Momen Manis di Es Krim Tentrem Solo

Monday, February 1, 2016


Di penghujung Januari, kami kedatangan tamu istimewa. Teman sejak jaman perjuangan, Miss Fety namanya. Dia datang ke Solo bersama suaminya, yang biasa dipanggil Aa', setelah sebelumnya menghadiri acara di Jogja. Oiya, sebelum semuanya saya tulis, saya informasikan bahwa semua foto dalam postingan ini adalah milik Mas Wahyudi, suami Miss Fety.

Ketika beberapa hari sebelumnya Miss Fety mengabari akan pergi ke Jogja, saya sudah wanti-wanti, "Pokoknya harus mampir Solo!" Dan Alhamdulillah, kedatangannya adalah rezeki yang dinanti-nanti.

Awalnya, kami berencana pergi ke "Grebeg Sudiro". Tapi karena Grebeg Sudiro dimulai jam 2 siang, sementara Miss Fety baru sampai di rumah jam 3, akhirnya rencana itu kami urungkan. Ya masa' baru datang langsung diajak keluar, hehehe... 

es krim Jamaica, es krim tentrem

Akhirnya, jam 5 sore kami meluncur dengan taxi, ke angkringan modern, Cafe Tiga Tjeret. Cafe Tiga Tjeret memang jadi andalan kami untuk menjamu tamu. :)

Disana, kami shalat maghrib sekalian.

Setelah puas menikmati makanan di Cafe Tiga Tjeret, kami berjalan ke arah selatan, melewati Pasar Triwindu, pasar yang menyediakan barang-barang antik di Solo. Kami berjalan di trotoar. Solo itu memang nyaman, trotoarnya lebar, enak buat jalan.

Es Krim Upin Ipin, Es Krim Tentrem Solo

Saat berjalan ke arah selatan itu, mata kami tertuju pada bangunan di pojokan perempatan Ngarsopuro. Iya, ada bangunan bertuliskan Es Krim Tentrem. Awalnya kami masih bingung apakah akan mampir kesana atau tidak, karena terus terang perut kami sudah kenyang. Lalu suami saya bilang, "Udah, ntar penasaran, lho. Kita beli 1-1 aja buat berdua." Aha, ide bagus! 

Kami pun sepakat untuk masuk ke dalam.

Agak rame, tapi Alhamdulillah kami malah dapat tempat duduk "sisa" yang oke. Dengan sofa yang empuk, pas banget deh buat pasukan kami. Saya langsung menghempaskan tubuh disana. Maklum, menggendong Aga dan berjalan dari Cafe Tiga Tjeret sampai Es Krim Tentrem, lumayan bikin ngos-ngosan juga. :D

Sebenarnya ada tempat di lantai dua juga, tapi lantai dua belum akan dibuka jika di lantai satu masih ada space yang kosong.

Narsis dulu di Es Krim Tentrem. Yaaah...Aganya ga jelas deh. Ga mau diem sih.

Tak lama kemudian, pesanan kami pun datang. Es krim Upin-Ipin, Es Krim Jamaica, dan satu lagi pesanan Miss Fety, entah apa namanya.

Kami saling mencicipi es krim yang satu dan yang lainnya.

Aga, nggak sabar mau mencicipi Es Krim, nih, kayaknya. :)

Es Krim Upin-Ipin, sengaja kami pilihkan untuk Amay dan Aga. Rasa vanilanya sangat kuat. Es Krimnya pun lembut. Di bagian bawah es krim ini, ada dua potong wafer coklat sebagai pelengkap. Plating-nya cakep, pakai wadah yang bentuknya mirip centong/sendok besar. Dan bentuknya, lucu 'kan? :)

Es Krim Jamaica, rasa coklat. Es krim ini diletakkan di dalam crepes yang dibetuk menyerupai mangkok. Di atasnya diberi hiasan buah cerry. Oiya, ada butiran-butiran kacang juga. Nikmat deh, pokoknya. 

Es Krim pesanan Miss Fety, ada tiga rasa di dalamnya. Yang hijau rasa melon, enak banget. Yang pink rasa strawberry, dan yang biru...mmm, we've no idea ini rasa apa, tapi seperti permen karet. Enak juga. Pelengkap es krim ini ada biskuit marie, cornflakes, dan kristal agar berbentuk potongan jeruk.


Narsis dulu sebelum pulang.

Setelah es krim habis dan keringat kering (haha...secara habis jalan, ngos-ngosan, keringetan), kami pun bersiap-siap pulang. Kami pun menelepon taxi langganan. Taxi Kosti yang bisa ditelepon di nomor (0271) 856300. 

23 comments

  1. Hai mbak arin kalau tempat makan ice cream emang paling enak kumpul bareng temen ngobrol lama jd ngak terasa ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Apalagi tempatnya juga nyaman.. Waaa...betah banget deh..hehe..
      Makasih sudah berkunjung mba.. :)

      Delete
  2. Lucu ya namanya "es krim upin-ipin".. itu gimana rasanya ya Mba? Terbayang sama kartun ipin-upin yang boytak, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Lucunya lagi, yg upin ada 1 rambut dr coklat..hihi

      Delete
  3. loh mbak, panjenengan orang solo? solonya dimana? hiks blm pernah nyobain es tentrem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas.. Lhaaa..tak kira udah tau. Xixixi... Saya sementara ini tinggal di Colomadu Mas..dkt embarkasi.
      Wah masa' blm nyoba Mas? Njenengan kan hobi jalan2 dan makan2..hehehe

      Delete
  4. suamiku org solo, jd aku sering mudik kesana dan jelajah kuliner solo yg enak2 itu ^o^.. es tentrem solo kesukaanku banget mbaa! tapi ada 1 es krim yg aku ga bisa ga mesen tiap kali ksana, itu es potong tentrem ^o^.. ya ampuuunnnnn sukaaa bgttttt... kyk ada rasa rum nya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh es potong itu yg es goreng bukan si? Yg biasanya dicelupin ke coklat? Saya baru sekali ini sih..jd baru nyoba itu aja..hehe

      Delete
  5. wih aku penyuka es krim dan itu es krimnya unik2

    ReplyDelete
  6. Duuuh esnya imuuut. Jadi gak tega kalo mau makan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya Mba.. kasihan matanya dimakan, rambutnya dimakan.. oouuww..

      Delete
    2. Duuuh, tapi kalo gak dimakan juga, buat apa beli? :D

      Delete
    3. iya bener..malah cair kan..hehehe...

      Delete
  7. Bikin meleleh hatinya akuuh.. pengenn. tapi ga tega makaan :')

    ReplyDelete
  8. jaman kuliah belum sekalipun kesini mba... maklum kantong mahasiswa yg cuma cukup buat beli nasi kucing 2 bungkus. heuheu... price list nya gak disebut mba? kali aja bisa mampir sana klo main solo lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya lupaa... itu yg upin ipin 18rb. rata2 segitu sih, meski ada yg 20an ribu juga..

      Delete
  9. es krim upin ipinnya lucu, mbak.
    kayaknya sekali emplok aja ya ukurannya? hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...