Referensi Model Gaun dan Kebaya Gamis untuk Bridesmaid

Sunday, October 17, 2021


Momen pernikahan saudara atau sahabat dekat, memang menjadi kesempatan untuk berkumpul dan berbahagia bersama. Momen ini akan semakin lengkap saat keluarga dan sahabat mengenakan pakaian dengan warna senada. Jadi tampak serasi dan kompak. Dan memang sudah jamak di zaman sekarang, calon mempelai menyediakan kain seragam untuk dikenakan para bridesmaid saat acara pernikahan. Yang jadi masalah berikutnya adalah; model kebaya bridesmaid-nya mau dibuat kayak apa nih?

Dulu saya juga pernah menulis artikel tentang referensi model kebaya yang cantik dan everlasting sih. Tapi, model gaun dan kebaya itu memang selalu berkembang setiap waktu. Maka dari itu, kalau teman-teman ingin punya referensi seperti apa ya model kebaya untuk bridesmaid yang sedang up to date, saya telah merangkum beberapa model kebaya bridesmaid di sini. Semoga bermanfaat, yaa...

1. Model Kebaya Gamis dengan Aksen Selendang di Salah Satu Sisi Bahu

Model kebaya atau gaun untuk bridesmaid
pict source: IG @inspirasikebayagaun_

Coba buka album foto punya ibu atau nenek kita di zaman muda dulu. Dahulu, memakai kebaya belum lengkap rasanya jika tak menggunakan kain selendang polos. Zaman now pun begitu. Maka tak heran jika fashion 2022 diprediksi akan kembali seperti era 70-an. Tentu saja, dengan modifikasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Walaupun seolah mengadaptasi model masa lampau, tetapi penyematan kain selendang di salah satu sisi bahu seperti model kebaya gamis di atas, tampak sangat manis, bukan?

Di bawah ini adalah beberapa model kebaya dengan aksen kain selendang lainnya:

Referensi Model Kebaya dengan Aksen Selendang
pict source: IG @lyf.official

Aksen selendang ini bisa kalian buat selebar bahu atau bisa juga dibuat seperti kain sampiran yang menutupi seluruh bagian tangan.

Referensi Kebaya dengan Aksen Selendang
pict source: IG @lyf.official


2. Model Gaun dengan Kain Brokat Sebagai Outer

Model Gaun untuk Bridesmaid
pict source: IG @ivory.studiortw

Referensi Model Kebaya Gamis untuk Bridesmaid
pict source: IG @ivory.studiortw

Jujur, saya sukaaa banget dengan model gaun dari @ivory.studiortw yang satu ini. Jadi, di sini ada 2 potong pakaian; inner dan outer. Inner-nya berupa long dress, dan outer-nya menggunakan kain brokat. Namun, model outernya ini tak seperti outer biasa, karena dibuat dengan sangat cantik dan apik.

Sebenarnya, mengenakan long dress-nya saja sudah terlihat cantik. Namun, jika ingin menyamarkan lekuk tubuh, maka mengenakannya lengkap dengan outer adalah pilihan yang tepat.

3. Kebaya Gamis dengan Aksen Pita di Lengan

Inspirasi Model Gaun untuk Bridesmaid
pict source: IG @shabby_stuff

Inspirasi Model Gaun untuk Bridesmaid
pict source: IG @inspirasikebayagaun_

Inspirasi Model Gaun untuk Bridesmaid
pict source: IG @bajukondanganremaja

Inspirasi Model Gaun untuk Bridesmaid
pict source: IG @inspirasikebayagaun_

Persamaan dari keempat model kebaya gamis di atas adalah adanya aksen tali pita di bagian lengan. Mau ditaruh di tengah-tengah atau agak di bawah, semua tampak manis. Untuk model kebaya paling bawah, tambahan ikat pinggang yang dihiasi dengan payet / manik-manik, semakin membuatnya tampak menarik.

4. Kebaya dengan Aksen "Cape" dari Kain Tulle

Beberapa tahun lalu, penggunaan "cape" pada kebaya sempat booming. Ternyata, tren ini masih oke juga. Namun, kita bisa menggunakan kain tulle agar tampak lebih manis, ringan dan kekinian.

Referensi Model Gaun dan Kebaya Cantik untuk Bridesmaid
pict source: IG @inspirasikebayagaun_

5. Kebaya dengan Aksen "Sayap" dari Kain Tulle

Terus terang, istilah "sayap" saya ciptakan sendiri, karena begitu melihat kebaya dengan model seperti ini, yang langsung terbayang adalah sayap para bidadari. Hihi... Kalian pasti akan jadi bridesmaid paling manis dengan model ini deh. Coba cek gambar berikut ini:

Referensi Model Kebaya untuk Bridesmaid
pict source: IG @ivory.studiortw

Referensi Model Kebaya untuk Bridesmaid
pict source: IG @ivory.studiortw


Tuh, apaaa kubilang? Saking cantiknya, model kebaya yang ini juga cocok banget kalau mau kalian pakai untuk tunangan. 

Oiya, model kebaya yang ini memang lebih cantik jika dibuat "press body". Saya punya tips agar teman-teman bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Baca: 4 Simple Ways to Get a Beautiful Body Shape

~~~

Nah, itu dia beberapa referensi model gaun dan kebaya untuk bridesmaid. Kalian suka yang mana? Untuk referensi kebaya lainnya, kalian bisa baca juga di sini: Beberapa Referensi Model Kebaya yang Cantik dan Everlasting

 

 

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...