Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Friday, June 10, 2022

 

Libur kenaikan kelas sudah di depan mata. Kebanyakan dari kita biasanya sudah menyusun rencana, hendak liburan ke mana. Termasuk suami saya, beliau sudah bertanya, mau ngapain aja kita di liburan nanti. Sebagai menteri keuangan keluarga, tentu saya langsung berhitung, ada berapa tabungan yang tersisa? Maklum, lebaran kemarin kami menghabiskan cukup banyak anggaran. Jadi, untuk liburan kali ini, budget-nya sudah mepet banget. Hihi...

Tapi kan ngga mungkin juga, ya, 3 minggu libur tapi anak-anak ngga kemana-mana. Sudah 2 tahun dikurung, bosen juga rasanya.

Nah, gimana nih biar liburan nanti ngga mengganggu uang belanja? Emak harus putar otak kan... Saya pun mulai cari tau, bisnis apa yang modalnya kecil, tapi hasilnya besar dan cepat? Hahaha... Maruk, yaa... Hihi... Tapi ada lho, bisnis seperti itu.

Apa saja tuh, bisnis modal kecil tapi untungnya besar?

1. Jasa Penitipan Binatang Peliharaan

Membuka jasa penitipan binatang peliharaan ternyata cukup menguntungkan lho... Modalnya cuma tempat, kandang, dan tenaga plus kemauan untuk bersihin pup. Hihi... Bisnis ini biasanya akan sangat ramai saat libur hari raya, atau libur sekolah seperti saat ini.

Tentu saja bisnis ini kurang cocok untuk saya, yaa... Kan saya yang mau liburan. Hehe...

Btw, saya biasa menitipkan kucing juga saat menjelang mudik begini. Di Solo, tarif per harinya rata-rata antara 25.000 - 35.000, bahkan ada yang lebih mahal. Hmm, ada yang tertarik?

Penitipan Kucing

2. Jasa Pengetikan

Ah, ini saya mau deh! Ada yang butuh jasa ketik? Hubungi saya, yaa.. Hihi...

Jasa pengetikan modalnya cuma laptop, listrik, dan waktu luang. Saya ngga terlalu paham tarifnya sih, tapi biasanya dihitung per halaman. 

Kalau kalian tinggal di daerah yang dekat dengan kampus, kalian bisa coba usaha ini. Meski komputer atau laptop sudah seperti kebutuhan primer bagi para mahasiswa, tapi tidak semua mahasiswa beruntung memilikinya. Nah, dengan membuka jasa pengetikan seperti ini, kalian sekaligus bisa membantu mereka. 😊

jasa ketik
Jasa Pengetikan, source: pixabay.com

3. Bisnis Jastip atau Jasa Titip

Ternyata bisnis ini potensial, gaes, apalagi untuk produk-produk yang banyak peminatnya. Saya pernah melihat seorang teman membuka jastip buku BBW (Big Bad Wolf). Buku-buku BBW ini punya segmen pasar sendiri. Biasanya, mama-mama muda yang anaknya masih batita, balita, atau di bawah 10 tahun, suka banget dengan buku-buku BBW yang memang berkualitas ini.

Pameran Buku BBW
BBW Books, source: Bisnis Tempo.co

Tentu kita harus melihat circle kita juga, yaa, untuk buka jastip ini. Kalau teman-teman kita rata-rata suka home decor, kita bisa buka jasa titip produk IKEA, Informa, dan semacamnya.

Buka jastip seperti ini insya Allah untung terus, karena barang yang kita beli bukan menjadi stok, melainkan sudah memiliki "tuan".

Oya, supaya dobel untungnya, teman-teman bisa mendaftar JNE Loyalty Card (JLC). Ini merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE, dan telah memiliki lebih dari 450.000 member.

Jika kita telah terdaftar sebagai member JLC setiap transaksi yang kita lakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi point JLC. Point ini nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai pilihan hadiah berupa produk dan voucher, mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, E-voucher, voucher ongkos kirim, serta produk menarik lainnya.

Voucher ongkir, untuk kita-kita yang berjualan online, tentu bisa mendukung bisnis kita. Para pelanggan pasti akan senang berbelanja di tempat kita, karena biaya kirimnya bisa kita tekan.

Oiya, dengan poin JLC ini kita juga bisa beramal lho.. Jadi, selain bisa ditukar dengan voucher dan produk, kita juga bisa melakukan donasi dengan point yang kita miliki. Wah, seru yaa...

Ngga cuma itu, setiap akhir tahun juga diadakan program JLC Lucky Draw yaitu program untuk member di mana member berkesempatan untuk menukarkan point JLC dengan nomor undian. Gimana? Tertarik untuk daftar JNE Loyalty Card? Caranya gampang kok. Cukup kunjungi website https://jlc.jne.co.id/ lalu lengkapi syarat-syaratnya. 

JNE Loyalty Card (JLC)

Nah, kalau sudah terdaftar, kita bisa mengintegrasikan JLC pada aplikasi My JNE. Setelah itu, kita bisa menggunakannya untuk cek tarif kiriman, cek JNE Nearby (JNE terdekat di sekitar kita berada), membeli pulsa atau kuota internet, membeli token listrik, hingga dompet digital dan pembayaran lainnya. Kompliiit pokoknya, semua ada dalam satu genggaman.

Tunggu apa lagi? Segera buka bisnismu, daftarkan juga dirimu di JNE Loyalty Card.😊


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...