Sehari Mengisi Kelas, Rindu Ini Terbalas

Sunday, February 12, 2017

Tanggal 27 Januari yang lalu, saya dan kelompok saya (Bunda Ilham dan Bunda Fino), berkesempatan mengisi acara sharing time di kelas anak kami. Oya, ini adalah program rutin sekolah yang dilaksanakan tiap bulannya, tepatnya setiap Jumat minggu ke empat. Adapun yang bertugas mengisi kelas adalah kelompok yang juga bertanggung jawab pada parenting bulanan yang dilaksanakan tiap minggu ke dua.




Kelompok ini dibagi sesuai dengan nomor urut anak-anak. Karena di kelas ada 32 siswa, jadi rata-rata per kelompoknya terdiri dari 3 orang, yang bertanggung jawab tiap-tiap bulannya, selama satu tahun.

Kemarin, kebetulan ada tambahan peserta dari kelompok lain, karena bulan Desember acara sharing time kosong, mengingat sedang liburan semester. Jadi, bulan Januari ini dua kelompok disatukan. Sayangnya Bunda Kanira dan Bunda Jasmin berhalangan, sehingga hanya ada Bunda Ivander.




Kami berempat sebelumnya berdiskusi, kira-kira materi apa yang akan kami sampaikan di depan anak-anak. Tapi sebelumnya saya sudah ada ide untuk bercerita tentang Nabi Ibrahim kecil, yang kala itu mencari siapa sebenarnya Tuhannya. 

Lalu ide berikutnya muncul, anak-anak bersama-sama membuat bintang dan matahari. Mengapa bintang dan matahari? Karena Nabi Ibrahim sempat mengira bahwa bintang adalah Tuhan. Kemudian ketika malam berganti pagi, bintang menghilang dan digantikan matahari. Nabi Ibrahim pun menganggap bahwa mataharilah Tuhan yang sebenarnya. Namun kemudian ketika malam menjelang dan matahari menghilang, ia kembali berpikir bahwa matahari bukanlah Tuhan.






Kemudian di akhir acara, kami menyanyi bersama-sama dua bait lagu yang dipopulerkan oleh Snada Kids. Sayangnya saya tidak menemukan lagunya di youtube, jadi karena saya hanya hafal dua bait, kami hanya menyanyi dua bait saja.

Oya, karena waktu hanya sekitar satu jam, antara jam 9-10 saja, maka kemudian diputuskan untuk tidak membuat bintang di sekolah. Terima kasih untuk Bunda Ilham yang telah meluangkan waktunya untuk membuatkan bintang. ☺☺❤❤

Dan, kami akhirnya membuat beberapa buah matahari dari kertas manila, untuk ikut dijadikan properti saat menyanyi bersama-sama.







Daaann..inilah lagu kami...

Ibrahim kecil mencari Tuhan
Ditemukannya bintang-bintang
Namun ketika pagi menjelang
Tak mungkin Tuhan menghilang

Ibrahim kecil mencari Tuhan
Ditemukannya matahari
Namun ketika senja t'lah datang
Tak mungkin Tuhan menghilang



22 comments

  1. Replies
    1. eh iya lho ada Aga..! hahaha aku kok baru nyadar ya setelah play videonya, ikut nari pula.. IIiih comelnya Aga..

      Delete
    2. Aga harus selalu ada.. Biar eksis kayak mamanya. Haha..

      Delete
  2. Selamat mengajar (eh). Asyik ya berhadapan dengan anak2

    ReplyDelete
  3. wahhh ku juga pengen banget ngajar kek gitu, tapi di bidang desain web atau desain game , bagian desainnya gambar gambar gitu waaa kerennn pengen

    ReplyDelete
  4. Senang ya lihat anak2 belajar seperti itu. ^_^

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Asal ngga sering-sering, bisa buat refreshing koq Mba.. Wkwkwk.. Kalo yg sering-sering biar gurunya ajaa.. Haha..

      Delete
  6. Whoaaaa aku terkejut denger suaramu mb rin, hihihi...ternyata suarane dirimu feminin syekaliiii

    ReplyDelete
  7. Waaaah, boleh juga neh lagunya: untuk dibuat latihan di TPA kami, namanya TPA Tahfidz Masjid Al-Muhtadin. Makasih banyak ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sayangnya saya ngga hafal lagunya secara penuh. Hanya dua bait saja. :(

      Tapi semoga bermanfaat yaa..:)

      Delete
  8. Seru sekali ya mba, memang menyenangkan mengajar itu. Apalagi mengajar anak kecil seperti itu. Terkadang membuat semangat juga melihat semangat mereka belajar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas..seru banget. Sayangnya setahun sekali doang jatah saya..hihihi.. Ketagihan padahal. :D

      Delete
  9. waah sama mbak...aku dulu mendongeng tentang apa ya lupa hihihi...yang kelasnya anak yang ketiga masih nunggu giliran sih hihihi entah mau ngapain nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun lalu aku bikin roti Mba.. Bikin roti aja gih..hehe..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...