Jumat, 23 September 2016

Berkat Theragran-M, Badan Bugar, Flu Hengkang


Disclaimer: Postingan ini benar-benar ditulis berdasar pengalaman pribadi. Jika ada perbedaan hasil dengan pengalaman orang lain, maka penulis tidak bertanggung jawab. :)


Di dua malam, tepatnya tanggal 16 dan 17 September, Solo diguyur hujan. Lebat sekali. Sampai-sampai, Minggu pagi tanggal 18, udara terasa begitu dingin. Ini adalah keadaan yang luar biasa, karena biasanya udara Solo selalu terasa panas, baik siang maupun malam.

Singkat kata, pagi itu saya beraktivitas seperti biasa. Setelah mencuci piring dan mencuci baju, saya bersiap untuk memasak. Tiba-tiba, terasa ada yang tak beres di badan. Berulang kali saya bersendawa, kepala jadi berat, dan leher pun terasa kaku. Saya menghampiri Mas Yopie, meminta tolong agar beliau membaluri punggung, pundak dan leher dengan minyak kayu putih.

Oya, cerita ini sebelumnya pernah saya tuliskan di instagram saya @arinta.adiningtyas 

Setelah beristirahat sejenak dan badan terasa lebih enak, saya melanjutkan rencana memasak yang tertunda tadi. Karena kondisi badan yang tiba-tiba drop inilah, saya yang sedianya akan mencoba resep Selat Solo, kemudian memutuskan untuk memasak sop daging supaya terasa hangat dan segar di badan. Kebetulan juga, masih ada daging sisa Idul Adha kemarin. 

Setelah semua selesai, kami pun makan siang. Jam 2 siang, setelah makan siang, Mas Yopie dan Amay pergi ke Pasar Triwindu untuk mengikuti acara "Nyeketsa Bareng" dengan Indonesia's Sketcher Sala. Saya dan Aga tetap di rumah karena sorenya kami harus pergi ke arisan komplek.

Hari Minggu itu tenaga benar-benar terkuras karena ada banyak hal yang harus dilakukan. Dan mungkin karena perubahan cuaca yang ekstrim, ditambah karena faktor kelelahan juga, malamnya suhu badan saya menghangat. Intensitas bersin menjadi semakin sering. Kepala kembali berat, leher pun kembali kaku. 

Setelah makan malam, saya melihat stok Multivitamin, Theragran-M namanya. Beberapa waktu lalu, saya mendapat kiriman 1 strip Theragran-M yang berisi 4 tablet. Saya membuka 1 tablet dan meminumnya. Tak lupa saya menawari Mas Yopie untuk meminumnya juga agar kesehatannya tetap terjaga, mengingat bahwa seminggu kemarin memang jadwal pekerjaannya amat sangat padat karena beberapa proyek berbarengan deadline-nya.

Theragran-M Multivitamin-Mineral yang mengusir virus influenza dari dalam tubuh saya

Setelah minum 1 tablet Theragran-M itu, saya beristirahat, dengan harapan esok pagi tubuh saya kembali fit.

Hasilnya?

Meski badan masih hangat, tapi tak ada yang tersisa dari bersin-bersin semalam. Alhamdulillah, saya tidak jadi terserang flu. Padahal biasanya, jika sudah bersin-bersin seperti itu, bisa dipastikan saya akan meler selama dua-tiga hari bahkan hingga seminggu. :)

Itu benar-benar pengalaman pribadi saya ya... Boleh percaya boleh tidak.

Esok harinya, jadwal Mas Yopie masih sangat padat. Senin pagi beliau harus mengirim beberapa gambar via ekspedisi. Malamnya beliau harus bersiap untuk berangkat ke Kediri. Yak, Senin malam atau tepatnya Selasa jam 1 dini hari, beliau berangkat ke stasiun. Saat menunggu taxi datang, beliau membuka 1 tablet Theragran-M lagi.

"Papa minum itu lagi?" tanya saya.
"Iya. Soalnya badan Papa capek sekali." jawabnya.
Iya sih, gimana enggak capek? Beliau kerja dari pagi sampai menjelang malam. Tidur jam 8 malam agar bisa bangun jam setengah 12, lalu bersiap-siap ke stasiun 1,5 jam kemudian.

