Belajar Bisnis dan Melek Teknologi dari Ibu Erlisa Karamoy

Friday, March 25, 2016

Mendengar nama Erlisa Karamoy, saya langsung membayangkan Angel Karamoy, xixi.. *Ampuuun..:v Habis namanya seolah tidak asing di telinga, ya 'kan? :D

Ada yang belum tahu, siapakah Ibu Erlisa Karamoy itu? Baik, kita berkenalan dulu yuk. Ibu Erlisa Karamoy adalah seorang penulis yang memiliki 3 putra-putri yang sudah beranjak remaja. Beliau tergabung dalam beberapa komunitas kepenulisan, salah satunya adalah Blogger Perempuan. Beliau bertempat tinggal di Tangerang, Banten. Tulisan beliau bisa kita baca di websitenya yang beralamat di http://elisakaramoy.com

Tapi ada yang sedikit membuat saya bingung. Yang benar, namanya Elisa atau Erlisa, sih? Karena di beberapa media sosial beliau menggunakan nama Erlisa Karamoy, namun jika kita membuka websitenya, disitu tertulis Elisa Karamoy.

Ternyata, nama asli pemberian orang tua beliau sebenarnya adalah Meutia Erlisa Sevelina Karamoy, namun di facebook, beliau menggunakan nama Mutia Erlisa Karamoy, dan di twitter serta instagram, beliau menggunakan nama @mutia_karamoy. Mengapa beliau menggunakan "elisakaramoy" tanpa huruf r sebagai alamat website-nya? Tak lain karena nama Elisa adalah nama kecil atau nama panggilan di keluarga, dan karena memori itu begitu kuat, beliau memilih nama ini sebagai nama domain.

Sudah jelas 'kan? :D

Membaca blognya, terus terang saya langsung ingin mengatakan "wow". Tulisan beliau panjang-panjang. Huhuhu, sementara saya ini punya kesulitan dalam mengembangkan ide. Jadi memang, tulisan saya cenderung kurang detail. Halah, malah curcol. :p

Sepertinya, saya harus berguru pada beliau. :D

Tapi saya salut. Terlihat sekali bahwa beliau ini memiliki semangat yang luar biasa. Dari tulisannya saya menangkap bahwa beliau ingin membuktikan bahwa ibu-ibu pun bisa melek teknologi. Ada beberapa tulisan dalam blog beliau yang mengulas tentang komputer, diantaranya:

1. Berkat Notebook Paling Tipis Ini, Emak Makin Eksis dan Keren
2. Notebook Semakin Tipis Bikin Dompet Emak Semakin Tebal

Hihi, baca judulnya aja bikin mata ijo, ya 'kan?

Dan selain melek teknologi, beliau ini rupanya seorang mompreneur juga. Ah iya, jaman sekarang, kalau mau bisnis lekas melejit, kita harus mau mengikuti perkembangan jaman. Persaingan dagang akan selalu ada, sehingga kita harus jeli melihat peluang dan memanfaatkan kesempatan. Ada banyak tips yang beliau bagi. Dalam Bisnis Melesat Berkat Olah Marketing, beliau memberikan tips bagi para produsen yang hasil produksinya barupa barang, untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:
1. Tempat. Tempat yang dipilih harus strategis agar mudah diakses oleh konsumen.
2. Kualitas produk, harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.
3. Harga. Usahakan harga yang kita patok terjangkau oleh konsumen.
4. Promosi. Lakukan promosi agar konsumen tau betul mengenai apa dan bagaimana produk yang kita jual.

Wiii, tipsnya keren kan ya? Kalau mau belajar bisnis lebih dalam lagi, beliau juga pernah lho, mengulas tentang beberapa aplikasi yang bisa digunakan oleh para online shop untuk memermudah bisnis. Komplit deh pokoknya.

Dan seperti ibu-ibu pada umumnya - saya juga - beberapa kali beliau juga menulis tentang kegiatan putra-putrinya. Tidak hanya menulis tentang curahan hati saja - kalo ini saya banget - tapi beliau juga memberikan tips-tips tentang parenting. Ini yang juga tak kalah penting.

Nah, kini, siapa yang penasaran dengan wajah cantik ibu Erlisa Karamoy? Nah, ini dia;

Ibu Erlisa Karamoy

20 comments

  1. tips usaha dari Mbak Mutia emang keren ya. Yuk jadi pengusaha :D

    ReplyDelete
  2. Jd ibu rumah tangga, gosh writer dan pengusaha waahh mbak yang satu ini keren ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em.. mesti belajar bagi waktu juga dari beliau, hehe

      Delete
  3. semoga blog mbak semakin maju ya mbak karena anda memasang artikel yang bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. pertama ketemu Mbak Elisa, aku langsung nyaman banget ngobrol sama beliau. Anatara Mbak Arin sama Mbak Elisa ini mirip banget satu sama lainnya, jago ngeblog juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Mbaaa...saya mah apa atuh... Ngeblognya masih angot-angotan..hiks hiks..

      Delete
  5. Kayanya saya harus baca artikel tentang notebook tipis itu deh. Sepertinya menarik.

    ReplyDelete
  6. Saya selalu salut dengan wanita yang mau belajar dan mau membagi ilmunya agar yang lain juga tahu. Saya tahu itu tidak mudah, tetapi jika berhasil, berkahnya melimpah. Seperti mbak Elisa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul Mba.. semakin kita membagi ilmu, justru semakin banyak yg kita dapat ya mba.. :)

      Delete
  7. Pingin tulisan saya bisa rapih seperti mba Elisa Karamoy..tapi belum bisa hiks

    ReplyDelete
  8. Salah satu blog yg sering saya datengin saat blog walking neh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereeen mba mutiaa.. rajin silaturrahmi insya Allah banyak rezeki menghampiri. :)

      Delete
  9. Keep positive sharing untuk kita semua

    ReplyDelete
  10. Huhuhu...diriku ngak sehebat itu, sekarang aja masih berguru sana sini dan masih suka mupeng sama blogger-blogger hebat nan konsisten. Matur Nuwun ya mbak udah di ulas, maaf telat berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang yang benar-benar hebat biasanya tidak pernah menyebut diri sendiri sebagai orang hebat.. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...