Langsung ke konten utama

Begini Caranya Agar Wanita Berhijab Jadi Fotogenik Saat Difoto

Siapa bilang wanita berhijab tidak bisa berfoto secara fotogenik?

Banyak cara kok yang membuat wanita berhijab akan kelihatan tetap cantik dan bergaya. Jadi, tidak perlu berkecil hati dengan keputusan untuk berhijab. Aneka foto menarik dan fotogenik tetap dapat dimiliki asalkan sudah tahu siasat berfoto yang tepat.

Daripada terus-menerus tidak percaya diri dengan foto-foto kita ketika berhijab, sebaiknya kita simak dulu beberapa informasi penting ini, ya.


Pastikan Kalau Wajah Kita Bersih Sebelum Berfoto

Bagian yang paling menonjol ketika berfoto adalah wajah. Jadi, tidak mengherankan kalau kita mesti selalu membersihkan wajah sebelum berfoto. Kebiasaan sederhana ini akan membuat wajah kita lebih berseri-seri saat difoto. Wajah yang bebas minyak pasti membuat kita lebih percaya diri ketika difoto dalam berbagai kesempatan.


Mengandalkan Candid yang Menarik

Biasanya hasil foto-foto candid tidak kalah menarik dengan foto selfie atau foto biasa. Itulah sebabnya kita mesti mengeksplorasi gaya candid ketika sedang berfoto. Mintalah teman atau anggota keluarga mengabadikan foto-foto kita secara candid. Sehingga nanti kita memahami angle candid yang paling tepat dan paling membuat kita fotogenik.


Memilih Latar Tempat yang Warnanya Kontras

Latar tempat yang warnanya kontras dengan warna pakaian akan membuat penampilan kita tampak lebih menonjol. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memanfaatkan tempat-tempat menarik ketika berfoto. Siapkan gaya terbaik di tempat yang warnanya kontras. Saat ini banyak lo tempat instagramable yang sangat pas untuk dijadikan lokasi foto. Tak hanya foto indoor, lokasi foto outdoor di taman atau objek wisata alam pun tak kalah istimewa untuk bergaya.


Pakaian dan Hijab Menarik yang Bikin Kita Percaya Diri

Model pakaian yang menarik tidak harus rumit dan tidak nyaman. Karena banyak sekali variasi pakaian muslim yang modis dan menarik. Lihat saja koleksi pakaian muslim dan jilbab murah terbaru di MatahariMall. Semua koleksi di MatahariMall dibanderol dengan harga terjangkau sehingga kita tidak boros ketika berbelanja. Pilihan busana muslim dan jilbab yang up to date siap menyempurnakan penampilan dan bikin kita makin fotogenik.

Hijab from MatahariMall

Bila kita rajin melakukan eksplorasi gaya, pasti kita akan segera menemukan angle foto andalan. Ditunjang dengan gaya berpakaian dan make up yang tepat, hasil foto pun akan memuaskan dan luar biasa. Yuk bergaya secara maksimal demi jepretan foto-foto istimewa!

Komentar

  1. Iya betul tuh tips di atas. Apalagi sekarang banyak mode hijab fashion yang menarik dan inspiratif. Bisa deh dijadikan inspirasi kita. Salam modis mbak. :)

    BalasHapus
  2. Saya pada dasarnya lebih suka candid Mba, lebih alami menurut saya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sih.. cuma ngga ada yang mau fotoin aku diam-diam.. syediih.. :( :v

      Hapus
  3. Bisa diterapkan buat aku sendiri. :'D

    BalasHapus
  4. Boleh juga idenya mbak. Terimakasih tipsnya ya. Biasanya aku nggak terlalu suka dipoto karena biasanya jelek hasilnya #orangopofutunya #hiks
    Salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali Mbaa.. saya juga jarang difoto Mba.. suka malu..hehe

      Hapus
  5. Lagi pengen kelihatan fotodenic dengan hijab syari

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, Mba Liza mah udah fotogenic deh..:)

      Hapus
  6. klo candid mukaku suka ga kontrol mba hahaha

    BalasHapus
  7. Andalan candidku itu miring dikit biar tersamarkan pipi bakpao ehiiiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal chubby tu lucu lhooo.. aku pengen digembulin dikit tante.. kata mba ita bagusan gembul. :D

      Hapus
  8. Duck face mbak, menghidupkan kembali tren beberapa tahun yang lalu wkwkwkw... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahaha...pasti kisah foto dulu kayak gitu juga ya? :p

