Belanja di Transmart Lebih Hemat? Masa Sih?


Mendapatkan uang seperti menggali dengan jarum. Menghabiskan uang seperti air meresap ke pasir. (Anonim)

Bersama Mak Wied, kegirangan disuruh belanja di TRANSMART :D

Siapa yang setuju dengan kutipan di atas? Memang ya, mencari uang itu sangat susah, tapi menghabiskannya sangat mudah. Makanya nggak heran, ada banyak sekali kelas-kelas atau seminar-seminar yang tujuannya mengajarkan agar kita bijak mengelola keuangan.

Mark W Boyer mengatakan, "Orang yang dapat mengendalikan arus kas (cash flow), adalah orang yang memiliki kekuatan." Makanya, sebagai emak-emak, saya tidak ingin dibilang lemah. Saya harus punya kekuatan, terutama dalam mengatur anggaran. Walau sebenarnya, saya masih lemah iman kalau sedang pegang uang. Duh!

Karena impian saya untuk menjadi ibu bijak itu, beberapa tahun belakangan saya tak lagi berbelanja ke supermarket. Kenapa? Ya karena harganya mahal :(. Saya pun lebih memilih untuk belanja di warung tetangga. Hehe...

Tapi ternyata dugaan saya salah. Tidak semua supermarket mematok harga yang lebih mahal dari warung tetangga, lho. Pasti ada yang nggak percaya. Mana ada, gitu kan?

Sini saya berikan buktinya yaa... Gula pasir di warung tetangga saya, ada yang dijual Rp 11.500,- bahkan Rp 12.000,- per kilogramnya. Di TRANSMART, harganya cuma Rp 10.900,-. Bahkan beberapa waktu lalu, instagram @transmartpabelan memposting foto gula pasir dengan harga Rp 10.700,-. Turun 200 rupiah, lho... Coba kalau dikalikan banyak item, kan lumayan hematnya.

Pantesan, saya sempat memergoki (eh, menemui ding), seorang bapak yang belanja sembako sampai berkardus-kardus. Saya menduga bapak itu punya warung di rumahnya, jadi beliau kulakan di TRANSMART untuk mendapatkan harga yang lebih murah, supaya keuntungannya lebih besar. 

harga gula pasir di TRANSMART

Terus terang, pandangan saya jadi terbuka sekarang. Ternyata harga-harga di TRANSMART tak semenyeramkan apa yang ada di dalam bayangan. Saya jadi terpikir untuk mulai belanja bulanan di sini awal bulan depan.



Sebenarnya, saya sering lho main ke TRANSMART, tapi tujuannya hanya ke Trans Studio saja, habis itu pulang. Beneran sengaja nggak jalan-jalan, supaya nggak lapar mata. Tapi jadinya nggak tau kalau harga-harga di sana lebih murah dari yang lainnya. Duh, nyesel kan jadinya...

Dan setelah kemarin nyobain belanja di TRANSMART, saya memiliki 4 alasan untuk kembali ke sana, antara lain:

1. Harga Murah

Tak hanya gula pasir saja sebenarnya, minyak goreng pouch isi 2 liter juga saya lihat lebih murah dari warung tetangga saya. Dan saya yakin, masih banyak item lagi yang lebih murah dari harga warung.

2. Kualitas Barang Terjamin

Ini sampai saya upload di instagram saya. Jadi kebetulan saya datang ke sana pagi-pagi sekali, masih sepi. Saya melihat para karyawan sedang bersiap di bagiannya masing-masing. Salah satunya bapak ini, yang sedang menyortir ulang cabe hijau yang sudah dikemas.

Quality Control di Transmart



Beliau memisahkan cabe yang kondisinya masih baik dengan cabe-cabe yang sudah membusuk. Setelah itu, beliau mengemas kembali cabe-cabe yang masih segar.

Ini membuat saya semakin yakin bahwa TRANSMART tidak main-main dalam menyediakan barang untuk konsumennya. Semua harus barang berkualitas.

