Ngga Takut Sakit di Musim Hujan

Friday, February 10, 2017


Januari, adalah kependekan dari hujan sehari-hari, katanya. Nyatanya di bulan Pebruari pun hujan seolah tak henti menyapa bumi.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, pekerjaan sehari-hari saya tak pernah jauh dari air. Sedingin apapun cuaca terasa, pekerjaan harus tetap diselesaikan kan? Dari mulai mencuci piring, mencuci baju, mengepel lantai (bahkan intensitasnya bisa bertambah untuk area teras yang terkena tampias), hingga memasak, semua bersentuhan dengan air.

Kalau cuaca dingin dijadikan alasan untuk menjadi “anti air”, hihi, tak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi di rumah ini. Bakal berantakan dan kacau semuanya.

Padahal, di musim hujan, ada beberapa penyakit yang siap mengintai kita. Di antaranya adalah:
1.      Demam Berdarah
Penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegypti ini cukup berbahaya, bahkan bisa berujung kematian. Nyamuk ini bertelur di genangan air bersih yang tenang. Untuk mencegah penyakit ini, kita diharapkan untuk rajin melakukan gerakan 3M, yaitu; menguras tempat penampungan air secara teratur, menyingkirkan barang bekas (mengubur barang bekas yang mungkin dapat membuat air hujan tergenang), dan menutup tempat penyimpanan air dengan rapat.

2.      Leptospirosis
Leptospirosis disebabkan oleh bakteri yang disebut leptospira. Penyakit ini ditularkan oleh binatang, terutama tikus, melalui kotoran dan air kencingnya. Pada saat musim hujan, terutama saat banjir, tikus-tikus keluar untuk menyelamatkan diri, dan ancaman penyakit ini menjadi lebih besar. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan, dan tidak bermain air hujan saat terjadi banjir, terlebih lagi jika ada luka di tubuh kita.

3.      ISPA
ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut dapat disebabkan oleh bakteri, virus, dan berbagai mikroba lainnya. Gejala utamanya berupa batuk dan demam.

Ya, 3 penyakit di atas adalah contoh penyakit yang sering muncul saat musim hujan. Tapi apa kita mau menyalahkan hujan terus-terusan? Hujan kan berkah. Saya berusaha untuk tidak menggerutu meski cucian menumpuk tak kering-kering, atau genangan air hujan membuat pakaian kotor terkena cipratannya saat mengendarai motor. Saya selalu mengingat, betapa dua tahun yang lalu kita kebingungan karena kekeringan, ya kan?

Lalu kalau sakit bagaimana? Ya berobat ke dokter. Dan yang belum sakit, mari kita jaga kesehatan, dan tingkatkan sistem imun tubuh kita. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Caranya bagaimana? Saya pun harus browsing dulu dan cari tahu jawabannya.

Setelah membaca http://www.serbaherba.com/daya-tahan/ saya jadi ada bayangan bagaimana cara menjaga kesebatan tubuh kita di musim hujan. Salah satunya adalah dengan minum stimuno setiap hari.

 
Stimuno Forte

Kenapa Stimuno Forte?

Stimuno terbuat dari 100% bahan alami bernama ekstrak Phyllanthus niruri (meniran), yang sudah terbukti khasiatnya dalam meningkatkan sistem imun tubuh manusia.

Tidak sama dengan multivitamin yang hanya berfungsi melengkapi kebutuhan tubuh kita akan vitamin, Stimuno berfungsi sebagai imunomodulator yang bisa meningkatkan produksi antibodi. Itulah alasan mengapa Stimuno lebih ampuh melindungi dan meningkatkan sistem imun tubuh kita.

Keunggulan Stimuno dalam melindungi dan meningkatkan sistem imun tubuh kita, antara lain:
-          Bekerja langsung pada sistem imun
-          FITOFARMAKA
-          HERBAL
-          Aman digunakan dalam jangka panjang
-          Sudah teruji klinis

Jadi, karena emak ngga boleh sakit, saya pun mencegahnya dengan minum Stimuno Forte setiap hari. Terbukti waktu kemarin alarm tubuh sudah menandakan gejala flu dan batuk, setelah saya minum Stimuno Forte, badan jadi lebih enak. Kepala yang berat jadi lebih enteng. Alhamdulillah. J

24 comments

  1. Aku jadi inget sama stimuno cair punyanya Han.. memang recomend ya Stimuno ini.. Tapi belum pernah nemu yang kapsul. Ntar ah kapan-kapan tak carinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Amay juga sekarang aku kasih stimuno yg syrup Mba.. Musim hujan begini, anak-anak jg rentan sakit.

      Delete
  2. bener, emak ga boleh sakit. Jaga kesehatan selalu ya mbak

    ReplyDelete
  3. Mencegah lebih baik daripada mengobati ya mba

    ReplyDelete
  4. Beneran mbak, aku kemarin juga barusan minum. Langsung keringetan dan flu pun Sirna...

    ReplyDelete
  5. Stimuno ini untuk anak-anak atau khusus dewasa ya mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang untuk anak-anak, syrup. Yang untuk 12 tahun ke atas juga ada Mba..

      Delete
  6. Foto sing terakhir mirip amay aneeethhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abaikan muka kinclong dan gigi gingsulnya ya tante mbuuulll

      Delete
  7. Klo herbal lebih aman buat ginjal yak berarti mb rin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo herbal, sebaiknya banyak minum air putih tantee

      Delete
  8. Menambah kekebalan tubuh itu penting. Biar ngga gampang sakit. Betul2 harus bisa jaga kesehatan ya, Mbak. Semoga sehat selalu, ya. ;)

    ReplyDelete
  9. Aku kenal stimuno ini dari mertua mbak, dan alhamdulillah cocok. Jadi jarang sakit, dan baru tau kalo ini aman juga dikonsumsi dlm jangka panjang. Karna infonya mbak Ani udah mengonsumsi sejak SMP :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..serius Mba? beneran aman ya berarti, dan terbukti khasiatnya. :)

      Delete
  10. Widya juga cocok minum stimuno. Kalau udah merasa ga enak badan, minum stimuno itu langsung jadi enakan gitu kondisi badannya. Apalagi sekarang cuaca sedang tak menentu ya Mbak. Harus pinter - pinter jaga kesehatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Widya, kita mesti pinter-pinter menjaga kesehatan. :)

      Delete
  11. hiii...mbayangin tikus-tikus menyelamatkan diri dari banjir itu medeni mbak.

    ini kalau untuk baksos di daerah terkena banjir pas banget ya mbak. bisa sangat membantu para korban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbaa..banyak penyakiiit.. :(

      betul Mba, bisa jadi salah satu barang yang ikut disumbangkan, karena lumayan urgent.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...