Review Scarlett Brightly Series (Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day & Night Cream, dan Scarlett Brightening Facial Wash)

Friday, June 18, 2021

 

Scarlett Brightly Series

Sudah sejak lama saya penasaran dengan produk Scarlett karena produk ini sering banget berseliweran di timeline sosmed. Meski pada awalnya saya agak ragu untuk mencoba, tapi pada akhirnya pertahanan diri saya jebol juga. Karena harga produk Scarlett juga cukup terjangkau, jadi ngga ada salahnya dicoba, kan ya?

FYI, selain mempunyai produk bodycare, belum lama ini Scarlett juga mengeluarkan produk facecare. Ada dua jenis rangkaian produk facecare yang bisa kita pilih berdasarkan jenis kulit kita, yaitu Acne Series (berwarna ungu) dan Brightly Series (berwarna pink). Dari namanya, pasti teman-teman sudah bisa membedakan manfaat masing-masing, bukan? 

Ya, sesuai dengan namanya, Scarlett Acne Series diperuntukkan bagi kalian yang memiliki masalah dengan jerawat. Tak hanya membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkannya, seri yang terdiri dari Acne Serum dan Acne Day & Night Cream ini juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, sekaligus menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah.

Karena kulit saya bukan jenis kulit berjerawat, maka saya memilih rangkaian facecare Scarlett varian lainnya, yaitu Brightly Series yang terdiri dari;

  • Brightly Ever After Serum
  • Brightly Ever After Day Cream
  • Brightly Ever After Night Cream

Untuk memaksimalkan hasilnya, saya juga memakai Scarlett Brightening Facial Wash. Penasaran seperti apa produknya? Simak ulasan saya, yaa…

Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Bightly Ever After Serum
 

Informasi Produk:

  • Ukuran: 15 ml
  • Kemasan: Botol kaca dengan tutup dilengkapi pipet
  • Tekstur: Cairan bening yang agak keruh dan cukup kental
  • Kandungan Utama: Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C
  • Cara Pemakaian: Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan hingga merata ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke dalam kulit. Serum ini bisa dipakai baik siang maupun malam hari.

Kesan Pasca Pemakaian:

Kulit saya adalah jenis kulit kering, dan rasa keringnya akan sangat terasa di musim kemarau. Makanya, saya cenderung lebih memilih menggunakan serum anti aging, karena serum ini punya pelembab ekstra yang dapat memberikan kelembaban yang kulit saya butuhkan.

Namun, Scarlett Brightly Ever After Serum menjawab kekhawatiran saya. Saya kira, serum ini bakalan sama dengan serum pencerah yang pernah saya coba sebelumnya, tapi ternyata tidak. Hanya dengan 3 tetes, serum ini sudah cukup melembabkan seluruh kulit wajah saya.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

 
Ukurannya memang mungil, tapi kandungannya cukup komplit, berupa kombinasi antara Glutathione dan Vitamin C, juga Niacinamide. Glutathione dan Vitamin C merupakan antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, sekaligus membuat kulit tampak cerah dan glowing. Sementara itu, Niacinamide bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Jika dengan serum seharga Rp 75.000 saja saya bisa mendapatkan manfaat ganda berupa kulit lembab dan cerah sekaligus, tentu saya tak akan ragu menggunakan serum ini secara rutin sekarang dan seterusnya.

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream


Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Informasi Produk:

  • Ukuran: 20 gr
  • Kemasan: Jar
  • Tekstur: Creamy 
  • Kandungan Utama: Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Aqua Peptide Glow
  • Cara Pemakaian: Aplikasikan Scarlett Brightly Ever After Day Cream pada wajah yang sudah dibersihkan, atau setelah pemakaian serum. Pijat dengan lembut ke seluruh wajah.

Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Komposisi yang terkandung dalam Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan manfaatnya:

  1. Glutathione: Antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah dan bersinar
  2. Rainbow Algae: Membantu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit
  3. Hexapeptide-8: Membantu menyamarkan kerutan
  4. Rosehip Oil: Kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan yang bermanfaat untuk meredakan peradangan
  5. Poreaway: Memperbaiki tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori
  6. Triceramide: Membantu melembabkan kulit, mencegah penuaan, juga mencegah timbulnya kerutan
  7. Aqua Peptide Glow: Menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak bercahaya

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Review Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Informasi Produk:

  • Ukuran: 20 gr
  • Kemasan: Jar
  • Tekstur: Creamy
  • Kandungan Utama: Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, Aqua Peptide Glow
  • Cara Pemakaian: Aplikasikan Scarlett Brightly Ever After Night Cream pada wajah yang sudah dibersihkan, atau setelah pemakaian serum. Pijat dengan lembut ke seluruh wajah. 

