Ide Kenang-Kenangan untuk Tetangga yang Pindah Rumah

Thursday, April 22, 2021

 

Beberapa waktu lalu, seorang teman menempati rumah baru. Masih di kecamatan yang sama, hanya saja lebih dekat dengan kota. Selain itu, rumah barunya pun jauh lebih luas dan nyaman dari rumah lama. Saya ikut berbahagia, sambil berharap bisa mengikuti jejaknya juga. Hihi... Namanya juga mimpi, siapa tahu Allah kabulkan kan? :)

Sebagai bentuk sukacita atas rumah barunya, saya pun memberikan sebuah kenang-kenangan untuknya. Sebenarnya, saya bingung mau ngasih apa, karena teman saya hampir punya segalanya. Saya sempat berkonsultasi dengan adik, hingga kemudian memutuskan untuk membeli sebuah benda yang sesuai dengan budget saya.

Nah, barangkali kalian punya teman atau tetangga yang mau pindahan juga, tetapi kalian masih bingung mau kasih apa, mungkin ide kado yang saya tulis di sini bisa menginspirasi. Lalu, apa saja ide kado / kenang-kenangan untuk teman / tetangga yang pindah rumah?

Baca juga: 10 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

1. Set Piring Keramik

Set Piring Keramik
Set Piring Keramik, source: Alibaba

Asli, lihat ini jadi pengen sendiri. 😍

Set piring keramik ini harganya variatif , yaa... Kalian bisa sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Lebih baik lagi jika kalian tahu karakter sahabat kalian itu, sehingga kalian bisa menyesuaikan jenis keramik hingga warnanya. Apakah ia lebih suka hal-hal yang berbau shabby chic, motif rustic, atau malah lebih suka sesuatu yang polos.

2. Set Tupperware 

Smart Saver Tupperware
Smart Sver Tupperware, source: tupperware.co.id

Aduh, ibu-ibu mana sih yang bisa menolak set tupperware? Bahkan kalau botol minum dihilangin sama anaknya aja, langsung bikin ngomel seharian, wkwkwk...

Set tupperware ada bermacam-macam fungsi, bentuk, juga warna. Kalian bisa sesuaikan dengan budget yang kalian punya, atau bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan dan warna favorit teman / tetangga kalian tersebut. Ngga masalah kok kalau kalian bertanya padanya, lebih suka produk yang mana dan warna apa. Memang sih, jadinya ngga surprise lagi, tapi positifnya adalah bisa lebih tepat guna kan? 😊


3. Sprei / Bed Cover

Ide Kado untuk Sahabat
Sprei dan Bed Cover, source: Dekoruma

Ketika pindah rumah dulu, saya juga mendapat kado sprei dari seorang teman. Alhamdulillah, bisa untuk ganti-ganti. Kalian juga bisa menjadikan sprei / bed cover sebagai kenang-kenangan. Namun, sebelum memberi kado sprei, kalian perlu tahu juga, berapa ukuran bed yang dipakainya. Khawatirnya, ukuran sprei yang kalian berikan kekecilan atau kebesaran. 

Cara cari tahunya bagaimana? Ya gimana lah... Pura-pura tanya di mana dia membeli dipan, kemudian tanya harga dan ukurannya, begitu juga bisa. Sekreatifnya kalian saja. Hihi.. 😃


4. Perkakas Dapur

Set Spatula Silikon

Jika teman yang akan pindahan itu suka memasak, maka perkakas dapur adalah salah satu benda yang selalu dibutuhkan. Ada banyak benda yang bisa kalian jadikan kado, misalnya set spatula, set pisau, penggorengan, teflon, microwave, oven, dan lain sebagainya. Oya, jika temanmu adalah seorang coffee lover, memberi kado sebuah "coffee maker" adalah ide yang bagus juga.

5. Tanaman

Aglaonema
Aglaonema, source: www.kayusirih.com

Eh, tanaman dijadiin kado? Why not? Kalau sahabat kalian memiliki hobi bercocok tanam, ia pasti akan sangat senang memperoleh kado tanaman, karena ini akan menambah koleksinya juga. 

Baca juga: Dari Janda Bolong Hingga Sri Rezeki, Tanaman yang Sedang Populer Saat Ini

Nah, itulah teman-teman, beberapa ide kado yang bisa kalian berikan sebagai kenang-kenangan untuk teman / tetangga yang pindah rumah. Semoga bisa jadi inspirasi, yaa.. Kalau kalian ada ide lain, boleh banget urun ide di komentar, lho! 😊



1 comment

  1. Pas pindah dr Karo ke Siantar saya dapat kenang2an pot keramik. Benda sederhana tp masih saya simpan sampai sekarang. Benda kecil yg ikut kemanapun saya pindah :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...