Review Sunscreen Skin Aqua SPF 50

Sunday, January 15, 2023

 

"Sunscreen itu penting lho, Mak. Bahkan ketika kita di dalam rumah pun, kita masih harus pakai sunscreen. Soalnya sinar matahari sekarang tuh 'jahat banget' buat kulit kita." Kata Mak Wied, beauty blogger paling hits se-Solo Raya, pemilik www.ibusegalatau.com

Selama ini saya memang terlalu cuek dengan wajah saya. Jangankan untuk make up wajah, pakai skincare saja kalau pas ingat doang. Apalagi ketika pandemi mengharuskan kita memakai masker kemana-mana, wah, wajah saya benar-benar hampir tak terurus karena saya merasa bisa 'menutupi aib' dengan masker ini.

Saya baru tersadar ketika bercermin dan menemukan beberapa bintik hitam baru di bawah mata. Area ini memang tak ter-cover oleh masker. Huwaaa, langsung deh, saya menyesal karena sudah terlalu abai dengan diri sendiri. Sejak itu pula, saya mulai rajin merawat diri, minimal dengan membersihkan wajah dan menggunakan sunscreen setiap pagi.  

Jujur, waktu itu saya ketolong dengan perawatan di Ella Skincare sih. Kulit saya di-detox dan 'dibenahi'. Baca pengalaman saya melakukan perawatan di Ella Skincare di sini:

1. Pengalaman Pertama Perawatan di Ella Skincare

2. Perawatan (Lagi!) di Ella Skincare, Bener-bener Nagih...

3. Mencoba Treatment Luminous di Ella Skincare, Treatment yang Efektif untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah

4. Treatment Korean Platelet di Ella Skincare Supomo, Treatment Pengencangan Wajah dengan Plasma Darah

Nah, meski sudah perawatan di Ella Skincare, tetapi sehari-hari pun kulit harus dijaga juga to? Makanya, saya mulai melakukan saran dari Mak Wied deh. Saya mulai rajin membersihkan wajah dan menggunakan sunscreen meskipun sehari-hari hanya berkegiatan di dalam rumah.

Akhirnya Kutemukan Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Keringku...

Menemukan sunscreen yang cocok dengan kulit saya yang kering bukanlah hal yang mudah. Kadang, sunscreen yang saya pakai malah membuat wajah terasa panas, atau malah perih dan gatal. Bersyukur banget akhirnya saya menemukan Skin Aqua SPF 50 dan alhamdulillah cocok sampai sekarang. Kalau tidak salah, yang saya pakai saat ini adalah botol keempat.

Review Sunscreen Skin Aqua SPF 50

Sebenarnya, 'pertemuan' saya dengan Skin Aqua SPF 50 ini bukanlah disengaja. Artinya, saya tidak dengan sengaja membeli karena rekomendasi sana-sini, tapi saat itu saya diberi Skin Aqua SPF 50 ini oleh adik saya. Di kulitnya yang cenderung berminyak, sunscreen ini membuat wajahnya bruntusan. Namun, alhamdulillah, di kulit saya malah cocok.

Kandungan Skin Aqua SPF 50 :

  • Skin Aqua SPF 50 mengandung UV Moisture Milk. Ini membuat kulit kering saya terasa lembab. Saya bahkan tidak memerlukan moisturizer lagi.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA, yaitu Hyaluronic Acid yang telah dimodifikasi sehingga mampu meningkatkan hidrasi kulit lebih baik dibandingkan HA biasa) dan Collagen yang terkandung di dalamnya, membantu melembutkan, melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit.
  • Vitamin B5 dan Vitamin E, memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembut.

Kelebihan Skin Aqua SPF 50 :

  • Ada label halal MUI (ini sih poin plus bagi saya, yaa...)
  • Lembut di kulit dan tidak lengket, sehingga dapat digunakan setiap hari
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up
  • Tidak ada tambahan pewarna dan parfum

 
Kelebihan Sunscreen Skin Aqua SPF 50

Petunjuk Penggunaan : 

Kocok dahulu sebelum digunakan (kalau tidak dikocok, nanti yang keluar adalah kandungan yang seperti minyak). Keluarkan isinya secukupnya, lalu aplikasikan di wajah secara merata. Skin Aqua SPF 50 bisa digunakan untuk face & body ya, teman-teman. Tapi untuk tangan dan kaki sih saya biasa memakai lotion biasa. Eman-eman, Ciiin... Xixixi...

Untuk informasi, harga Skin Aqua SPF 50 adalah sekitar Rp 47.000,00 ya, teman-teman... Worth it, insya Allah.

Sunscreen untuk kulit kering

 
Nah, itulah sunscreen yang biasa saya pakai dan sedikit review-nya. Kalau teman-teman, pada pakai apa nih? Ingat, gunakan sunscreen setiap hari, jangan sampai terlewat. Paparan sinar matahari selain bisa menimbulkan flek hitam, juga bisa menyebabkan penuaan dini. Ngga mau kan kelihatan lebih tua dari umur yang sebenarnya? 😊



3 comments

  1. Eh.. Ada aku disebut 😘😘😘 Asyiik Mak Arin makin rajin skincare-an. Emang udah paling enak ss ini mak. Dapetinnya gampng, teksturny enak. Aku juga masih suka pakai ini ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia, beauty blogger kesayangan akuuu.... 😘

      Delete
  2. Banyak yg bilang skin Aqua ini memang bagus mba, tapi aku sendiri belum cobain sih, soalnya kulitku cendrung oily. Jadi sepertinya sih ga cocok yaaa.

    Cocok2an yg namanya skincare kan 😅

    Yang penting kalo udah cocok, ya udah dipake trus dan rutin aja. Aku sendiri pakai azarine utk sunscreen. So far ga bikin breakout dan nyaman. Yg penting itu juga, nyaman di kulit .

    Aku pernah pake sunscreen yang berat banget, trus bikin kulit abu2 🤣🤣.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...