Kondisi lelah seperti itu memang rentan terserang penyakit, ya 'kan? Apalagi, beliau itu kemarin benar-benar hanya tidur sebentar dan harus stand by ketika di dalam kereta. Begitu sampai di Kediri jam 6 pagi, survey lokasi, lalu jam 6 sorenya beliau kembali lagi ke Solo. Sampai di rumah, Selasa malam Rabu, sekitar jam 11.

salah satu foto yang diunggah Mas Yopie di instagramnya saat survey lokasi di Kediri

Rabu paginya, acara lain sudah menunggu. Pagi-pagi beliau harus menyiapkan beberapa berkas karena kami harus ke bank untuk suatu urusan. Dari bank, kami menuju Benteng Vastenburg untuk bertemu dengan beberapa volunteer yang akan membantu Akanoma dalam pemasangan instalasi untuk pameran Bamboo Biennale 2 di Solo, Oktober nanti.

Lelaaah, selelah-lelahnya. Tapi semoga kami sehat selalu yaa, aamiin... Untuk itu, salah satu ikhtiar menjaga kesehatan ya dengan minum suplemen ini. Pasti banyak yang bertanya-tanya yaa, sebenarnya suplemen yang saya dan Mas Yopie minum itu apa sih? Apa kandungannya, berapa harganya, apa kegunaannya, dan lain sebagainya.


HET Theragran-M adalah Rp 20.735,-

So, mari kita berkenalan dulu yaa... *Kenalan?* Iya kenalan, soalnya saya juga baru kenal sama yang namanya Theragran-M ini, hihi...


Tentang Theragran-M Multivitamin-Mineral

Apa sih Theragran-M itu?
Theragran-M adalah multivitamin dan mineral yang telah disetujui oleh BPOM, yang diperuntukkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh kita. Theragran-M diperkaya dengan Magnesium dan Zinc yang diharapkan dapat memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh untuk melawan infeksi virus, bakteri, juga jamur.

Apa saja komposisi Theragran-M?
Tiap tablet salut gula Theragran-M, mengandung:
Vitamin:
A        (sebagai asetat)                        10000 iu
D        (cholekalsiferol)                        400 iu
B1       (tiamina mononitrat)                  10 mg
B2       (riboflavina)                              10 mg
B6        (piridoksina hidroklorida)           5 mg
B12      (sianokobalamina)                      5 mcg
Niasinamida                                        100 mg
Kalsium Pantotenat                             20 mg
C         (sebagai natrium askorb)            200 mg
E         (sebagai dl-alfatokoferil asetat)   15 iu

Mineral:
Iodium           (sebagai kalium iodida)     150 mcg
Besi              (sebagai fumarat)            12 mg
Tembaga II    (sebagai sulfat)                2 mg
Mangan II     (sebagai sulfat)                1 mg
Magnesium   (sebagai karbonat)            65 mg
Seng             (sebagai sulfat)               1,5 mg

Apa Kegunaan Theragran-M?
Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan/pemulihan kondisi tubuh setelah sakit.

Indikasi:
Defisiensi vitamin pada pra dan pasca operasi, masa penyembuhan.

Takaran:
Dosis dewasa 1 tablet/hari atau sesuai anjuran dokter.

Kapan Pemberiannya?
Berikan saat makan atau sesudah makan.

Berapa harga Theragran-M?
1 strip Theragran-M Multivitamin-Mineral yang berisi 4 tablet, harga yang disarankan adalah Rp 20.735,-

Bagaimana cara penyimpanannya?
Theragran-M sebaiknya disimpan pada suhu di bawah 30 derajat celcius.

Apakah ada efek samping setelah mengkonsumsi Theragran-M?
Fungsi dari multivitamin ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, juga untuk menggantikan vitamin dan mineral yang mungkin tidak kita dapatkan dalam makanan yang kita makan sehari-hari. 
Sejauh ini belum ditemukan adanya efek samping dari mengkonsumsi multivitamin, asal penggunaannya sesuai dengan dosis yang benar.
Perhatikan kembali cara minum Theragran-M yaitu pada saat makan atau sesudah makan untuk menghindari munculnya lambung perih terutama pada orang dengan riwayat maag.

Apakah Theragran-M dapat menyembuhkan flu?
Dalam sebuah literature disebutkan bahwa bila asupan kita tidak mencukupi terhadap kebutuhan Magnesium dan Zinc, kita akan mudah terinfeksi oleh virus, bakteri ataupun jamur. Theragran-M disini berfungsi untuk memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh dari serangan virus, bakteri, ataupun jamur tersebut. Apabila daya tahan tubuh baik, maka infeksi pun akan mereda.
Seperti dalam kasus saya di hari Minggu yang lalu itu. Jika saya tidak segera mengkonsumsi suplemen, maka besar kemungkinan virus influenza yang mulai menyerang, bisa membuat kondisi tubuh saya tumbang. 
Beruntung, saya mengantisipasi dengan segera mengkonsumsi Theragran-M, sehingga virus-virus yang mulai beraksi, berhasil ditumpas oleh Theragran-M ini.