3. TRANSMART Terlengkap

Kemarin saya dibuat takjub, karena ada daun pohpohan di sana. Tau nggak sih, pohpohan adalah salah satu lalapan favorit saya? Dan biasanya ini cuma ada di masakan sunda aja. Nggak taunya di Transmart Solo Pabelan pun ada.


Jadi, waktu menemukan daun pohpohan ini, mata saya langsung ijo. Mana daunnya masih seger banget gitu. Ih, beneran seger lho, dan harganya cuma Rp 2.800an seikat.

daun pohpohan ada di Transmart

otak-otak ada di Transmart

Selain itu, saya juga menemukan otak-otak. Ini otak-otaknya mirip banget dengan yang biasanya Bulik saya bawakan dari Cirebon. Alhamdulillah, saya nggak harus ngerepotin Bulik lagi kalau pas ingin makan otak-otak. Dan nggak perlu mikir lama lagi, saya langsung bungkus otak-otaknya untuk dibawa pulang.

Lalu, kalau teman-teman kayusirih mau buktikan lagi, jalan-jalanlah ke peralatan masak. Mau nyari apa aja, ada. Panci segala ukuran dan segala warna pun ada. Silakan dipilih, sampai bingung milihnya, hihi... Karena memang TRANSMART ini komplit banget.

4.   TRANSMART Ternyaman

Ini yang nggak saya temukan di warung tetangga, haha... Ya iyalah, di sini adem, bersih, barang-barangnya nggak berdebu.

Dan TRANSMART ini mengusung konsep 4 in 1. Apa itu konsep 4 in 1? Ini ada hubungannya dengan poin no 3, bahwa TRANSMART ini terlengkap service-nya. Gimana enggak? Mau makan? Ada tempatnya. Mau belanja dengan harga murah? Nggak usah ditanya. Mau main? Silakan ke TRANS Studio di lantai 3. Mau nonton? Di lantai 4 ada CGV Cinemas.

Tuh kan? Mana ada yang kayak gini?

Kemarin pun, saat saya belanja di lantai 2, anak-anak dan papanya main di atas (lantai 3). Saya hepi, karena belanjanya nggak diganggu anak-anak, mereka pun hepi karena bisa main sepuasnya. Jangan salah lho, lihat koleksi tiket yang sudah kami kumpulkan beberapa bulan ini!

Amay dan tiket Transmart Studio

Belum mau ditukar? Belum. Nunggu banyak dulu, hehe...

Main di Trans Studio biasanya kami jadikan reward untuk anak-anak apabila mereka selesai melakukan sesuatu dengan baik. 






Sebuah kiriman dibagikan oleh Arinta Adiningtyas (@arinta.adiningtyas) pada

Seru? Banget. 

Dan jika dulu bermain roller coaster hanya menjadi angan-angan saya belaka, saat gathering Blogger Solo dengan Transmart Pabelan Solo kemarin, akhirnya saya merasakan sensasinya. Puas banget berteriak-teriak saat roller coaster meluncur.


Blogger Solo mencoba wahana roller coaster di Trans Studio

Tak hanya roller coaster, Wahana Solo yang saya coba. Ada New York Swing juga. Tapi sejujurnya, daripada diayun-ayun dengan swing, saya lebih baik naik roller coaster deh. Setelah menaiki roller coaster, lutut saya lemas, tapi senang karena bisa teriak sampai puas. Sementara setelah naik swing, saya mual-mual, kepala juga pusing, bahkan sampai di rumah pun masih terasa. Hiks..

Jadi misal ditantang untuk menaiki roller coaster lagi, saya bersedia. Tapi untuk swing, mending enggak deh. Haha..

Teman-teman di Solo yang ingin bermain sekaligus belanja, ayo cusss ke Transmart Pabelan Solo saja. Kabar baiknya lagi, Transmart Solo punya acara Gebyar Hepi Hepi, lho. 

Apa itu Gebyar Belanja dan Hepi-hepi? Ini adalah program Transmart untuk pengunjung Transmart Solo, dengan menyuguhkan berbagai event menarik. Jadi, pengunjung tidak hanya bisa berbelanja, tetapi juga bisa mengikuti beragam aktivitas yang ada, dengan hanya menukar struk belanja yang mereka miliki.