Komposisi yang terkandung dalam Scarlett Brightly Ever After Night Cream dan manfaatnya:

Sebenarnya, ada beberapa komposisi yang sama dengan yang terdapat pada Scarlett Brightly Ever After Day Cream, seperti; Glutathione, Hexapeptide-8, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow. Namun, ada beberapa manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari kandungan lainnya, seperti;

  • Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit
  • Natural Vit-C: Sebagai antioksidan dan pelindung kulit dari bahaya radikal bebas juga pengaruh buruk sinar UV
  • Green Caviar: Membantu kulit melawan dehidrasi, sehingga kulit tetap terasa lembab dan kenyal

Kesan Pasca Pemakaian:

Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream memiliki wangi khas yang belum pernah saya temukan sebelumnya. Apakah ini wangi dari rosehip oil? Entahlah.

Saat diaplikasikan ke kulit, baik day cream maupun night cream meresap dengan cepat, dan meninggalkan kesan kesat di kulit saya. Jadi, untuk teman-teman yang memiliki jenis kulit kering seperti saya, saya sarankan untuk menggunakan serum atau moisturizer lebih dahulu.

Oya, satu lagi. Karena kemasannya berbentuk jar, maka teman-teman harus memperhatikan kebersihan tangan saat menggunakan cream ini, yaa…

Scarlett Brightly Series


Scarlett Brightening Facial Wash

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Tak lengkap rasanya jika menggunakan Scarlett Brightly Series tanpa menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash untuk pencuci mukanya. Makanya, saya pilih facial wash yang mengandung Glutathione, Aloe Vera, Rose Petal, dan Vitamin E ini.

Asli, pas lihat kemasannya aku langsung terpesona. Cantik bangeeet soalnya. Tidak seperti serum dan cream yang kemasannya terbuat dari kaca, Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam botol plastic yang lentur dan langsing. Ya kan biasanya facial wash ditaruh di kamar mandi, ya, jadi riskan kalau terbuat dari bahan yang mudah pecah.

Nah, selain cantik di kemasan, Scarlett Brightening Facial Wash juga mudah dibuka. Ini jadi nilai plus buat saya, soalnya saya pernah menemukan facial wash yang susah banget dibuka, huhu…

Informasi Produk:

  • Ukuran: 100 ml
  • Kemasan: Botol plastic
  • Tekstur: Gel dengan butiran halus di dalamnya
  • Cara Pemakaian: Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, busakan, lalu usap merata ke seluruh wajah. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin, pagi dan malam, untuk hasil optimal.

Kesan Pasca Pemakaian:

Seperti yang sudah saya tulis di atas, kulit saya adalah jenis kulit kering, sehingga saya tidak suka dengan pembersih wajah yang membuat wajah kesat, karena hal itu akan semakin membuat kulit wajah saya kering. Dan saya bersyukur Scarlett Brightening Facial Wash mampu membersihkan tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit wajah.

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Setelah memakai produk ini selama 2 minggu, inilah beberapa keunggulan Scarlett Brightly Series menurut Kayusirih:

1. Teruji bebas Mercury dan Hydroquinone
Dari ingredients yang terdapat di kemasan, saya tidak menemukan adanya mercury dan hydroquinone. Karena saya ngga mudah percaya, saya juga menonton review-review dokter di YouTube. Masa dokter bohong ya, kan?

2. Terdaftar di BPOM RI, bisa dilihat di setiap kemasan

3. Di channel YouTube “Tanyakan Dokter”, kandungan yang terdapat di Scarlett Brightly Series aman untuk ibu hamil. (tapi untuk Scarlett Acne Series tidak disarankan, yaa…)

4. Harga yang terjangkau
Pada awalnya saya mengira produk-produk Scarlett adalah produk buat “Sultan”, karena ada nama Felicya Angelista di sana. Ternyata dugaan saya salah. Harga masing-masing produk hanya Rp 75.000,- gaes..

5. Scarlett sangat memperhatikan keamanan dalam pengemasannya. Lihatlah, ada pelindung / penahan agar produk senantiasa aman dalam proses distribusinya. Selain itu, kemasannya juga sangat informatif karena mencantumkan nomor BPOM, ingredients, tanggal kadaluarsa, saran penyimpanan, juga cara pemakaian.

6. Terbukti membuat wajah tampak lebih cerah setelah 2 minggu pemakaian

Scarlett Brightly Series

Review Scarlett Brightly Series

Review Scarlett Brightly Series

Scarlett Brightly Series

Scarlett Brightly Series Aman

So, apakah Scarlett Brightly Series ini layak untuk dicoba? Of course, yes! Scarlett Brightly Series bisa dibeli melalui WhatsApp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Selamat mencoba!


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...