Review Treatment Infus Whitening dan Black Glowing Laser di Babies Glow Aesthetic Clinic, Jogja

Friday, January 21, 2022


Dulu, saya tuh paling males merawat diri. Menurut saya, menerima keadaan diri kita apa adanya adalah sebuah bentuk rasa syukur yang paling tinggi. Menurut saya lagi, cantik mah sumbernya dari hati, jadi ngga perlulah repot-repot perawatan sana-sini. Saya juga merasa wajah saya ngga jelek-jelek amat, jadi rasanya akan tetap menarik walau jarang dirawat. *Syombong amat! Sekarang kalau dipikir lagi, batas antara rasa syukur dan sombong tuh ternyata cuma setipis kulit ari. Astaghfirullah...

Sampai kemudian, saya diingatkan lagi saat mengikuti Arisan Ilmu KEB akhir tahun 2021 lalu. Self acceptance alias menerima diri apa adanya, adalah bagian dari cara mencintai diri sendiri (self love). Self love pun punya peranan penting bagi kesehatan fisik dan mental kita. Namun, harus hati-hati dengan yang namanya "Toxic Self-Love".

Toxic Self-Love
contoh toxic self-love

Apa yang saya lakukan agar tidak lagi mengalami toxic self-love?

Nah, supaya tidak lagi mengalami toxic self-love, untuk mengawali tahun 2022 ini, saya pun melakukan beberapa hal untuk kebaikan diri. Saya mulai rutin menulis jurnal syukur, berusaha konsisten olahraga dengan bergabung bersama grup yoga online-nya Mbak Vanti, dan yang baru-baru ini saya lakukan adalah perawatan di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja.

Tentang Babies Glow Aesthetic Clinic

Treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic, Jogja
Selesai treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic, Jogja

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan di Babies Glow, tentu saya mencari tahu lebih dulu kredibilitas klinik kecantikan yang akan saya tuju ini. Saya ngga mau, niat mencintai diri malah berujung jadi memperburuk diri.

Setelah browsing sana sini, saya semakin yakin untuk treatment di sini karena Babies Glow Skincare sudah ada sejak 2016 / 2017, sebelum kliniknya resmi dibuka pada 2019.

FYI, di Jogja, Babies Glow Aesthetic Clinic ada di 2 tempat. Satu di Jalan Magelang, dan yang lainnya ada di Jalan Solo. Kabar baiknya, Babies Glow sebentar lagi akan hadir di Solo. Yeaaayy, jadi ngga perlu jauh-jauh lagi kalau mau perawatan di sini.

Review Perawatan di Babies Glow

Begitu sampai di Babies Glow jalan Magelang, saya diminta menunggu sambil mengisi biodata pasien. Dalam rentang waktu menunggu itu, saya ditawari minum, mau teh, kopi, kopi susu, air mineral, semua ada.

Perawatan di Babies Glow Aesthetic Clinic, Jogja
Welcome drink di Babies Glow, Jogja


Selang beberapa waktu, tibalah giliran saya dipanggil. Saya langsung menuju ruangan dokter untuk konsultasi. Kebetulan, saat itu saya ditangani oleh dokter Sigid Priyono. 

Awalnya saya ragu, karena saya tidak biasa berhadapan dengan dokter laki-laki. Namun, dokter Sigid ini emang canggih banget. Tanpa menyentuh, hanya dengan melihat kondisi kulit wajah saya, beliau langsung bisa menebak permasalahan kulit saya. 

Kata dokter Sigid, "Mbak Arinta ini jenis kulitnya adalah kulit kering kombinasi. Ini terlihat dari adanya garis-garis halus di sekitar mata dan juga freckles. Freckles itu salah satu jenis noda hitam di wajah, berupa titik-titik kecil berwarna coklat atau hitam seperti tahi lalat. Beda ya dengan melasma, kalau melasma itu noda hitam yang berbentuk seperti sayap kupu-kupu, biasanya terdapat di bagian pipi depan."

Review Perawatan di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja
Treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic dengan Dr. Sigid Priyono

"Nah, nanti untuk Mbak Arinta, treatment-nya saya pilihkan Infus Whitening dan Black Glowing Laser." lanjut dokter Sigid lagi. Beliau pun menjelaskan manfaat dari dua treatment tersebut.

1. Infus Whitening

Infus Whitening ini ada 3 fungsi pokok, yaitu:

  • Untuk mencerahkan kulit
  • Untuk melembabkan kulit
  • Untuk meningkatkan imunitas, jadi supaya badan kita juga lebih segar.

Treatment Infus Whitening ini cocok untuk kulit saya yang kering, agar terasa lebih lembab.

