5 Blogger Favorit Blogger Kayusirih

Sunday, October 30, 2016

Selamat Hari Blogger!!!

Meski sudah 3 hari lalu, tapi semoga euforianya masih terjaga yaa...

Jujur saja, kadang saya masih "ngga layak" menyebut diri sebagai blogger. Kalau sebagai pemilik blog kayusirih.com sih iya, hehe... Tapi definisi blogger sekarang ini kan ngga hanya sekedar penulis di blog ya? Entahlah...saya juga kurang paham. Hehe..

6 tahunan yang lalu, saat baru pindah ke Solo dan ngga tau mau ngapain, suami membuatkan saya blog ini dengan tujuan agar saya punya kegiatan. Maklum, sebelum menikah saya termasuk sibuk, hehe.. Pagi sampai siang mengajar di Bogor, sore sampai malam kuliah di Jakarta. Begitu menikah dan ikut suami di Solo, i do nothing. Dan ini bikin bete. Karena saya juga ngga punya saudara atau teman dekat disini. Teman ngobrol ya cuma suami.

Tapiii, dasar saya ini ngga pedean, saya baru terpikir untuk menulis di tahun 2013. Yup, butuh waktu 3 tahun untuk memunculkan rasa percaya diri. Saat itu saya berpikir, ya, "The journey of a thousand miles begin with one step". Kalau saya ngga mulai, kapan saya akan sampai? Kalau saya ngga berusaha, mana mungkin saya bisa melakukannya? Meski tulisan pertama saya agak kurang sedap dibaca, tapi saya tak menghapusnya. Biarlah semua proses itu menjadi kenangan, hehe...

Hingga akhirnya saya ada disini. Di lingkaran para blogger yang makin hari makin kreatif dan inovatif menggali potensi diri. Saya minder, kadang-kadang, hehehe.. Tapi saya berusaha untuk tetap menjadi diri saya, dengan semangat belajar yang "diusahakan" tetap membara.

Kalau saya bisa sampai di titik ini saat ini, tentu karena ada campur tangan orang-orang baik yang senantiasa mau membagi ilmunya. Iya, seperti lagu yang diputar setiap sore di televisi nasional saat saya kecil dulu,

Kita jadi pintar dibimbing pak guru, 
kita jadi pandai dibimbing bu guru, 
guru bak pelita, 
penerang dalam gulita, 
jasamu tiada taraaaa

Jadi 5 blogger yang saya favoritkan ini adalah blogger yang saya angkat jadi guru saya, hehe... Pokoknya dari mereka, dari tulisan-tulisan mereka, saya belajar sedikit demi sedikit. Iya, masih sedikit, karena waktu luang saya yang tak seberapa setelah terpotong tugas sebagai istri dan ibu rumah tangga. 

Udah, langsung saja lah yaaa.. Inilah 5 Blogger Favorit kayusirih:

1. Sary Melati
Mak Sary ini humble banget yaa.. Saya bisa menilai begitu karena beliau follow akun instagram saya, dimana biasanya blogger yang merasa udah nge-hits, ngga mau follow back orang yang follow dia, hehe.. Yaa..meski urusan follow-unfollow adalah urusan selera yaa..hehe.. Tapi Mak Sary ini berbeda. Dan beliaulah orang yang mengijinkan saya masuk ke komunitas blogger pertama saya, KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger). Padahal saat itu tulisan saya baru sedikiiiit, dan tulisan saya juga masih mirip karangan anak SD. 

Sary Melati, Blogger

2. Ety Abdoel
Dari beliau, saya bisa belajar ngeblog secara langsung. Alhamdulillah, setidaknya sebulan sekali saya ketemu dengan beliau ini. Tulisan Mba Ety itu detail, informatif, runut, pokoknya saya suka saya sukaaa.. Saya jatuh cinta dengan tulisan Mba Ety itu, pertama kali waktu beliau menulis untuk lomba Memperingati 10 Tahun Tsunami Aceh. Dan di lomba itu, Mba Ety meraih juara 3. Luarrr biasaaa..

Ety Abdoel, Blogger

3. Pungky Prayitno
Nggak mungkin nggak kenal 'kan? Mak Pungky ini juga favorit saya. Tulisannya asik. Kadang bisa bikin ketawa ngakak, tapi paragraf berikutnya tiba-tiba bisa bikin nangis. Saya juga ngga pernah melewatkan satu huruf pun kalau sudah baca tulisannya. Kereeen pokoknya. Pantes lah kalau Mbak Pungky juga langganan jadi juara.

Pungky Prayitno, Blogger funky and gaul

4. Shinta Ries
Ngga ada alasan untuk ngga memfavoritkan beliau. Karena tergabung dalam grup yang digawanginya itu, saya akhirnya berkenalan dengan banyak nama. Karena Blogger Perempuan juga saya kemudian terdorong untuk membeli domain. Intinya, banyak ilmu yang saya dapatkan darinya. Pintar, cerdas, tapi nggak pelit ilmu. Jarang ada yang sepertimu, Mbak. 

Shinta Ries, Blogger

5. Pakde Cholik
Yeeeeayy.. Saluut sama Pakde. Kalau biasanya, pensiunan itu udah ngga mau ngapa-ngapain, tapi energi Pakde sepertinya nggak bisa membiarkan beliau diam saja. Pakde selalu menebar manfaat melalui tulisan-tulisannya. Selera humornya bikin kita betah baca blognya. Salut..Saluut..Saluutt lah..



