Mudah dan Murahnya Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi

Thursday, June 24, 2021

Idul Fitri kemarin kami lalui dengan sendu. Bapak sakit sejak Ramadhan. Beliau mengalami konstipasi, hingga membuat perutnya terasa penuh dan sakit jika dipegang. Kami sudah memberi beliau beraneka macam buah-buahan, membuatkan jus setiap buka dan sahur, tetapi BAB tak kunjung lancar.

Akhirnya, kami memutuskan untuk memeriksakan beliau ke dokter 2 hari menjelang Lebaran. Pulang dari dokter, bapak mendapat 3 jenis obat, salah satunya adalah sirup pencahar yang harus diminum malam sebelum tidur. Alhamdulillah, keesokan harinya beliau sudah bisa BAB kembali.

Namun, masalah belum usai. Tepat di hari Lebaran, Bapak kembali mengalami masalah di perut. Kami menduga ini karena aneka kue dan kuah opor yang bersantan, yang membuat asam lambungnya naik. Benar saja, ketika keesokan harinya Bapak diperiksakan ke dokter lagi, dokter menyarankan agar Bapak tak lagi mengonsumsi makanan yang terbuat dari tepung, juga makanan pedas dan bersantan. Tak hanya itu, Bapak pun sebaiknya menjauhi minuman seperti teh, kopi, dan susu.

Sebenarnya, Bapak tak hanya memiliki masalah di pencernaan saja. Sudah 2 tahun ini bapak mengalami saraf kejepit di tulang ekornya. Segala macam terapi mulai dari berenang, penyinaran, akupunktur, hingga terapi pijat sudah dicoba, akan tetapi hasilnya belum terlihat. Bapak masih mengalami kesulitan saat berjalan, bahkan terkadang, sholat pun dikerjakan sambil duduk. Makanya, sedih sekali ketika sakitnya bertambah-tambah seperti ini.

 Pentingnya Asuransi Kesehatan


Oya, hampir lupa. Di pemeriksaan terakhir dokter berpesan, jika perutnya masih terasa sakit dan rasa mual tak kunjung berkurang, Bapak harus bersedia menjalani rawat inap. Ya Allah...

Mendengar itu, saya langsung nyenggol Opik, adik saya.

"Kayaknya penting deh untuk punya asuransi. Bapak udah sepuh dan sering sakit begini." Kata saya.

Ya, seumur hidup, kami sekeluarga memang belum pernah punya asuransi. Bahkan, saat almarhumah ibu saya menderita diabetes tahun 2008 lalu, kami sampai perlu dibantu saudara-saudara untuk membiayai pengobatan beliau. Banyak hal yang menjadi pertimbangan mengapa kami belum juga mendaftar asuransi manapun, dan salah satunya adalah soal biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Maka, berkaca dari pengalaman 13 tahun lalu itu, saya mulai berpikir bahwa asuransi sangat penting untuk seluruh anggota keluarga. Setidaknya, dengan memiliki asuransi, ada satu kekhawatiran yang bisa dihilangkan. Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini, kita harus "hope for the best, prepare for the worst", ya kan?

Berkenalan dengan PRUTect Care - Hospital Cash

Sebagai "orang baru" dalam dunia asuransi, saya mau main aman aja. Untuk awalan, saya mencoba pakai Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash di OVO | Proteksi. Kenapa? Hal ini didukung dengan beberapa keunggulan yang dimiliki PRUTect Care - Hospital Cash, antara lain:

1. Asuransi berbasis syariah

 Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash


2. Harga terjangkau mulai dari Rp 5.000-an/bulan, jika memilih PRUTect Care - Hospital Cash Paket Silver 1 tahun. Saya sendiri mengambil Paket Silver PRUTect Care - Hospital Cash bulanan dengan biaya Rp 8.000 per bulannya. Kalau begini, lebih murah mana, asuransi atau semangkuk bakso?


 Asuransi Syariah yang Mudah dan Murah


3. Manfaat asuransi yang banyak sesuai kebutuhan, mulai dari santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, juga santunan meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63.000.000.

Oya, bicara soal manfaat, ada dua jenis manfaat asuransi yang bisa kita dapatkan jika memiliki Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash di OVO | Proteksi.

a. Manfaat dasar: Manfaat yang akan kita dapatkan saat kita (amit-amit) meninggal karena sebab apapun

b. Manfaat tambahan:
- Manfaat harian rawat inap
- Manfaat perawatan ICU
- Manfaat cacat total akibat kecelakaan
- Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan
- Manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular


Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash dari OVO | Proteksi

 
4. Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

5. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia


Mekanisme Pendaftaran Asuransi

Nah, kalau teman-teman tertarik juga dan ingin mendaftar Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash di OVO | Proteksi juga, ini dia caranya:

1. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo "Proteksi" --> Klik "PRUTect Care - Hospital Cash"


Cara Mendaftar Asuransi Syariah di OVO | Proteksi

 2. Pilih paket dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada (Satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect Care - Hospital Cash)

FYI, ada 3 pilihan paket yang bisa teman-teman pilih, yaa...

  • Paket Silver (Mulai dari Rp 8.000/bulan)
  • Paket Gold (Mulai dari Rp 16.000/bulan)
  • Paket Platinum (Mulai dari Rp 24.000/bulan)


Asuransi Syariah Murah di Aplikasi Handphone


3. Setelah pendaftaran diverifikasi, ada masa tunggu 30 hari untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit, yaa. Tenang, untuk kecelakaan tidak ada masa tunggu kok.

~

Omong-omong, mendaftar asuransi bukan berarti kita meminta sakit atau celaka, yaa... Hiks, pemikiran seperti ini harus dienyahkan deh. Asuransi ibarat payung, yang sebaiknya disediakan sebelum turunnya hujan. Asuransi merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga kesehatan finansial kita, sekaligus sebagai wujud cinta pada keluarga. Bagi teman-teman yang ingin mendaftar Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash, yuk download aplikasi OVO di sini.



6 comments

  1. Aku juga udah berasuransi di ovo proteksi mak. Ambil paket silver murah ya, budget belaja sayur tiap hari aja lebih banyak dari itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, Mak.. Ini sebulan 8000 doang. kalo dihitung harian ga sampe 300 perak, yaa.. Hihi...

      Delete
  2. Oh, aku baru tau kalau di Ovo ada semacam asuransi juga.

    ReplyDelete
  3. Gampang juga ya, Mbak, beli asuransi di ovo proteksi. Sekarang udah punya BPJS sih tapi kayanya mau juga punya asuransi kesehatan ekstra buat layanan yang lebih cepat dan mudah ya. Lagian murah juga preminya. Lebih murah dari secangkir kopi di kedai langganan hehehe.

    ReplyDelete
  4. Boleh nih karena saldo ovo biasanya cuma untuk nonton jadi biaa manfaat juga nih

    ReplyDelete
  5. Salah satu asuransi yang harus punya nih. Saya sudah diskusi sama suami mau ambil ini. Sudah sepakat iya. Tinggal download aplikasi aja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...