Mempersiapkan ruangbelajar Terbaik untuk Mas Amay

Monday, July 12, 2021


5 Juli 2021

Pagi ini saya ke sekolah anak-anak. Saya katakan "sekolah anak-anak" karena sekarang Mas Amay dan Adek Aga satu sekolahan. Horeee... Adek Aga sudah jadi anak SD sekarang, dan hari ini adalah jadwal untuk mengambil seragam dan buku-buku pelajaran.

Pengambilan seragam dan buku-buku memang dilakukan secara terjadwal. Jika biasanya pembagian seragam dan buku dilakukan secara serentak, kali ini tidak. Tentunya untuk menghindari kerumunan. Karena satu angkatan terdiri dari 3 kelas, maka kegiatan ini dilakukan selama 3 hari berturut-turut. Jadi 1 hari 1 kelas, itu pun dibagi dalam beberapa kelompok. Berhubung nama Aga berawalan dari huruf A, maka saya masuk di kelompok 1 dan mendapat jadwal paling awal.

Alur pengambilannya pun sudah tertata. Begitu masuk gerbang sekolah, Pak Satpam mengukur suhu tubuh saya dengan thermogun. Setelah itu saya diarahkan untuk mengisi daftar hadir, lalu mengambil buku-buku dan seragam yang sudah ditandai dengan nama Aga. Selesai, kemudian pulang. Secepat itu.

Sampai rumah, Aga excited banget melihat apa yang saya bawa. Ia bahkan langsung ingin mencoba memakai seragam barunya.
 

super excited nyobain seragam baru

Sementara itu, Mas Amay bertanya, "Sekarang sekolahnya Mas Amay kayak apa ya?"

Rasanya nyesek mendengar pertanyaannya itu. Bisa dibayangkan sih seberapa besar kerinduannya dengan sekolah, karena lebih dari setahun sekolah itu tidak ia sambangi.

"Hmm... Kapan ya corona pergi? Mas Amay pengen belajar di sekolah lagi." katanya lagi.

Aduh, lha kok jadi sedih gini? 😢

"Kita berdoa yuk, semoga kita semua sehat, bapak ibu guru sehat, corona cepat hilang, trus Mas Amay sama Adek bisa berangkat sekolah bareng. Mama juga udah bayangin boncengin kalian berdua pake motor." kata saya.

12 Juli 2021

Hari ini adalah Hari Pertama Sekolah. Bersamaan dengan masuknya Aga ke SD, kini Mas Amay juga sudah naik kelas 5. Tak terasa, tahun depan insya Allah Mas Amay sudah kelas 6. Wah, berarti harus lebih serius lagi dong belajarnya. Meski Pembelajaran Tatap Muka masih harus ditunda, kita ngga boleh kendor semangatnya.

Setahun kemarin, di awal-awal pembelajaran daring, saya sempat kewalahan. Akhirnya, saya lebih fokus ke Mas Amay, hingga "menelantarkan" adeknya. Tugas harian Adek baru bisa saya kejar di akhir pekan, saat si kakak libur. 

Namun, kini Adek Aga sudah bukan anak TK lagi. "Budaya" tahun lalu tak boleh saya ulangi. 2 anak harus mendapat porsi yang sama setiap hari. Beruntung, salah satu teman membagikan info tentang aplikasi belajar online terbaik yang bisa jadi solusi. Tentunya, layanan belajar online ini selain bisa membantu Mas Amay belajar dari rumah, juga bisa meringankan tugas Mamanya ini.

Apa tuh nama aplikasinya?

Jadi gini... Ruangguru yang merupakan layanan belajar online terlengkap di Indonesia, punya beberapa produk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, dan salah satunya adalah ruangbelajar. Tentunya masih ada produk lainnya, seperti yang tertera di bawah ini;

fitur di ruangguru

Mengapa Memilih ruangbelajar?

