Pengalaman Pertama Perawatan di Ella Skincare, Ternyata Begini...

Thursday, January 28, 2021

 

Saya mungkin agak berbeda dengan kebanyakan perempuan lain yang senang merawat diri. Saya termasuk cuek soal penampilan. Jarang pakai make up, bahkan kalau di rumah, jarang pakai skincare juga. Dengan sifat pemalas seperti ini, cita-cita saya adalah bisa tampil glowing dan awet muda. Haha, ya mana bisa atuh ya?

Sampai kemudian, saya punya kesempatan melakukan perawatan di Ella Skincare beberapa hari lalu. Baru di perawatan pertama saja, saya auto pengen tobat. Beneran deh. Apa pasal? Karena saya jadi sadar, ternyata merawat wajah itu penting banget. Selain agar tampak lebih estetik, merawat wajah juga merupakan bagian dari mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Udah dikasih wajah cantik (aseeek...), masa ngga dirawat dengan baik? Ya kan?

Oke, udahan dulu cosplay jadi Mamah Dedehnya, sekarang kita bahas soal perawatan di Ella Skincare.

Jadi, waktu itu saya mencoba dua jenis perawatan, yaitu detox wajah treatment dan Optima Bright Rejuve. Kita bahas satu per satu, yaa, seperti apa treatment-nya, apa saja manfaatnya, dan apa yang saya rasakan setelahnya.

Detox Wajah Treatment


Detox Wajah Treatment di Ella Skincare


Ini yang membuat saya tobat, karena ternyata dari hasil detox terlihat bahwa wajah saya amat sangat kotor. Walaupun saya jarang pakai make up, tetapi kotoran yang menumpuk itu bisa berasal dari debu dan polusi juga.

Nah, fungsi dari detox wajah adalah untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa make up dan polusi yang tidak bisa diangkat dengan pembersih biasa. Dari sini, manfaat lainnya pun mengikuti, seperti:

1. Memperlancar peredaran darah di area wajah.

2. Wajah menjadi bersih dan terlihat segar kembali.

Analoginya seperti kaca yang tertutup debu, ia tidak bisa memantulkan cahaya dengan sempurna bukan? Wajah kita pun begitu. Kulit wajah yang kotor akan terlihat kusam dan lebih gelap. Nah, ketika debu-debu yang menempel sudah dibersihkan, ia pun akan kembali kinclong. Betul apa betul? 😃

3. Kulit wajah menjadi lebih sehat.

Proses detox pada wajah akan membantu menarik kotoran yang menyumbat pada pori wajah, sehingga partikel negatif berupa toksin atau racun, sisa-sisa logam berat, dan efek radikal bebas yang tertimbun di bawah kulit pun bisa keluar.

Makanya, saya bersyukur banget telah mengenal detox wajah treatment di Ella Skincare, karena manfaatnya banyak sekali. So far kulit saya memang ngga terlalu rewel. Sesekali jerawatan sih, tetapi biasanya karena pengaruh hormon bulanan. Namun tentu saja, tak perlu menunggu kulit bermasalah baru kemudian kebingungan cari solusi. Bukankah akan lebih baik jika kita merawatnya sejak dini? Toh hasilnya kita sendiri juga yang akan menikmati. 😊


Optima Bright Rejuve

Nah, perawatan kedua yang saya lakukan adalah Optima Bright Rejuve. Mengutip website resmi Ella Skincare, Optima Bright Rejuve adalah treatment dengan perpaduan antara Laser Rejuve, IPL Skin Rejuve dan Oxy Rejuve, yang sangat efektif untuk merangsang pembentukan kolagen dan fibroblas pada kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih muda, kenyal, dan tampilan pori-pori pun mengecil.

Laser Optima


Laser Optima di Ella Skincare


Begitu selesai detox wajah, saya diminta pindah ke ruangan lain untuk menjalani treatment Optima Bright Rejuve. Tindakan pertama adalah laser. Jujur, saya yang selama ini cuma mendengar soal per-laser-an, sempat gugup juga ketika harus mencoba treatment ini.

Rasanya campur aduk ketika dokter Giska berkata, "Setelah ini Mbak Arinta akan dilaser, yaa... Mungkin nanti akan terasa sedikit nyeri, jadi kalau Mbak Arinta ngga nyaman, bilang aja, yaa..."

Saya cuma menjawab, "Iya, dok..." Deg-degan sih sebenarnya, tapi suara dokter Giska yang lembut, membuat saya jadi lebih tenang.

Dan ternyata, rasanya ngga sesakit yang saya bayangkan. Cuma cekit-cekit biasa.

Lalu, apa sih manfaat tindakan laser seperti ini? Kata dokter Giska,"Wajah dilaser untuk perangsangan kolagen, meratakan warna kulit wajah dengan cara memudarkan noda bekas jerawat dll, dan memberikan pencerahan menyeluruh pada kulit."

Perawatan ini cocok untuk saya yang wajahnya mulai dipenuhi bintik-bintik hitam.

Penyinaran


Review Perawatan di Ella Skincare


Setelah tindakan laser selesai, oleh Mbak Ririn wajah saya diolesi dengan gel yang terasa dingin. Karena saya ngga bisa ngaca, saya hanya bisa merasakan bahwa lapisan gel yang dioleskan itu cukup tebal. Selanjutnya, pada wajah saya dilakukan penyinaran. Ini yang tadi disebut IPL Skin Rejuve.

