Review Serum Murah Hasil Wah dari Viva Cosmetics

Wednesday, May 10, 2023

 

Sudah bertobat dari yang tadinya malas pakai sunscreen dan sekarang jadi rajin pakai sunscreen meskipun hari-hari cuma di rumah, kali ini saya kembali bertobat untuk rajin menggunakan serum wajah. Apalagi setelah saya menemukan serum wajah yang bagus, tapi harganya murah banget. Meski pada dasarnya kulit saya ngga pernah rewel, tetapi di kondisi tertentu, saya merasakan struggling-nya punya kulit kering. Kondisi parah saya alami saat ramadan - lebaran kemarin, di mana kulit saya jadi kering, merah-merah, dan terasa perih jika terkena sabun. 

Mungkin karena saat puasa, saya kurang minum air putih, ya... Ditambah lagi, cuaca di akhir ramadan sampai lebaran kemarin memang terasa sangat panas. Ah iya, pergantian suhu dari Solo dan Majalengka yang panas ke dinginnya Ciwidey, Bandung Selatan, tampaknya juga jadi salah satu faktor yang makin memperburuk kondisi kulit saya ini. Saya sampai malu sendiri saat bercermin. 

Beruntung, di perjalanan kembali ke Solo, saya melihat cerita instagram yang dibagikan beauty blogger hits Solo Raya, Mak Wied, si pemilik www.ibusegalatau.com. Ia memposting tentang serum baru keluaran Viva Cosmetics yang harganya murah banget, cocok buat kondisi kantong yang kembang kempis pasca mudik. 

Tanpa ba bi bu lagi, saya tanya langsung ke Mak Wied. Beneran baguskah serum wajah dari Viva ini? Soalnya, saat itu saya memang hanya berpikir gimana caranya biar kulit saya ini kembali sehat. Tahu, jawaban Mak Wied apa? 

"Jempol 5, Mak. Ini menurutku lho ya. Soalnya gentle. Ga cekit-cekit di bagian kulit kering. Hasilnya ga kalah ama somethinc. Trus harganya 18rb doang."

Yup, ngga salah lagi. Harganya memang cuma 18 ribu doang. (Kalau di website Viva Cosmetics, harganya 22 ribuan)

Btw, review serum dari somethinc yang pernah saya coba bisa dibaca di sini: Review Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Serum bagus di bawah 30 ribu dari Viva Cosmetics
Rangkaian serum wajah dari Viva Cosmetics

Mak Wied bilang, rangkaian serum Viva ini ada 3 macam. Ada peeling serum, anti aging serum, dan glowing white serum. Dipakai tiga-tiganya? Saya sih iya. 

1. Peeling Serum

Di antara 3 serum di atas, hanya peeling serum yang tidak dipakai setiap hari. Iyalah, kalau keseringan pakai peeling serum malah bikin kulitnya jadi iritasi, karena peeling serum sifatnya mengeksfoliasi.

Buat teman-teman yang belum tahu apa itu eskfoliasi, eksfoliasi adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di permukaan kulit. Eksfoliasi bisa dilakukan secara mekanik dan secara kimia. Barangkali ada di antara teman-teman yang pernah menggunakan scrub wajah, nah, itu dia contoh eksfoliasi mekanik. Sedangkan eksfoliasi kimia atau chemical exfoliation, contohnya ya dengan peeling serum ini.

Biasanya, eksfoliasi wajah untuk orang yang memiliki kulit kering dan kombinasi, menggunakan produk yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA). Dan untuk kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung beta hydroxy acids (BHA).

Nah, peeling serum dari Viva Cosmetics ini mengandung triple gentle exfoliating, yakni kedua bahan di atas, AHA dan BHA, ditambah lagi dengan PHA. Jadiii, cocok banget buat kulit saya yang kering dan sensitif.

Produk peeling eksfoliasi dari Viva Cosmetics
Peeling Serum dari Viva

Petunjuk Penggunaan:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan 2 - 3 kali seminggu. Ingat, sebaiknya gunakan peeling serum ini di malam hari, yaa, karena setelah kulit kita di-peeling atau di-eksfoliasi, kulit wajah kita akan jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Pengalaman Pemakaian:

Pertama kali memakai peeling serum dari Viva Cosmetics ini, saya merasakan cekit-cekit, tapi tidak lama. Selanjutnya terasa nyaman, tidak menyakitkan. Ini berbeda dengan exfoliating gel yang pernah saya coba sebelumnya, yang menimbulkan efek cekit-cekit cukup lama.

Viva Peeling Serum bisa dibeli di sini ya, teman-teman: https://shope.ee/2pz787C0Bs

2. Anti Aging Serum

Jika peeling serum Viva mengandung triple gentle exfoliating yakni AHA, BHA, dan PHA, anti aging serum Viva mengandung triple rejuvenating active, yakni;

1% HA (Sodium Hyaluronate), yang berfungsi untuk melindungi luka pada kulit, seperti luka bakar atau luka akibat iritasi, sehingga kulit dapat sembuh dengan baik.

1% Collagen, yang berperan penting dalam merawat kekencangan dan elastisitas kulit, juga membantu menghindarkan kulit dari tanda penuaan dini.

Bakuchiol yang berfungsi untuk meningkatkan produksi minyak di kulit, sehingga kulit terasa lebih kenyal.

rekomendasi serum murah dan bagus


Petunjuk Penggunaan:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tepuk ringan hingga produk meresap dengan baik. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur 2 kali sehari.

