Skip to main content

4 Tempat Wisata Keluarga di Malang

Malang adalah destinasi wisata yang cukup populer di kalangan para pelancong. Kota yang identik dengan udara yang sejuk ini memang sangat tepat dijadikan sebagai tujuan berlibur. Ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Malang, yaitu tempat-tempat yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjungnya.
Nah, jika Anda berencana mengajak keluarga untuk berlibur ke Malang, ada beberapa objek wisata menarik yang layak untuk dipilih. Berikut di antaranya.

  1. Plaza Garden Rabbit Fields
Plaza Garden Rabbit Fields, sumber: Kompasiana

Salah satu objek wisata yang cocok bagi liburan keluarga adalah Plaza Garden Rabbit Fields. Ini adalah sebuah area yang berbentuk taman dan ditumbuhi oleh rerumputan hijau.  Menariknya, selain dapat menikmati suasana yang asri dan menyegarkan pandangan, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang dibiarkan hidup bebas di taman ini.

Objek wisata yang berlokasi di Jl. Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto menarik dan unik. Bagi Anda yang ingin mengajak anak dan keluarga untuk bersantai sejenak dari hiruk-pikuk kesibukan sehari-hari, tempat ini sangat cocok. Anak pun akan senang karena dapat mengenal secara dekat hewan lucu dan menggemaskan itu.

  1. Museum Satwa
Objek wisata lain di Malang yang ramah anak adalah Museum Satwa. Meskipun disebut museum, tempat ini tidak membosankan, kok. Di Museum Satwa, Anda akan menemukan koleksi binatang yang telah diawetkan, mulai dari binatang reptil, mamalia, serangga, bahkan binatang laut dari seluruh dunia.

Bentuk koleksi binatang yang ada di museum ini sangat persis dengan aslinya karena proses pengawetan yang dilakukan begitu sempurna. Namun, jangan khawatir, binatang-binatang ini diawetkan setelah ditemukan dalam keadaan mati, bukan karena sengaja dibunuh.

Kami pernah mengunjunginya dan Amay senang sekali berada di sana. Saat itu, suami ada kunjungan kerja ke Malang dan kami diajak, tetapi pakai budget dari kantong sendiri kok. Tenaaang, hehehe... Dan karena dadakan, isi kantong juga ngga seberapa, kami jadi turis backpacker di sana. Ya, kami pakai ransel, naik kereta, tidur di hotel biasa, dan sewa motor untuk bisa sampai ke tempat wisata. Baca cerita kami ya: Jawa Timur Park 2; Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Berkunjung ke museum ini akan membuat si kecil lebih mengenal satwa yang ada di bumi, termasuk binatang yang sudah punah. Selain memperoleh pengetahuan dengan cara yang tidak membosankan, acara liburan keluarga ini pun pasti akan membuat hubungan anggota keluarga menjadi lebih kuat.

  1. Museum Angkut
Selain Museum Satwa, museum lainnya yang juga bisa menjadi pilihan destinasi liburan Anda bersama keluarga adalah Museum Angkut. Apa saja yang dapat dilihat di museum ini? seperti namanya, Museum Angkut memiliki koleksi alat-alat transportasi yang pernah ada di dunia.

Di sini, Anda dapat melihat becak, alat transportasi tradisional yang semakin hari semakin tergeser oleh banyaknya pilihan transportasi modern yang lebih cepat dan praktis. Nah, si kecil pasti akan sangat antusias melihat berbagai koleksi tersebut.

  1. Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark, Malang, Sumber foto: travelspromo.com

Saatnya mengajak anggota keluarga untuk menyegarkan diri dengan bermain air di Hawai Waterpark Malang. Ini merupakan wisata air yang menawarkan beragam wahana menarik, seperti perosotan, kolam air, dan sebagainya.

Waterpark yang berlokasi di Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari ini juga menawarkan banyak spot yang cocok dijadikan sebagai background foto. Bagi Anda yang tidak terlalu gemar bermain air, cobalah berkeliling saja sambil menikmati suasana sejuknya.

Untuk menyenangkan keluarga, berkunjung ke Malang bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi Anda. Jangan lupa, jika ingin mencari tempat menginap, buka saja website Airy Rooms atau aplikasinya di Android atau iOS. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menemukan banyak pilihan hotel murah di Malang yang tak kalah menarik.

Selain murah, Anda pun akan diuntungkan dengan kehadiran 7 jaminan fasilitasnya. Beberapa di antaranya adalah tempat tidur bersih, shower air hangat, penyejuk ruangan dan sebagainya.

