TRAC To Go Experience; Wisata yang Aman dan Nyaman untuk Keluarga atau Rombongan

Sunday, May 16, 2021

 

Ramadhan kemarin, saya, suami dan anak-anak mudik dari Solo ke Purworejo. Kami pulang kampung sebelum penyekatan mudik diberlakukan. Mohon maaf jika mudiknya kami menyakiti hati teman-teman yang tidak bisa mudik, yaa... Kami mudik karena bapak (kakeknya anak-anak), sendirian di rumah dan beliau sedang dalam kondisi yang kurang sehat. 2 tahun belakangan, bapak mengalami saraf kejepit akibat terjatuh saat hendak membetulkan genting yang pecah. Kondisi beliau sudah semakin parah, lebih parah dari tahun lalu saat kami terpaksa harus berlebaran di Solo saja.

Kok ngga kasihan sama orang tua? Beliau kan rentan terinfeksi virus Covid-19! Kalau nanti terjadi apa-apa gimana?

Yang pasti, saat perjalanan mudik kemarin, kami sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Kami mengenakan masker dan membawa hand sanitizer. Kami juga tidak berhenti atau mampir di sembarang tempat. Lagipula, mau berhenti untuk apa, ya kan? Perjalanan mudik kami dilakukan pada pagi hari dan kami tetap menjalankan puasa.

Saat itu, Solo - Purworejo cuma ditempuh dalam waktu 3,5 jam. Alhamdulillah, perjalanan kemarin lancar, dan kami bisa menghabiskan sisa Ramadhan sekaligus berlebaran di tanah kelahiran bersama bapak.

Nah, jika di antara teman-teman ada yang melakukan perjalanan mudik juga, protokol kesehatannya jangan sampai kendor, yaa... Saat kembali ke rantau nanti, bawa makanan dan minuman sendiri saja supaya tetap aman di perjalanan. Bila memang harus berhenti, entah karena "panggilan alam" alias harus buang air dan lain sebagainya, 5M-nya jangan sampai dilupakan.

Memang repot. Namun, di masa pandemi seperti sekarang ini kita memang harus ekstra mawas diri, teman-teman. Bukan untuk keselamatan diri kita sendiri, tapi juga demi seluruh anggota keluarga. Pemerintah menetapkan penyekatan mudik seperti saat ini juga bukan tanpa alasan. Jika memang tidak terlalu urgent, sebaiknya mudiknya ditunda saja sampai situasinya lebih aman. Jika memang harus mudik, kita harus pandai memilih transportasi yang aman dan nyaman.

 

Untuk situasi saat ini, membawa kendaraan sendiri rasanya lebih aman jika dibandingkan dengan transportasi umum, ya ngga sih? Tapi kan ngga semua orang punya mobil. Nah, untuk teman-teman yang belum mendapatkan amanah memiliki mobil pribadi, saya punya solusi. Saya mendapatkan informasi dari teman-teman blogger bahwa ada satu aplikasi yang memudahkan kita saat ingin menyewa kendaraan, yaitu "TRAC To Go".

Teman-teman bisa memilih layanan rental mobil dengan atau tanpa driver. Kalau ngga biasa ada orang lain, ya tinggal pilih layanan rental dengan sistem self drive saja. Tapi kalau ngga mau capek atau ingin menikmati perjalanan, teman-teman bisa pilih opsi rental mobil with driver. Ngga usah khawatir, TRAC To Go sudah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi;

  1. Penyemprotan unit kendaraan dengan disinfektan secara rutin, baik sebelum maupun sesudah digunakan
  2. Memastikan bahwa pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan
  3. Menyediakan hand sanitizer untuk penumpang
  4. Menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang

Mau tahu ngga, kenapa dinamai SMART Protocol? Jadi, SMART ini merupakan kepanjangan dari; Sanitized - Wear a MAsk - Ready To Go! Insya Allah, dengan ikhtiar-ikhtiar di atas, kita bisa mudik dengan aman dan nyaman.

TRAC To Go, Aplikasi Rental Mobil

TRAC To Go tidak hanya memiliki fitur "Car Rental". Bagi teman-teman yang saat ini belum bisa mudik dan sedang merasa suntuk banget di rumah, TRAC To Go kini punya fitur "Experience" lho! 

Apa itu TRAC To Go Experience? TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Melalui fitur ini, teman-teman bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia, seperti; Bali, Malang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Surabaya, dan lain sebagainya, untuk keluarga maupun untuk rombongan.

TRAC To Go, Aplikasi Rental Mobil

Di dalam fitur "Experience" ini, tersedia berbagai pilihan akomodasi, mulai dari mobil dengan kapasitas 4 orang penumpang, hingga Bus dengan kapasitas 45 orang. Jadi, tak hanya bisa untuk mengajak keluarga saja, berwisata dengan teman-teman sekantor pun bisa. Teman-teman ngga perlu pusing dengan itinerary karena TRAC To Go sudah membuatkan rencana perjalanan terbaik.

TRAC To Go, Aplikasi Rental Mobil

 

Tak perlu ragu-ragu juga karena TRAC To Go bekerja sama dengan vendor-vendor tepercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik. Hal ini tentu menjadikan layanan TRAC semakin lengkap dan tepat untuk mengisi liburan keluarga maupun kantor.

Nah, kalau teman-teman ingin tahu lebih banyak tentang TRAC To Go, teman-teman bisa buka https://www.trac.astra.co.id/ atau unduh aplikasinya sekarang juga. TRAC To Go tersedia baik di Google Play Store maupun di Apple Appstore.

