Langsung ke konten utama

Begini Caranya Agar Wanita Berhijab Jadi Fotogenik Saat Difoto

Siapa bilang wanita berhijab tidak bisa berfoto secara fotogenik?

Banyak cara kok yang membuat wanita berhijab akan kelihatan tetap cantik dan bergaya. Jadi, tidak perlu berkecil hati dengan keputusan untuk berhijab. Aneka foto menarik dan fotogenik tetap dapat dimiliki asalkan sudah tahu siasat berfoto yang tepat.

Daripada terus-menerus tidak percaya diri dengan foto-foto kita ketika berhijab, sebaiknya kita simak dulu beberapa informasi penting ini, ya.


Pastikan Kalau Wajah Kita Bersih Sebelum Berfoto

Bagian yang paling menonjol ketika berfoto adalah wajah. Jadi, tidak mengherankan kalau kita mesti selalu membersihkan wajah sebelum berfoto. Kebiasaan sederhana ini akan membuat wajah kita lebih berseri-seri saat difoto. Wajah yang bebas minyak pasti membuat kita lebih percaya diri ketika difoto dalam berbagai kesempatan.


Mengandalkan Candid yang Menarik

Biasanya hasil foto-foto candid tidak kalah menarik dengan foto selfie atau foto biasa. Itulah sebabnya kita mesti mengeksplorasi gaya candid ketika sedang berfoto. Mintalah teman atau anggota keluarga mengabadikan foto-foto kita secara candid. Sehingga nanti kita memahami angle candid yang paling tepat dan paling membuat kita fotogenik.


Memilih Latar Tempat yang Warnanya Kontras

Latar tempat yang warnanya kontras dengan warna pakaian akan membuat penampilan kita tampak lebih menonjol. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memanfaatkan tempat-tempat menarik ketika berfoto. Siapkan gaya terbaik di tempat yang warnanya kontras. Saat ini banyak lo tempat instagramable yang sangat pas untuk dijadikan lokasi foto. Tak hanya foto indoor, lokasi foto outdoor di taman atau objek wisata alam pun tak kalah istimewa untuk bergaya.


Pakaian dan Hijab Menarik yang Bikin Kita Percaya Diri

Model pakaian yang menarik tidak harus rumit dan tidak nyaman. Karena banyak sekali variasi pakaian muslim yang modis dan menarik. Lihat saja koleksi pakaian muslim dan jilbab murah terbaru di MatahariMall. Semua koleksi di MatahariMall dibanderol dengan harga terjangkau sehingga kita tidak boros ketika berbelanja. Pilihan busana muslim dan jilbab yang up to date siap menyempurnakan penampilan dan bikin kita makin fotogenik.

Hijab from MatahariMall

Bila kita rajin melakukan eksplorasi gaya, pasti kita akan segera menemukan angle foto andalan. Ditunjang dengan gaya berpakaian dan make up yang tepat, hasil foto pun akan memuaskan dan luar biasa. Yuk bergaya secara maksimal demi jepretan foto-foto istimewa!

Komentar

  1. Iya betul tuh tips di atas. Apalagi sekarang banyak mode hijab fashion yang menarik dan inspiratif. Bisa deh dijadikan inspirasi kita. Salam modis mbak. :)

    BalasHapus
  2. Saya pada dasarnya lebih suka candid Mba, lebih alami menurut saya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sih.. cuma ngga ada yang mau fotoin aku diam-diam.. syediih.. :( :v

      Hapus
  3. Bisa diterapkan buat aku sendiri. :'D

    BalasHapus
  4. Boleh juga idenya mbak. Terimakasih tipsnya ya. Biasanya aku nggak terlalu suka dipoto karena biasanya jelek hasilnya #orangopofutunya #hiks
    Salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali Mbaa.. saya juga jarang difoto Mba.. suka malu..hehe

      Hapus
  5. Lagi pengen kelihatan fotodenic dengan hijab syari

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, Mba Liza mah udah fotogenic deh..:)

      Hapus
  6. klo candid mukaku suka ga kontrol mba hahaha

    BalasHapus
  7. Andalan candidku itu miring dikit biar tersamarkan pipi bakpao ehiiiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal chubby tu lucu lhooo.. aku pengen digembulin dikit tante.. kata mba ita bagusan gembul. :D

      Hapus
  8. Duck face mbak, menghidupkan kembali tren beberapa tahun yang lalu wkwkwkw... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahaha...pasti kisah foto dulu kayak gitu juga ya? :p

