Serunya Berwisata di Semarang; Dari Eling Bening Hingga Cimory on The Valley

Tuesday, October 20, 2020

 

Akhir pekan kemarin mama mertua dan adik ipar datang dari Majalengka. Alhamdulillah, kami ditengokin dan dibawain beras sekarung hasil panenan sawah sendiri. Hihi... Nah, kebetulan mama mertua itu hobinya jalan-jalan. Sejak beberapa hari sebelum beliau datang ke Solo, beliau sudah berencana untuk jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Semarang. Eling Bening salah satunya. 

Dari Majalengka ke Solo, kok malah jalan-jalan ke Semarang? 

Sejujurnya, kalau di Solo saja, kami juga bingung mau jalan-jalan ke mana. Pilihannya paling ke Keraton lagi atau ke De Tjolomadoe. 🙈

Baca: Family Trip I, Keraton Mangkunegaran, Surakarta

Akhirnya, sesuai keinginan mama, hari Sabtu kemarin kami ke Semarang via tol. Tempat pertama yang dituju, tentu saja Eling Bening. Dari rumah, kami sudah menyiapkan baju ganti untuk anak-anak. Mereka sudah membayangkan akan berenang di sana. Sayang seribu sayang, kolam renangnya masih ditutup. 

Mas Amay sempat kecewa dan ngga mau turun dari mobil. Perlu waktu lama untuk membujuknya. Ya gimana, kondisinya memang lagi seperti ini, ya kan? Akhirnya kami cuma foto-foto saja. Dengan tiket Rp 25.000,- per orang (balita tidak dihitung), di tempat ini kami bisa berfoto sepuasnya, berlatar pemandangan yang luar biasa indahnya.

Eling Bening, Bawen, Semarang

Dari Eling Bening sebenarnya kami ingin meluncur ke Dusun Semilir, tapiii... Masya Allah, penuhnyaaa... Ngeri deh, apalagi situasi saat ini belum kondusif kan, yaa... Sempat ingin ke Kampoeng Kopi Banaran, tetapi sayangnya wahana-wahana permainannya masih tutup dan yang dibuka hanya restonya saja. 

Ya sudah, kami pun memutuskan untuk mengunjungi Cimory on The Valley. Mumpung sudah sampai Semarang, sayang kalau waktunya ngga dimaksimalkan.

Intip keseruan kami ketika jalan-jalan ke Cimory di sini, yaa;



 
Cimory ternyata luas juga. Namun, karena suasana di dalam sangat menyenangkan, lelahnya baru terasa saat perjalanan pulang. Hihi...
 
Dengan tiket masuk yang lumayan terjangkau (tiketnya dapat ditukar dengan cimory yoghurt mini juga), anak-anak pun bisa melihat beragam binatang di dalamnya. FYI, tiket masuk Cimory on The Valley adalah:
Dairyland: 15K
Minimania (Taman Miniatur Dunia): 25K
Tiket terusan (Dairyland + Minimania): 35K 

Kami hanya membeli tiket Dairyland saja, karena untuk Minimania, kami sudah pernah mengunjungi The Great Asia Africa di Lembang, akhir tahun lalu. Ya, meski berbeda, isinya mungkin kurang lebih seperti itu kan, yaa...


Di Dairyland, anak-anak juga bisa mencoba beberapa permainan, seperti;
Moo Moo Train - 15K
Horse Riding - 25K
Carrot for Feeding - 10K
Corn for Feeding - 5K
 
Seperti yang sudah ditampilkan di video di atas, Mas Amay dan Dek Aga memilih untuk naik kuda. Tiket per orangnya adalah Rp 25.000,-. Jadi, misal satu kuda mau diisi berdua pun, biayanya tetap Rp 50.000,-. Makanya, mending sendiri-sendiri saja. :)

Tiket Wahana Cimory on The Valley

Harga Tiket Horse Riding di Cimory on The Valley

 
Alhamdulillah, Mas Amay dan Dek Aga bahagia banget bisa merasakan bagaimana serunya naik kuda. Jalan-jalan ke Cimory on The Valley memang bikin semua hepi. Selain itu, harga tiketnya juga terjangkau dan tempatnya cukup bersih. Ngga nyesel pokoknya. Kami ingin kembali ke sini lagi kapan-kapan. :)
 
 


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...