ERHA Acne Center, Sahabat Baru untuk Para Acne Warrior

Friday, July 7, 2023

Siapa sih yang ngga ingin punya wajah glowing, mulus, sehat tanpa jerawat? Tentu saja kita semua baik perempuan maupun laki-laki mendambakan kulit wajah yang bersih dan sehat dan nggak rewel.

Namun, tidak semua orang dikaruniai kulit seperti itu. Saya salah satunya. Biasanya saat datang bulan, jerawat tiba-tiba muncul di wajah. Meski hanya satu-dua, tapi tetap saja rasanya tidak nyaman. 


Suami saya pun demikian. Sejak zaman kuliah dulu, dia sudah gonta-ganti dokter karena jerawat yang tak kunjung sembuh. Saya jadi bisa memahami betapa menjadi "acne warrior" itu tidak mudah. Sudahlah harus berdamai dengan diri sendiri, harus pula bersabar dengan komentar orang-orang yang nggak punya empati.

Penyebab Jerawat itu Apa Saja?

Faktor penyebab jerawat

Ada banyak hal yang bisa memicu timbulnya jerawat di wajah. Untuk saya, penyebabnya adalah karena perubahan hormon. Pada kasus suami saya, penyebabnya adalah karena stres.

Mengutip halodoc.com, penyebab jerawat yang lainnya, antara lain:

  • Produksi sebum yang berlebih
    Sebum adalah suatu zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak, yang berguna untuk mencegah kulit kering. Jika produksi sebum berlebih, maka jerawat akan mudah muncul.
  • Sumbatan pada folikel rambut karena campuran sel kulit mati dan sebum
  • Bakteri jenis Propionibacterium acnes yang dapat menyumbat folikel rambut serta menyebabkan peradangan
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kondisi kulit
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Faktor hormon, biasanya terjadi saat masa menstruasi, sebagai akibat dari perubahan hormon androgen
  • Stres
  • Pola makan

Bagaimana Cara Mencegah Timbulnya Jerawat?

Untuk mencegah timbulnya jerawat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti:

  • Rajin membersihkan wajah
  • Menjaga kulit wajah agar terhidrasi, dengan minum setidaknya delapan gelas sehari
  • Kurangi penggunaan make up
  • Tidak menyentuh wajah saat tangan kotor
  • Mengelola stres
  • Melakukan perawatan di ERHA Acne Center

Eits, teman-teman penasaran nggak, kenapa saya merekomendasikan ERHA Acne Center?

Kenapa ERHA Acne Center adalah Pilihan Tepat untuk Memerangi Jerawat?

Bagi teman-teman yang belum tahu, ERHA Clinic sudah ada sejak 24 tahun lalu. Artinya, ERHA Clinic sudah sangat berpengalaman dalam menangani ratusan ribu pasiennya, mulai dari usia remaja (13 tahun) hingga dewasa. Inilah yang menjadikan ERHA Clinic sebagai acne center clinical solution no 1 di Indonesia.

Dengan pengalaman selama 24 tahun tersebut, ERHA Clinic paham, masalah utama Gen Z adalah jerawat dan 90% dari para pejuang jerawat itu adalah kaum wanita.

Dan untuk memerangi jerawat, ERHA Clinic memiliki "Program Based Acne Solution" atau Solusi Jerawat Berbasis Program, yang penanganannya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing personal.

Kelebihan ERHA Acne Center dibandingkan klinik lainnya:


Kelebihan ERHA Clinic

1. Acne Specialist

ERHA Clinic telah berpengalaman selama 24 tahun sebagai ahli dalam mengobati jerawat. Selama ini, ERHA Clinic didukung oleh ahli kulit atau dokter kulit berpengalaman.

2. Hasil Tercepat

Ini terbukti dari sebagian besar pelanggan yang mengalami perubahan nyata pada kulit mereka hanya dalam beberapa minggu.

