Transpulmin, Balsam untuk Atasi Gejala Influenza Pada Bayi dan Seluruh Anggota Keluarga

Thursday, September 21, 2017

Sudah beberapa lama aku berada di tengah-tengah keluarga Pak Yopie. Aku dibawa kemari untuk menggantikan pendahuluku yang sudah disingkirkan, seiring dengan isinya yang semakin berkurang.

Kali ini, aku tak datang sendiri, karena aku ditemani saudaraku, yaitu TRANSPULMIN Balsam Keluarga, yang kemasannya berwarna kuning cerah.

TRANSPULMIN Baby Balsam dan TRANSPULMIN Balsam Keluarga

Oya, aku sendiri bernama TRANSPULMIN BB Balsam. Aku lebih diperuntukkan bagi bayi di bawah 2 tahun. Jika bayi sedang batuk, pilek, atau terserang gejala influenza, maka aku dan kawan-kawanku siap bekerja.

Aku memiliki beberapa kelebihan dibanding balsam yang lain:

1. Aku tidak panas, hangatku pas jika dioleskan di kulit bayi. Ini karena aku tidak mengandung Menthol dan Camphor. Bisa dibilang, aku sangat mendukung #momenkehangatanibu

2. Aku tidak lengket, jadi bayi akan tetap merasa nyaman bersamaku.

3. Bauku harum karena mengandung ekstrak bunga Chamomile dan juga Eucalyptus Oil. Sudah tau belum, ekstrak bunga Chamomile memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Esktrak bunga Chamomile bisa membantu mengatasi masalah gangguan tidur, masalah pencernaan, pereda sakit, juga untuk meredakan gejala pilek, lho...

Jadi, meskipun aku ini balsam, jangan samakan aku dengan balsam yang biasa digunakan bapak-ibu atau kakek-nenek yaa... Percayalah, bayi akan tetap wangi dan cium-able meski telah diolesi aku, si TRANSPULMIN Baby Balsam.

4. Praktis. Kemasanku yang mungil menjadikanku mudah dibawa kemana saja, termasuk saat travelling. Aku ngga gendut koq, ngga makan tempat. Aku juga cukup ringan, ngga berat.

5. Higienis. Iya laaah, aku berbentuk tube, jadi ngga bisa dicolak-colek, hehe... Jadi, aku bisa jamin kebersihanku.

Kelebihan TRANSPULMIN

Sedikit cerita, Pak Yopie dan Bu Yopie mengenal aku sejak 5 tahun lalu. Waktu itu, Amay, putra sulung mereka, terserang flu. Kala itu, Bu Yopie sangat merasa sedih karena Amay sulit beristirahat tersebab hidung yang tersumbat dan batuk berdahaknya. Beruntung, seorang teman memberitahu Pak Yopie tentang keberadaanku.

Iya, aku si TRANSPULMIN BB Balsam, memang diciptakan untuk menemani bayi yang sedang batuk, pilek atau terserang flu. Aku bisa:

- Membantu meringankan hidung yang tersumbat karena flu
- Membantu meringankan nyeri di punggung
- Membantu meringankan sakit kepala
- Membantu meringankan sakit perut, dan aku pun bisa
- Membantu menghangatkan badan


TRANSPULMIN BB Balsam

Pak Yopie dan Bu Yopie biasanya menggosokkan aku pada dada, punggung dan leher Amay-Aga, sebanyak 2-4 kali sehari. Tapiii...tolong, jangan taruh aku di bawah hidung, di muka atau di kulit yang sensitif yaa... Kasihan nanti dedek bayinya.

Jangan lupa, simpan aku di tempat yang sejuk yaa...


Cara Kerja TRANSPULMIN BB Balsam

Oya, kalau aku, TRANSPULMIN BB Balsam, cocok untuk bayi, maka saudaraku yang berwarna kuning cerah tadi, cocok untuk anak-anak di atas 2 tahun dan untuk orang dewasa. Yaa, namanya juga TRANSPULMIN Balsam Keluarga.

Nah, berbeda denganku, TRANSPULMIN Balsam Keluarga selain mengandung esktrak bunga Chamomile dan Eucalyptus Oil, juga mengandung Menthol dan Champor dalam komposisinya. Champor mempunyai sifat menghangatkan kulit dan bersifat analgesik lemah. Umumnya digunakan untuk mengurangi iritasi kulit. Dan Eucalyptus Oil, digunakan sebagai counter-irritant. Kombinasi semua bahan tadi, selain dapat membantu menghangatkan badan, juga dapat membantu melegakan pernapasan.