      Hapus
  9. Sering coba coba lewat kaca dulu hehe

    BalasHapus
  10. Jepret jepret jepret jadi model si anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo anak-anak sering jadi model saya. :)

      Hapus
  11. Udah laksanakan formasi diatas tapi tetep jelek pas difoto hahahah faktor mukanya sih bukan salah siapa2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahhh...Mbake terlalu merendaaah.. Hihihi.. Yg penting jadi diri sendiri Mbaa.. Insya Allah cantiiik.. :)

      Hapus
  12. Cantiiiik contoh fotonya.. nice tips as well ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihihu..untung bukan saya itu. Kalo saya yg ada difoto, bisa2 pada ngga mau kesini. Wkwkwkwk..

      By the way, terima kasih Mbaa.. :)

      Hapus
  13. Wah...ini penting! Kudu segera dipraktekin nih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Wid mah udah cantiiiik.. Apalagi sekarang makin cling euy.. :)

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Postingan populer dari blog ini

Born To Be Genius; Webinar Parenting Bersama Tigaraksa

Pada tanggal 12 Oktober lalu, saya mengikuti sebuah Webinar yang diadakan oleh PT. Tigaraksa Satria. For your information, PT. Tigaraksa Satria adalah sebuah perusahaan perdagangan yang memiliki divisi untuk mengembangkan cara menstimulasi otak balita agar tumbuh optimal.
Saya mengetahui adanya Webinar ini dari seorang teman semasa SMP, Endah Ediyati namanya. Kebetulan beliau bekerja di perusahaan ini. Hhmmm, pantas saja ya, Mbak Adhwa putrinya kelihatan cerdas. Pasti stimulasi yang diberikan oleh orang tuanya juga optimal.
Stimulasi. Kata ini menjadi salah satu faktor penentu, agar anak-anak kita bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas. Jangan lupa, cerdas itu tidak hanya pandai Matematika saja ya... Masih ingat dengan 8 jenis kecerdasan menurut Howard Gardner yang terkenal dengan sebutan Multiple Intelligence?
Nah, mendukung pernyataan tadi, Dr. Thomas Armstrong mengatakan bahwa, "Every child is genius." Sayangnya, lingkungannya lah yang terkadang melumpuhkan kejeniusan ini. …

Mengelola Air Limbah Rumah Tangga, Untuk Indonesia yang lebih Sehat

"Kita bisa hidup tanpa emas dan minyak, namun tidak tanpa air bersih."
Air merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Berdasarkan laporan WHO, ada sekitar 748 juta masyarakat dunia masih kekurangan air bersih. "Sebanyak 90 persen di antaranya tinggal di daerah sub-sahara Afrika dan Asia. Masih banyak dari mereka yang belum menggunakan air minum yang baik dan bersih," kata WHO dan UNICEF dalam laporannya, seperti diberitakan oleh Mashable, Mei 2014. (1)
Juga berdasarkan perkiraan WHO dan UNICEF, sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia kekurangan akses terhadap sarana sanitasi yang pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka membuat orang mudah terpapar penyakit, mengontaminasi air tanah dan permukaan, dan menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Sedangkan berdasarkan peringkatnya,Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia …

Kasih Tak Sampai Antara Siti Nurbaya dan Samsul Bahri

Pertama kali membaca novel ini adalah ketika saya duduk di bangku SMA. Karena apa lagi jika bukan oleh tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia? Sebelumnya, saya hanya mendengar kisah Sitti Nurbaya dan Samsulbahri yang harus menderita karena kisah cintanya terhalang oleh Datuk Meringgih yang tak punya hati. Dan dulunya, saya pikir, orang tua Sitti Nurbaya lah yang tega menukar kebahagiaan sang putri hanya demi pundi-pundi duniawi. Apalagi, ini didukung dengan syair lagu yang dibawakan suara melengking milik Ari Lasso, yang saat itu masih menjadi vocalis grup band Dewa 19, berjudul "Cukup Siti Nurbaya". "Oh... Memang dunia, buramkan satu logika
Seolah-olah, hidup kita ini

Hanya ternilai s'batas rupiah Cukup Siti Nurbaya yang mengalami
Pahitnya dunia

Hidupku, kamu, dan mereka semua
Takkan ada yang bisa memaksakan jalan
Hidup yang 'kan tertempuh Dengarkan manusia yang terasah falsafah
Sesaat katanya

Itu bukan dogma"
Tapi ternyata, setelah membaca keseluruhan isi novelnya, …