Mencoba Treatment Luminous di Ella Skincare, Treatment yang Efektif untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Friday, March 26, 2021


Sabtu, 20 Maret lalu, saya kembali ke Ella Skincare Supomo untuk melakukan treatment rutin, demi menjaga kesehatan kulit wajah. Jika sebelumnya saya mencoba treatment Optima Bright Rejuve dan Mesotherapy, kali ini saya mencoba Paket Komplit Luminous 1, yang terdiri dari:
- Detox Wajah
- Detox Leher Depan
- Iontophoresis Vitamin C
- Korean Bright Toning

Kenapa kok seneng banget ke Ella Skincare? Ada beberapa alasan tentunya. Yang pertama, di masa pandemi ini Ella Skincare senantiasa menjalankan protokol kesehatan, sebagai bentuk ikhtiar agar seluruh staf dan pengunjung terhindar dari paparan virus covid-19. Hal ini bisa terlihat dari seluruh staf yang selalu mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan.


Review Perawatan di Ella Skincare


Ketatnya protokol kesehatan sudah terasa dari bagian depan, saat greeter menyambut pengunjung dengan thermogun. Di ruang tunggu pun, tempat duduk diselang-seling agar antar pengunjung tidak saling berdekatan. Oya, kemarin saya melihat satu pengunjung yang membawa putranya terpaksa harus pulang, karena di sini, anak-anak tidak diperkenankan untuk ikut masuk.

Selain karena alasan kesehatan, treatment di Ella Skincare juga menyenangkan. Hasilnya pun sedikit demi sedikit mulai tampak. Jika teman-teman sudah membaca tulisan saya sejak pertama menjalani perawatan di sini, pasti teman-teman tahu kalau jenis kulit saya adalah kulit kering. Nah, setelah dua kali treatment, sekarang kulit saya jadi terasa lebih lembab. Dengan alasan-alasan itulah, saya jadi jatuh cinta pada Ella Skincare.


Kembali ke treatment Luminous di Ella Skincare. Yuk, kita bahas satu per satu!

Detox Wajah 


Setiap bulannya, saya menjalani detox wajah. Fungsinya apa, di tulisan-tulisan sebelumnya sudah pernah saya bahas secara detail. Intinya, detox wajah berfungsi untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tersembunyi jauh di dalam pori-pori, sehingga pembersihan biasa tidak memungkinkan untuk menjangkaunya.

Jadi, apakah detox wajah ini penting? Tentu saja penting, apabila teman-teman mendambakan kulit wajah bersih bercahaya.

Apakah perlu dilakukan secara rutin, ataukah cukup sekali saja? Mmm, coba simpulkan dari foto di bawah ini. Lihatlah, meski setiap bulan saya menjalani detox wajah, tetapi setiap kali wajah saya di-detox, hasilnya masih sekotor ini. 


Perawatan untuk Kulit Cerah dan Glowing

Detox Leher Depan


Ini kali pertama leher saya di-detox. Memang kotor sih, sekotor wajah saya. Padahal, sebagai orang yang memakai hijab, bagian leher adalah bagian yang tertutup. Namun, ternyata bisa sekotor itu juga, hiks... 

Rasanya bagaimana setelah di-detox? Relax banget, karena saya juga dipijat di bagian pundak hingga lengan. Tapiii, mohon maaf tidak ada fotonya, yaa... Malu soalnya, hehe..

Nah, setelah di-detox bagian wajah dan leher, tahapan berikutnya adalah pembersihan komedo. Asli, tahapan ini bikin pengen nangis, huhu... Sakit, tapi setelahnya tentu bahagia, karena wajah saya sudah bersih dari komedo. Hurraayyy!!

Setelah komedo dibersihkan, wajah saya disterilkan. Sebelum-sebelumnya, saya belum pernah merasakan wajah disteril seperti ini. Yang terasa adalah hangat di kulit, dan baunya mungkin seperti kabel terbakar, tetapi tidak terlalu menyengat.

Iontophoresis Vitamin C


Setelah wajah disteril, treatment selanjutnya adalah Iontophoresis Vitamin C. Di tahap ini, wajah saya diolesi serum, sembari tangan saya diminta untuk memegang sesuatu sebagai penghantar, yang bertujuan untuk lebih mengoptimalkan penyerapan serum yang saya pakai. Tenang, ngga ada rasa seperti kesetrum kok, karena penghantar tersebut sudah dilapisi tisu.


Perawatan untuk Kulit Tampak Glowing


FYI, Iontophoresis Vitamin C merupakan facial yang efektif untuk menghilangkan warna kemerahan dan menghilangkan kutil tanpa harus Cauter, dengan tambahan Vitamin C yang mampu mencerahkan kulit.

Setelah pemberian serum ion C usai, wajah saya diolesi masker whitening, agar proses pencerahan kulit bisa lebih maksimal. Dalam pengaplikasiannya, wajah saya dibalut kain kassa terlebih dahulu, supaya ampas maskernya tidak mengotori wajah. Jadi, hanya sari maskernya saja yang menempel di wajah. Wah, ini semacam life hack, yaa... Teman-teman bisa pakai cara ini kalau sedang memakai masker di rumah. 😊

Korean Bright Toning


Pemakaian masker whitening berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, wajah saya dibersihkan, untuk kemudian masuk ke tahap berikutnya yaitu pengolesan krim anestesi.