Nah, tertarik untuk mengunjungi Malang di liburan yang akan datang? ☺

Comments

  1. Wah pas banget mbak Arin, aku lagi berencana ke malang bareng keluarga.

    ReplyDelete
  2. Ku beberapa kali ke Malang dan belum pernah ke 4 tempat itu. Apa ku harus berkeluarga dl yak? -_-

    ReplyDelete
  3. Oh..malang...berapa kalipun ke Malang tetep pengen ke sana lagi... Aku mau ke Jatim Park 3 ketemu Dino

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih iya Mak..aku juga pengen kesana lagi. Malah pengen tinggal di sana sekalian. Hihi..

      Delete
  4. Rencana pengen ke Malang dari 4 tahun yang lalu belum terealisasi juga. Nyimak ini aja deh..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..ayo ajak si cantik kesana.. pasti seneng deh..

      Delete
  5. Aku ke Malang ga jalan-jalan sekarang banyak yah mb Arin tempat wisatanya aku si penasaran ke museum angkut semoga bisa kesana nih sama keluarga aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mbak.. aku aja pengen kesana lagi.. 😁😁

      Delete
  6. Aku penasaran banget sama Malang, soalnya papaku orang Malang, tapi aku nggak pernah ke sana. Pokoknya secepatnya mau ke Malang. InsyaAllah tahun ini klo nggak ada halangan :)

    ReplyDelete
  7. jaman dulu ke malang pas malang belum punya tempat-tempat wisata kece. sekarang belum ke malang lagi. huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Popular posts from this blog

Mengelola Air Limbah Rumah Tangga, Untuk Indonesia yang lebih Sehat

"Kita bisa hidup tanpa emas dan minyak, namun tidak tanpa air bersih."
Air merupakan kebutuhan manusia yang paling utama. Berdasarkan laporan WHO, ada sekitar 748 juta masyarakat dunia masih kekurangan air bersih. "Sebanyak 90 persen di antaranya tinggal di daerah sub-sahara Afrika dan Asia. Masih banyak dari mereka yang belum menggunakan air minum yang baik dan bersih," kata WHO dan UNICEF dalam laporannya, seperti diberitakan oleh Mashable, Mei 2014. (1)
Juga berdasarkan perkiraan WHO dan UNICEF, sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia kekurangan akses terhadap sarana sanitasi yang pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka membuat orang mudah terpapar penyakit, mengontaminasi air tanah dan permukaan, dan menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Sedangkan berdasarkan peringkatnya,Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia …

Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo)

Beberapa waktu lalu, alhamdulillah keluarga kecil kami berkesempatan melakukan perjalanan ke Malang. Awalnya saya dan Amay hanya ingin menemani suami bertemu dengan kliennya, namun kemudian terpikir untuk sekaligus berwisata ke Batu. Mumpung ada waktu :)

Karena budget kami terbatas, kami memilih hotel yang ramah di kantong. Hanya dengan 200 ribu rupiah per malam, kami sudah bisa menikmati kamar yang nyaman, fan, televisi, juga air hangat untuk mandi. Tak perlu kamar ber-AC lah, karena Malang sudah cukup sejuk :). Kami juga memilih hotel yang tak terlalu jauh dengan stasiun, tentunya agar menghemat ongkos transportasi. 

Keesokan harinya, kami mengunjungi Jawa Timur Park. Lagi-lagi, untuk menghemat pengeluaran kami menyewa sepeda motor untuk pergi kesana. Biaya sewa motor rata-rata 50 ribu - 60 ribu, atau 75 ribu untuk layanan antar jemput. Jadi kita tak perlu mengambil dan mengembalikan sendiri sepeda motor sewaan kita. (Sudah bisa disebut backpacker belum? :p) 
Oya, tentang Jatim Park, …

Kasih Tak Sampai Antara Siti Nurbaya dan Samsul Bahri

Pertama kali membaca novel ini adalah ketika saya duduk di bangku SMA. Karena apa lagi jika bukan oleh tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia? Sebelumnya, saya hanya mendengar kisah Sitti Nurbaya dan Samsulbahri yang harus menderita karena kisah cintanya terhalang oleh Datuk Meringgih yang tak punya hati. Dan dulunya, saya pikir, orang tua Sitti Nurbaya lah yang tega menukar kebahagiaan sang putri hanya demi pundi-pundi duniawi. Apalagi, ini didukung dengan syair lagu yang dibawakan suara melengking milik Ari Lasso, yang saat itu masih menjadi vocalis grup band Dewa 19, berjudul "Cukup Siti Nurbaya". "Oh... Memang dunia, buramkan satu logika
Seolah-olah, hidup kita ini

Hanya ternilai s'batas rupiah Cukup Siti Nurbaya yang mengalami
Pahitnya dunia

Hidupku, kamu, dan mereka semua
Takkan ada yang bisa memaksakan jalan
Hidup yang 'kan tertempuh Dengarkan manusia yang terasah falsafah
Sesaat katanya

Itu bukan dogma"
Tapi ternyata, setelah membaca keseluruhan isi novelnya, …