4 Tempat Wisata Keluarga di Malang

Thursday, January 25, 2018


Malang adalah destinasi wisata yang cukup populer di kalangan para pelancong. Kota yang identik dengan udara yang sejuk ini memang sangat tepat dijadikan sebagai tujuan berlibur. Ada banyak lokasi wisata yang bisa kita kunjungi di Malang, yaitu tempat-tempat yang menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjungnya.
Nah, jika kamu berencana mengajak keluarga untuk berlibur ke Malang, ada beberapa objek wisata menarik yang layak untuk dipilih. Berikut di antaranya.

1. Plaza Garden Rabbit Fields

Plaza Garden Rabbit Fields
Plaza Garden Rabbit Fields, sumber: Kompasiana

Salah satu objek wisata yang cocok bagi liburan keluarga adalah Plaza Garden Rabbit Fields. Ini adalah sebuah area yang berbentuk taman dan ditumbuhi oleh rerumputan hijau.  Menariknya, selain dapat menikmati suasana yang asri dan menyegarkan pandangan, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang dibiarkan hidup bebas di taman ini.

Objek wisata yang berlokasi di Jl. Paralayang, Desa Pandesari, Pujon, ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto menarik dan unik. Bagi kalian yang ingin mengajak anak dan keluarga untuk bersantai sejenak dari hiruk-pikuk kesibukan sehari-hari, tempat ini sangat cocok. Anak pun akan senang karena dapat mengenal secara dekat hewan lucu dan menggemaskan itu.

2. Museum Satwa

Museum Satwa, Jatim Park 2
Museum Satwa, Jatim Park 2, Malang. Source: www.kayusirih.com


Objek wisata lain di Malang yang ramah anak adalah Museum Satwa. Meskipun disebut museum, tempat ini tidak membosankan, kok. Di Museum Satwa, Anda akan menemukan koleksi binatang yang telah diawetkan, mulai dari binatang reptil, mamalia, serangga, bahkan binatang laut dari seluruh dunia.

Bentuk koleksi binatang yang ada di museum ini sangat persis dengan aslinya karena proses pengawetan yang dilakukan begitu sempurna. Namun, jangan khawatir, binatang-binatang ini diawetkan setelah ditemukan dalam keadaan mati, bukan karena sengaja dibunuh.

Kami pernah mengunjunginya dan Amay senang sekali berada di sana. Saat itu, suami ada kunjungan kerja ke Malang dan kami diajak, tetapi pakai budget dari kantong sendiri kok. Tenaaang, hehehe... Dan karena dadakan, isi kantong juga ngga seberapa, kami jadi turis backpacker di sana. Ya, kami pakai ransel, naik kereta, tidur di hotel biasa, dan sewa motor untuk bisa sampai ke tempat wisata. 
 

Berkunjung ke museum ini akan membuat si kecil lebih mengenal satwa yang ada di bumi, termasuk binatang yang sudah punah. Selain memperoleh pengetahuan dengan cara yang tidak membosankan, acara liburan keluarga ini pun pasti akan membuat hubungan anggota keluarga menjadi lebih erat.
 

3. Museum Angkut

Museum Angkut, Malang, Jawa Timur
Museum Angkut, Malang, Jawa Timur, via www.kayusirih.com

 
Selain Museum Satwa, museum lainnya yang juga bisa menjadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga adalah Museum Angkut. Apa saja yang dapat dilihat di museum ini? seperti namanya, Museum Angkut memiliki koleksi alat-alat transportasi yang pernah ada di dunia.

Di sini, kita dapat melihat becak, alat transportasi tradisional yang semakin hari semakin tergeser oleh banyaknya pilihan transportasi modern yang lebih cepat dan praktis. Nah, si kecil pasti akan sangat antusias melihat berbagai koleksi tersebut. 
 

4. Hawai Waterpark, Malang

 
Tempat Wisata di Jawa Timur
Hawai Waterpark, Malang, Sumber foto: travelspromo.com

Saatnya mengajak anggota keluarga untuk menyegarkan diri dengan bermain air di Hawai Waterpark Malang. Ini merupakan wisata air yang menawarkan beragam wahana menarik, seperti perosotan, kolam air, dan sebagainya.

Waterpark yang berlokasi di Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari ini juga menawarkan banyak spot yang cocok dijadikan sebagai background foto alias instagramable banget. Kalau kalian tidak terlalu senang bermain air, cobalah berkeliling saja sambil menikmati suasana sejuknya.

Untuk menyenangkan keluarga, berkunjung ke Malang bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Jangan lupa, jika ingin mencari tempat menginap, buka saja website Airy Rooms atau aplikasinya di Android atau iOS. Melalui aplikasi ini, kita dapat menemukan banyak pilihan hotel murah di Malang yang tak kalah menarik.

Selain murah, kita pun akan diuntungkan dengan kehadiran 7 jaminan fasilitasnya. Beberapa di antaranya adalah tempat tidur bersih, shower air hangat, penyejuk ruangan dan sebagainya.

Nah, tertarik untuk mengunjungi Malang di liburan yang akan datang?☺




9 comments

  1. Wah pas banget mbak Arin, aku lagi berencana ke malang bareng keluarga.

    ReplyDelete
  2. Ku beberapa kali ke Malang dan belum pernah ke 4 tempat itu. Apa ku harus berkeluarga dl yak? -_-

    ReplyDelete
  3. Oh..malang...berapa kalipun ke Malang tetep pengen ke sana lagi... Aku mau ke Jatim Park 3 ketemu Dino

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih iya Mak..aku juga pengen kesana lagi. Malah pengen tinggal di sana sekalian. Hihi..

      Delete
  4. Aku ke Malang ga jalan-jalan sekarang banyak yah mb Arin tempat wisatanya aku si penasaran ke museum angkut semoga bisa kesana nih sama keluarga aamiin

    ReplyDelete
  5. jaman dulu ke malang pas malang belum punya tempat-tempat wisata kece. sekarang belum ke malang lagi. huhu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...