Selasa, 10 Mei 2016

Yang Sama Antara Saya dan Rian Luthfi

Hai Haiiii...
Puassss banget kemarin bisa libur beberapa hari. Soalnya kemarin saya pulang kampung, dan bertemu bapak tercinta. Mau jenguk ibu, tapi pas hari jum'at malah hujan. Sedih sih, tapi insya Allah do'a saya untuk beliau selalu terlantun koq. :)

Bicara soal almarhumah ibu, sepenggal kalimat terakhir yang beliau pesankan untuk saya adalah, "Sabar. Roda pasti berputar." Saya sering tergugu jika terngiang kalimat itu. Saya sih selalu yakin bahwa apa yang dikatakan ibu akan terjadi. Nanti, akan ada masanya semua yang saya inginkan terpenuhi. Dan untuk semua mimpi yang harus terkubur itu, insya Allah akan mendapat ganti. :)

Udaaaahh.. Move on, Rin! Hehehe... 

Oya, bicara soal mimpi, saya kaget euy waktu buka blognya Mbak Rian Rosita Luthfi. Di blog kompor mledug nya, ibunda dari Keenan ini ternyata punya mimpi yang hampiiiir sama dengan saya (waktu masih muda). *sengaja pake tanda kurung :p

Pada penasaran nggak, mimpi tentang apa sih? Penasaran kan? Penasaran dong?

1. Jadi Penyiar Radio
Jaman saya SMP, bisa eksis di radio ternama di Purworejo itu suatu kebanggaan. Kenapa? Karena dia pantas dijuluki anak gaul. Apalagi kalo sering dikirimi salam, wuih, berarti banyak yang ngefans sama itu anak. Lalu pertanyaannya, adakah yang kirim salam buat saya? Jawabnya enggak. Kasihan 'kan? Huhuhu... 


Trus yaa, dulu saya pernah menunggu setengah jam sepulang sekolah cuma untuk menunggu jarum pendek merapat ke angka dua. Kenapa? Karena acara radio ter-hits di masa itu dimulai jam 2, dan saya pengen nelepon radio itu biar lagu saya diputar. Hahaha...habisnya saya nggak punya telepon di rumah. Dan kebetulan tepat di sebelah sekolah saya adalah kantor Telkom, yang di depannya tersedia beberapa box telepon umum.

Karena berusaha banget biar ikutan gaul itulah, saya pun punya keinginan jadi penyiar radio. Kayaknya asik banget, banyak teman, banyak kenalan. Tapi problem saya adalah, saya ini kurang percaya diri. Beneran deh, saya ini pemalu banget, dan nggak jarang malu-maluin diri sendiri. >_<
Tapi alhamdulillah, saya sempat mencicipi rasanya jadi penyiar. Waktu itu, TK tempat saya mengajar mengadakan kunjungan ke RRI Bogor, dan saya diberi kesempatan untuk menjadi penyiar selama kurang lebih setengah jam. Rasanya dream comes true banget. :)


2. Jadi Sinden
Sedikit berbeda dengan Mbakyu Rian Luthfi yang asli Jogja tapi domisili di Cibinong ini, saya nggak terlalu pengen jadi sinden sih. Tapi waktu SMP dan SMA, saya sempat merasakan bagaimana menjadi sinden, hehe.. Kebetulan saya tergabung di grup Paduan Suara, yang terkadang "disuruh" merangkap sebagai sinden saat membawakan lagu yang diiringi tim karawitan.


3. Jadi Vokalis Band
Aduh Mbak Rian, gimana kalau kita bikin band baru? Habis kayaknya kita sehobi banget nih. Lumayan lah, saya punya gigi taring yang cukup mirip sama punyanya Arin Lavigne, eh, Avril Lavigne ding.. >_<
Dulu pernah iseng-iseng banget bikin band sama beberapa teman sekelas. Memang niatnya dijadikan band kelas karena biasanya saat class meeting ada lomba band antar kelas gitu. Tapiii...gagal dong, hihi.. 
Aduh, kalau mereka baca ini, ingatkah mereka dengan Elekyo Band? (baca; elek yo ben :p)


4. Bisa Jahit
Nah, kalau ini adalah mimpi setelah jadi emak-emak. Kenapa baru terpikir? Karena jujur, saya pingin banget bisa seperti ibu, yang dengan kedua tangannya, beliau membuatkan baju untuk saya dan kakak-kakak saya. Next, sepertinya harus memantapkan hati untuk mengambil kursus menjahit. Apa panggil Mbak Vanti aja yaa? :D


Nah, yang sedikit berbeda, kalau di Mimpi Kemarin Lusa nya Mbak Rian beliau juga ingin menjadi seorang event organizer juga, saya sih enggak. Hehehe.. Saya sadar kalau saya kurang cak-cek (cekatan). Saya juga agak pemalas, sedangkan seorang event organizer nggak boleh punya sifat itu. Satu lagi, saya kurang tegas, sehingga kurang layak menjadi pemimpin. :)

Wis Mbak Rian, kapan balik Jogja? Tak tunggu di Solo Balapan. Yok kita karaokean bareng. Mau nyinden ala Uti Waldjinah, apa nge-rock ala Avril Lavigne? Saya tak nyanyi lagunya Shaden aja.. Hihihi...



