Perawatan (Lagi!) di Ella Skincare Supomo, Bener-bener Nagih...

Wednesday, February 24, 2021


Akhir pekan kemarin, saya kembali lagi ke Ella Skincare Supomo. Macam Sultan aja, ya, perawatan tiap bulan. Hihi... Ngga apa-apa lah, sekalian kasih reward untuk diri sendiri juga. Lalu, apakah treatment yang saya jalani kali ini sama dengan yang kemarin? Simak artikel ini sampai habis untuk cari tahu!

~

Sabtu pagi, tanggal 20 Februari, saya meluncur ke Ella Skincare Supomo bersama Opik, adik saya. Kenapa pagi-pagi? Supaya ngga terlalu ramai, hehe... Dan memang, saat saya datang, area parkir belum sepenuh ketika saya datang bulan lalu, meski tidak bisa dibilang sepi juga.

Ketika masuk, Greeter langsung menyambut saya kemudian mengecek suhu tubuh saya dengan thermo gun sambil bertanya apakah ada yang bisa dibantu. Setelah menjelaskan keperluan saya, saya pun dibantu untuk reservasi. Selesai reservasi, saya lalu mencari tempat duduk untuk menunggu.

Untuk tempat duduk, seperti di tempat umum lainnya, kursinya diberi jarak aman sehingga antara orang yang satu dengan yang lainnya tidak saling berhimpitan. Ya, di masa pandemi seperti saat ini, Ella Skincare tidak kendor soal protokol kesehatan. Seluruh staff mengenakan masker dan face shield, selain itu disediakan pula hand sanitizer di dekat pintu masuk. Ini yang membuat saya berani melakukan treatment di sini. 

Ella Skincare Supomo


Setelah menunggu beberapa saat lamanya, nama saya pun dipanggil untuk berkonsultasi dengan dokter Yovita. Dari hasil konsultasi tersebut kemudian diputuskan treatment apa saja yang sesuai dengan permasalahan kulit saya.

Selesai konsultasi, saya dibimbing masuk ke ruang treatment oleh beautician yang tak hanya mengenakan masker dan face shield saja, tetapi lengkap dengan jubah medis dan sarung tangan. Dan seperti inilah kondisi ruang treatment di Ella Skincare. Bersih, rapi, bed-nya pun dilapisi dengan plastik, dan setiap berganti customer, plastiknya akan diganti dengan yang baru (bersih).

Ruang Treatment Ella Skincare
Ruang treatment di Ella Skincare

Nah, sekarang saatnya kita treatment. Seperti biasa, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya, seperti di treatment bulan lalu, wajah saya di-detox. Jika bulan lalu wajah saya super duper kotor, kali ini sudah agak mendingan. Tetap berwarna hitam, namun tidak sehitam dulu. Wajar  kalau kotor sih, karena efek polusi dan sisa-sisa make up tak bisa sepenuhnya hilang dengan pembersihan biasa.

Coba lihat, beda banget kan? 😁

Detox Wajah di Ella Skincare
Detox wajah di Ella Skincare

Bagi yang belum tahu, fungsi detox pada wajah adalah untuk mengangkat kotoran yang terletak jauh di dalam pori-pori, seperti sisa-sisa make up dan efek polusi yang tidak bisa dijangkau dan dibersihkan dengan pembersih biasa. Jadi detox wajah ini penting banget supaya manfaat skincare yang kita pakai juga lebih maksimal. 😊

Serum Preparasi

Setelah detox wajah selesai, treatment selanjutnya adalah Serum Preparasi. Treatment ini bermanfaat untuk membantu memudarkan bekas jerawat atau flek-flek hitam, sekaligus mencerahkan wajah. Kalau teman-teman sudah baca pengalaman pertama saya treatment di Ella Skincare, teman-teman akan tahu bahwa permasalahan kulit saya adalah kering, kusam, mulai muncul garis-garis kerutan dan juga flek hitam.

Apa? Belum baca? Ya sudah, nih tak kasih link-nya: Pengalaman Pertama Perawatan di Ella Skincare, Ternyata Begini...

Nah, dari keseluruhan treatment yang saya jalani hari itu, Serum Preparasi adalah tahapan paling perih. Makanya saya dikasih kipas, supaya ketika kulit terasa pedih perih, saya bisa mengipas-ngipas untuk mengurangi rasa kurang nyaman itu.

Perawatan di Ella Skincare
Serum Preparasi di Ella Skincare

Di gambar sebelah kanan, kelihatan kan kalau saya sedang menahan sakit? Hihi... Again, beauty is pain.

Bright Booster Laser

Setelah Serum Preparasi selesai, tahapan selanjutnya adalah Bright Booster Laser. Namun, sebelumnya wajah saya dibuat mati rasa dulu dengan krim anestesi. Jika di treatment yang lalu (Laser Optima), wajah terasa cekit-cekit saat dilaser, kali ini tidak. Hal ini mungkin terjadi karena wajah saya sudah mati rasa, atau bisa juga karena jenis lasernya yang memang berbeda.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, teknik laser kali ini dinamakan Bright Booster Laser. Bright Booster Laser merupakan rangkaian perawatan yang menggunakan laser diode 1450-nm dipadukan dengan serum messo therapy gluthation. Hasilnya, kulit wajah jadi glowing, lembab, kenyal dan cerah seketika.

