Langsung ke konten utama

5 Blogger Favorit Blogger Kayusirih

Selamat Hari Blogger!!!

Meski sudah 3 hari lalu, tapi semoga euforianya masih terjaga yaa...

Jujur saja, kadang saya masih "ngga layak" menyebut diri sebagai blogger. Kalau sebagai pemilik blog kayusirih.com sih iya, hehe... Tapi definisi blogger sekarang ini kan ngga hanya sekedar penulis di blog ya? Entahlah...saya juga kurang paham. Hehe..

6 tahunan yang lalu, saat baru pindah ke Solo dan ngga tau mau ngapain, suami membuatkan saya blog ini dengan tujuan agar saya punya kegiatan. Maklum, sebelum menikah saya termasuk sibuk, hehe.. Pagi sampai siang mengajar di Bogor, sore sampai malam kuliah di Jakarta. Begitu menikah dan ikut suami di Solo, i do nothing. Dan ini bikin bete. Karena saya juga ngga punya saudara atau teman dekat disini. Teman ngobrol ya cuma suami.

Tapiii, dasar saya ini ngga pedean, saya baru terpikir untuk menulis di tahun 2013. Yup, butuh waktu 3 tahun untuk memunculkan rasa percaya diri. Saat itu saya berpikir, ya, "The journey of a thousand miles begin with one step". Kalau saya ngga mulai, kapan saya akan sampai? Kalau saya ngga berusaha, mana mungkin saya bisa melakukannya? Meski tulisan pertama saya agak kurang sedap dibaca, tapi saya tak menghapusnya. Biarlah semua proses itu menjadi kenangan, hehe...

Hingga akhirnya saya ada disini. Di lingkaran para blogger yang makin hari makin kreatif dan inovatif menggali potensi diri. Saya minder, kadang-kadang, hehehe.. Tapi saya berusaha untuk tetap menjadi diri saya, dengan semangat belajar yang "diusahakan" tetap membara.

Kalau saya bisa sampai di titik ini saat ini, tentu karena ada campur tangan orang-orang baik yang senantiasa mau membagi ilmunya. Iya, seperti lagu yang diputar setiap sore di televisi nasional saat saya kecil dulu,

Kita jadi pintar dibimbing pak guru, 
kita jadi pandai dibimbing bu guru, 
guru bak pelita, 
penerang dalam gulita, 
jasamu tiada taraaaa

Jadi 5 blogger yang saya favoritkan ini adalah blogger yang saya angkat jadi guru saya, hehe... Pokoknya dari mereka, dari tulisan-tulisan mereka, saya belajar sedikit demi sedikit. Iya, masih sedikit, karena waktu luang saya yang tak seberapa setelah terpotong tugas sebagai istri dan ibu rumah tangga. 

Udah, langsung saja lah yaaa.. Inilah 5 Blogger Favorit kayusirih:

1. Sary Melati
Mak Sary ini humble banget yaa.. Saya bisa menilai begitu karena beliau follow akun instagram saya, dimana biasanya blogger yang merasa udah nge-hits, ngga mau follow back orang yang follow dia, hehe.. Yaa..meski urusan follow-unfollow adalah urusan selera yaa..hehe.. Tapi Mak Sary ini berbeda. Dan beliaulah orang yang mengijinkan saya masuk ke komunitas blogger pertama saya, KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger). Padahal saat itu tulisan saya baru sedikiiiit, dan tulisan saya juga masih mirip karangan anak SD. 

Sary Melati, Blogger

2. Ety Abdoel
Dari beliau, saya bisa belajar ngeblog secara langsung. Alhamdulillah, setidaknya sebulan sekali saya ketemu dengan beliau ini. Tulisan Mba Ety itu detail, informatif, runut, pokoknya saya suka saya sukaaa.. Saya jatuh cinta dengan tulisan Mba Ety itu, pertama kali waktu beliau menulis untuk lomba Memperingati 10 Tahun Tsunami Aceh. Dan di lomba itu, Mba Ety meraih juara 3. Luarrr biasaaa..

Ety Abdoel, Blogger

3. Pungky Prayitno
Nggak mungkin nggak kenal 'kan? Mak Pungky ini juga favorit saya. Tulisannya asik. Kadang bisa bikin ketawa ngakak, tapi paragraf berikutnya tiba-tiba bisa bikin nangis. Saya juga ngga pernah melewatkan satu huruf pun kalau sudah baca tulisannya. Kereeen pokoknya. Pantes lah kalau Mbak Pungky juga langganan jadi juara.

Pungky Prayitno, Blogger funky and gaul

4. Shinta Ries
Ngga ada alasan untuk ngga memfavoritkan beliau. Karena tergabung dalam grup yang digawanginya itu, saya akhirnya berkenalan dengan banyak nama. Karena Blogger Perempuan juga saya kemudian terdorong untuk membeli domain. Intinya, banyak ilmu yang saya dapatkan darinya. Pintar, cerdas, tapi nggak pelit ilmu. Jarang ada yang sepertimu, Mbak. 

