10 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat


Bulan Zulhijjah adalah salah satu bulan yang dipilih kebanyakan orang untuk mengadakan pesta pernikahan. Mengapa? Karena memang sunnahnya demikian. Rasulullah menganjurkan untuk menikah di dua Id (Idul Fitri dan Idul Adha) dengan tujuan untuk membantah orang-orang Arab jahiliyah yang menganggap bahwa pernikahan di dua Id dapat berakibat kegagalan atau perceraian.

Saya dan suami pun menikah di bulan Zulhijjah, 10 tahun yang lalu. Ya Allah, sudah satu dekade ternyata. Rasanya kayak baru kemarin, xixixi...

Omong-omong soal pernikahan, kalau di tulisan yang lalu saya sudah mengumpulkan beberapa referensi model kebaya yang cantik untuk dipakai ke pesta, kali ini saya mau kasih ide kado apa saja yang bisa kita berikan untuk sahabat tersayang.


Lalu, apa saja kira-kira kado pernikahan yang bisa kita berikan untuk sahabat?

1. Sprei

Sprei Katun Jepang
Sprei untuk kado pernikahan via Tokopedia

Jika kembali menilik kado-kado pernikahan saya yang sudah hampir 10 tahun lalu itu, menurut data yang ada dalam ingatan saya, sprei menduduki peringkat pertama untuk kado pernikahan. Memang benda ini simpel, harganya variatif jadi bisa disesuaikan dengan budget, membungkusnya mudah, dan yang paling penting, sudah pasti bermanfaat.

Jadi untuk teman-teman yang nggak punya ide mau ngasih kado apa, atau sedang tidak ada waktu untuk berburu kado, jadikan sprei sebagai pilihan. Karena sprei tidak pernah salah. Hehe...


2. Peralatan Dapur

Oil Pot
Oil Pot untuk Kado Pernikahan via Tokopedia


Kalau misalnya kita merasa bahwa kado berupa sprei atau bed cover sudah terlalu biasa, dan khawatir sprei itu akan menumpuk karena memang sprei biasanya menjadi primadona, ya sudah pilih saja peralatan dapur seperti ini.

Penggorengan, panci, wadah minyak atau oil pot, pasti akan sangat berguna. Sesuaikan saja dengan budget kita. 😊
Ide Kado Pernikahan
Peralatan Dapur untuk Kado Pernikahan via Tokopedia

3. Buku

Buku Kado Pernikahan untuk Istriku, dok. Pribadi

Nah, kado buku seperti ini juga bisa dijadikan pertimbangan. Pastikan sahabat kita adalah orang yang hobi membaca, yaa..

Menjalani pernikahan itu tak selalu mudah. Maka kita perlu belajar juga, entah itu dari seminar, dari buku, atau dari nasihat yang diberikan oleh orang tua kita.


4. Jam Dinding

Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat
Jam Dinding untuk Kado Pernikahan via @habitatkayu

Jam dinding juga bisa kita jadikan sebagai salah satu alternatif untuk kado pernikahan, lho! Ya, supaya pengantin baru tetap tahu waktu. Hihihi... Dan sekarang, sudah ada banyak sekali jam dinding custom design. Teman-teman bisa pesan sesuai dengan yang teman-teman inginkan. Misalnya, ditulis dengan nama pasangan pengantin, dll.

Salah satu teman saya punya usaha ini juga. Baca ini : JavaID, Buatmu yang Ingin Mempercantik Dinding Rumah


5. Pisau Dapur

kado pernikahan untuk sahabat
Set Pisau Dapur via Tribunnews.com 

Memilih set pisau dapur sebagai kado pernikahan memang masih jarang dilakukan. Tapi saya pernah melihat saudara saya mendapatkan kado set pisau dapur seperti ini, dan dia kelihatan bahagia sekali.

Iyalah pasti, kado seperti ini sangat berguna untuk orang yang sudah berumah tangga. Apalagi untuk sebuah keluarga baru yang mungkin belum memiliki apa-apa.


6. Handuk Couple

Handuk Couple untuk Kado Pernikahan via Shopee

Dulu, salah satu sahabat saya memberi saya sepasang handuk sebagai kado pernikahan saya. Ini jadi semacam kode gitu ya, kalau pengantin baru biasanya jadi rajin mandi. Xixixi...


7. Mug Couple

Mug Couple via kadopernikahan.id

Mug couple untuk kado pernikahan? Ini sih sweet bangeeett... Apalagi sekarang desainnya juga macem-macem, bagus-bagus dan lucu-lucu semua.


8. Tea Set

Tea Set untuk Kado Pernikahan via Carousell 

Oya, tea set juga lazim dijadikan sebagai kado pernikahan. Harganya variatif juga, jadi tinggal disesuaikan dengan budget kita saja.

Tea set yang saya jadikan contoh itu, unyu banget yaaa... Uwuwuwuw... Maauuu...


9. Perlengkapan Mandi


ide kado pernikahan untuk sahabat
Spa Gift Set via etsy.com

Ya Allah, lihat ini juga jadi pengen sendiri. Bukan pengen nikah lagi lho, yaa, tapi pengen dikado juga. Uwuwuw...

Sama seperti handuk couple tadi, set spa ini berfungsi untuk jaga-jaga barangkali hantaran perlengkapan mandi pemberian suami cepet habis karena Mbak Manten alias pengantin wanitanya sering mandi. Sering mandi artinya boros sabun juga, ya kan? Wkwkw...


10. Baju Tidur

Lingerie untuk kado pernikahan
Baju Tidur Wanita untuk Kado Pernikahan via blibli.com

Sebenarnya mau tulis istilah lain, tapi malu euy nulisnya. Xixixi...

Saya dulu dapat kado baju tidur seperti ini dari teman-teman kost. Ya Allah, sampai malu sendiri, wkwk... Tapi beneran deh, baju tidur seperti ini sangat berguna, meskipun mungkin si pengantin wanita sudah mendapatkannya dari pengantin laki-laki. Ya, siapa tau buat gonta-ganti juga kan? :D


Oke, itu dia 10 ide kado pernikahan untuk sahabat, yang harganya juga cukup bersahabat. Mungkin teman-teman kayusirih ada ide lainnya juga? Boleh lho, tulis di kolom komentar. :)








6 comments :

  1. Mentahnya aja, Mbak. Hehehee... Mungkin dilihat dulu ya latar belakang pengantinnya. Saya waktu nikah karena kemudian pindah ke luar kota ikut suami jadi ga semua kado bisa dibawa. Alhasil di daerah baru beli2 lagi padahal ada sih kado tapi itu ga keangkut semua. Kejauhan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk sahabat biasanya aku kasih dalam bentuk barang, Mbak.. Supaya lebih berkesan. :)

      Delete
  2. aku pengen dikado perlengkapan mandi, ayo dong, kasih kado~

    ReplyDelete
  3. Ada satu lagi ide mbak : Parfum, hihihi. Berkesan dan elegan..hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates