Resto Chinese Food Tio Ciu Mas Koko di Kottabarat, Solo, Halal Lho!

Sunday, May 13, 2018

Hari Rabu sore, dengan menumpang Grab Car, saya, Opik, dan anak-anak meluncur ke Kottabarat, menembus macetnya kota Solo. Saya sudah ditunggu oleh Mak Ana Ike, Emak Blogger Solo yang bersuara alto (eh bener nggak sih? anggap aja bener ya...)

Ada apakah gerangan? 

Kalau Mak Ana ngajak jalan, itu artinya dia ngajak makan-makan. Dan benar saja, saya diajak makan di resto Chinese Food baru di daerah Badran, Kottabarat. Namanya adalah Tio Ciu Mas Koko. Eiit, meski pakai kata "Ciu", tapi Chinese Food di sini HALAL, lho... Jangan suudzon dulu. 

Memang, ketika mendengar kata "ciu", pikiran kita pasti langsung mengarah pada minuman beralkohol ( yang menurut Wikipedia, dihasilkan dari proses fermentasi ketela pohon cair yang terbuang dalam proses pembuatan tapai - tetes tapai- ). Akan tetapi, setelah dikonfirmasi, Tio Ciu ini sebenarnya merupakan nama marga. 

Karena jarang sekali mendengar nama marga ini, saya pun googling dong. Dan akhirnya saya tahu, ternyata "Tio Ciu" ini lebih merupakan suku, sama seperti suku Kanton atau suku Hokkian.

Jadi, sudah paham ya, bahwa Ciu yang ini bukanlah Ciu yang itu. Wkwkwkwk... Lagipula sudah ada jaminan halal juga yang terlihat di dinding. Tenang jadinya.


Makan bareng di Tio Ciu Mas Koko. Picture taken by @thoryc.id 

Nah di Tio Ciu Mas Koko ini ada beberapa menu makanan. Antara lain: 

Menu Special Hot Plate [include Nasi + Es Teh]
- HP Sea Food, 28K
- HP Cumi, 28K
- HP Udang, 28K
- HP Ayam, 24K
- HP Sapi, 35K
- HP Komplit, 35K
 Ada pilihan sausnya lho, teman-teman bisa pilih: Saus Mentega, Saus Lada Hitam, Saus Asam Manis, atau Saus Hotplate khas Mas Koko

Untuk Ramadhan Nanti, ada juga PAKET RAMADHAN - BUKBER DI TIO CIU MAS KOKO
Paketannya murceee... 
- Nasi ayam lada hitam + es teh = 18K
- Nasi ayam mentega + es teh = 18K
- Nasi aneka sayur ayam goreng tepung + es teh = 18K
- Nasi ayam kremes + es teh = 18K
- Nasi campur + es teh = 18K

Makanannya enak-enak banget, asli. Nggak ada yang mengecewakan lidah saya. Favorit saya sih ini, Nasi Campur. Nggak cuma saya, tapi teman-teman saya yang lainnya pun sepakat. Nasi campur ini lezat tiada tara.

Paket Ramadhan di Tio Ciu Mas Koko, Solo. Nasi Campur + Es Teh.


Tapi yang lainnya juga enak lho, beneran nggak bohong.


Menu Special Hot Plate by Tio Ciu Mas Koko, Badran, Kottabarat, Solo

Aneka Sayur di Tio Ciu Mas Koko, Badran, Kottabarat, Solo

Bakmi Goreng di Tio Ciu Mas Koko, Kottabarat, Solo
 
Buat teman-teman yang mau buktikan omongan saya, ke Tio Ciu Mas Koko gih.. Berlokasi di Jln. Kenanga no 4A, Badran, Kottabarat, Solo (bekas Kedai Danar), Tio Ciu Mas Koko menyediakan HALAL FOOD, dan memiliki Musholla juga untuk dipakai pengunjung. Akun instagramnya; @tiociu_maskoko. Selamat makaaaaan.. ☺


2 comments

  1. Pas denger kata ciu itu di feed instagram, saya langsung mbatin "lah, tenanan ciu?"---Oh ternyata. Untung harga segitu udah include nasi sama es teh, jadi masih wajar lah kalau buat anak kost macam saya.

    Suarane Mba Anna suara alto jare, *ngakak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi untung baca di sini, Mas... jadi tau ya Ciu-nya bukan Ciu yang itu, hihi...

      sssttt...Mak Ana belum ke sini, belum tau dia kalo kita lagi ngerumpi..hahaha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...