Apakah Theragran-M dapat dikonsumsi oleh penderita hipertensi?
Theragran-M adalah multivitamin dan mineral yang dilengkapi dengan Magnesium. Magnesium memiliki efek langsung dan tidak langsung terhadap relaksasi dari otot polos pembuluh darah dan pengaturan kation dari sel. 
Sebuah studi menyebutkan bahwa suplemen yang mengandung Magnesium, bila diminum teratur bersama dengan pemberian obat anti hipertensi maka sangat membantu untuk menurunkan tekanan darah.


Ohya, bicara tentang hipertensi, Mas Yopie sebenarnya punya riwayat darah tinggi. Biasanya, jika kelelahan atau kurang istirahat karena banyaknya lemburan, darah tingginya akan kambuh.

Entah kebetulan atau bagaimana, meski minggu kemarin demikian sibuk dan melelahkan, namun beliau Alhamdulillah tidak mengeluh apapun. Ada kemungkinan ini karena Theragran-M yang dikonsumsinya itu. 

So i have to thank to Theragran-M karena berkat dia, dan Dia tentunya, kegiatan kami bisa lancar tanpa kendala apapun. Alhamdulillah...

Dan untuk teman-teman, selamat mencoba Theragran-M juga yaa...karena Theragran-M adalah Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan. :)



"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho."








64 komentar :

  1. Saya dan suami juga udah minum khasiatnya memang iya kerasa mba :)

    BalasHapus
  2. Iya Mbak, aku pun kemarin flu berat. Pas sembuh langsung minum ini enakkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba..hihi.. Jadi cepat pulih memang..

      Hapus
  3. Belum pernah nyobak Mbak, gak biasa minum obat eh, tapi mendekati masa tua (usia 30 an) perlu tahu obat-obatan beginian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak ikut nimbrung, sepertinya sudah ditulis ya kalau theragran bukan obat tapi multivitamin. Definisi obat dan multivitamin kan beda, CMIIW

      Hapus
    2. Mba Raniii..thank you. Iya betul, jadi theragran-m ini suplemen, bukan obat.
      Dia hanya menjaga dan memulihkan daya tahan tubuh saja, bukan menyembuhkan penyakit.
      Diharapkan dengan mengkonsumsi theragran-m, sistem kekebalan tubuh jadi lebih baik, dan yang sakit bisa segera pulih. Begitu. :)

      Hapus
  4. Keknya cocok banget buat pak Boss yang hobi begadang jaga lilin, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhoo..jadi yang muter2 siapa? Kirain yang jaga lilinnya Mba Widut. :v

      Hapus
  5. Aku penasaran mau nyoba, mba. Badanku ya agak nggak enak dan berasa capek gitu. Makasih infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung coba Mba..supaya imunitasnya pulih lagi. :)

      Hapus
  6. Waah jadi penasaran nyobain Theagran. biasanya andalanku CDR hehehe. Makasih Mbak infonya, kece juga ya ini si Theagran. kayanya cocok buat aku yang tiap hari harus desek2an di kereta hehehe

    Salam kenal Mbak Arin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba Ifa.. Wah saya dulu juga desek-desekan di kereta Mba.. :D

      Hapus
    2. kl desek2an di kereta sama angkot memang perlu vitamin khususssss supaya stamina tahan banting (loh ini mau naik angkot apa ontang anting?)

      Hapus
  7. waah, lengkap banget infonya. thanks sharing tips dan infonya ya :)

    BalasHapus
  8. Lengkap mbaa.. Aku jadi kpingin nyoba. Buat ibu menyusui aman kan yaa mba Arin ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sih aman, Mba.. Tapi tetep lebih baik konsultasi sama dokter kandungan dulu. :)

      Hapus
  9. Aku juga cocok minum ini mbak. Badan jd enakeun dan lebih seger.

    BalasHapus
  10. Memang sih.. penting juga minum vitamin utk menjaga kebugaran tubuh..apalagi sehari2 kita banyak aktifitas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Rita.. Lebih baik mencegah daripada mengobati ya? :)

      Hapus
  11. Mau juga ah kenalan sama Mbak Therajana eh Theragran...
    Kebetulan si Abang sepertinya mulai terkena virus, suaranya mulai serak-serak becek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diminumin aja Mba..supaya kekebalan tubuhnya kembali lagi. :)

      Hapus
  12. Cuaca aja galau, apalagi Adek, Bang *eh

    Ekstrim banget emang sekarang, besok panas. Hari ini bisa seharian hujan. Kudu minum suplemen untuk menambah imun.