TRANSPULMIN Balsam Keluarga

Jika Bapak, Ibu, Kakek, Nenek, atau Kakak-Kakak mengalami gejala flu, coba oleskan TRANSPULMIN Balsam Keluarga sekitar 1-4 cm, pada dada, leher, dan punggung. Lakukan beberapa kali sehari yaa... Bila perlu, bagian-bagian yang telah diolesi dan digosok dengan TRANSPULMIN Balsam Keluarga tadi ditutup dengan kain atau selimut.

Oya, TRANSPULMIN Balsam Keluarga juga bisa dipakai untuk melegakan pernapasan dengan mandi uap. Jadi, pertama-tama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan air panas, lalu bubuhkan beberapa cm balsam ke dalam air panas tadi. Hirup uapnya, niscaya hidung tersumbat akan lewat, napas pun jadi lega.

TRANSPULMIN Balsam Keluarga


Influenza memang bisa menyerang siapa saja. Influenza atau Flu sendiri, sebenarnya disebabkan oleh virus yang sangat menular, yang dapat menyebabkan penyakit parah dan komplikasi yang mengancam jiwa, termasuk pneumonia.

Flu dapat menyebar melalui kontak dengan cairan dari batuk dan bersin, dan gejala yang paling umum dialami adalah:
- Batuk kering
- Nyeri tubuh, terutama di kepala, punggung bawah, dan kaki
- Merasa sangat lemah dan lelah

Selain itu, gejala lainnya bisa berupa:
- Panas dingin
- Sakit di belakang mata
- Kehilangan selera makan
- Pilek atau hidung tersumbat

Flu dapat dicegah dengan peningkatan higiena, sanitasi dan perilaku hidup bersih. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu, pencegahan flu dapat dilakukan dengan vaksinasi. 

Tapi, jika sudah terlanjur terkena flu, banyak-banyaklah beristirahat dan minum air putih serta makan sayur dan buah. Jangan lupa, selalu sedia aku dan saudaraku yaa, supaya istirahatnya tidak terganggu karena hidung yang tersumbat atau napas yang sesak.

Aku, TRANSPULMIN Baby Balsam dan TRANSPULMIN Balsam Keluarga dapat dibeli di apotek terdekat. Hargaku cukup terjangkau koq. Untuk ukuran 10 gram, biasanya aku dibandrol dengan harga 50 ribuan. 

Pak Yopie dan Bu Yopie saja percaya padaku. Bagaimana denganmu?






Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Transpulmin Kehangatan Ibu Kerjasama Kumpulan Emak Blogger dengan Transpulmin Baby Balsam dan Transpulmin Family Balsam

14 comments

  1. Aku baru tahu balsam ini, Teh, dan semakin kesini kemasannya makin keren dan mudah kalau dibawah kemana-mana. Nice info,...
    Semoga menang lombanya ya, Teh.. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau sudah punya anak, jangan lupa pakai Transpulmin ya kalau anaknya batuk pilek, hehe.. Makasih untuk doanya yaaa.. :)

      Delete
  2. I think I need this for my newborn baby 😊
    Bilangin Bu Yopie terima kasih ya karenanya aku jadi tau produk yang cocok untuk batita dan balita 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat salam dari Bu Yopie, Mba.. Salam kecup penuh cinta untuk Mba Ran, Han, dan baby Alisha.. Semoga sehat selalu yaa..

      Delete
  3. Transpulmin imut..praktis dibawa2.. termasuk lalu berenang...sebagai pengganti minyak kayu putih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa juga Mba.. Memang imut, praktis dibawa kemana-mana yaa.. Hihi..

      Delete
  4. Balsem ya...alu kira salep..
    Bolehlah dicoba..soalnya sering bingung kalau mau kasih yg anget2 buat balita

    ReplyDelete
  5. Mbak itu bedanya kemasan yg putih sama yang kuning apa ya? aku biasanya klo beli selalu yg putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang putih untuk bayi sampai umur 2 tahun mak.. Yang kuning bisa buat anak-anak dan kita juga..

      Delete
  6. Aku blm pernah pakai transpulmin ini. Kayanya emang banyak banget manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak Mba.. Semalam pake transpulmin balsam keluarga lagi karena leher pegel. Alhamdulillah habis itu bisa tidur nyenyak.

      Delete
  7. Anakku jugq cocok pake transpulmin mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Ibu-ibu yang udah punya anak mah insya Allah ngga asing ya dengan transpulmin.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...