Heavenly Blush, Cara Enak Konsumsi Yogurt

Saturday, June 10, 2017

Apa yang kamu ketahui tentang yogurt? Minuman asem manis yang terbuat dari susu? Yes, nggak salah. Seperti dikutip dari Wikipedia;

Yoghurt atau Yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu atau laktosa, menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yogurt.

Jadi, sudah tahu kan, kenapa tekstur yogurt itu lebih kental dari susu? Yups, itu karena fermentasi gula susu atau laktosa itu tadi. Sekarang ini, yogurt bisa kita temui dalam berbagai rasa. Mau rasa cokelat, vanilla, plain, atau rasa buah-buahan, di pasaran sudah banyak diperjualbelikan.

Oke, itu kalau yogurt dalam bentuk minuman. Ini ada yang beda loh! Yogurt-nya bisa dimakan, karena bentuknya berupa snack atau cemilan. Hmmm, penasaran kan? Yuk, kenalan dulu sama Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar. 

Ini dia! Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar

Ada dua rasa Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar, yaitu Lime dan Berries. Dua-duanya enak. Ennnaaak banggeeeettt. Ada rasa asem manis dari buah-buahan dan fresh yogurt-nya, juga gurih dari biji-bijian yang terkandung di dalamnya. 

Saking enaknya, saya dan suami sampe rebutan, hihi... Tapi kalau disuruh pilih satu dari dua, rasa Lime yang jadi favorit saya. Kalau suami, pilih yang Berries. Hihi, untunglah, jadi rebutannya udahan. Problem solved! lol



Heavenly Blush TummYogurt Bar-nya bener-bener Yummy 

Ada drama sebelum sesi foto. Kenapa? Karena suami dan Amay udah ngga sabar untuk mencicip makanan ini, tapi saya suruh tahan dulu jangan sampai keburu habis, wkwkwk... Pengambilan gambar pun harus saya lakukan saat sahur karena mereka (saya juga ding), nggak tahan kalau harus menunggu sampai waktu buka puasa tiba. Zzzzz... Padahal pengennya sih difoto siang-siang aja. Itupun udah dimakan 2 bungkus sama mereka. Haha...

Dan setelah sesi foto berakhir, dengan kamera dan pencahayaan seadanya, kami habiskan Heavenly Blush Tummy Yogurt yang tersisa. Anggap aja sebagai dessert lah yaa, sebagai bekal untuk seharian berpuasa. Apalagi Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa menahan lapar, jadi membantu kenyang lebih lama. :D

Walau foto ini diambil dengan pencahayaan yang kurang, tapi kelihatan kan titik-titik kecil berwarna hitam itu? Iya, Heavenly Blush TummYogurt Bar memang mengandung biji-bijian seperti;
1. Chia Seed - biji Chia yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.
2. Pumpkin Seed - biji labu kuning yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, misalnya, antioksidannya dapat mengikis radikal bebas, mengurangi kadar kolesterol, menurunkan gejala menopause, melawan diabetes, juga menjaga kesehatan prostat bagi pria.
3. Sunflower Seed - biji bunga matahari yang punya segudang manfaat seperti mencegah penyakit kardiovaksular, membantu mengurangi resiko komplikasi diabetes, menjaga kesehatan tulang, menurunkan kolesterol, menenangkan otot, saraf dan pembuluh darah, membantu proses detoksifikasi, mencegah kanker, dll.
4. Black Sesame - biji wijen hitam, yang merupakan sumber asam amino esensial, baik untuk diet dan kesehatan limfa.
5. White Sesame - biji wijen putih yang tak hanya bermanfaat bagi kecantikan namun juga bermanfaat bagi kesehatan, misalnya: mencegah kerontokan rambut, mencegah penuaan dini, mencegah kanker, membantu mengontrol tekanan darah, mencegah stroke, membantu mencegah penyakit diabetes, meningkatkan kerja liver, juga untuk menambah stamina.

Selain mengandung multi-grains di atas, Heavenly Blush TummYogurt Bar juga diformulasikan dengan oat. Oat-nya ini menggunakan bahan baku dari Oatwell, oat impor dengan kandungan serat tinggi / high fiber dan kaya Beta glucans.