1. Fiturnya Menarik untuk Anak

Kenapa pilih ruangbelajar untuk Mas Amay? Alasan utamanya karena ruangbelajar menyediakan video belajar beranimasi. Maklum ya, Mas Amay ini bosenan banget anaknya. Harapannya sih dengan belajar di ruangbelajar, materi lebih terserap dengan baik karena metode pembelajarannya yang sangat asik.

ruangbelajar dari ruangguru

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang tersedia di ruangbelajar tuh sekomplit ini;

a. Ruangguru PET
Fitur ini terbukti dapat memotivasi anak yang hobi main game online menjadi lebih semangat dalam belajar. Jadi, di fitur ruangguru PET ini ada misi hewan peliharaan, yaitu misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Kalau anak bisa menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan mendapatkan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Gimana, asik banget kan?

teman belajar

b. Ruangguru Adventure

c. Jadwal Belajar
Kita bisa membuat sendiri jadwal belajar sesuai kemauan anak, atau tinggal mengikuti jadwal yang sudah dibuatkan oleh ruangbelajar.

d. Asah Otak

e. Adapto 

f. Konsep Kilat

g. Bank Soal
Practices make perfect. Jika sering berlatih, maka kita akan semakin terampil bukan? Begitu juga dengan anak-anak. Semakin sering ia mengerjakan soal latihan, ia akan semakin terampil menyelesaikannya. Dengan ruangbelajar, kita ngga perlu lagi repot-repot mencari soal latihan untuk mereka, karena di sini semua sudah tersedia.

h. Laporan Belajar
Udah kayak sekolah aja, yaa, ada laporan belajarnya segala... Keren sih ini, jadi kita bisa memantau progres belajarnya anak-anak.

2. Biayanya Affordable

Awalnya, saya kira biaya di ruangbelajar cukup mahal, makanya jiper duluan. Ternyataaa... Bandingkan deh sama bimbel konvensional...


biaya ruangbelajar


3. Terbukti Berkualitas

mengapa ruangbelajar recommended?

 

Dari beberapa uraian di atas, bisa disimpulkan bahwa ruangbelajar memang lebih unggul dari bimbel konvensional.

keunggulan ruangbelajar



Jadi ibu-ibu, biar ngga pusing lagi mendampingi anak saat PJJ dan supaya anak-anak tetap semangat belajar dari rumah, jangan sampai salah pilih aplikasi belajar online, yaa... Layanan belajar online terbaik dan termurah ya ruangbelajar. Yuk, daftarkan anak-anak ke ruangbelajar! Mumpung lagi ada diskon banyak. :)



6 comments

  1. Ruang Belajar dari Ruang Guru benar-benar memberikan pilihan metode belajar yang lebih fun dengan berbagai fiturnya ya. Aku suka fitur PET karena anak gak berasa lagi belajar, malah kayak main game, seruu. Semangat belajar Anak-anak hebat!

    ReplyDelete
  2. Nah yaa..Mama Kepiting.
    Aku juga kemarin kefefet banget pas anak-anak kurang memahami materi pembelajaran di sekolah. Suhda diajarin bolak-bail, nanti kalau keluar pas ujian, suka bingung sendiri.

    Jadilah disiasati dengan berlangganan ruangguru.

    Alhamdulillah,
    Video pembelajarannya sangat membantu sekali.

    Mama jadi suka, anak-anak pun bahagia.

    ReplyDelete
  3. Pertanyaan mas Amay juga seringkali ditanyakan oleh Neyna kapan bisa sekolah, duh yah ga tau apalagi kian hari kok makin serem baca2 beritanya..mending id rumah aja sambil belajar pake ruang guru ya mba

    ReplyDelete
  4. Narend udah daftar dong ruangbelajar. Kita ambil paket 1 tahun sekalian kemaren, soalnya kalau diitung2 jadinya lebih murah ya. Video pembelajarannya juga asyik ya.

    ReplyDelete
  5. Orangtua harus pintar-pintar nih cari ruang belajar online yang materi dan gurunya bener-bener menarik.
    Soalnya kaya anakku tu gampang banget bosan sama yang namanya pembelajaran online. Challenging banget ni beberapa hari sudah mulai kelas online

    ReplyDelete
  6. Bagi aku, Ruangguru ini asli membantu banget mak. Apalagi yang Ruangbelajar, ada pilihan dari kelas 1 SD, ada fitur free juga. Selama akses fitur free ini, videonya membantu anak belajar dan jerniih. Anak juga ngerti penjelasannya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...