Infus Whitening di Babies Glow Clinic, Jogja
Infus Whitening di Babies Glow Clinic, Jogja


Sebenarnya, saya agak deg-degan juga saat akan dipasang selang infus. Maklum ya, untuk pertama dan terakhir kalinya saya diinfus adalah saat melahirkan Mas Amay dulu, dan itu sudah hampir 11 tahun berlalu. Namun, Mbak perawat melakukannya dengan benar-benar lembut. Jadi, pelan-pelan rasa takut pun hilang.

Mbak perawat juga mengajak saya mengobrol, jadi rasa takut itu teralihkan. Love you, Mbak.. 😁

Nah, kalau teman-teman punya masalah dengan kulit kering, dan ingin agar kulit terlihat lebih cerah dan segar, coba treatment infus whitening ini deh. Tapi memang hasilnya tidak bisa langsung terlihat, yaa... Treatment ini perlu pengulangan agar hasilnya bisa lebih maksimal.


2. Black Glowing Laser

Sembari infus whitening-nya berjalan, Mbak perawat pun melakukan treatment yang kedua. Supaya hemat waktu, gaes... Treatment yang kedua ini disebut Black Glowing Laser

Kenapa saya disarankan untuk treatment Black Glowing Laser? Karena, di kulit wajah saya terdapat freckles. Memang, fungsi dari Black Glowing Laser ini di antaranya:

  • Untuk mencerahkan kulit
  • Untuk membuat kulit tampak glowing
  • Untuk mengecilkan pori-pori
  • Untuk mengurangi produksi minyak
  • Untuk memudarkan flek dan bekas jerawat

Yang paling penting dari tindakan Black Glowing Laser ini adalah tidak adanya fase downtime, yaitu fase pemulihan di mana kulit terlihat jelek / rusak pasca perawatan, seperti merah, lebam, bengkak atau perdarahan. Jadi, saya pun bisa pulang ke Solo tanpa rasa malu, karena pasca perawatan memang tidak ada downtime itu tadi.

Oya, sebelum dilakukan Black Glowing Laser, pertama-tama wajah saya dibersihkan terlebih dahulu.

Treatment Black Glowing Laser di Babies Glow, Jogja
Sebelum treatment, wajah dibersihkan lebih dulu

Setelah itu, wajah saya di-vacuum atau disedot. Tujuannya adalah untuk menyedot komedo. 

Sakit ngga? Jujur, lebih sakit ketika membersihkan komedo dengan cara dipencet-pencet. Ih, itu sih bikin nangis.


Treatment Black Glowing Laser di Babies Glow, Jogja
Foto ketika wajah saya di-vacuum untuk mengeluarkan komedo


Selanjutnya, wajah saya diolesi dengan karbon khusus sebagai penghantar yang berfungsi untuk meng-glowing-kan kulit, mengurangi flek, mengurangi minyak berlebih, dan mencerahkan kulit.

Mungkin inilah kenapa dinamakan Black Glowing Laser, karena treatment ini menggunakan karbon yang berwarna hitam.

Treatment Black Glowing Laser di Babies Glow, Jogja
Treatment Black Glowing Laser di Babies Glow, Jogja


Setelah tindakan laser selesai, wajah saya kembali dibersihkan. Jujur, setelah itu wajah saya langsung terasa super lembab dan super halus. Dan sampai tulisan ini dinaikkan, wajah saya masih terasa lembut, lebih lembut dari sebelum treatment.

Kali ini saya akui, tagline Babies Glow Aesthetic Clinic yaitu "Be Your Skin Like Babies" memang bukan hanya tagline asal-asalan, karena kulit saya memang jadi terasa selembut kulit bayi. 

Barangkali ada yang penasaran, berapa sih biaya perawatan Black Glowing Laser di Babies Glow Aesthetic Clinic ini? Silakan lihat di foto berikut ini, yaa...

Review Perawatan Black Glowing Laser di Babies Glow, Jogja
Biaya perawatan di Babies Glow Aesthetic Clinic, Jogja

Untuk kedua treatment di atas, yaitu Infus Whitening dan Black Glowing Laser, waktu yang diperlukan hanya sekitar 45 menit saja. Jadi, ngga ngabisin banyak waktu ya, teman-teman... Nah, buat kalian yang pengen coba treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic juga, ini dia alamatnya:

Babies Glow Aesthetic Clinic 1 : Jln. Magelang KM 5, 49A, Yogyakarta

Babies Glow Aesthetic Clinic 2 : Jln. Laksda Adisucipto No 152, Yogyakarta



15 comments

  1. Waaaaah, kompliiiit benerrrr yach perawatan di Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja ini :D Ada daftar harga treatment-nya juga :D Memang deh urusan kecantikan dan kesehatan kulit wajah ga boleh asal2an di klinik yang ga jelas. Di tempat ini segalanya dipersiapkan dengan baik dan higienis. Welcome drink dan camilannya enak tuh hihihi. Tahap2 peawaratn mulai membersihkan wajah, menghilangkan komedo yang bisa bikin mewek itu, hingga laser dan sebagainya. Pantesan mak Arinta makin berseri2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini, pas bagian infusnya saya sempet deg-degan. Alhamdulillah, Mbak perawatnya udah ahli banget, jadi ngga sakit. Hihi... Memang, tempat perawatan itu menentukan banget, Mak.. :D

