Langsung ke konten utama

Transpulmin, Balsam untuk Atasi Gejala Influenza Pada Bayi dan Seluruh Anggota Keluarga

Sudah beberapa lama aku berada di tengah-tengah keluarga Pak Yopie. Aku dibawa kemari untuk menggantikan pendahuluku yang sudah disingkirkan, seiring dengan isinya yang semakin berkurang.

Kali ini, aku tak datang sendiri, karena aku ditemani saudaraku, yaitu TRANSPULMIN Balsam Keluarga, yang kemasannya berwarna kuning cerah.

TRANSPULMIN Baby Balsam dan TRANSPULMIN Balsam Keluarga

Oya, aku sendiri bernama TRANSPULMIN BB Balsam. Aku lebih diperuntukkan bagi bayi di bawah 2 tahun. Jika bayi sedang batuk, pilek, atau terserang gejala influenza, maka aku dan kawan-kawanku siap bekerja.

Aku memiliki beberapa kelebihan dibanding balsam yang lain:

1. Aku tidak panas, hangatku pas jika dioleskan di kulit bayi. Ini karena aku tidak mengandung Menthol dan Camphor. Bisa dibilang, aku sangat mendukung #momenkehangatanibu

2. Aku tidak lengket, jadi bayi akan tetap merasa nyaman bersamaku.

3. Bauku harum karena mengandung ekstrak bunga Chamomile dan juga Eucalyptus Oil. Sudah tau belum, ekstrak bunga Chamomile memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Esktrak bunga Chamomile bisa membantu mengatasi masalah gangguan tidur, masalah pencernaan, pereda sakit, juga untuk meredakan gejala pilek, lho...

Jadi, meskipun aku ini balsam, jangan samakan aku dengan balsam yang biasa digunakan bapak-ibu atau kakek-nenek yaa... Percayalah, bayi akan tetap wangi dan cium-able meski telah diolesi aku, si TRANSPULMIN Baby Balsam.

4. Praktis. Kemasanku yang mungil menjadikanku mudah dibawa kemana saja, termasuk saat travelling. Aku ngga gendut koq, ngga makan tempat. Aku juga cukup ringan, ngga berat.

5. Higienis. Iya laaah, aku berbentuk tube, jadi ngga bisa dicolak-colek, hehe... Jadi, aku bisa jamin kebersihanku.

Kelebihan TRANSPULMIN

Sedikit cerita, Pak Yopie dan Bu Yopie mengenal aku sejak 5 tahun lalu. Waktu itu, Amay, putra sulung mereka, terserang flu. Kala itu, Bu Yopie sangat merasa sedih karena Amay sulit beristirahat tersebab hidung yang tersumbat dan batuk berdahaknya. Beruntung, seorang teman memberitahu Pak Yopie tentang keberadaanku.

Iya, aku si TRANSPULMIN BB Balsam, memang diciptakan untuk menemani bayi yang sedang batuk, pilek atau terserang flu. Aku bisa:

- Membantu meringankan hidung yang tersumbat karena flu
- Membantu meringankan nyeri di punggung
- Membantu meringankan sakit kepala
- Membantu meringankan sakit perut, dan aku pun bisa
- Membantu menghangatkan badan


TRANSPULMIN BB Balsam

Pak Yopie dan Bu Yopie biasanya menggosokkan aku pada dada, punggung dan leher Amay-Aga, sebanyak 2-4 kali sehari. Tapiii...tolong, jangan taruh aku di bawah hidung, di muka atau di kulit yang sensitif yaa... Kasihan nanti dedek bayinya.

Jangan lupa, simpan aku di tempat yang sejuk yaa...


Cara Kerja TRANSPULMIN BB Balsam

Oya, kalau aku, TRANSPULMIN BB Balsam, cocok untuk bayi, maka saudaraku yang berwarna kuning cerah tadi, cocok untuk anak-anak di atas 2 tahun dan untuk orang dewasa. Yaa, namanya juga TRANSPULMIN Balsam Keluarga.

Nah, berbeda denganku, TRANSPULMIN Balsam Keluarga selain mengandung esktrak bunga Chamomile dan Eucalyptus Oil, juga mengandung Menthol dan Champor dalam komposisinya. Champor mempunyai sifat menghangatkan kulit dan bersifat analgesik lemah. Umumnya digunakan untuk mengurangi iritasi kulit. Dan Eucalyptus Oil, digunakan sebagai counter-irritant. Kombinasi semua bahan tadi, selain dapat membantu menghangatkan badan, juga dapat membantu melegakan pernapasan.


