Rekomendasi Destinasi Wisata Malang Terfavorit


Malang memang menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan bahkan berhasil menduduki peringkat nomor dua di Jawa Timur setelah Surabaya. Oleh sebab itu, jangan heran jika kota Malang ini sering dijadikan tujuan oleh para pebisnis. Selain ramai dikunjungi oleh pebisnis, kota ini juga ramai diburu oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan kota Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata goa, wisata pantai, wisata sejarah, wisata air terjun, wisata kuliner, wisata edukasi dan masih banyak lainnya. Banyaknya destinasi wisata di Malang membuat kota Malang menjadi salah satu kota wisata terfavorit di Jawa Timur. Nah, untuk teman-teman yang punya rencana berlibur ke Malang, kayusirih akan memberikan rekomendasi destinasi wisata Malang terfavorit yang bisa dijadikan referensi terbaik.

Museum Angkut

Destinasi Wisata Malang
Museum Angkut, Malang, via datawisata.com

Museum Angkut merupakan sebuah destinasi wisata yang tergolong baru di Malang. Meskipun begitu, museum ini bisa teman-teman jadikan pilihan tepat untuk menemani waktu liburan Anda. Di Museum Angkut ini, kita bisa melihat berbagai koleksi mobil tua dari pertama dibuat hingga mobil-mobil terbaru yang sedang ngehits. Saat berkunjung ke Museum Angkut, kita tidak hanya bisa melihat berbagai koleksi mobil saja, akan tetapi kita juga bisa mengambil foto dengan latar mobil-mobil tua hingga mobil model terbaru.


Pemandian Kalireco

Destinasi Wisata Malang
Pemandian Kalireco Malang via amazingmalang.id

Pemandian Kalireco memang menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Hal ini dikarenakan pemandian ini bisa langsung menyegarkan badan saat kita menceburkan diri ke dalamnya. Pemandian Kalireco terletak di Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Malang. Pemandian ini memiliki daya tarik yang terletak pada airnya yang sangat jernih dan juga pepohonan rimbun yang ada di sekeliling kawasan ini.


Kampung Jodipan

Destinasi Wisata Malang
Kampung Jodipan, Malang via Traveloka.com

Kampung Jodipan memang sedang banyak diperbincangkan berkat pengelolaan kampung yang semula kumuh akhirnya disulap menjadi perkampungan yang indah, bersih serta fotogenic. Instagramable pokoknya. Pada dasarnya, pengelolaan Kampung Jodipan hingga bertransformasi menjadi kampung wisata Malang merupakan sebuah gagasan dari sekumpulan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tertarik untuk mengubah kampung kumuh tersebut melalui lukisan mural, warna warni cat rumah hingga penyediaan sarana kebersihan. Hal ini sengaja dilakukan untuk menjadikan kampung kumuh tersebut tetap terawat dan bersih. Kampung Jodipan memiliki beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi seperti Jembatan Embong Brantas yang berjarak kurang lebih 500 meter dari Stasiun Malang Kota Baru.


Pantai Balekambang

Destinasi Wisata Malang
Pantai Balekambang, Malang, via liputan6.com

Malang tidak hanya menyajikan panorama gunung maupun dataran tinggi yang luar biasa indahnya. Namun, kota ini juga menawarkan keindahan daerah pesisir bagian selatan yang tidak kalah cantiknya dibandingkan Bali, seperti destinasi wisata Pantai Balekambang. Pantai Balekambang ini memiliki ombak yang besar karena langsung menghadap ke samudra. Selain itu, pantai ini sekilas memiliki bentuk yang mirip seperti pantai yang ada di Bali yakni Tanah Lot, sebab di pantai ini terdapat sebuah pura di pulau kecil yang berdekatan dengan bagian pesisirnya. Nah, pura yang ada di kawasan Pantai Balekambang ini dinamakan Pura Amerta Jati yang berdiri di atas Pulau Ismoyo.

Pura ini masih aktif digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu, baik itu upacara besar seperti Suroan hingga upacara ibadah hari-hari biasanya. Perlu diketahui, di Pantai Balekambang ini kita juga bisa menikmati keindahan sunset yang luar biasa menakjubkan dengan siluet dari Pura yang sangat khas dengan bangunannya.

Sungai Amprong

Destinasi Wisata Malang
River Tubing di Sungai Amprong, via Ngalam.co

Sungai Amprong merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan lereng Gunung Semeru atau lebih tepatnya di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Malang. Di tempat wisata ini kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari Body Rafting (tubing) hingga tracking motor trail yang lengkap dengan camping ground-nya. Karena banyaknya kegiatan menarik dan ekstrim yang bisa dilakukan di kawasan ini, maka tidak mengherankan jika destinasi Sungai Amprong dijadikan sebagai tempat terfavorit bagi para wisatawan, khususnya bagi mereka yang hobi tubing ataupun tracking

Nah, setelah membaca tempat-tempat wisata yang recommended di Kota Malang, teman-teman jadi tertarik untuk ke sana, kan? Saya juga. Ingin rasanya kembali ke sana bersama seluruh keluarga. Semoga kesampaian, yaa.. :)



2 comments :

  1. Aakkkkk museum angkuuuttt. Dr kapan tahun pengen ngajak anak aku kesna. Tp apalah daya, blm ada duit. *welehweleh.
    Dah, semoga lain waktu bisa main ngajak bocil keliling malang.

    ReplyDelete
  2. Duh, kemaren ke Malang gak sempat ngapa-ngapain. Musti balik lagi nih ke sana kapan-kapan...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates