Rekomendasi Kota-Kota Indah Dunia untuk Didatangi Bersama Keluarga Tercinta

Wednesday, January 19, 2022


Apa kalian punya rencana untuk pergi berlibur ke luar negeri dan mengunjungi tempat wisata yang indah dan cantik? Di beberapa negara, terdapat kota yang menawarkan keindahan tersebut untuk para wisatawan. Tak perlu bingung bagaimana cara menuju ke sana, karena Turkish Airlines menyediakan berbagai penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota indah di dunia.

Lalu, kota-kota di negara mana saja sih yang menawarkan keindahan yang mengagumkan? Ini dia daftarnya.

1. Amsterdam

Rekomendasi kota indah pertama yaitu Amsterdam. Untuk kalian yang menyukai suasana klasik khas Eropa, berkunjung ke kota Amsterdam adalah pilihan yang tepat, karena di kota yang juga merupakan ibukota Belanda ini, terdapat gedung-gedung khas Eropa klasik yang masih terawat. Selain itu, kota ini juga memiliki suasana yang cukup teratur dan arsitektur kota yang sangat indah. 

Amsterdam juga memiliki beragam tempat wisata yang unik seperti Rijksmuseum yang telah berdiri sejak 1809 dan di dalamnya terdapat beragam koleksi yang bernilai tinggi.

The Jordaan merupakan daerah yang paling populer di Amsterdam. Daerah ini merupakan lokasi pemukiman warga, pasar, hingga restoran berkelas.

Kalian bisa menikmati kota ini dari pinggir sungai sembari mendengarkan para seniman memainkan alat musik tradisional Belanda. Indahnya... 😍

The Jordaan, Amsterdam
The Jordaan, source: gpsmycity.com

2. London

Masih dari benua biru, kota indah dan cantik berikutnya adalah London, ibukota dari negara Inggris.

London merupakan gambaran dari negara Inggris yang unik dan masih menjaga sistem kerajaan. Suasana, udara, hingga arsitektur yang ada di kota ini mampu memanjakan para wisatawan.

Saat berkunjung ke London, kalian bisa mengunjungi Big Ben, yang merupakan ikon kota London. Dan buat kalian yang menyukai segala sesuatu tentang kerajaan Inggris, tentu saja Buckingham Palace tak boleh lepas dari daftar. Tempat ini merupakan kediaman Ratu Inggris, dan saat ini telah menjadi tempat wisata yang sangat populer.

Bin Ben, London
Big Ben, source: Wikipedia

3. Istanbul

Istanbul adalah sebuah kota yang unik karena merupakan kota lintas benua yang berada di Eurasia. Wilayah perdagangan dan sejarah berada di kawasan Eropa, sementara itu sepertiga penduduknya tinggal di benua Asia. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata alam, sejarah, dan kuliner yang mengagumkan. 

Beberapa destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat berlibur di antaranya adalah Hagia Sophia yang memiliki arsitektur yang indah. Tempat indah ini ternyata memiliki sejarah yang luar biasa karena tempat ini pernah berfungsi sebagai katedral, museum, hingga masjid.

Hagia Sophia, Turki
Hagia Sophia, source: BBC

Untuk kalian yang ingin menikmati suasana Istanbul yang lengkap, silakan kunjungi Gala Bridge. Jembatan ini menghubungkan daerah kota tua Istanbul yang klasik serta daerah Istanbul yang modern.

Selain itu, ada pula Bosphorus Cruise Istanbul yang akan memberikan suasana yang luar biasa dimana tempat ini merupakan selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan Asia.


4. Dubai

Dubai merupakan salah satu kota yang memiliki arsitektur mewah, cantik, juga megah. Kota ini memiliki destinasi wisata yang komplit, mulai dari wisata belanja, gedung-gedung megah, hingga pantai yang cantik.

Salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Dubai adalah Dubai Mall, karena ini merupakan salah satu Mall terbesar di dunia. Oya, ada juga Palm Jumeirah yang merupakan pulau buatan yang cantik dan menawarkan berbagai fasilitas lengkap.

Satu lagi, Burj Khalifa, yang menjadi salah satu ikon kota Dubai dan merupakan menara tertinggi di dunia. Tempat ini memiliki hotel mewah dan berbagai fasilitas mahal lainnya.

Burj Khalifa, Dubai
Burj Khalifa, source: Wikipedia

5. Taipei

Dari benua Asia, ada kota Taipei yang merupakan ibukota negara Taiwan. Kota ini menawarkan pengalaman berlibur yang menarik bagi para wisatawan, mulai dari wisata budaya, sejarah, belanja hingga kuliner. 

Kalau kalian ingin berburu aneka makanan, datanglah ke Pasar Malam Shilin yang merupakan pasar malam terbesar di Taipei. 

Untuk wisata sejarah, ada Museum Istana Nasional yang berarsitektur megah dan dikelilingi pemandangan hijau yang menenangkan.

Kalian juga bisa mengunjungi Meng Chia Ching Sui Temple yang merupakan bangunan untuk menghormati Dewa Qingshui Zushi. Di tempat ini, sering diadakan atraksi budaya yang akan membuat para pengunjung menjadi lebih terhibur.

Pasar Shilin, Taiwan
Pasar Shilin, Taiwan, source: LINE

6. Paris

Bicara tentang kota indah dan romantis, tentu kurang lengkap jika tidak menyebutkan Paris. Kota ini memang memiliki kecantikan yang mampu membius para wisatawan. Tentu saja, saat kalian ke Paris, Menara Eiffel tak boleh dilewatkan begitu saja. Bisa dibayangkan, betapa indahnya Menara Eiffel saat malam, yang akan menjadikan tempat ini semakin ramai dan indah.

Menara Eiffel, Paris
Eiffel Tower, source: Wikipedia

Oya, saat ke Paris, jangan lupa mengunjungi Museum Orsay, yaa... Tempat ini sebelumnya adalah stasiun kereta api, kemudian diubah menjadi monumen yang klasik. Di sini, kalian bisa menemukan berbagai karya seni yang mengagumkan.

7. Nusa Dua

Ngga harus ke luar negeri untuk bisa menikmati kota yang indah dan cantik. Di Indonesia pun ada kota cantik dan indah yang sudah diakui dunia internasional. Di manakah itu? Ya, Bali.

Bali merupakan salah satu daerah romantis di dunia yang memiliki keindahan alam, budaya, sejarah, dan juga kuliner. Saat berada di Bali, kalian bisa mengunjungi Nusa Dua, yang merupakan surga bagi para pecinta laut.

Nusa Dua, Bali
Nusa Dua, Bali, source: IDN Times

Untuk wisata alam, ada Pantai Geger yang memiliki pasir putih jernih dengan kondisi laut yang sangat terjaga. 

Oya, di Nusa Dua, kita juga bisa mengunjungi Devdan Show Nusa Dua, untuk menonton pertunjukan teater kelas dunia.

~

Nah, dari tujuh kota yang saya rekomendasikan di atas, kota mana yang akan kalian jadikan pilihan untuk didatangi bersama keluarga? Kalau sudah siap untuk liburan, pastikan kita terbang dengan maskapai terbaik, yaa... Tiketnya bisa kita dapatkan di Traveloka. Harganya terjangkau, pilihan penerbangannya lengkap, dan pastinya pemesanan tiketnya juga aman. Selamat liburan. :)




Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...