TRANSPULMIN Balsam Keluarga

Jika Bapak, Ibu, Kakek, Nenek, atau Kakak-Kakak mengalami gejala flu, coba oleskan TRANSPULMIN Balsam Keluarga sekitar 1-4 cm, pada dada, leher, dan punggung. Lakukan beberapa kali sehari yaa... Bila perlu, bagian-bagian yang telah diolesi dan digosok dengan TRANSPULMIN Balsam Keluarga tadi ditutup dengan kain atau selimut.

Oya, TRANSPULMIN Balsam Keluarga juga bisa dipakai untuk melegakan pernapasan dengan mandi uap. Jadi, pertama-tama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan air panas, lalu bubuhkan beberapa cm balsam ke dalam air panas tadi. Hirup uapnya, niscaya hidung tersumbat akan lewat, napas pun jadi lega.

TRANSPULMIN Balsam Keluarga


Influenza memang bisa menyerang siapa saja. Influenza atau Flu sendiri, sebenarnya disebabkan oleh virus yang sangat menular, yang dapat menyebabkan penyakit parah dan komplikasi yang mengancam jiwa, termasuk pneumonia.

Flu dapat menyebar melalui kontak dengan cairan dari batuk dan bersin, dan gejala yang paling umum dialami adalah:
- Batuk kering
- Nyeri tubuh, terutama di kepala, punggung bawah, dan kaki
- Merasa sangat lemah dan lelah

Selain itu, gejala lainnya bisa berupa:
- Panas dingin
- Sakit di belakang mata
- Kehilangan selera makan
- Pilek atau hidung tersumbat

Flu dapat dicegah dengan peningkatan higiena, sanitasi dan perilaku hidup bersih. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu, pencegahan flu dapat dilakukan dengan vaksinasi. 

Tapi, jika sudah terlanjur terkena flu, banyak-banyaklah beristirahat dan minum air putih serta makan sayur dan buah. Jangan lupa, selalu sedia aku dan saudaraku yaa, supaya istirahatnya tidak terganggu karena hidung yang tersumbat atau napas yang sesak.

Aku, TRANSPULMIN Baby Balsam dan TRANSPULMIN Balsam Keluarga dapat dibeli di apotek terdekat. Hargaku cukup terjangkau koq. Untuk ukuran 10 gram, biasanya aku dibandrol dengan harga 50 ribuan. 

Pak Yopie dan Bu Yopie saja percaya padaku. Bagaimana denganmu?






Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Transpulmin Kehangatan Ibu Kerjasama Kumpulan Emak Blogger dengan Transpulmin Baby Balsam dan Transpulmin Family Balsam

Komentar

  1. Aku baru tahu balsam ini, Teh, dan semakin kesini kemasannya makin keren dan mudah kalau dibawah kemana-mana. Nice info,...
    Semoga menang lombanya ya, Teh.. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau sudah punya anak, jangan lupa pakai Transpulmin ya kalau anaknya batuk pilek, hehe.. Makasih untuk doanya yaaa.. :)

      Hapus
  2. I think I need this for my newborn baby 😊
    Bilangin Bu Yopie terima kasih ya karenanya aku jadi tau produk yang cocok untuk batita dan balita 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat salam dari Bu Yopie, Mba.. Salam kecup penuh cinta untuk Mba Ran, Han, dan baby Alisha.. Semoga sehat selalu yaa..

      Hapus
  3. Transpulmin imut..praktis dibawa2.. termasuk lalu berenang...sebagai pengganti minyak kayu putih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa juga Mba.. Memang imut, praktis dibawa kemana-mana yaa.. Hihi..

      Hapus
  4. Balsem ya...alu kira salep..
    Bolehlah dicoba..soalnya sering bingung kalau mau kasih yg anget2 buat balita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Sara.. Sedia ini buat dek Lila.. Hehe

      Hapus
  5. Mbak itu bedanya kemasan yg putih sama yang kuning apa ya? aku biasanya klo beli selalu yg putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang putih untuk bayi sampai umur 2 tahun mak.. Yang kuning bisa buat anak-anak dan kita juga..

      Hapus
  6. Aku blm pernah pakai transpulmin ini. Kayanya emang banyak banget manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Mba.. Semalam pake transpulmin balsam keluarga lagi karena leher pegel. Alhamdulillah habis itu bisa tidur nyenyak.

      Hapus
  7. Ah jadi transpulmin ini bisa buat anak dan juga dewasa ya. Kalau lg bapil gak perlu susah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul. Wanginya enaaaak, semacam aroma terapi.

      Hapus
  8. Anakku jugq cocok pake transpulmin mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Ibu-ibu yang udah punya anak mah insya Allah ngga asing ya dengan transpulmin.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Postingan populer dari blog ini

Antara Rina Nose dan Rinta Noisy

Tulisan ini bisa menyebabkan darah tinggi dan emosi yang tak terkendali. Ini murni pendapat saya pribadi. Silakan pergi sebelum kalian sakit hati. :D

Sengaja saya nulis tentang Rina Nose setelah berita tentangnya agak mereda. Karena kalau pas lagi panas-panasnya, takutnya dikira saya mendompleng ketenaran, atau sengaja nyari pageview aja. Haha.. Padahal alasan sebenarnya adalah karena saya baru sempat nulis aja. Harapan saya sih, kalau situasinya sudah agak kondusif, tulisan saya ini bisa diterima dan ditelaah dengan kepala dingin. Nggak pakai emosi lagi.
Emang mau nulis apa sih? Kayak penting aja..haha..
Bukannya mau ngaku-ngaku atau apa, tapi saya dan Rina Nose memiliki beberapa persamaan. Apa sajakah itu?
1. Hidung Pesek
Kata ibu, waktu kecil hidung saya pesek parah. Tapi terus tiap hari ditarik-tarik biar mancung, dan katanya sekarang agak mendingan. Padahal semendingan-mendingannya saya sekarang, ya tetep hidungnya tak bertulang. Dan itu nurun ke Amay.

Jadi, misalnya hidung saya a…

Mengelola Air Limbah Rumah Tangga, Untuk Indonesia yang lebih Sehat

"Kita bisa hidup tanpa emas dan minyak, namun tidak tanpa air bersih."
Air merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Berdasarkan laporan WHO, ada sekitar 748 juta masyarakat dunia masih kekurangan air bersih. "Sebanyak 90 persen di antaranya tinggal di daerah sub-sahara Afrika dan Asia. Masih banyak dari mereka yang belum menggunakan air minum yang baik dan bersih," kata WHO dan UNICEF dalam laporannya, seperti diberitakan oleh Mashable, Mei 2014. (1)
Juga berdasarkan perkiraan WHO dan UNICEF, sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia kekurangan akses terhadap sarana sanitasi yang pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka membuat orang mudah terpapar penyakit, mengontaminasi air tanah dan permukaan, dan menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Sedangkan berdasarkan peringkatnya,Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia …

Kasih Tak Sampai Antara Siti Nurbaya dan Samsul Bahri

Pertama kali membaca novel ini adalah ketika saya duduk di bangku SMA. Karena apa lagi jika bukan oleh tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia? Sebelumnya, saya hanya mendengar kisah Sitti Nurbaya dan Samsulbahri yang harus menderita karena kisah cintanya terhalang oleh Datuk Meringgih yang tak punya hati. Dan dulunya, saya pikir, orang tua Sitti Nurbaya lah yang tega menukar kebahagiaan sang putri hanya demi pundi-pundi duniawi. Apalagi, ini didukung dengan syair lagu yang dibawakan suara melengking milik Ari Lasso, yang saat itu masih menjadi vocalis grup band Dewa 19, berjudul "Cukup Siti Nurbaya". "Oh... Memang dunia, buramkan satu logika
Seolah-olah, hidup kita ini

Hanya ternilai s'batas rupiah Cukup Siti Nurbaya yang mengalami
Pahitnya dunia

Hidupku, kamu, dan mereka semua
Takkan ada yang bisa memaksakan jalan
Hidup yang 'kan tertempuh Dengarkan manusia yang terasah falsafah
Sesaat katanya

Itu bukan dogma"
Tapi ternyata, setelah membaca keseluruhan isi novelnya, …