Sebenarnya sejak awal bulan September ini sudah ada berbagai macam perlombaan. Tapi teman-teman kayusirih yang ada di Solo nggak perlu khawatir. Masih ada perlombaan yang sedang dan akan digelar kok.

Contohnya;

1. Tanggal 22, 28 September di lantai 3, akan ada Dance Competition. Pendaftarannya gampang, hanya dengan menunjukkan struk belanja minimal Rp 50.000,- saja.

2. Tanggal 23 September di lantai 3, akan ada KPOP MUSIC VIDEO Competition. Jadi, buat penggemar KPOP, jangan sampai ketinggalan. Syaratnya juga mudah, hanya menunjukkan struk belanja minimal Rp 50.000,- saja teman-teman sudah bisa ikutan.

3. Tanggal 23 September di lantai G, ada Festival Jamu Seduh, yang menampilkan kreativitas sekolah dalam penyeduhan jamu.

4. Saya ingin ikut yang ini nih, Karaoke Competition di tanggal 25 September. Yuhuu... Ada yang mau ikut juga? Bareng yuk... Pendaftarannya gampang koq, hanya dengan menunjukkan struk belanja minimal Rp 50.000,- saja.

5. Tangal 30 September, untuk grup-grup hadroh nih. Ada Lomba Rebana di lantai 1. Syaratnya masih sama, hanya dengan menunjukkan struk belanja minimal Rp 50.000,- saja, teman-teman sudah bisa mendaftar.

6. Oya, di tanggal 30 September juga, ada Pengajian Akbar di lantai G.

Tuh, akhir bulan aja masih ada banyak event menarik ya?

Nah, yang lebih menarik lagi, ada Toyota Yaris yang mau dibagi-bagi di periode 1 Juli - 31 Desember 2018. Dengan belanja minimal Rp 200.000,-, teman-teman bisa mendapatkan 1 kupon undian. 

Hish, kenapa baru tau ya? Tau gitu kan udah belanja di Transmart Pabelan Solo dari kemarin-kemarin. :(


Gebyar Belanja dan Hepi-hepi di Transmart Pabelan Solo

Yuk ah, mumpung bentar lagi udah tanggal muda lagi, ajak tetangga dan saudara belanja ke sini. :)

12 comments:

  1. Itu Amay kuponnya berapa lama ngumpulin segitu banyak? Ya ampuunnn, penggemar wahana Trans Studio Mini garis keras ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga salah sejak Februari, Mbak Mae. Tapi kadang dia sukanya main tembak-tembakan dinosaurus itu lho, jadinya suka nggak keluar tiketnya. Hehe..

      Delete
  2. Ahhh ada foto aq ikut nampang disitu... Ayo kita berburu barang diskon di transmart pabelan lagi mak... Ya ampun nyenengin banget disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan minta royalti ya, Mak.. Mak Wied dipajang di atas, soalnya cantik sih.. Awet muda lagi. Ya Allah, baby face-nya bikin iri.

      Kayaknya aku harus cari anti aging di Transmart nih. Hihi..

      Delete
  3. Aku kemarin nyicipin buahnya manis2. Cuminya juga seger-seger. Boroooooong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemarin beli anggur sama semangka, dek. Hehe.. seger-seger buahnya. Anggurnya pun ngga ada yang busuk sama sekali meski aku ambilnya yang di kemasan.

      Delete
  4. Makkkk klo hunting promo2 nyong dikabari yakkkk..
    Jo lali dijawil jawil hunting promo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kan Om Yosh yang tetangganya Transmart. Wkwkw.. Pokoke jalan bareng2 aja yuk, biar rame..

      Delete
  5. Alhamdulillah gak jadi ikut naik yang swing, bisa2 mual gak habis-habis.

    ReplyDelete
  6. apalagi pake cc mega mbak, makin murah belanja di transmart dpt diskon 10%

    ReplyDelete
  7. Aku ketagihan pengin ke Transmart lagi. Buat nongki kek nya asyik di ground flour nya.

    ReplyDelete
  8. Aku ketagihan pengin ke Transmart lagi. Buat nongki kek nya asyik di ground flour nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...