      Hapus
  9. Sering coba coba lewat kaca dulu hehe

    BalasHapus
  10. Jepret jepret jepret jadi model si anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo anak-anak sering jadi model saya. :)

      Hapus
  11. Udah laksanakan formasi diatas tapi tetep jelek pas difoto hahahah faktor mukanya sih bukan salah siapa2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh...Mbake terlalu merendaaah.. Hihihi.. Yg penting jadi diri sendiri Mbaa.. Insya Allah cantiiik.. :)

      Hapus
  12. Cantiiiik contoh fotonya.. nice tips as well ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihihu..untung bukan saya itu. Kalo saya yg ada difoto, bisa2 pada ngga mau kesini. Wkwkwkwk..

      By the way, terima kasih Mbaa.. :)

      Hapus
  13. Wah...ini penting! Kudu segera dipraktekin nih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Wid mah udah cantiiiik.. Apalagi sekarang makin cling euy.. :)

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Pos populer dari blog ini

Saat "Dia" Tertawa di Sampingku

Yeaayyy sudah tanggal 19, itu artinya Blogger KAH kembali datang. Kali ini kami menulis sebuah tema yang terinspirasi dari curhatan-curhatan kecil sehari-hari. Hehe, saya, Mbak Rani, dan Mbak Widut memang suka ngobrol dan curcol. Hingga kemudian lahirlah ide untuk membahasnya di sebuah postingan blog.

Tema kali ini adalah pengalaman horor. Oya, bulan ini kami kedatangan tamu yaa, Mami Susi, yang tampaknya suka banget dengan hal-hal mistis, kami undang untuk bercerita juga.

Silakan baca tulisan Mami Susi Susindra dengan "Wanita Berwajah Rata"nya disini, Mbak Rani dengan Hantu Genit-nya disini, dan Mbak Widut dengan kisah sawannya si K disini
~~~
Sebelumnya saya pernah menulis sebuah kejadian yang menegangkan di rumah bude di Jogja, berjudul "Jangan Baca Ayat Kursi". Waktu itu saya memang tidak merasa apa-apa, karena memang pada dasarnya saya kurang peka dengan keberadaan makhluq astral. Akan tetapi, Amay, yang kala itu belum genap dua tahun, terlihat agak sensitif…

Mengelola Air Limbah Rumah Tangga, Untuk Indonesia yang lebih Sehat

"Kita bisa hidup tanpa emas dan minyak, namun tidak tanpa air bersih."
Air merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Berdasarkan laporan WHO, ada sekitar 748 juta masyarakat dunia masih kekurangan air bersih. "Sebanyak 90 persen di antaranya tinggal di daerah sub-sahara Afrika dan Asia. Masih banyak dari mereka yang belum menggunakan air minum yang baik dan bersih," kata WHO dan UNICEF dalam laporannya, seperti diberitakan oleh Mashable, Mei 2014. (1)
Juga berdasarkan perkiraan WHO dan UNICEF, sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia kekurangan akses terhadap sarana sanitasi yang pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka membuat orang mudah terpapar penyakit, mengontaminasi air tanah dan permukaan, dan menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Sedangkan berdasarkan peringkatnya,Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia …

Jangan Jadi Online Shop Nyebelin

Kalau Asma Nadia punya karya yang judulnya: "jangan jadi muslimah nyebelin", maka yang saya tulis ini mungkin merupakan pengembangannya.

Lagi heboh ya di dunia maya, tentang online shop dan calon pembeli yang salah paham. Jujur, saya pun baru tahu kalau ada satuan "ea" yang artinya "each". Jadi memang sebagai online shop sebaiknya tidak buru-buru emosi, khawatir nantinya malah malu sendiri. Selain itu, nanti malah jadi merugi, pembeli terlanjur kabur dan nggak mau balik lagi.

Hmm..nggak mau kan itu terjadi?

Tapi selain yang di atas tadi, saya juga mau sedikit kasih saran untuk para pelaku online shop. Biar apa? Biar nggak jadi online shop yang nyebelin. Mmm...saya juga jualan lho, jual mukena dan cilok. Tapi karena supplier mukenanya lagi sibuk, jadi sementara saya fokus di cilok saja. *eh...ini bukan promosi, hihi...

Nah, saya juga pengen, sebagai online shop, saya nggak dianggap nyebelin (saya masih berusaha, jika masih dianggap nyebelin juga, dimaafkan…