Jadi, dalam segigit Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Ini nih nyemil sehat. Nyemil tapi ngga perlu takut gemuk, ngga perlu kuatir dengan kolesterol. Heavenly Blush TummYougurt Bar, hi fiber yogurt bar, bisa dijadikan alternatif snack sehat.

Heavenly Blush TummYogurt

Heavenly Blush TummYogurt Bar. 

Mungkin ada yang heran, saya ini ngga gemuk, tapi koq makan makanan beginian? Sok-sokan diet segala. Tapi jangan salah lho... Saya memang ngga begitu gemuk, tapi saya punya masalah dengan pencernaan. Sebenarnya saya malu mau ngaku, hehe, tapi ya udah deh saya cerita. Jadi, saya ini suka ngga rutin buang air besar. Kadang bisa dua hari sekali, tiga hari sekali, bahkan puasa ini pernah sampai lima hari ngga BAB.

Saya anggap ini wajar, wong dari dulu juga begitu. Saya malah merasa aneh waktu suami saya stress banget karena seharian belum BAB, dan berlanjut hingga keesokan harinya. Karena tak tahan melihat suami saya yang selalu gelisah, akhirnya saya sarankan beliau untuk membeli obat pencahar. Trus saya bilang, "Arin aja yang tiga hari ngga pup biasa aja koq, dirimu masa sampe stress kayak gitu? Lebay!"

Lalu suami saya menjawab, "Bahaya tauk?! Bisa ambeien kalo pup-nya ngga lancar." Dan ternyata setelah saya browsing, ngeri juga ya akibat lainnya. Buang air besar ngga lancar bisa jadi penyebab kanker usus besar loh. Syereeeem...

Makanya, sekarang saya mulai memperhatikan asupan gizi, karena penting juga buat tubuh saya sekeluarga. Jangan sampai, saya baru menyesal nanti, setelah penyakit-penyakit itu bersemayam di tubuh kami.

Heavenly Blush TummYogurt Bar ini, kandungan seratnya dapat membantu perlancar pencernaan, sehingga cocok banget buat yang ingin menurunkan berat badan. Kalau untuk saya, bisa BAB secara rutin saja sudah bikin bahagia, karena badan jadi enteng, ngga begah.

Kalau teman-teman pengen nyoba juga, Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa didapatkan di Starbucks Coffee, Food Hall, dan Farmers Market.


Oya, selain Heavenly Blush TummYogurt Bar, ada juga Heavenly Blush TummYogurt Drink.

Pokoknya heaven banget kalo di rumah ada Yogurt. Beli sebotol doang pasti kurang, karena pasti akan berebutan. Saya dan Amay apalagi, bisa musuhan kalo ngga dibagi, haha...

Nah, tidak seperti yogurt lain yang kadang bikin "mata kriyip-kriyip" menahan rasa asam, Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink ini ngga terlalu asem. Tadinya saya pikir, testimoni teman-teman yang udah nyobain duluan itu cuma bohongan. Ternyata setelah nyoba sendiri, eh beneran.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink tersedia dalam tiga rasa: Raspberry Broccoli, Blueberry Redbeet, dan Mango Carrot. Heavenly Blush Tummy Yogurt memang menggabungkan buah dan sayur, jadi bisa dibilang, Heavenly Blush TummYogurt ini Fruit & Veggie Yogurt.



Raspberry Broccoli baik untuk mengontrol gula darah, mencegah depresi, mengontol tekanan darah, juga untuk detoksifikasi.
Blueberry Redbeet baik untuk tulang, menguatkan ingatan, melunturkan lemak berlebih dan juga untuk menggantikan sel-sel yang rusak.
Mango Carrot baik untuk kesehatan mata, meningkatkan imun, antioksidan, baik juga untuk kesehatan kulitmu.

Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummy

Dan jikalau harganya sedikit lebih mahal dari yang lain, ini sesuai koq dengan manfaat yang akan kita dapatkan. Ini kelebihan-kelebihan Heavenly Blush Tummy Yogurt:
1. Lebih kental dan tinggi serat (high fiber).
2. Rendah lemak (low fat)
3. Seratnya dapat membuat kenyang lebih lama sehingga bisa membantu diet dan membantu menurunkan berat badan.
4. Kandungan serat tinggi bisa menyehatkan dan melancarkan pencernaan. High-fiber dapat membuat pencernaanmu lebih sehat.

Menurut artikel yang saya baca, Heavenly Blush Tummy Yogurt ini dibuat karena berdasarkan data dan fakta, perempuan mengalami konstipasi atau buang air besar tidak teratur, EMPAT KALI lebih tinggi dibanding laki-laki. Trus saya langsung mikir, berarti saya termasuk di dalamnya dong ya? Uuuuhh... Katanya lagi, 47% perempuan yang mengalami konstipasi, 36,4% nya terkena ambeien, dan 8% nya menderita kanker usus besar. Sedih yaa.. Kirain, soal BAB begini tu cuma sepele.

Kalau diantara teman-teman di sini ada yang punya masalah pencernaan juga, cobain deh konsumsi yogurt.



Takut diare karena rasanya yang asam?

Ini saya baca dari Wikipedia. Orang Eropa mengenal Yogurt pertama kali, dapat dilihat dari sejarah klinik di Perancis. Ketika itu Francis I menderita diare yang mematikan dan tidak ada dokter Perancis yang mampu menyembuhkannya. Namun, sekutunya mengirim seorang dokter, dan dengan bantuan Yogurt, ia dapat disembuhkan.

Bahkan ada sebuah teori - belum dibuktikan kebenarannya sih - yang mengatakan bahwa Yogurt-lah yang menyebabkan rentang hidup petani Bulgaria lebih panjang. Hmm, menarik ya? Masuk akal sih sebenarnya, karena katanya sumber penyakit itu ada di perut, ya kan? Kalau pencernaannya sehat, kemungkinan untuk berumur panjang juga lebih besar, to?

Kalau Alergi Susu, Gimana?

Ada sebagian orang alergi terhadap susu sapi, dan hal ini mungkin menjadikannya menghindari Yogurt. Nah, ternyata, Yogurt sebenarnya bisa dikonsumsi oleh orang yang alergi terhadap susu sapi, karena Yogurt ini merupakan susu yang telah "dirusak" oleh bakteri.

Jadi, udah siap diet enak dengan TumYogurt Bar dan TummYogurt Drink? :D

Oya, Heavenly Blush TummYogurt Bar Bisa didapatkan di Carrefour, Papaya, Indomaret - kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia -, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market. 


Nah, kalau masih penasaran dengan produk TummYogurt, temen-temen bisa kepoin akun social media dan website-nya disini:

Facebook Fanpage: Heavenly Blush Yogurt
Twitter: @heavenlyblush 

42 comments

  1. Ini bisa jafi alternatif buat suamiku yang sering tidak lancar BABnya. Aku juga galau merana kalo sehari aja nggak BBB, sementara suami tenang-tenang aja. Hadeeww.

    Pencernaan yang sehat insyaaAllah menjauhkan kita dari penyakit.

    ReplyDelete
  2. Wah aku blom pernah nyobain..hihi.. ntar ah, nyari dulu.. kaya nya aku pilih yg lime dulu deh...

    ReplyDelete
  3. Rasanya enak, manfaatnya besar... Gimana nggak bikin ketagihan y..

    ReplyDelete
  4. Suka banget sm varian rasanya. Asemnya pas. Eh iya, kl pas lagi badmood trus minum ginian bs mendingan suasana hatinya mbak rin. Kalo pas pms biasanya veli2 yogurt ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ide bagus itu dek.. iya ini bisa ngembaliin mood banget..