Shinta Ries, Blogger

5. Pakde Cholik
Yeeeeayy.. Saluut sama Pakde. Kalau biasanya, pensiunan itu udah ngga mau ngapa-ngapain, tapi energi Pakde sepertinya nggak bisa membiarkan beliau diam saja. Pakde selalu menebar manfaat melalui tulisan-tulisannya. Selera humornya bikin kita betah baca blognya. Salut..Saluut..Saluutt lah..



Dan, benang merah dari ke-5 blogger favorit saya di atas, sesungguhnya adalah dua kata. Cerdas dan Humble

Sebenarnya masih ada beberapa blogger cerdas dan humble yang saya jadikan guru secara diam-diam, hehe... Tapi karena dibatasi 5 saja, jadi terpaksa hanya 5 nama yang saya tulis di atas.

Dan jika disuruh memilih salah satu saja, sungguh tak mudah untuk memilihnya. Tapi kemudian saya kerucutkan sesuka hati saya, hehe... Yang saya pilih adalaaaahh...yang pernah ketemu dengan saya. Yang pernah saya sentuh secara nyata. Dan iyaaa, pilihan saya adalah Ety Abdoel.


 Blog Ety Abdoel


Bukan, bukan karena yang lain kalah hebat... Nilai mereka berlima sama, tapi karena saya bingung memilihnya, jadi ya sudah, saya pilih Mba Ety saja yaa..hehe... Ini juga sebagai ucapan selamat karena tadi diumumkan bahwa Mba Ety kembali meraih juara untuk lomba blog Sunlife. 

Selamat ya Mba... 



Komentar

  1. Eh ya ampuuuun. Mimpi apa aku semalem.
    Kita sinau bareng Mba Arin. Ilmu ngeblog itu luasnya gak bertepi. Ada saja perkembangan baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Ety.. sekali lagi selamat yaa.. :)

      Hapus
    2. Selamat ya mak ety :* ^_^

      Hapus
  2. Selamatt mba etyy ^^. Akuh padamuuhhh. Salah satu blogger daerah yang ngga pernah patah semangat buat terus nulis 😘😘😘

    BalasHapus
  3. Keren2 semua ini. Selamat, mba Ety :)

    BalasHapus
  4. Waduh, aku jadi gak enak hati krn ngeblog n socmednya skrg gak seintens dulu, memang sengaja mengurangi :D Di IG jg blm semua kepolbek kecuali pas lg keliatan aja notifnya. Yg ke-skip msh banyak :( Anyway, makasih yaa, semoga bisa terus belajar bareng2 :*

    BalasHapus
  5. Iya, mereka semua top markotop..

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas apresiasinya Jeng.
    Mari kita terus ngeblog dengan niat yang tulus untuk berbagi ilmu dan pengalaman walau secuil sekalipun.
    Blog itu bak universitas terbuka dengan aneka fakultas dan jurusan. Dari blog saya juga banyak belajar dan akan terus upgrade diri.
    Salam sayang dari Jombang

    BalasHapus
  7. Blogger kece semua yang dipilih. Selamaat, Mbak Ety :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, iya Mba.. sampe bingung pilihnya.. :)

      Hapus
  8. Wah ada award lagi... Selamaat mbak Ety ^^
    Kalau akuu, kayaknya gak cukup 5 hihihii :D
    Kenapa gitu mbak merasa nggak layak jadi blogger?Hehehe Kan punya blog itu blogger, so no need reason to feel like that *ditujes mbak Arin..

    Semangat ngeblog ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Mak Ran, 5 itu ngga cukup sebenarnya. Mak Ranny juga guruku lhoo, hehe..

      hihi, soalnya sekarang blogger punya aturan endebreh endebreh Mak..huhu..

      Hapus
  9. Arinta Adiningtyas, betul sekali, semua kepintaran yang kita peroleh dalam hal ngeblog memang kita dapatkan dari berguru dan mengikuti pelatihan. Nice posting.

    BalasHapus
  10. Pilihan mba Arin tepat sekali Uti jga ngefans dgn ke limanya especiallya Pakde dan mba Ety..