      Delete
  2. Menarik ya Black Glowing laser ini..Karena emang yang aku tahu perawatan tu ada fase downtime nya gitu..Mau aktivitas kan jadi gak bebas..gak pede juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak... Takut sama perawatan juga salah satunya itu. Mana waktu itu mau acara ultah KEB juga kan.. Kan ngga lucu kalo pas di zoom, muka saya kelihatan merah-merah atau bengkak. Wkwwkk.. Alhamdulillah tindakan laser kemarin tanpa downtime.

      Delete
  3. Ruang tunggunya menarik, secara harga tidak mahal malah tergolong murah.

    Next Insya Allah pas mudik ke Yogya di coba aah ke Babies Glow Aesthetic Clinic. Type kulitku sama kayak mb arin kering dan ada sedikit flek memang kudu sabar treatment flek hitam meskipun kecil susah hilangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... Ada faktor keturunan juga ini sih, Mak.. Tapi dengan perawatan, minimal jadi sedikit berkurang, Mak.. Semoga..

      Delete
  4. Bener Mba Arinta kdang sombong itu halussss banget masuk dalam hati. Kadang malah nggak kerasa. Aku setuju mba, menurut aku salah satu cara bersyukur kepada Allah adalah merawat pemberiannya dengan sebaik -baiknya termasuk wajah ya.

    Mba ngeliar mba perawatab di Babies Glow aku jadi pengen juga. Kayaknya terakhir aku perawatan ke klinik gitu pas 7 tahun yang lalu. Makanya ini komedo aku udah banyak ama sel kulit matinya udah numpuk hihihi. Kapan atuh ya aku bisa perawatan juga 😂

    ReplyDelete
  5. Black glowing laser, pas pertama baca bagian ini langsung kening berkerut, perawatan wajah tapi kok pakai kata black = hitam. Biasanya kalau untuk muka tuh maunya cerah/putih gitu. Ternyata karena treatment nya menggunakan bahak karbon.

    ReplyDelete
  6. Waah... kalau item2 di wajahku berarti melasma kali yaa.. karena bentuknya lebar. Duh lah, butuh perawatan juga nih kayaknya. Nyaman sekali ya treatment di Babies Glow Aesthetic Clinic ini. Di Semarang belum ada kayaknya.

    ReplyDelete
  7. Iya nih aku juga memiliki kulit kering kombinasi dan yang paling menggangu itu komedo tapi sejauh ini aku belum pernah mencet komedo sendiri soalnya sakit banget hehehe. Jadi pingin perawatan juga kayak mbak Arin biar makin glowing tapi kayaknya di Tangerang belum ada ya Babies Glow Aesthetic Clinic, kalau ada pingin juga deh soalnya harganya lumayan terjangkau di kantong emak-emak hehehe.

    ReplyDelete
  8. Di hari yang sama kak Arin perawatan, aku juga perawatan.
    hihii....jadi berasa terkoneksi. Bener-bener, sensasi menyenangkan ketika kulit menjadi super lembab dan super halus.

    Tapi untuk biayanya tuh total treatment yang disarankan dokter untuk dilakukan ya, kak Arin?
    Setelahnya dapat krim after treatment gitu jugakah?

    ReplyDelete
  9. MAk Arin makin glowing dong pastinya. Asik ya kalau ada tretment yang sesuai dengan kebutuhan diri kita. Btw aku ya mengira selama ini suntik whitening hanya untuk mencerahkan. teryata bisa juga buat tingkatkan imunitas

    ReplyDelete
  10. Babies Glow Aesthetic Clinic Jogja yang di jalan Magelang deket banget dari rumah ibuku. Hehe. Aku penasaran sama acne laser nya nih. Moga kalau mudik ada kesempatan ke sana

    ReplyDelete
  11. Jenis kulit kita sama saaay, aku juga kering kombinasi. Sepertinya memang perlu banget rutin perawatan untuk ngecek berkala kondisi kulit aku sekarang ya.

    ReplyDelete
  12. Jadi auto pegang wajah sendiri deh kalo abis treatment. Merasakan wajah jadi lebih lembab dan halus ... bahagianya!
    EH aku kaget loh mbak ternyata treatmentnya pakai diinfus. Kupikir ya seputar wajah aja yang bakal diberi krim, laser, dan semacamnya. Aku kok jadi parno ya lihat infus, inget zaman mau induksi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...