Dan, benang merah dari ke-5 blogger favorit saya di atas, sesungguhnya adalah dua kata. Cerdas dan Humble

Sebenarnya masih ada beberapa blogger cerdas dan humble yang saya jadikan guru secara diam-diam, hehe... Tapi karena dibatasi 5 saja, jadi terpaksa hanya 5 nama yang saya tulis di atas.

Dan jika disuruh memilih salah satu saja, sungguh tak mudah untuk memilihnya. Tapi kemudian saya kerucutkan sesuka hati saya, hehe... Yang saya pilih adalaaaahh...yang pernah ketemu dengan saya. Yang pernah saya sentuh secara nyata. Dan iyaaa, pilihan saya adalah Ety Abdoel.


 Blog Ety Abdoel


Bukan, bukan karena yang lain kalah hebat... Nilai mereka berlima sama, tapi karena saya bingung memilihnya, jadi ya sudah, saya pilih Mba Ety saja yaa..hehe... Ini juga sebagai ucapan selamat karena tadi diumumkan bahwa Mba Ety kembali meraih juara untuk lomba blog Sunlife. 

Selamat ya Mba... 



45 comments

  1. Eh ya ampuuuun. Mimpi apa aku semalem.
    Kita sinau bareng Mba Arin. Ilmu ngeblog itu luasnya gak bertepi. Ada saja perkembangan baru.

    ReplyDelete
  2. Selamatt mba etyy ^^. Akuh padamuuhhh. Salah satu blogger daerah yang ngga pernah patah semangat buat terus nulis 😘😘😘

    ReplyDelete
  3. Keren2 semua ini. Selamat, mba Ety :)

    ReplyDelete
  4. Waduh, aku jadi gak enak hati krn ngeblog n socmednya skrg gak seintens dulu, memang sengaja mengurangi :D Di IG jg blm semua kepolbek kecuali pas lg keliatan aja notifnya. Yg ke-skip msh banyak :( Anyway, makasih yaa, semoga bisa terus belajar bareng2 :*

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas apresiasinya Jeng.
    Mari kita terus ngeblog dengan niat yang tulus untuk berbagi ilmu dan pengalaman walau secuil sekalipun.
    Blog itu bak universitas terbuka dengan aneka fakultas dan jurusan. Dari blog saya juga banyak belajar dan akan terus upgrade diri.
    Salam sayang dari Jombang

    ReplyDelete
  6. Blogger kece semua yang dipilih. Selamaat, Mbak Ety :-)

    ReplyDelete
  7. Wah ada award lagi... Selamaat mbak Ety ^^
    Kalau akuu, kayaknya gak cukup 5 hihihii :D
    Kenapa gitu mbak merasa nggak layak jadi blogger?Hehehe Kan punya blog itu blogger, so no need reason to feel like that *ditujes mbak Arin..

    Semangat ngeblog ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Mak Ran, 5 itu ngga cukup sebenarnya. Mak Ranny juga guruku lhoo, hehe..

      hihi, soalnya sekarang blogger punya aturan endebreh endebreh Mak..huhu..

      Delete
  8. Arinta Adiningtyas, betul sekali, semua kepintaran yang kita peroleh dalam hal ngeblog memang kita dapatkan dari berguru dan mengikuti pelatihan. Nice posting.

    ReplyDelete
  9. Pilihan mba Arin tepat sekali Uti jga ngefans dgn ke limanya especiallya Pakde dan mba Ety..

    ReplyDelete
  10. Belum kenalll.. bahkan belum pernah masuk ke jendela mayanya, kepoin duluuu :D

    Dengan award ini sebenrnya, blogger jadi banyak tau, siapa diri mereka hahaa

    ReplyDelete
  11. Aaaaaak. Aku geer banget ditulis begini. hihihi
    Makasih ya mak sayang. Sehat terus, bahagia terus, sukses terus :*

    ReplyDelete
  12. blogger2 keren :) Saya udah lamaaa banget gak ke blog sari melati :)

    ReplyDelete
  13. Blogger senior?? ehm, keren keren ya #uhuk

    ReplyDelete
  14. Ihik, 5 blogger diatas emang cetar2 semua... Salut & thumbs up buat mereka

    ReplyDelete
  15. wahhh mereka memang blogger2 keren ya mak :)

    ReplyDelete
  16. Blogger-blogger hebat semua euy. Pakdhe Cholik walaupun blogger lansia tapi pesonanya masih terpancar.

    ReplyDelete
  17. Saking banyaknya yang menginspirasiku, kmrn asli bingung loh pas mau nulis 5 blog favorit yg manaaaa ya?! Hihihi

    ReplyDelete
  18. blogger pilihan Mba Arin keren-keren!
    tulisan saya dengan teman ini masih tersimpan rapi sebagai draft, coba tak selesaiin ahhh :)

    ReplyDelete
  19. Wah blogger favoritnya mantap-mantap... Saya paling sering baca blognya mbak Pungky tuh, tulisanya bikin ketagihan :D

    ReplyDelete
  20. harusnya disempetin memasukkan satu nama lagi; 'Mas Danang' itu, Mbak. Daripada nanti dikick. Egimana. hahahahaah

    ReplyDelete
  21. Gubugkecil Sang Entung gak masuk ini kak?? wkwkwk. Btw, sama, suka juga blognya mbak ety. bahasanya asik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...