Pengalaman Pemakaian:

Saya bilang, rangkaian serum Viva ini benar-benar ajaib. Benar kata Mak Wied, jempol lima untuk produk ini. Kenapa? Karena setelah memakai serum anti aging dari Viva Cosmetics ini, kulit saya langsung terasa lembab. Di pemakaian kedua, merah-merah bekas iritasi pun mulai berkurang.

Untuk teman-teman yang mau beli Viva Anti Aging Serum, bisa klik link ini, ya: https://shope.ee/3preJlzIln

3. Glowing White Serum

Seperti rangkaian serum yang sudah saya tulis sebelumnya, serum ini juga mengandung tiga bahan aktif, yakni triple brightening booster, yang terdiri dari;

5% Niacinamide, yang dapat meredakan peradangan pada kulit, memudarkan bekas jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari, meningkatkan ketahanan kulit, juga untuk mencegah penuaan dini.

1% Licorice, yang mampu melindungi wajah dari bahaya sinar ultraviolet.

Glutathione, yang dapat mengurangi bintik hitam, bercak, dan warna kulit tidak merata.

Review serum yang bikin glowing dari Viva Cosmetics


Petunjuk Penggunaan:

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tepuk ringan hingga produk meresap dengan baik. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur dua kali sehari.

Pengalaman Pemakaian:

Saya me-layer serum ini dengan serum anti aging. Layering serum adalah teknik pengaplikasian dua atau tiga serum dalam satu waktu, dengan tujuan agar permasalahan pada kulit dapat teratasi secara optimal. Misalnya di kasus ini, saya ingin kulit tampak awet muda dan lebih cerah. Maka, saya me-layer anti aging serum dengan glowing white serum ini.

Apakah boleh layering serum seperti ini? Boleh, tetapi dalam pengaplikasiannya tidak boleh sembarangan. Kita harus memastikan tidak ada kandungan yang menyebabkan interaksi antar keduanya. Jika tidak, bukannya masalah kulit teratasi, malahan dapat menimbulkan masalah baru lagi. Yang terpenting, beri jeda waktu antara serum pertama dengan serum kedua. Pastikan serum pertama sudah meresap terlebih dulu, ya.. 

Lalu, apakah hasilnya sudah terlihat? Wah, kalau dalam seminggu pemakaian, rasanya saya belum bisa mengatakan bahwa kulit saya sudah terlihat lebih glowing. Yang jelas, saya merasakan kulit saya lebih sehat dari sebelumnya. Itu sudah cukup. 

Kalau teman-teman mau beli Viva Glowing White Serum, ini linknya ya: https://shope.ee/1q6ZwAs2ZH

~

Nah, teman-teman, itulah pengalaman saya menggunakan rangkaian serum murah dari Viva Cosmetics ini. Apakah saya akan membeli lagi produk ini? Dengan penuh keyakinan, saya akan menajwab, ya! Terus terang, saya belum pernah menemukan serum yang murah dan bagus seperti ini. Omong-omong, apa kalian punya rekomendasi serum wajah di bawah 30 ribu yang bagus juga? Sharing di sini dong, siapa tahu cocok buat aku juga. 😊



12 comments

  1. Wah, merk Viva aku pernah pakai lamaaaa dari zaman remaja dulu. Tapi aku baru ngeh kini ada serumnya juga. Apa aku yang kudet? Wkwkwkw. Aku kepo banget sama anti aging serum dan glowing white serumnya, mak Arinta :D Itu murah amat ya kisaran harganya 18K-22K aja. Aku suka Viva karena kandungannya so natural, ga macam2 insya allah aman dan nyaman diaplikasikan pada permukaan kulit wajah kita. Oh, layer2 tuh begitu maksudnya dobel ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, ibuku dulu semuanya Viva. Pembersih, penyegar, pakenya Viva. Hihi..

      Delete
  2. Waah..thanks ripiuwnya mak. Serum2 ini sdh ada di kranjangku tp belum kucheck out krn serumku yg lain masih belum habis. Aku salah satu viva lover loh...dan sering main ke officiale store viva krn bbrp produk tuh ga aku temuin di toko2. Mgkin garaw murah jd banyak yg underestimate sama viva ya..aku sih asik2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Mak, padahal yang mahal belum tentu kualitasnya bagus juga. Saya mah, kalau ada yang murah dan sama-sama bagus, tentu pilih yang murah dong. Hehehe...

      Delete
  3. Lama tak terdengar Viva Cosmetics. Mungkin karena makin banyak produk yang bermunculan. Viva Cosmetics ini idola saya jaman remaja. Suka sama rangkaian produk Viva.

    Selain itu, harganya beneran murah meriah. Saya pengen cobain juga nih. Murah banget 18rb an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, murah banget. Jadi kalau misal ngga cocok pun, ngga nyesek banget gitu, wkwkwk...

      Delete
  4. Murmer banget serum nya. tapi emang sih viva udah jadi brand andalan sejak dulu. terkenal dengan harganya yang ramah dikantong. Kapan waktu mau cobain deh, lumayan menghemat budget skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Ria.. Produk lokal yang udah kukenal sejak zaman ibuku dulu, hihi...

      Delete
  5. Waah pengen cobain antiaging serumnya. Saya make produk Viva yang lain Mak ... murah tapi hasilnya okeh. Cuma belum cobain serumnya, pernah nyari tapi belum nemu. Nanti nyari lagiyang anti aging ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, worth it kok insya Allah. Untuk kulitku yang kering dan agak rewel belakangan ini, serum Viva hasilnya bagus.

      Delete
  6. Beneran bagus ya, mau beli juga kalo bagus dan harganya murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, Bund.. Cobain deh, beli 3 serum sekaligus pun ngga bikin miskin. Hihihi...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...