Mudahnya Cari Endorsement dengan Aplikasi Ini

Wednesday, January 25, 2017

SociaBuzz


Halo semuanya, apa kabar?

Tak terasa ya, bulan pertama di tahun 2017 ini hampir usai. Sudah bertambah apakah kita? Tambah tua pastinya. Ngga apa-apa tua, yang penting jangan telolet, eh tulalit aja. ✌

Tapi meski usia kita menua, semangat harus tetap muda ya... Apalagi buat yang punya bisnis. Tahun ini adalah tahun Ayam Api kan? Jadi semangatnya harus seperti ayam yang paling semangat menyambut sang fajar, juga selalu menyala layaknya api yang berkobar. Duh, koq jadi kebawa suasana imlek gini, hihihi...

Oya, bicara soal bisnis, bisnis apa sih yang akan cemerlang di tahun 2017? 
Saya sih bukan peramal, jadi ngga tau jawabannya, haha... Yang saya tau pasti, usaha dan do'a akan membawa hasil yang nyata. Kan katanya, hasil tak pernah mengkhianati proses to? ☺

Siapa yang setuju? Tunjuk jari! ☝

Jadi, selain rajin berdo'a, mari maksimalkan usaha. Kalau teman-teman punya bisnis di bidang fashion, pilih bahan yang baik, quality control lebih teliti lagi, tingkatkan hubungan yang baik dengan para reseller, update desain yang menarik, dan lain-lain. 

Pun jika ada teman-teman yang memiliki usaha di bidang kuliner, rasanya bahan baku yang baik, jalinan kerjasama dengan para agen, kualitas rasa dan ide mengolah makanan, adalah hal-hal yang juga perlu diperhatikan. Wah, jadi hampir sama ya, antara fashion dan kuliner? Itu-itu lagi yang perlu lebih digali, supaya bisnis tetap berjalan dengan baik.

Nah, sebagai blogger yang juga senang berbisnis (Eh, masih ingat dong, kalau saya juga pernah jualan mukena, gamis dan cilok? Hehehe...), ada satu lagi yang ingin saya tambahkan. Apa tuh? PROMOSI. Iya, dengan promosi yang tepat, bisnis kita juga akan berkembang lebih cepat.

Jangan salah lho, marketing bukanlah hal yang main-main. Ujung tombak bisnis kita ada di titik ini. Promosi salah, bisnis bisa musnah. 

Memang, banyak sekali usaha kuliner yang tersebar dari mulut ke mulut, tapi itu perlu waktu yang tak sebentar. Kalau bisnis fashion, bisakah dari mulut ke mulut juga? Bisa. Tapi ingat, di luaran sana ada banyak desain yang juga menarik mata. Ngga perlu lagi jauh-jauh ke butik atau berdesak-desakan di pasar untuk mencari tau model baju terbaru. Kita bisa mengakses berbagai macam iklan, asal smartphone dan kuota internet ada di tangan. Lalu, masih mau menunggu waktu?


SociaBuzz

Iklan kan butuh biaya yang ngga sedikit...

Memang. Makanya, ayo pilih jenis promosi yang paling efektif di masa kini. Lihat di sekeliling kita. Banyak orang sedang menundukkan pandangan. Sedang apakah mereka? Hihi, iyaaa, mereka sedang menekuri layar yang ada di tangan mereka. Ah, ngga cuma mereka sih ya, kita juga. *tutup muka.

Jadi, promosi yang efektif itu bagaimana? Jika melihat perilaku masyarakat saat ini, maka promosi paling efektif saat ini adalah melalui social media endorsement (atau disebut juga sebagai influencer marketing). Makanya, SociaBuzz hadir untuk membantu kita, para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya. Soal biaya, kita bisa mendapatkan influencer yang sesuai dengan budget kita, mulai dari Rp 50.000,- per posting per influencer. Gimana? Terjangkau kan?


Iklan di media online udah banyak, dan itu menyebalkan. Kadang kita maunya meng-klik apa, eh kepencet iklannya.

Siapa yang merasakan hal yang sama dengan saya? Pasti banyak ya? Makanya ngga heran kalau pengguna ad-blocker (aplikasi blokir iklan di internet) semakin banyak, sehingga konsumen sudah tidak bisa melihat iklan kita lagi di internet. Konsumen juga sekarang lebih percaya pada "rekomendasi" atau yang belakangan kita sebut sebagai endorsement.

Nah, SociaBuzz paham dengan hal ini. Karena menyadari bahwa konsumen paling banyak menghabiskan waktu mereka di social media seperti Instagram, YouTube, Blog, dll, maka SociaBuzz menyediakan para influencer yang aktif di media-media social itu tadi untuk mempromosikan sebuah produk/bisnis. Mereka adalah para selebgram, blogger, youtuber, yang memiliki followers yang cukup banyak dan juga memiliki pengaruh yang besar.


Tapi ribet ah, cari influencernya, bikin kontraknya, bayar fee-nya. 
Untuk itulah SociaBuzz ada. Pemilik bisnis hanya perlu menulis dan mengunggah kebutuhan promosi mereka ke SociaBuzz, setelah itu jika ada influencer yang tertarik, mereka akan mengajukan proposal ke pihak advertiser, dan pihak advertiser bisa memilih influencer yang paling tepat dengan kebutuhan dan budget mereka. 

Jadi, beriklan di SociaBuzz ini mudah, cepat, aman dan nyaman. Apalagi, konten promosi selamanya ada di internet dan social media, sehingga bisa ditemukan terus oleh target konsumen kita sampai kapanpun. 
So, wanna promote your business via SociaBuzz? 
 


22 comments

  1. JR di Sociabuzz banyak banget, tapi saya belum pernah dapet. Hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, lumayan kalau dapet yaa..bisa buat tambah-tambah beli cabe, hehehe

      Delete
    2. hehe,,.iya tuh mba Arinta, cabe kan lagi mahal ya.. hehe

      Delete
  2. aku pernah dapet...juga dari sociabuzz

    ReplyDelete
  3. Sepertinya aku punya akun di sociabuzz tapi apa ya password sama emailnya ~_~

    ReplyDelete
  4. Wah daftar SocialBuzz ah sebagai Infuencer, kali aja ada rejeki yang nyantol ya mbak :D

    ReplyDelete
  5. belum pernah daftar, jadi pengen juga neh mbak kali bisa menambah penghasilan aminnn hehehehe

    ReplyDelete
  6. Klo blog dipasangi adsense bisa kena ad blocker juga ga ya gahahahahah

    Ehm aku blom pernah maen2 sosiobuzz..
    Artinya kayak kita dikasih barang buat ngiklan terus kita dibayar 50 ribu per tayangan di medsos apa gimana sih mb rin..,aku blom mudeng

    Btw paragraf awal uda kayak ramalan ala mama arinta wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketularan mba Rani ini, haha...

      aku ga tak pasangi adsense sih tante..jd ngga paham, hehe.. mungkin tulisannya muncul, tapi iklannya engga. :)

      coba daftar deh tante, ntar akan paham dengan sendirinya..hehe

      Delete
  7. Udah lama tahu tentang sociabuzz tapi sampai sekarang belum daftar. Hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Mba daftar.. kalau punya bisnis, daftar sebagai advertiser aja di sociabuzz.. :)

      Delete
  8. sepertinya saya pernah buat akun di sociabuzz (duh lupa). Kalo akunnya udah ada tapi lupa gimana Mbaa?

    ReplyDelete
  9. aku blm pernah daftar di sociabuzz ... jadi pingin daftar

    ReplyDelete
  10. Aku daftar sosiabuzz tp entah knapa emailnya ditolak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...