Glamping di D'Kaliurang Resort & Convention

Sunday, March 14, 2021

 

Sering melintasi Jogja, tetapi mengeksplor Kaliurang mungkin baru kali ini kami lakukan. Waktu Mas Amay kecil sih kami pernah ke Museum Ullen Sentalu, tetapi setelah memiliki Adek Aga, rasanya baru kali ini kami jalan-jalan ke Jogja utara bagian atas. Ternyata Kaliurang di waktu malam memang agak-agak spooky, yaa... Hihi... Sepi dan gelap. Yang melegakan, alhamdulillah tempat kami menginap yaitu di D'Kaliurang Resort & Convention Yogyakarta, sama sekali tidak menyeramkan.


Glamping di D'Kaliurang

Teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Kaliurang pasti sudah tahu bahwa di sini kita bisa menemukan banyak sekali penginapan. Ada yang masih baru, ada yang sudah lama, bahkan tak sedikit juga penginapan yang sudah kosong dan tak terawat. 

Nah, jika kalian ingin mencoba sesuatu yang baru dan jauh dari kata seram, cobalah ke D'Kaliurang Resort & Convention yang terletak di Jl. Boyong Kaliurang Barat, Boyong, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman ini. Seperti yang tampak di foto di atas, fasilitas yang tersedia di sini memang cukup komplit. Ada kolam renang, convention hall, dll. 

Melihat tulisan "swimming pool", Mas Amay dan Dek Aga auto happy. Mereka langsung berencana untuk berenang begitu sampai di kamar.

Penginapan Hits di Kaliurang, Yogya

Di sini, area parkir terpisah jauh dengan area penginapan, sehingga pengunjung diharapkan bisa beristirahat dengan tenang tanpa terganggu oleh bisingnya suara kendaraan. Karena jarak antara area parkir dengan kamar cukup jauh, ketika check in kita akan diantar menuju kamar dengan shuttle. Saat check out pun kita bisa meminta untuk dijemput.

Serunya Menginap di D'Kaliurang Resort & Convention


Di bawah ini adalah video saat kami diantar menuju kamar dengan shuttle. Kelihatan ya, bahwa area resort ini cukup luas. Bangunan-bangunannya pun cantik-cantik dan instagramable banget.



Untuk kamar, ada beberapa tipe kamar yang bisa kalian pilih. Ada Bambu House, Kayu House, ada juga Glamping alias Glamour Camping. 

Kami pilih yang mana? Yup, kami memilih Glamping karena ini akan jadi pengalaman baru untuk kami. Belum pernah kami menginap di tempat seperti ini. Lihat deh bagaimana estetiknya Glamping di D'Kaliurang Resort & Convention ini. Atap-atapnya berbentuk segitiga dan nyaris menyentuh tanah, serasa camping pakai tenda tapi versi glamour gitu. πŸ˜ƒ

Glamping di Kaliurang, Yogyakarta


Nah, untuk Glamping, tersedia dua tipe kamar yang berbeda, yaitu kamar dengan kamar mandi dalam dan kamar dengan kamar mandi luar. Untuk kamar dengan kamar mandi luar, letaknya ada di atas, dan tarifnya sedikit lebih murah. 

Mungkin pada penasaran, berapa sih harga sewa kamar di D'Kaliurang untuk satu malam?

Untuk kamar yang kami pesan yaitu kamar dengan kamar mandi dalam, tarifnya adalah Rp 210.000,00 per malam, sedangkan kamar dengan kamar mandi luar hanya berbeda Rp 20.000,00 saja. Tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu, dan bisa saja berbeda antara aplikasi pemesanan yang satu dengan yang lainnya.

Dengan Rp 210.000,- semalam, apa saja yang bisa kita dapatkan?
- kamar ber-AC dengan 2 bed
- kamar mandi luas dan bersih, yang dilengkapi dengan shower air panas. Air panas adalah hal penting, mengingat bahwa D'Kaliurang terletak di kaki gunung Merapi, yang tentu saja membuat suhu di sini terasa dingin-dingin sejuk.
- dua botol air mineral + kopi, teh, dan gula sachet
- welcome drink dan breakfast untuk 2 orang per kamar. Jika menghendaki tambahan breakfast, kita cukup membayar Rp 40.0000,- per orangnya.

Bagi teman-teman yang penasaran dengan bagian dalam Glamping di D'Kaliurang ini, berikut saya sertakan video room tour sederhana, yaa... Semoga bisa menjawab rasa penasaran teman-teman semua. πŸ˜„



Kok ngga ada TV? Namanya juga "camping", tentu ngga asik kalau di sini cuma nonton TV di kamar doang. Tidak disediakannya televisi menurut saya malah jadi nilai plus, karena mau ngga mau kita jadi eksplor kesenangan lainnya. Sepedaan misalnya, atau main bulutangkis seperti penghuni kamar di sebelah saya. 

Atau, mau foto-foto? Wah, ini sih harus! Banyak banget spot-spot yang instagramable, seperti ini. Monmaap, jangan pada muntah yaa, model gadungan mau lewat. Haha...

Menginap di D'Kaliurang Resort & Convention, Yogyakarta

Meski ngga ada TV, insya Allah ngga akan bosan deh. Seperti yang saya tulis di atas, D'Kaliurang Resort & Convention terletak di kaki gunung Merapi. Jadi, saat cuaca cerah, kita bisa melihat indahnya puncak gunung Merapi dari sini.

Seru kan?

Penginapan Hits di Kaliurang, Yogyakarta

Kesimpulannya, menginap di sini tuh rasanya seperti tinggal di komplek perumahan. Homey banget. Rumah-rumah berjajar rapi, lalu pagi-pagi kita bisa melihat para penghuni yang sudah beraktivitas juga. Ada yang ngobrol di kursi depan, ada yang berolahraga, ada anak-anak kecil yang bebas berlarian. Bedanya, ngga ada kendaraan yang terparkir di depan rumah. πŸ˜„

Gimana, tertarik menginap di sini? Kalau mau ke D'Kaliurang Resort & Convention, alamatnya ada di Jl. Boyong Kaliurang Barat, Boyong, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, DIY, 55582. Untuk reservasi bisa hubungi (0274) 2875540 atau 0812 4666 0363.

~

NB: Untuk teman-teman yang memesan kamar via tiket.com, saat check in kalian akan mendapatkan Personal Health Kit seperti ini, yang isinya antara lain: hand sanitizer, masker, dan juga inhaler. Saat traveling, protokol kesehatan tetap harus diterapkan ya, teman-teman... 

Personal Health Kit



7 comments

  1. Glamping sedang happening di mana mana ya Arin,
    tante sih belom pernah glamping, makluuum si om orangnya maunya "camping" di hotel hiks hiksss... padahal tante mudanya naik gunung terus, eh dapat si om yang orang rumahan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tante glamping sama Arin aja yuk, hihi... Ntar paling Om nyusul, trus ikutan, trus ketagihan, haha...

      Delete
  2. Ihh kerenn jugaa ya..
    Masuk daftar list ah 😍. Baduway itu disekitaran situ mudah nyari tempat makan gak?

    ReplyDelete
  3. Murah dan bagus nih, wajib coba. Jalanannya aman? Aku trauma sama rute yang nanjak curam dan berkelok-kelok.

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada ini di Kaliurang, termasuk murceee niih. Ditandaii ini, mesti ke sana!

    ReplyDelete
  5. Aku malah jadi pengen punya rumah seperti itu πŸ€”

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Cakep ih.... Semoga kapan-kapan bisa main kesana

    ReplyDelete
  6. Murah dan instagramable😍😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...