Inspirasi Kado Sederhana tapi Berkesan untuk Istri dan Suami

Tuesday, July 5, 2022

 

Inspirasi kado ini bisa dijadikan referensi untuk hari-hari bahagia yang akan dirayakan bersama suami atau istri. Kado berisi barang mewah memang dapat membuat hati senang dan merasa lebih diapresiasi. Namun, kado sederhana terkadang lebih menyentuh.

Kado sederhana yang berguna atau yang memang menjadi kebutuhan dari suami dan istri akan memberi kesan perhatian. Apalagi jika kado sederhana tersebut diberikan pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat bisa saja saat istri atau suami sedang lelah, sedang sakit, sedang butuh perhatian lebih, dan banyak waktu lainnya.

Memberi kado sederhana yang berkesan bisa saja berarti apresiasi atau tanda terima kasih. Tanda terima kasih atas kesabarannya, atas bantuannya, atas kepeduliannya, dan banyak hal kecil lainnya yang patut diapresiasi dalam menjalani rumah tangga. Karena menjalani rumah tangga tidak ada penghasilannya, sehingga hadiah-hadiah sederhana memang pantas diberikan.

Baca juga: 7 Barang Elektronik yang Membuat Kado Pernikahan Lebih Berkesan

Inspirasi Kado Sederhana tapi Berkesan untuk Istri dan Suami

Kado Sederhana tapi Berkesan untuk Istri


1. Cermin Ajaib

Cermin ajaib di sini bukanlah cermin seperti yang ada pada cerita Putri Salju. Cermin ajaib yang dimaksud adalah cermin yang memiliki dua fungsi. Fungsi pertama adalah sebagai cermin dengan lampu LED, sementara fungsi kedua adalah sebagai frame foto.

Saat cermin tidak digunakan maka akan muncul sebuah foto. Nah, foto inilah yang bisa membuat kado ini berkesan. Isilah bagian itu dengan foto bersama istri yang bagus. Dijamin istri akan memuji tindakan sweet tersebut.

2. Acrylic LED

Acrylic LED sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cermin ajaib. Benda ini berbentuk lapisan kaca yang di tengahnya bisa diisi dengan foto bersama istri. Jika tidak ingin mengisi foto bersama istri, bisa juga dengan memberi tulisan pada bagian tengahnya.

Tulisan yang biasanya ada di acrylic LED adalah apresiasi sebagai istri terbaik seperti berbentuk sertifikat. Pada sisi sampingnya terdapat lampu LED, yang bisa digunakan sebagai lampu tidur. Jika ingin menambah hiasan lain dapat menggunakan dried flower.

3. Bunga

Buket bunga sudah pasti menjadi hadiah terbaik untuk istri. Buket bunga yang diberikan pada istri tidak perlu mewah. Buket berisi satu jenis bunga dengan bungkusan yang sederhana dapat menjadi hadiah yang berkesan.

Pilihlah bunga-bunga yang memiliki warna kalem seperti putih, blue sky, pastel, kuning, pink, atau ungu muda. Minta toko bunga untuk membungkusnya dengan sederhana dan jangan lupa sisipkan kartu ucapan. Tentunya kartu ucapan tersebut harus berisi kata-kata yang indah untuk istri.

4. Beauty Blender

Salah satu benda yang pasti dimiliki perempuan adalah beauty blender. Ini adalah sponge yang dipakai saat proses make up. Yang menjadi bentuk perhatian adalah tidak mungkin perempuan hanya memiliki satu beauty blender.

Untuk itu agar bisa bergonta-ganti, beauty blender bisa dijadikan kado untuk istri. Kado ini akan sangat berkesan untuk istri, karena para suami akan dianggap sangat perhatian pada istri. Selain itu bentuknya yang kecil dan sederhana tentu sangat mudah untuk dibawa.

5. Mug

Mug adalah benda sederhana yang bisa dijadikan kado dalam rangka tidak ada apa-apa. Kado mug akan menjadi hadiah yang berkesan karena bisa digunakan kapan saja. Selain itu, ketika mug digunakan, ini akan membuat istri mengingat suami.

Baca juga: Ide Kenang-kenangan untuk Tetangga yang Pindah Rumah

6. Baju Tidur

 https://images.unsplash.com/flagged/photo-1553802922-28e2f719977d?ixlib=rb-1.2.1&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxzZWFyY2h8Mnx8cGFqYW1hc3xlbnwwfDB8MHx8&auto=format&fit=crop&w=600&q=60


Baju tidur adalah hadiah sederhana yang penuh kenyamanan. Baju tidur yang baik adalah yang berbahan satin. Dengan bahan ini, kulit menjadi tidak mudah iritasi karena kelembutan kainnya. Ditambah lagi, bahan satin tidak membuat rambut rontok.