    BalasHapus
  13. Kalau gak minum, jadi capek ga, mba..?
    *selam ini booster ku kok kopi yaa...?

    Salah banget niih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga sih, ngga ada rasa ketergantungan. ini punya saya udah habis, rasanya biasa aja.. hehe

      Hapus
  14. Balasan
    1. sepertinya harus dikonsultasikan dengan dokter kandungan Mba..

      Hapus
  15. aku sudah nyobain ini dan emang enak. manis juga rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mak Ade..maniiis.. kayak Mak Ade..:)

      Hapus
  16. Belum pernah nyoba. Suplemen memang membantu kita menjaga kebugaran tubuh.
    Apalagi cuacanya gampang berubah.
    Harus ikut nyoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Mba dicoba..Mba Ety kan sibuk banget juga.. :)

      Hapus
  17. Saya belum pernah mencoba ini, tapi dengan postingan ini, saya jadi berpikir, boleh juga neh... kapan-kapan beli di apotik depan perumahan.

    BalasHapus
  18. Wah, musti beli dulu theragran-M nih baru deh bikin draft postingannya.

    BalasHapus
  19. Rasanya itu enak gak sih mbak kalau detailnya soalnya saya belum pernah nyoba jadi penasaran sama rasanya giman dan kalau untuk khasiat sepertinya sudah tidak diragukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk menjaga kesehatan dosisnya kira kira berapa kali sehari ya mbak mengkonsumsinya ?

      Hapus
  20. belum pernah coba multivitamin yang ini, nantii tak coba ah :)
    makasih infonya Mba Arin :)

    BalasHapus
  21. Saya jg br mau nyoba nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Mba, tulis pengalamannya ya nanti.. :)

      Hapus
  22. semoga sehat selalu ya mbak :) kalau aku minum Theragran-M nya pas pagi mbak, sebelum mulai aktifitas, hehe biar fit sepanjang hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya Mba? saya malah pas sebelum tidur, hehe..

      Hapus
  23. Lengkap euy ulasannya.saya juga udah coba Theragran-M, Mba. Semoga senantiasa sehat ya...

    BalasHapus
  24. Aduh, aku naksir multivitamin yang satu ini. Sayang, susah banget dicari ditambun sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. naksir aku juga ngga Mba? xixixi.. iya ya, semoga nanti merata keberadaannya di tiap daerah, supaya makin banyak yang bisa merasakan manfaatnya. :)

      Hapus
  25. Alhamdulillah ya mba, akhirnya menemukan multivitamin utk menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  26. kesibukan yang padat membuat tubuh rentan terkena penyakit. Sedia suplemen sebelum tumbang memang manjur agar aktivitas tidak terganggu.Tetap sehat sekeluarga ya mba...

    BalasHapus
  27. Artinya saya bisa konsumsi Theragran-M ya soalnya aman di lambung

    BalasHapus
  28. Wes...detail banget mbak sampe ada harganya jadi makin tertarik nih nyetok multivitamin yg sudah teruji khasiatnya. Btw...selat solo dan sop dagingnya bikin ngiler aja euyyy...

    BalasHapus
  29. Sehat sehat sehat... sehat selalu tuk Mbak Arinta dan Mas Yopie. Jika badan terasa tak enak, perbanyak asupan mineral dan sayur. Multivitamin juga sangat membantu. Sehat itu anugrah.

    BalasHapus
  30. Theragran-M emang membantu banget buat memulihkan kondisi sakit, aku pun sudah mencobanya. Bahkan saat sehat pun bisa di konsumsi sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  31. Aduh, jadi pengen nyobain Theragran-M, kayanya cocok buat emak rempong yang nggak boleh sakit.

    BalasHapus
  32. Wah kayaklnya saya perlu nyoba ini... Aktivitas lembur padat kalau nggak disokong multivitamin bisa gampang drop :D

    BalasHapus
  33. Wah, sibuknya. Semoga diberi kelancaran dan kesehatan ^^

    BalasHapus
  34. Aku juga mirip pengalamannya, selain buat penyembuhan pasca operasi, setiap alarm mau sakit, minum ini, jadi batal sakit :) Alhamdulillah^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...