Tak Hanya Boracay, Kamu Juga Bisa Liburan Seru di Tempat-Tempat Ini di Filipina


Bicara soal liburan di Filipina, yang pertama terbayang pasti indahnya Boracay. Ya, kawasan wisata ini memang salah satu yang terbaik di Filipina dan menjadi andalan pariwisata bagi Negara tersebut. Banyak pembangunan pun terjadi di Boracay, namun sayangnya pemerintah daerah tidak memperhatikan soal masalah limbah dan sampah.

Hal ini membuat pemerintah pusat Filipina geram dan akhirnya memutuskan untuk menutup Boracay selama enam bulan lamanya. Penutupan ini mulai efektif pada 26 April 2018 dan baru akan dibuka kembali pada bulan Oktober mendatang. Sedih ya? Apalagi buat yang sudah beli tiket pesawat Philippine Airlines dari jauh hari demi liburan ke Boracay.

Tapi sebenarnya kamu nggak perlu terlalu sedih. Karena Filipina punya banyak tempat liburan seru lainnya yang nggak kalah cantik dari Boracay. Jangan langsung di refund tiket Philippine Airlines yang sudah kamu beli. Cek dulu destinasi lain yang bisa kamu kunjungi di sana, semoga bisa mengisnpirasi kamu ya!

Pulau Palawan

sumber: merdeka
Pulau Palawan adalah surga dunia yang nggak kalah cantiknya dari Boracay. Begitu tiba di sana, air laut jernih dengan pemandangan dasar lautan yang jelas terlihat meski tanpa menyelam atau snorkeling menjadi teman sehari-hari.

Kamu bisa berenang di sekitar lautannya yang indah, snorkeling di ujung lain dan diving di banyak spot menarik yang wajib banget dikunjungi. Pantai-pantai berpasir putih pun menghampar luas di Pulau Palawan, yang siap menemani sesi berjemur atau sekedar bersantai di bawah pohon yang rindang.

Pulau Coron

Pulau Coron, sumber: bersosial
Kawasan pulau lainnya yang nggak kalah cantiknya di Filipina adalah Pulau Coron. Pulau di kawasan ini terdiri dari gunung karang yang menjulang, dengan air laut jernih di tepiannya. Pulau Coron adalah tempat sempurna buat kamu yang suka menyelam dan memancing.

Selain pantainya yang cantik, alam bawah laut Pulau Coron benar-benar memukau dan sayang untuk dilewatkan.

Panglao

Panglao, sumber: panglao-bohol
Selain memiliki pantai dengan air laut biru super jernih, Panglao juga punya pertunjukan melihat lumba-lumba langsung dari alamnya. Ini adalah pertunjukan lumba-lumba alami yang bisa kamu nikmati pada musim-musim tertentu. Menakjubkan dan nggak kalah indah dari Teluk Kiluan yang ada di Lampung.

Puerto Galera

Puerto Galera, sumber: youtube
Pantai cantik berpasir putih membentang di sepanjang garis Puerto Galera. Air laut di kawasan ini cukup tenang, dengan perahu-perahu yang siap membawamu keliling kawasan Puerto Galera untuk menyelam di berbagai spotnya yang menawan.

Moalboal

Moalboal, sumber: backpacklocals
Suka bermain kano atau santai di tepi pantai, Moalboal adalah jawabannya. Lautan di kawasan ini memiliki ombak yang sangat tenang, cocok untuk berenang dan bermain kano tanpa takut dihempas ombak besar secara mendadak.

Camiguin

Camiguin, sumber: wikipedia
Dua pesona alam sekaligus bisa kamu dapatkan di Camiguin. Pantai dengan air laut jernih kebiruan lengkap dengan pasir putih yang lembut membentang, yang dipadukan dengan gunung menjulang di sisi lainnya.

Cukup sekali perjalanan, kamu bisa menikmati dua nikmat Tuhan sekaligus di Camiguin.

Nah, sayang kan kalau tiket pesawat Philippine Airlines kamu dikembalikan hanya karena Boracay ditutup. Liburan ke tempat-tempat di atas saja, dan perjalanan kamu bakal sama menyenangkan seperti ke Boracay.  Biarkan Boracay memperbaiki lingkungannya terlebih dahulu. Setelah sembuh, baru deh main ke sana di lain waktu. Pastinya pemerintah Filipina akan membuat Boracay kembali menjadi surga wisata kebanggaan negara mereka, semoga!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Heart Field; Usaha Saya Mengganti Kecewa dengan Rasa Bahagia.

Mau curcol... Bulan lalu, saya mendapat hadiah voucher sebesar Rp 200.000,-. Salah saya, saya tidak segera menggunakannya. Tiap ada ke...