Ini link-nya:

Link Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.trac.tractogo&hl=en&gl=US

Link Apple Appstore: https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738



21 comments

  1. Udah dua lebaran ini keluarga besar dari pihak bapakku juga tiarap halbian. Padahal sebelum pandemi, aku ditunjuk jadi salah satu panitianya. Udah ngeceng-ngeceng tempat kumpul yang enak buat family gathering, eh ga jadi. Ya mau gimana lagi, ya. Kalau pandemi ini kelar, seru kayaknya pergi jalan-jalan sekeluarga dan nyewa bus TRAC ini, ya. Apalagi udah kerjasama sama vendor yang mutu layanannya ga diraguin lagi. Btw semoga bapaknya lekas pulih ya, Rin. Duh ga tega ninggalin orangtua sendirian gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya, Teh... Seru banget tuh sewa bus bareng-bareng untuk merayakan perginya corona. Biar hubungan kekeluargaan makin erat juga ya, Teh..

      Aamiin aamiin, Teh.. Makasih banyak untuk doanya, yaa.. :)

      Delete
  2. pas bangeeet ya mba buat yang membutuhkan. Layanannya prima dan sekarang bahkan menawarkan paket wisatanya juga yaa

    ReplyDelete
  3. Trac to go bisa jadi solusi bepergian untuk keluarga yang enggak mempunyai kendaraan ya, daripada naik angkutan umum...
    Jadi penasaran sama fitur terbarunya...

    ReplyDelete
  4. Mbak Arin.. Layanan iki apa udah tersedia di Purworejo / Colomadu?

    Btw balikmu kapaaan?

    ReplyDelete
  5. Asiknya kalau jalan2 tuh bisa lebih fokus, menikmati perjalanannya ya. Sewa mobil atau bus TRAC seperti ini bisa menjadi pilihan keluarga maupun rombongan ya mbak Arinta :D Ada itinerary juga jadi kita ga pusing ya makin praktis deh. Apalagi misalkan sewa mobil keluarga kecil dengan supirnya sekalian hihihi bebas deh rasanya. TFS.

    ReplyDelete
  6. Informasinya sangat membantu nih, di kota aku ada trac juga sih, tapi gak tau ada layanan ini, masih byk yg pake rentalan mobil aja

    ReplyDelete
  7. Gak menyakiti siapa-siapa, kak Arin.
    Mudik memang selalu membawa alasan tersendiri untuk masing-masing keluarga.
    Senang sekali bisa mengunjungi orangtua, semoga Ayahanda tercinta sehat-sehat selalu yaa, kak Arin.

    Dan mudik tetap aman, sehat bersama TRAC To Go.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin.. Makasih banyak untuk doanya ya, Kak... :)

      Delete
  8. Selamat Idul Fitri Mak Arin kesayangan sejuta umaaat
    Semoga ALLAH terima seluruh amal ibadah kita ya.
    Aamiiin!

    Btw, TRAC ini reliable banget dah.
    Apalagi sekarang ada app-nya, jadi makin cinta!

    ReplyDelete
  9. berfaedah sekali aplikasi ini ya, sangat membantu karena tersedia di berbagai kota. kita juga bisa persiapan jauh hari termasuk mempersiapak dana sebab semua udah ada ketentuannya, gak pakai mood atau nego supir dan penumpang, hehehe

    ReplyDelete
  10. Semakin lengkap ya layanan dari Trac to go ini. Senengnya lagi mereka fokus untuk mematuhi protokol kesehatan. Jadi kita yang pakai jasanya juga tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mak... Layanannya semakin lengkap dari hari ke hari, dan TRAC To Go pun adaptif banget dengan situasi dan kondisi saat ini.

      Delete
  11. Sama mba akupun pernah pakai Mobil dari Trac to go waktu mau anter anak mondok mobilnya bersih supirnya juga professional pokoknya nyaman..

    Next klo mau Aman kepingin bngt pergi Sama keluarga besar sewa bus di TRAC To Go

    ReplyDelete
  12. Sewa mobil seperti ini tentunya lebih mudah banget apalagi bisa membawa keluarga gitu dan aku belum pernah pakai juga nih

    ReplyDelete
  13. Adanya track ini tentunya sangat membantu banget apalagi bisa sewa mobil dan juga ajak keluarga untuk bisa berwisata

    ReplyDelete
  14. enak sekarang ya mak mudah banget mau pergi-pergi aman nyaman. secara covid gini harus pinter-pinter biar ga terkena. Untung trac menyediaakan semua ya mak, mau bepergian lagi senang lancar

    ReplyDelete
  15. Aplikasi Trac to Go ini emang oke banget ya mak buat nyewa mobil.. jadi ga perlu repot repot lagi deh nyari nomer rental mobil yaaa

    ReplyDelete
  16. Wah, TRAC To Go punya SMART Protocol yang oke banget ya, Mbak.. semua demi keselamatan pelanggannya. Jadi kita sebagai penyewa bisa tenang ya dalam perjalanan hingga pasca sewa.
    TRAC memang sudah terbukti kualitasnya sih, jadi enggak ragu lagi ya kalau mau sewa mobil bisa pakai TRAC To Go :)

    ReplyDelete
  17. Mba maap mau nanya, itu harga yang tertera harga per person kan ? Bukan hanya terkait daya tampung mobilnya juga. Suka degan penerapan protokol kesehatan yang mereka siapkan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...