IPL itu apa? IPL merupakan kependekan dari intense pulsed light. Menurut dokter Giska, tindakan penyinaran ini berfungsi untuk memberikan kelembapan pada wajah, sekaligus memberikan efek kenyal di wajah.

Memang benar, setelah perawatan, saya merasakan perubahan di wajah saya. Wajah jadi terasa lebih lembab dan halus. Ya Allah, sampai rumah, saya jadi seneng ngaca. 😃

IPL Skin Rejuve, Optima Bright Rejuve di Ella Skincare


Treatment Optima Bright Rejuve untuk Usia Berapa?

Mengingat fungsinya yang secara tidak langsung bisa membuat kulit tampak awet muda, apakah treatment ini hanya untuk emak-emak? Hmm, ternyata tidak. Treatment ini disarankan untuk mulai dilakukan sejak umur 20-an, terutama buat adek-adek yang sudah sering memakai make up, karena kosmetik dapat mengakibatkan penumpukan-penumpukan kotoran di kulit.

Nah, berbeda dengan saat kulit wajah dilaser, pada saat penyinaran saya tidak merasakan nyeri di kulit, tetapi kulit terasa hangat. Dan di bagian wajah tertentu (kalau saya di dekat hidung), bisa saja terasa sedikit panas. Indeed, beauty is pain, hihi...

Tapiii, tenang, setelah ini kulit akan didinginkan. Proses cooling ini membuat kulit terasa saaangat nyaman. Saking nyamannya, rasanya saya ngga ingin proses ini berhenti. Hihi...

Treatment Optima Bright Rejuve di Ella Skincare


Oxy Rejuve

Apakah setelah cooling, treatment ini sudah selesai? Ternyata belum. Mbak Ririn kemudian menyemprotkan sesuatu yang sejuk ke wajah saya. Inilah Oxy Rejuve, dan yang disemprotkan oleh Mbak Ririn tadi merupakan serum pencerahan. 

Setelah itu, wajah saya ditempeli sheet mask selama kurang lebih 15 menit. Nah, ini merupakan rangkaian terakhir treatment Optima Bright Rejuve.

Review Perawatan di Ella Skincare


Review Perawatan di Ella Skincare


Masya Allah, ternyata begini rasanya perawatan, yaa... Pantas saja banyak perempuan hobi merawat diri seperti ini. Saya menyesal deh, kenapa ngga mencobanya sejak dulu? 🙈 

Terus terang, saya jadi khawatir kalau besok-besok akan ketagihan merawat diri di Ella Skincare. 😄

Tapi bener sih, tempat ini recommended banget. Ngga heran kalau tetangga-tetangga saya juga memilih untuk melakukan perawatan di Ella Skincare, karena selain bersih, nyaman, sterilitas terjamin, biaya perawatannya juga affordable. Dan yang paling penting, Ella Skincare halal. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, protokoler kesehatan di sini juga cukup ketat. Semua memakai masker dan face shield. Ketika memasuki ruangan pun, suhu tubuh dicek, dan tersedia pula hand sanitizer.

Nah, untuk kalian yang ingin mencoba treatment di Ella Skincare juga, Ella Skincare bisa ditemukan di berbagai kota, seperti:

  1. Ella Skincare Pusat, Jln. Dr Supomo No. 71, Solo
  2. Ella Skincare Gentan, Jln. Joko Tingkir No. 9A, Makam Haji, Solo
  3. Ella Skincare Kartasura, Jln. Veteran No. 36, Singopuran, Kartasura
  4. Ella Skincare Jaten, Jln. Raya Solo - Tawangmangu KM 9, Sapen, Mojolaban, Sukoharjo
  5. Ella Skincare Klaten, Jln. Merbabu No. 10, Tonggalan, Klaten
  6. Ella Skincare Purwokerto, Jln. Overste Isdiman 25B, Purwokerto
  7. Ella Skincare Semarang Panjaitan, Jln. DI Panjaitan No. 60, Semarang
  8. Ella Skincare Semarang Kelud, Jln. Kelud Raya No. 76, Semarang
  9. Ella Skincare Tebet, Jln. Tebet Raya 81, Tebet Timur, Jakarta Selatan
  10. Ella Skincare Sragen, Jln. Urip Sumoharjo No. 17, Sragen
  11. Ella Skincare Wonogiri, Jln. A. Yani 33, Wonogiri
  12. Ella Skincare Madiun, Jln. MT Haryono No. 71, Madiun
  13. Ella Skincare Tangerang Selatan, Jln. Mandar Utama DC1 No. 59, Pondok Aren, Tangerang
  14. Ella Skincare Magelang, Jln. Kol Sugiyono, No. 7, Kemirirejo, Magelang
  15. Ella Skincare Kudus, Jln. Sunan Kudus No. 133, Demaan, Kudus
  16. Ella Skincare Yogyakarta, Jln. Raya Godean KM 4 RT 004 RW 002, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Ella Skincare Supomo, Solo





6 comments

  1. Musim pandemi gini aman Mbak ke salon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, Mbak.. Protokoler kesehatan di Ella insya Allah terjamin kok. Stafnya pakai APD lengkap.

      Delete
  2. Lalu bagaimana dengan daftar biayanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Kak.. Untuk biaya perawatan di Ella Skincare berbeda-beda ya, Kak.. Kemarin sih untuk detox wajah di Ella Skincare, biayanya Rp 59.000, sementara untuk optima bright rejuve = Rp 449.000. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...