Toyota Sienta, Mobil Impian yang Keren dan Nyaman

Wednesday, September 30, 2020


Kurang lebih dua bulan lalu, Om saya yang tinggal di Purworejo berpulang ke haribaan Yang Maha Kuasa. Mendengar berita itu, kami pun bergegas menuju ke sana untuk menghadiri pemakaman, sekaligus pulang ke rumah Bapak. Meski Solo - Purworejo tidak seberapa jauh, tetapi sudah sejak awal tahun kami tidak pulang, karena kondisi yang tidak memungkinkan akhir-akhir ini.

Sedih memang, apalagi jika mengingat bahwa kami pulang dalam situasi berkabung seperti ini, bukan untuk happy-happy. Tambah sedih lagi karena kami tak bisa berlama-lama di sana. Sore harinya kami harus kembali lagi ke Solo karena pekerjaan suami sedang padat-padatnya.

Nah, saat kembali ke Solo, saya request ke suami, "Lewat Kaligesing aja, Pa, yang pemandangannya bagus, sejuk juga."

Suami menjawab, "Takut ngga kuat mobilnya."

Yaaaah, penumpang kecewa.

Iya sih, jalan Kaligesing, selain penuh lika-liku juga memiliki turunan dan tanjakan yang ekstrim. Kalau mobilnya kurang fit tentu berbahaya. Tapi, ya sudahlah, mau gimana lagi? Ditahan dulu keinginannya, semoga ngga lama lagi kami diberi rezeki untuk punya mobil yang oke buat naik turun gunung. Aamiiin...

Kami sih sudah mengincar mobil impian. Yang pasti dari Toyota, karena selain sparepart-nya gampang dicari, harga jual kembalinya pun tetap tinggi. Jadi, kalau kelak pengen upgrade mobil, nomboknya ngga terlalu banyak.

Keunggulan Toyota Sienta

Toyota Sienta adalah mobil incaran saya. Pertimbangannya karena selain cantik di luar (maklum, emak-emak ngertinya cuma tampilan luar aja, hihi...), Sienta juga muat untuk 7 orang, jadi pas banget untuk keluarga kami. Ada kelebihan lain Toyota Sienta menurut pandangan emak-emak, antara lain:

1. Pilihan warna yang menarik

Ada 6 pilihan warna, yaitu:

- Red Mica Metallic
- Citrus Yellow
- Super White
- Silver Metallic
- Gray Metallic
- Attitude Black Mica


2. Kabin yang longgar

Sienta memang didesain dengan mengutamakan kenyamanan penumpang. Mobil ini mampu menampung tujuh penumpang tanpa harus berhimpitan. Area bagasi juga cukup luas, lho... Pun, kita masih bisa memperluasnya dengan melipat kursi di bagian belakang. Bahkan jika kursi di baris kedua dilipat, kita bisa membawa sepeda juga. Seperti gambar di bawah ini.

Interior Toyota Sienta


3. Mesin yang andal


Saya memang jarang pergi-pergi. Tetapi ketika ada kesempatan berpergian, saya lebih memilih untuk pergi ke area gunung dibandingkan area pantai. Maklum, takut panas, nanti 'putri lilin' meleleh, wkwkwk...

Nah, seperti obrolan saya dan suami di awal tadi, untuk menjangkau daerah pegunungan tentu kondisi mobil harus prima. Nah, untuk Sienta, Toyota menggunakan mesin dengan jenis 2NR-FE yang merupakan mesin empat silinder segaris dengan kapasitas mesin 1,5 liter.

Saya ngga terlalu paham soal ini sebenarnya, karena sebagai emak irit, saya lebih fokus pada konsumsi bahan bakarnya yang ngga bikin kantong jebol. Hehe... Jadi, seandainya mau digunakan sebagai kendaraan harian pun, mobil ini adalah kendaraan yang efisien digunakan untuk mendukung mobilitas kita.


4. Desain kece dengan sliding door yang oke


Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa datangnya cinta itu dari mata turun ke hati. Maka tidak salah jika saya jatuh cinta pada Sienta karena tampilan luarnya bukan? Lalu, apakah yang mencuri hati saya untuk pertama kali? Jawabannya adalah sliding door-nya. :D


5. Fitur keamanan yang lengkap


Bukannya mau minta celaka, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalanan. Sebagai manusia kita hanya mampu berikhtia sebaik mungkin agar kita senantiasa diberi keselamatan. Sienta dilengkapi dengan fitur keamanan yang komplit, seperti:

- Sabuk pengaman untuk anak-anak, yang disimpan di jok baris kedua.
- Airbag (kantung udara) di 3 area, yaitu area pengemudi, penumpang dan knee airbag (pelindung lutut).
- Sistem pengeremannya dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).
- Khusus Sienta tipe Q juga sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control yang berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil dan mencegah mobil terguling pada saat menikung dengan kecepatan tinggi.

~

Nah, dengan 5 keunggulan Toyota Sienta yang saya tulis di atas, wajar kan jika saya benar-benar mengidam-idamkan mobil ini? Kalau dilihat di website auto2000 sih, harga Toyota Sienta berada di kisaran 240 jutaan. Mohon doanya ya, semoga mobil ini bisa segera nangkring di garasi saya. Yang mendoakan insya Allah memperoleh kebaikan yang sama. :)
 


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...