5 Hal yang Saya Syukuri di Tahun Ini

2018 hampir usai. Tentu ada catatan kekurangan, tapi bagi saya, yang paling penting adalah kesadaran untuk berusaha memperbaikinya. Catatan itu salah satunya ada pada ibadah yang ala kadarnya. Ini yang amat saya sesali, dan semoga di hari yang akan datang, saya bisa lebih baik lagi.

Namun di luar itu, 2018 menjadi tahun yang penuh syukur. Ada beberapa hal yang akan saya tulis di sini, dan ada beberapa hal yang akan saya simpan sendiri. Hehe... Ya kan meski saya adalah blogger curhat, saya harus tetap punya rahasia. :')

Nah, yang paling saya syukuri di tahun ini adalah:

1. Jalan-jalan Sekeluarga

Bulan Februari yang lalu, alhamdulillah kami bisa jalan-jalan sekeluarga. Ini adalah momen yang sangat langka, dan tentunya sangat sangat saya syukuri. 

Pertama, kami berkumpul di rumah Mbak Ita di Semarang. Besoknya, kami jalan-jalan di Kebun Bunga Celosia di Bandungan, lalu ke Kebun Kopi Banaran. Alhamdulillah, bahagia sekali.



Naik sepeda di Kebun Kopi Banaran

2. Lebaran pertama di Purworejo

Ini juga momen langka, karena setelah menikah, seringkali saya melewatkan hari raya Idul Fitri di rumah mertua di Majalengka. Bukan berarti lebaran di Majalengka ngga menyenangkan yaa.. Di sana juga seru, apalagi biasanya di H-1 kami memasak bersama. Oma biasanya akan membuat sayur lodeh pepaya. Ini sangat spesial, karena di rumah-rumah lainnya tidak ada sayur ini. Dan saudara-saudara yang datang, biasanya sengaja mengosongkan perut untuk bisa mencicipi sayur buatan Oma ini.

Tapi, namanya lebaran di tanah kelahiran, tentu berbeda rasanya. Ada sepotong kenangan yang tak bisa didapatkan di tempat lain. Ya kan? Maka dari itu, tahun ini terasa sangat membahagiakan karena saya bisa berlebaran dengan bapak.



3. Masuk TV

Hehe, agak norak memang kalau saya menceritakan tentang pengalaman ini. Terserah deh apa kata orang. Yang jelas, momen ini tak akan terlupakan. 

Saya ngga akan mengulangi cerita itu di sini, karena saya sudah menuliskan dengan sangat gamblang di cerita di bawah ini;



4. Amay berhasil membuat pictorial book

Ini juga luar biasa. Saya yang sudah bertahun-tahun belajar membuat buku anak saja, belum bisa menerbitkan satu pun karya. Tapi Amay, di usianya yang baru 7 tahun, berhasil membuat sebuah buku anak, meski masih sangat sederhana. Dan dari hasil penjualan buku tersebut, Amay belajar berbagi dengan menyumbangkan seluruh keuntungan untuk korban gempa.

Baca ceritanya di sini yaa: 



5. Naik 1 level dalam membuat cerita anak

Kalau Amay sudah bisa membuat buku, saya baru belajar membuat cerita anak. Alhamdulillah, dua kali saya mendapat kesempatan belajar membuat cerita anak dari Bu Nurhayati Pujiastuti. Waktu itu, saya hanya komentar saja di status beliau. Alhamdulillah, hadiahnya adalah kelas gratis bimbingan membuat cerita anak.

Kelas Gratis ke 2

Kelas Gratis Pertama

Dan di akhir tahun ini, saya berhasil menjadi pemenang pertama lomba menulis cerita anak yang diadakan oleh IIDN Solo. Memang pesertanya nggak banyak, tapi tetap saja bikin bahagia, hihi..

Apalagi kemarin saya berhasil melewati tantangan menulis dengan tokoh manusia. Ya, biasanya saya lebih nyaman membuat fabel atau cerita dengan tokoh binatang. Jadi, lomba kemarin itu benar-benar di luar zona nyaman saya.



Baiklah, itu dia 5 hal yang amat sangat saya syukuri di tahun ini. Yang lainnya masih banyak, tapi saya simpan di hati saja yaa.. Hihi.. 

Kalau teman-teman, apa saja pengalaman membahagiakan di tahun ini? Cerita yuk, supaya kita selalu punya alasan untuk bersyukur. :)

Nantikan tulisan Mbak Ran dan Mbak Widut tentang kebahagiaan mereka di tahun ini juga yaa... :)


57 comments :

  1. Masya Allah Mbak Ariiiin.. Aku nggak tahu yang nomor 5 ini. Ih kamu mah gitu ih, kebahagiaan kok nggak dibagi-bagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah aku bikin status di WA padahal.. 😂😂

      Tapi mungkin Mbak Ran kelewat yaa..hihihi..

      Delete
  2. Wahh pasti bahagia banget yaa, Mba Arin. Ikut bahagia membaca cerita Mba Arin ini.