      Delete
  5. Wah kita samaan mbak Arin, agak pelit kalau urusan ke belakang. Hahaha. Jadi penasaran sama rasanya juga ih

    ReplyDelete
  6. Dari kemarin aku nyari yang yogurt bar hiks rupanya hanya dijual di tiga tempat itu ya huhuhuh aku udah coba yang drink, enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak. yah, semoga nanti di minimarket terdekat juga disupply heavenly blush tummYogurt bar-nya. biar ngga kejauhan kalo pas pengen, hihihi

      Delete
  7. Wah sepertinya bisa jadi solusi yg punya konstipasi nih seperti saya yg kurang doyan sayuran hehehe.

    ReplyDelete
  8. Huaaaahhh ini snack kekinian yang bikin sehat nih...
    Kalo gitu aq ke Starbuck deh karena ternyata belum masuk Indomaret... Hehehr

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, iya Mbaa.. semoga ntar masuk ke Indomaret juga. :D

      Delete
  9. Wah, mau nyoba ah. Aku sama anakku yang kecil suka banget sama olahan yoghurt gini. TummYogurt Barnya bisa buat campuran smoothies juag nih.

    ReplyDelete
  10. Snack langka ya mba Arin? Kalau di pasaran mungkin mirip s****y gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih langka ini Mba.. semoga segera tersebar dimana-mana yaa.. aamiin

      Delete
  11. Snack fitbarnya udah beli, tp belum dimaem. Abis baca review ini hmmm keknya cocok deh, pas lagi disuruh diet jg sm dokter obgynku mbak wkwk. Bumil diet, alamaak rada2 gimanaa gt. Susah eiy nahan lapar, mau banget abis ini mamam si penahan lapar kekinian ini ^^

    Tfs mbak Arin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bumiiil, debaynya jangan kegedean di dalam, hihi.. gedeinya di luar aja. :D

      Delete
  12. Yoghurtnya enak. Bikin ketagihan. Tapi yang TummYogurt bar belum nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbaa, TummYogurt bar juga bikin nagih.. semoga nanti distribusinya lebih luas lagi jangkauannya yaaa..

      Delete
  13. Baru tahu kalo heavenly blush ada snack nya, aku tahunya yoghurt yg diminum itu loh...
    aku juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini enak bund.. om Poppy sukaa..aku apalagi..hehe

      Delete
  14. Baru tahu ada versi Bar loh. Jadi penasaran sama rasanya heavenly blush yang bar. Pasti cobain ah. Apalagi ini emang lagi diet ketat hihihi..kalau yoghurtnya sih endess banget lah itu

    ReplyDelete
  15. Belum pernah cicip yogurt model beginian, kalau BAB seret saya biasanya makan labu kuning aja wkwkwkw.. kalo yogurt sih masih suka beli yang cair. itu gak BAB 3 hari tenang aja, sama donk wkwkwkw

    ReplyDelete
  16. Belum pernah nyobain, jadi kepengen. Bisa nahan lapar kan seru saat puasa puasa gini. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk iyaaa Mbaaa... lumayan buat persediaan energi. :D

      Delete
  17. Nyong e sih suka itu yang cair.. yang botolan.. langsung gleseerrrrr di tenggorokan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyoba yang tummYogurt bar Mas? itu endeeessss... bakal ketagihan bener.

      Delete
  18. Wah iya tuh bener paksuminya, BAB mesti tiap hari rutin. Aku juga bingung kalo misal seharian gak BAB, pasti ada yang salah. Entah kurang minum air putih atau sayuran

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku makan sayur dan minum airnya udah cukup sih Mba.. Makanya kayaknya perlu tambahan asupan ini..

      Delete
  19. Wih.. Aku baru tau, kalo ada heavenly blush yg model bar gt mak Arin.

    Kebayang seger yogurt dan asemnya buah2an itu. Yumm... Jd penasaran mau nyobain juga :D

    ReplyDelete
  20. Semoga heavenly blush bakal di jual di banyak tempat ya. Aku kan juga pengin ngerasain manfaatnya

    ReplyDelete
  21. Aku nggak suka susu sama sekali tapi kalau yoghurt aku suka banget mbak, belum pernah cob yoghurt dari Heavenly Blush jadi penasaran sama rasanya nih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, dulu aku juga ngga suka susu dek, skrg sih udah lumayan, hehe

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...