7. Card Holder

Benda sederhana ini menjadi penting saat ini karena banyak orang malas untuk membawa uang cash terlalu banyak. Card holder memang dibuat untuk kartu-kartu saja dengan penyimpanan uang yang sempit. Kado sederhana ini bisa menjadi berkesan karena nilai gunanya.

8. Sukulen

Tidak salah memberi kado pada istri berbentuk tanaman. Sukulen adalah tanaman kecil yang mudah dirawat. Untuk merawatnya juga tidak sulit sehingga tidak akan membuat istri kerepotan. Keuntungan lainnya, merawat tanaman bisa membantu seseorang lebih fokus dan mengurangi stres. Untuk membantu istri agar tidak terlalu stres dalam mengurus rumah tangga, memberi kado sukulen bisa menjadi solusi.

Kado Sederhana tapi Berkesan untuk Suami

1. Sandal

Sandal terkesan sangat biasa memang, namun karena kegunaannya ini menjadi hal yang berkesan. Para lelaki membutuhkan sandal yang tepat di tengah aktivitas yang padat. Sandal bisa menjadi penyelamat saat pulang kerja terjebak hujan, ibadah saat jam istirahat, dan masih banyak lagi. Jadi kado ini akan berkesan untuk suami karena sudah pasti berguna.

2. Dasi

Dasi merupakan salah satu item yang harus dimiliki laki-laki. Menambah koleksi dasi untuk suami tentu tidak ada salahnya. Kado berisi dasi tentu sewaktu-waktu bisa berguna. Jangan ragu untuk memilihkan dasi terbaik untuk suami.

3. Bantal Leher

Bantal leher memang kelihatannya remeh. Namun, bagi beberapa orang yang mobilitasnya menggunakan mobil pribadi, bantal ini sangat berguna untuk membuat leher relax saat mengendarai mobil. Bagi laki-laki, motif dan warna sederhana biasanya akan lebih disukai.

4. Kaos Hitam

https://images.unsplash.com/photo-1571455786673-9d9d6c194f90?ixlib=rb-1.2.1&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxzZWFyY2h8MXx8YmxhY2slMjB0JTIwc2hpcnR8ZW58MHwwfDB8fA%3D%3D&auto=format&fit=crop&w=600&q=60


Kaos hitam biasanya jadi item penting untuk laki-laki. Hampir semua laki-laki memiliki kaos hitam di lemari mereka. Hal ini dikarenakan warna hitam adalah warna yang netral, memiliki kesan sederhana, tapi juga multiguna. Bisa digunakan sebagai kaos saja, bisa juga digunakan sebagai dalaman kemeja. Jadi, memberikan kaos hitam sebagai kado untuk suami, pasti akan sangat berkesan, utamanya untuk menambah koleksi di lemari.

5. Gantungan Kunci

Gantungan kunci untuk suami adalah kado yang akan membuatnya terkesan. Biasanya para suami lupa membawa berbagai kunci yang harus dibawanya ketika bepergian. Jadi dengan adanya gantungan kunci akan membantu menyatukan kunci-kunci itu agar tak terlupa saat dibawa.

6. Kaset

 https://images.unsplash.com/photo-1585435669168-f4cc3f5d1b8e?ixlib=rb-1.2.1&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxzZWFyY2h8OXx8Y2Fzc2V0ZXxlbnwwfDB8MHx8&auto=format&fit=crop&w=600&q=60

Kaset memang terkesan jadul, namun beberapa pria sangat menyukai kaset bahkan sampai mengoleksinya. Mengapa memberi kado kaset untuk suami? Jawabannya adalah, untuk membuat suami bersemangat saat beberes rumah di hari Minggu. Sambil mendengarkan lagu, bersih-bersih rumah akan semakin seru. Rasa lelah pun tak akan terasa. 

Baca juga: 10 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

7. Pomade

Ya, pomade tidak bisa dipisahkan daripada suami. Untuk tetap menjaga penampilan agar tetap rapi, tetap on point, pomade adalah teman terbaiknya. Pomade merupakan kebutuhan untuk pria, sehingga walaupun masih punya persediaan pomade, kado pomade dari istri bisa menjadi stok.

Berbagai rekomendasi kado di atas mungkin sangat berguna sewaktu-waktu. Namun, tidak harus berpatokan pada rekomendasi di atas untuk memberi kado yang berkesan untuk suami dan istri.

Memberi kado yang berkesan bisa saja dilihat dari hobi yang belakangan dilakoni suami atau istri. Misalnya ketika istri sedang hobi memasak, kado yang akan membuatnya terkesan adalah alat-alat masak seperti panci / teflon, oven, mangkok mangkok lucu atau piring cantik. Atau ketika suami sedang hobi berkebun kado yang cocok adalah alat untuk berkebun seperti sekop, gunting rumput, atau lampu taman.



Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...