37 komentar :

  1. Mimpi jadi sinden gak pernah, tapi blajar nyinden pernah ... gara2 ikut karawitan, disuruh blajar nyinden sm pak pelatih... untunglah blo cepet sadar kalo suara saya ga ada pantes2nya jadi sinden, akhirnya suruh balik lagi mukul-mukul saron hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha ya Allah, kalian mah enak pada pernah ngerasain masuk di karawitan. Aku juga kepengen belajar karawitan tapi boro-boro karawitan, masuk eks-kul aja nggak pernah hahaha

      Hapus
    2. Mba Retnooo.. lah kita samaan berarti.. :D

      Mba Ranii, ingin tapi tak ingin itu mah.. :p

      Hapus
    3. Waktu SMA saya anak kos2an mbak...daripada bengong di kosan, main2 deh ke sekolahan... hehehe

      Hapus
  2. Wah sama mbAk AriN..Saya jg pingin bisa jahit..kayak ibu saya. Ibu sy sering buatin baju buat saya, waktu sd hingga smp saya pake tas buatan ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnyaaa.. Pasti berkesan banget ya Mbak Yang?
      Saya terakhir dibuatin baju kayaknya kelas 4 SD mba.. Habis itu ibu sakit2an..trus pas kelas 5 SD jg tante Opik lahir.

      Hapus
  3. Aku juga dulu mikir gitu mbak, kalau jadi penyiar radio itu keren dan gaul hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh Mba, pasti terkenal dan banyak teman, wkwkwk

      Hapus
  4. saya juga pengen bisa jahit Mba Arin, alasannya sih karena jaman sekarang mau jahit baju itu mahal banget euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mba, siapa tau bisa jadi tambahan penghasilan, hehehe

      Hapus
  5. Wuah kalo pernah nyinden, bisz dipastikan suaranya mba Arinta sama mbz Rian ini baguuuus banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinyaaa..sampe orang pada tutup kuping semuaaa..haha. Lalu teriak, turun! Turun! Sambil lempar botol. :v

      Hapus
  6. Mba arin lavigne punyak gingsul apah taring ???
    #mbul murai reseh

    Klo di pordjo yg aku tau pop fm, masi ada ga mb
    Klo di bumen bimasakti
    Tp klo dengerin radio aku suka takut pas ada sandiwara hantu malem2 aaakk

    Wah klo ngeband bisae lagu apah mba? Aku takbelik kasetnyah ^________^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pop fm masiiiih.. Tp pas jamanku SMP yg lg nge-hits tuh amatron 3. Pas SMA, arahiwang..wkwkwk..

      Kasete mahal oq tantee..dijamin ga bisa beli. *lhawonggadibikin :v

      Hapus
    2. Eiyaa..aku punya gingsul dan taring koq.. Ga percaya? Sinii tak gigit. :D >_<

      Hapus
  7. Hihihi...emg jadi penyiar radio itu enak,mbk :D Byk fans (#eh), sering dpt gratisan, plus channelnya byk :D. Dulu ya mbk ya... Sblm sy jd penyiar, yg kenal sy itu cuman seumprit. Kaget bgt pas pertama kali siaran di radio kampus, tiba-tiba hp sy yg selalu sepi, jd mendadak ramai. Lebih2 pas sy siaran di radio yg lbh besar lagi. Waduh, tmn2 lama, atau bahkan orang lain yang sy pikir mrk g kenal sy, ternyata juga tahu sy. Pdhl, dl sblm jd penyiar, sy jln bareng tmn, pas di jln ketemu tmn SMA, yg disapa tmn sy doang lho, sy diceukin. Hahaha. Tapi, gak enaknya ya privasi kita sdkt terganggu mbk. Kl sy sih, jujur lbh enjoy skrg. Jadi emak erte aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajariiin mbaaa.. Tapi laku ngga ya kalo skrg saya ngelamar jd penyiar? Haha..

      Hidup memang sawang sinawang yaa kalo kata orang jawa mah.. Udah begini pengen begitu, udah begitu pengen begini lagi, hihi

      Hapus
  8. Hobinya juga sama, suka blog, sukses bersama dalam dunia blogging.
    Mantap

    BalasHapus
  9. mbak rian blognya lucu kompor mledug tapi jadi gampang diinget sama orang :D

    BalasHapus
  10. kalau udah jadi sinden bagus bikin podcast. diisi sama lantunan lagu2 jawa

    BalasHapus
  11. saya juga pernah lho... mimpi jadi penyiar, malah pernah ngelamar posisi penyiar hehehe

    BalasHapus
  12. Aku pernah ngebayangin gimana kalau aku jadi sinden?

    BalasHapus
  13. *eh ada nama aku nyempil, numpang tenar di review-nya mbak Rian :D
    Percaya gak percaya sampai sekarang aku masih mimpi pingin jadi vokalis, tapi terlalu malu buat tampil di publik, hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kalo kita bikin band dari grup V? haha

      Hapus
  14. Mbak arin prnh jd sindeeenn? Oalah hebat pasti suaranya empukkk

    BalasHapus
  15. sama, pengen bisa jahit juga. dan ini terpikir juga pas udah jadi emak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi..setelah jadi emak2 malah baru pengen belajar ya Mba?

      Hapus
  16. Jadi penyiar radio... pernah ikut tesnya tapi gg lolos...
    Kalau jadi sinden, pernah ditawari tapi gg pede karena suara cempreng... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi, gapapa, jadi blogger ajah. :D

      Hapus
  17. Ciyus, mbak pengen jadi sinden? Itu angel to nyanyine, eh nembange?

    BalasHapus
  18. Ciyus, mbak pengen jadi sinden? Itu angel to nyanyine, eh nembange?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...