Review Perawatan di Ella Skincare
Saya ketika wajahnya dibuat mati rasa... 😂


Bright Booster Laser di Ella Skincare
Bright Booster Laser di Ella Skincare


Memang benar, setelah perawatan kulit jadi terasa kenyal dan lembab seketika. Saya langsung merasa cantik, tapi bukan sok cantik... Cantik cantik gini, hanya untuk dirimu... Hiyaaa, you sing you lose.

Fibroblast Stimulator dengan metode Messo Therapy Ori

Kalau lihat di akun Instagram @ellaskincareofficial, Fibroblast Stimulator adalah treatment yang terbilang baru. Fungsinya adalah untuk membuat kulit lembab dan awet muda seperti artis Korea. 😍

FYI, Fibroblast Stimulator merupakan perawatan yang menggunakan serum dengan susunan protein seperti Collagen, Elastin, dan Fibronectin yang fungsinya serupa dengan protein asli pada tubuh manusia, berisi beragam Growth Factor dan Cytokine untuk meningkatkan dan mempertahankan kondisi kulit sehat, meregenerasi kulit, menunda penuaan, juga anti peradangan. Treatment ini sangat cocok untuk dilakukan pada kulit wajah yang memiliki masalah pori besar, kerutan halus, dan kulit kering seperti kulit saya.

Mengingat bahwa treatment Fibroblast Stimulator dilakukan dengan menggoreskan jarum berisi serum tadi ke kulit wajah, apakah treatment ini terasa sakit? Nah, karena efek anestesi masih terasa, jadi saya tidak merasa sakit sama sekali. Saya bahkan sempat make sure ke dokter Yovita, "Lho, ini sudah, Dok?"

Dokter Yovita pun dengan suara lembutnya menjawab, "Iya, ini sudah. Nggak sakit kok."

Iya betul, Dok, memang ngga terasa sakit sama sekali. Bahkan setelah efek anestesinya hilang pun, rasanya biasa saja, tidak perih. Dipakai wudhu pun aman.

Messo Therapy di Ella Skincare
Messo Therapy di Ella Skincare



Setelah Messo Therapy usai, di tahapan terakhir saya dipakaikan masker. Relaxing banget deh, apalagi maskernya terasa sejuk dan menenangkan. 

Untuk keseluruhan treatment yang saya jalani hari itu, total waktu yang diperlukan kurang lebih adalah 2 jam.

Oya, barangkali ada yang penasaran, berapa sih biaya perawatan di Ella Skincare? Ssstt, sini tak kasih bocoran.

- Bright Booster Laser, biayanya adalah Rp 441.000
- Fibroblast Stimulator, biayanya cuma Rp 84.000
- Detox Wajah, biayanya adalah Rp 59.000

Gimana gimana? Cukup terjangkau, ya? Setelah dua kali mencoba merawat diri di Ella Skincare, saya semakin yakin untuk merekomendasikan Ella Skincare pada kalian yang ingin mencoba perawatan. Jadi tunggu apa lagi? Segera serbu Ella Skincare terdekat di kotamu. Selain di wilayah Solo Raya, Ella Skincare juga bisa ditemukan di Semarang, Magelang, Kudus, Purwokerto, Jakarta, Madiun, juga Yogyakarta. Yuk, rawat dirimu, jaga cantikmu! 😊



8 comments

  1. Aku kemarin 4 jam loh treatmentnya 😅. Lumayan puas ya hasilnya di Ella. Etapi jadi pengen nyoba yang treatment terakhir itu. Kali aja bisa kek artis koreyah 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaa, mantap betul sampe 4 jam, Mbaaak.. puas banget pasti..

      Pengen balik ke Ella lagi euy.. Hihi.. Ketagihan sama treatment-nya. 😂

      Delete
  2. Eh detoxnya murah ya.. Aku mau ah.. Selama di ella, aku blom coba detox soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, termasuk murah untuk manfaat yang luar biasa gini. Mukaku rada mendingan sekarang. Hihi..

      Delete
  3. Kapan hari akuu liat di akun IGnya kalau mereka mau buka cabang di tempatku kayanya, Mbak. Kalau beneran asik banget nih bisa ikut nyobain biar glowing kaya Mbak Arin.

    ReplyDelete
  4. Aaaaak.. aku mau bangeet. Harganya juga affordable. Sayangnya, nggak ada di Bogor. Hiks

    ReplyDelete
  5. Mba, itu after treatment ga perih ya efek jarum digesekin ke kulit tadi? Kadang aku rodo ngeri nek ada jarum-jarum gitu. Dilaser aja udah merinding sama cenat-cenitnya hehehee...
    Makin glowing aja dong habis perawatan gini yaaa...

    ReplyDelete
  6. Wiwin | pratiwanggini.netApril 3, 2021 at 4:28 PM

    Wah.. di Yogyakarta udah ada juga ya ternyata. Lumayan banget ini harganya cukup terjangkau. Kudu menjadwalkan diri nih untuk memanjakan diri sesekali dengan beauty treatment. Thanks for sharing and information :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...