3. Menguntungkan

Karena hasilnya yang bisa terlihat dalam beberapa minggu saja, perawatan di ERHA Clinic bisa dibilang hemat. Apalagi, pelanggan juga bisa memilih sendiri paket perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tahapan-Tahapan Jerawat & Treatment yang Tepat

tahapan-tahapan pertumbuhan jerawat


Oiya, sebenarnya, kemunculan jerawat itu juga ada tahapan-tahapannya lho. Bahkan jenis-jenis jerawat juga bermacam-macam.

Bermula dari whitehead atau komedo, lalu kulit akan mengalami peradangan yang disertai dengan papula, kemudian jerawat tersebut menjadi pastules, dan jerawat pun akan menjadi semakin parah. Jika di tahap ini jerawat tidak teratasi, maka akan timbul gumpalan yang disebut nodule. Selanjutnya, kulit akan terlihat memerah, bahkan berdarah, dan berpotensi menimbulkan jerawat yang berikutnya. Jika jerawat sampai di kondisi ini, saat penyembuhan biasanya akan meninggalkan bekas luka yang berwarna coklat kehitaman.

Dari perkembangan atau tahapan-tahapan jerawat di atas, treatment yang dibutuhkan pada setiap kondisi tentu saja berbeda-beda. Dan hebatnya ERHA Clinic, melalui Ultimate Acne Cure, tersedia program perawatan lengkap dari jerawat ringan hingga perawatan pasca jerawat atau bekas jerawat.

Review treatment jerawat di ERHA Acne Center

Dalam hal ini ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 3 opsi perawatan, yaitu:

Advance Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • 1 set personalized product
  • Lebih dari 1x treatment

Basic Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • 1 set personalized product
  • 1x treatment

Product Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • 1 set personalized product

Lalu, apa sih treatment pilihan no 1 Acne Warrior untuk menyembuhkan jerawat aktif? Jawabannya adalah Acne Peeling.

Apa itu Acne Peeling?

Acne Peeling adalah tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, dan mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Biaya treatment ini adalah Rp 525.000. Terjangkau banget kan? 

Omong-omong, ini dokumentasi before-after treatment yang saya punya. Kelihatan bedanya kan?

foto before-after perawatan jerawat di ERHA Clinic

Kalau teman-teman ingin mengetahui lebih banyak tentang ERHA Ultimate Acne Cure, teman-teman bisa kunjungi link berikut ini: https://acnecure.erhaultimate.co.id/

So, teman-teman Acne Warrior, daripada kesana-kemari tapi belum tentu ada hasilnya, lebih baik langsung coba treatment di ERHA Clinic terdekat. Karena seperti yang sudah saya tulis di atas, perawatan di ERHA Clinic adalah Solusi Bebas Jerawat No 1 karena ERHA Clinic didukung oleh skin expert dan dermatologist yang berpengalaman. Biaya treatment di sana pun terjangkau, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Selain itu, dengan pengalaman selama 24 tahun, ERHA Clinic layak disebut sebagai pusat solusi no 1 jerawat untuk segala usia, segala gender, segala level masalah jerawat. ERHA Clinic pun berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik dan tetap menjadi Acne Centre no 1 di Indonesia.

Kalau sudah tahu ERHA Clinic yang terbaik, ngapain pergi ke tempat lain? 😊


3 comments

  1. Wahh udah lama ga ke erha, dulu pas masih di jakarta lumayan rajinnn. iya ini kalau punya jerawat itu butuh perawatan lebih ya mak. aku ga mengalami muka jerawat tapi temenku acne fighter banget, kusaranin ke erha juga kayaknya enak nnih

    ReplyDelete
  2. Jerawat ini emang bikin capek lho. Aku aja heran udah otw 40 masih aja jerawatan wkwk kyk ABG aja, Tapi emang kyknya dari pengggunaan make up udah gtu banyak pikiran.
    Kalau ada problem jerawat gak sembuh emang sebaiknya nyari bantuan salah satunya kyk di klinik Erha yang ada fasilitas perawatan jerawatnya yaa.

    ReplyDelete
  3. Iya bener mbak, ngapain coba coba ke klinik lain kalau hasil dari ERha udah paling oke banget yaa. Btw sekarang ERha makin lengkap aja ya dengan ERha acne centre ini. Makin bahagia deh pejuang jerawat, alhamdulilah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...