    BalasHapus
  11. Belum kenalll.. bahkan belum pernah masuk ke jendela mayanya, kepoin duluuu :D

    Dengan award ini sebenrnya, blogger jadi banyak tau, siapa diri mereka hahaa

    BalasHapus
  12. Aaaaaak. Aku geer banget ditulis begini. hihihi
    Makasih ya mak sayang. Sehat terus, bahagia terus, sukses terus :*

    BalasHapus
  13. blogger2 keren :) Saya udah lamaaa banget gak ke blog sari melati :)

    BalasHapus
  14. Blogger senior?? ehm, keren keren ya #uhuk

    BalasHapus
  15. Ihik, 5 blogger diatas emang cetar2 semua... Salut & thumbs up buat mereka

    BalasHapus
  16. wahhh mereka memang blogger2 keren ya mak :)

    BalasHapus
  17. Blogger-blogger hebat semua euy. Pakdhe Cholik walaupun blogger lansia tapi pesonanya masih terpancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Dew, aku belajar banyak dari mereka. :)

      Hapus
  18. Saking banyaknya yang menginspirasiku, kmrn asli bingung loh pas mau nulis 5 blog favorit yg manaaaa ya?! Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jugaaa..ini hasil semedi 3 hari. :V

      Hapus
  19. blogger pilihan Mba Arin keren-keren!
    tulisan saya dengan teman ini masih tersimpan rapi sebagai draft, coba tak selesaiin ahhh :)

    BalasHapus
  20. Wah blogger favoritnya mantap-mantap... Saya paling sering baca blognya mbak Pungky tuh, tulisanya bikin ketagihan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul betul..tulisannya enak dibaca. :)

      Hapus
  21. harusnya disempetin memasukkan satu nama lagi; 'Mas Danang' itu, Mbak. Daripada nanti dikick. Egimana. hahahahaah

    BalasHapus
  22. Gubugkecil Sang Entung gak masuk ini kak?? wkwkwk. Btw, sama, suka juga blognya mbak ety. bahasanya asik

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Postingan populer dari blog ini

Kasih Tak Sampai Antara Siti Nurbaya dan Samsul Bahri

Pertama kali membaca novel ini adalah ketika saya duduk di bangku SMA. Karena apa lagi jika bukan oleh tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia? Sebelumnya, saya hanya mendengar kisah Sitti Nurbaya dan Samsulbahri yang harus menderita karena kisah cintanya terhalang oleh Datuk Meringgih yang tak punya hati. Dan dulunya, saya pikir, orang tua Sitti Nurbaya lah yang tega menukar kebahagiaan sang putri hanya demi pundi-pundi duniawi. Apalagi, ini didukung dengan syair lagu yang dibawakan suara melengking milik Ari Lasso, yang saat itu masih menjadi vocalis grup band Dewa 19, berjudul "Cukup Siti Nurbaya". "Oh... Memang dunia, buramkan satu logika
Seolah-olah, hidup kita ini

Hanya ternilai s'batas rupiah Cukup Siti Nurbaya yang mengalami
Pahitnya dunia

Hidupku, kamu, dan mereka semua
Takkan ada yang bisa memaksakan jalan
Hidup yang 'kan tertempuh Dengarkan manusia yang terasah falsafah
Sesaat katanya

Itu bukan dogma"
Tapi ternyata, setelah membaca keseluruhan isi novelnya, …

Mengelola Air Limbah Rumah Tangga, Untuk Indonesia yang lebih Sehat

"Kita bisa hidup tanpa emas dan minyak, namun tidak tanpa air bersih."
Air merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Berdasarkan laporan WHO, ada sekitar 748 juta masyarakat dunia masih kekurangan air bersih. "Sebanyak 90 persen di antaranya tinggal di daerah sub-sahara Afrika dan Asia. Masih banyak dari mereka yang belum menggunakan air minum yang baik dan bersih," kata WHO dan UNICEF dalam laporannya, seperti diberitakan oleh Mashable, Mei 2014. (1)
Juga berdasarkan perkiraan WHO dan UNICEF, sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia kekurangan akses terhadap sarana sanitasi yang pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka membuat orang mudah terpapar penyakit, mengontaminasi air tanah dan permukaan, dan menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Sedangkan berdasarkan peringkatnya,Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia …

Curug-Curug yang Ada di Kota Purworejo, Jawa Tengah

Saya lahir dan dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Purworejo. Kota ini berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta) di sisi timur, Kabupaten Wonosobo dan Magelang di sisi utara, Kabupaten Kebumen di sisi barat, dan Samudera Hindia di sisi selatan. Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tak heran jika salah satu daya tarik pariwisatanya adalah pantai. Pantai yang bisa kita temukan di Purworejo, antara lain: pantai Ketawang, pantai Jatimalang, juga pantai Jatikontal dan pantai Keburuhan.
Tapi kali ini saya tak hendak membahas tentang pantainya. Tulisan saya ini sekaligus ingin menjawab bahwa di Purworejo ada banyak hal menarik yang bisa dieksplor, sehingga kita tidak harus pergi ke kabupaten sebelah bila ingin berwisata.
Jujur saja, saya termasuk warga durhaka  yang suka melipir ke kabupaten sebelah jika bosan di rumah. Hingga kemudian saya tertampar dengan foto-foto Mas Amien Budiarto, teman SMA saya. Lewat foto-foto yang di unggahnya d…