Sekitar 10 menit kemudian, wajah saya sudah mulai kebas. Rasa-rasanya kulit muka ini jadi tebal. Hihi...


Perawatan di Ella Skincare, Agar Tampil Glowing dan Awet Muda


Seperti di treatment bulan lalu, setelah dioles krim anestesi, tahap berikutnya adalah Serum Preparasi, yang berfungsi untuk membantu memudarkan bekas jerawat atau flek-flek hitam, sekaligus membantu mencerahkan wajah. Tahap ini memang agak perih, yaa, makanya kulit wajah kita terlebih dahulu dibuat mati rasa, untuk mengurangi rasa kurang nyaman itu.


Setelah Serum Preparasi usai, masuklah kita ke tahapan yang paling mendebarkan, yaitu Laser Korean Bright Toning. Korean Bright Toning sendiri merupakan prosedur perawatan untuk mencerahkan dan meningkatkan respon alami kulit, sehingga kulit terlihat lebih kenyal, cerah, dan berkilau. Treatment ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, juga membantu memudarkan kerut halus di wajah.


Perawatan Agar Kulit Tampak Glowing di Ella Skincare


Pada saat tindakan, dokter memberikan penjelasan bahwa flek-flek hitam di wajah saya ada yang berupa flek luar, ada pula yang berupa flek dalam. Penyebabnya selain karena faktor genetik, juga karena paparan sinar matahari. Namun, dengan perawatan rutin, insya Allah flek-flek hitam ini perlahan akan memudar. Asaaal, tidak lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit dengan tetap memakai day cream, night cream, juga sunscreen.

Tindakan laser usai, dan tibalah saatnya kulit wajah kembali dibuat nyaman. Cooling, yeaayyy... Ini adalah tahapan favorit saya, hihi, karena rasanya sejuuuk. Enaaak banget. Itulah kenapa di foto saya senyum-senyum melulu. Rasanya ngga pengen tahap ini berakhir. 😊


Review Perawatan untuk Memudarkan Flek Hitam di Ella Skincare


Tapi, kita sudah hampir sampai di tahap akhir treatment kali ini. Setelah ini, wajah saya diberi serum untuk yang ketiga kalinya, dengan metode yang sama dengan Iontophoresis Vit C di atas. Saya kembali diminta untuk memegang penghantar pada saat pengolesan serum ini. Terakhir, saya dipakaikan sheet mask selama kurang lebih 15 menit, dan selesailah rangkaian treatment Luminous yang saya jalani.

Panjang ya tahapannya? Selain tindakan laser, setidaknya ada 2 kali pemberian masker (yang pertama adalah masker whitening dan yang kedua adalah sheet mask), dan 3 kali pengolesan serum. Maka tidak heran jika efek dari rangkaian treatment ini dapat langsung terlihat seketika.


Review Perawatan di Ella Skincare


Oiya, pasti pada penasaran ya, dengan rangkaian treatment yang komplit dan cukup panjang ini, biayanya berapa sih? Ssstt, sini tak bisikin. Paket komplit Luminous di Ella Skincare, biayanya adalah Rp 683.500,00.

Jujur saja, seperti yang sudah saya tulis di atas, setelah rutin menjalani treatment di Ella Skincare, wajah saya tampak lebih cerah, dan kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Maka dari itu, untuk teman-teman yang sedang mencari tempat perawatan yang hasilnya bisa dipertanggungjawabkan, dengan biaya yang affordable, saya dengan penuh percaya diri akan merekomendasikan Ella Skincare. Yuk, perawatan di Ella Skincare!


7 comments

  1. Waah asyik banget me time-nya, Mak ... di ke Ella Skincare. Langsung kinclong dan bahagia deh dalam menjalani hari-harinya.

    ReplyDelete
  2. oke juga niiih mba paket perawatannya ya. Kurang dari 700K dan you get everything you neet for healthier, more glowing skin yaa

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuunnn murce sekali Mbak dengan rangkaian treatment sebanyak itu nggak sampai 700.000.

    ReplyDelete
  4. aduh, nikmat banget di treatment gitu..
    biayanya worth it sih menurutku untuk rangkaian treatment yang lumayan panjang.
    btw, ella skincare ada dimana aja mba?

    ReplyDelete
  5. Iya banget yaah, kak Arin.
    Aku Uda pake skincare macem-macem, tetep aja keluhannya adalah kulit kering.

    Ternyata masalahnya ada di pembersihan wajah yang kurang paripurna.

    Mantap, kak Arin...
    Aku jadi pengen nyalon juga niih...hiihii~~

    ReplyDelete
  6. Terakhir ke Ella tepat sebel;um pandemi pas mereka baru buka cabang di Tebet. Enak banget lokasinya bisa jaln aja dari stasiun.
    Asyik banget perawatan kyk gtu, merasa aman krn staffnya juga peduli pada protokol kesehatn ya mbak

    ReplyDelete
  7. Aduh asyik banget ini bisa treatment flek hitam wajah di klinik begini. Pastinya hasilnya signifikan. Aku nih udah usia 42, makin kelihatan aja flek hitam ini. Skin care biasa udah susah. Kudu treatment kayak gini. 😅

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...