    Ngomong-ngomong buku Amay, jadi teringat belum review bukunya di blogku, huhuhu, padahal Wahyu suka banget dengan cerita Peny dan Kuro-nya *jempol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..makasiiiih Mbak Ira.. Makasih juga Wahyu, semoga bermanfaat yaa.. 😘😘

      Delete
  3. AKu yo baru tahu loh yang menang itu. Selamatttttt.Semoga menyusulkemenangan yang lain. :*

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ikut senang sama pencapaiannya semoga di tahun 2019 makin berkah dan penuh sukacita ya.

    ReplyDelete
  5. Iya nih.... Mbak Arin ga cerita, di grup

    ReplyDelete
  6. Capaianmu tahun 2018 kece mba, semoga tahun ini makin meningkat ya, makin sukses dan berkah selalu

    ReplyDelete
  7. Masha Allaaahh, keren ya mba.
    Salut banget ama teman-teman yang punya karya keren, terutama bisa bikin cerita anak.
    Semoga berkah selalu ya mba :)

    ReplyDelete
  8. pencapaian mbak Arin yang dilakukan sungguh2 dengan process yang tidak main-main. makin istiqomah ya mbak :)

    semoga 2019 melebihi 2018 prestasinya :)

    ReplyDelete
  9. Wah, luar biasa Mas Amay bikin buku dan hasilnya disumbangkan pula.... Terharu banget Mbak. Sukses juga buat Mbak Arin dengan penulisan cerita anaknya ya Mbaaakkk.... Semoga tahun depan cita-citanya mendapat kemudahan untuk tercapai....

    ReplyDelete
  10. Asik prestasi yang membanggakan dan membahagiakan . terus belajar biar terus bisa meningkatkan kualitas blog

    ReplyDelete
  11. Serunya bisa liburan bareng Mbak Ika Puspita. Mbak Ika sama Mbak masih saudaraan ya? Aku belum pernah ke Kampung Kopi Banaran. Kapan-kapan pengen ke Kampung Kopi Banaran juga ah.

    ReplyDelete
  12. Semangat terus mba membuat cerita anak.. ah ku juga bakalan seneng banget kalo masuk tv heheehe padahal ku cuma di wawancara doank tapi ada kesenengan tersendiri ya

    ReplyDelete
  13. Wah mantaps Mba...mensyukuri tiap moment dalam kehidupan akan membuat kita semakin bahagia ya..

    ReplyDelete
  14. Waah banyak pencapaian membanggakan di tahun kemarin.. semoga di 2019 makin produktif dan lancar dalam berkarya yaa Mbaa.. Aamiin :)

    ReplyDelete
  15. Bersyukur atas hal hal sederhana dan mengajarkan kita bahwa hidup dengan penuh syukur itu indah. Berkumpul dengan keluarga.

    ReplyDelete
  16. Wah aku pengen banget bisa bikin cerita anak. Dulu pernah beberapa kali kirom cerita anak ke BObo.
    Congrats ya mbak cernaknya juara

    ReplyDelete
  17. kumpul sama sanak family memiliki effort yg luar biasanya. salut bisa bikin buku dan hasil penjualannya utk di sumbangkan.selamat juga yg bisa ikutan bikin naskah anak2. aku harus belajar giat lagi bisa bisa kaya mbak.

    ReplyDelete
  18. Amay keren banget sudah bisa bikin pictbook bahkan hasil penjualannya didonasikan, semangat juga mba Arinta, terus nulis, keren banget ikut kelas menulis buku anak, sukses terus ya

    ReplyDelete
  19. Good luck y mba ikut Seneng' pencapaiannya di th 2018 semoga tambh sukses di tahun 2019

    ReplyDelete
  20. Keren banget pencapaiannya, Mbak. Itu yang Amay bikin PictBook, mantap banget!

    ReplyDelete
  21. Wah, keren mbak. Amay luar biasa sekali. Bener banget mbk, lebaran di kampung halaman masa kecil itu terlalu indah untuk dinikmati. Banyak momen indah yang tidak terlupakan

    ReplyDelete
  22. Alhamdullilah banget ya mb Arinta. Aku ikut senang,semoga tahun 2019 lebih banyak lagi impian yang terwujud

    ReplyDelete
  23. waaaahhh... kereeen ih terpilih mbak nur, karena selera mbak nur itu sulit tembus buat aku. hebat hebat

    ReplyDelete
  24. Wow luar biasa Mbak bikin cernak ya ternyata. Ayok belajar bareng Mbak .aku masih ada naskah cernak yang mandek nih, hehe

    ReplyDelete
  25. mudik lebaran itu selalu menyenangkan ya. disyukuri, dinikmati. aku udah nggak punya kampung halaman jadi nggak bisa ngerasain mudik lagi.

    ReplyDelete
  26. Wah masuk tv keren lah mba..pasti senenglah ga norak kok...

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah senang ya mbak bisa terwujud keinginan di tahun lalu bersama keluarga. Semoga tahun ini bisa lebih banyak dan lebih baik lagi yg terwujud. Ammin.

    ReplyDelete
  28. hebat mba, sukses selau semoga bisa bikin buku anak solo ya. Aku jadi pengen menulis pencapaian di 2018 nih

    ReplyDelete
  29. Wah keren Amay, udah nerbitin buku. Trus hasil penjualan bukunya disumbangkan pula. Bangga pasti ya Mba punya anak seperti Amay :)

    ReplyDelete
  30. Barakallahu fiikum...
    ikut senang mba...dengan keberhasilannya.
    Semoga makin luas kebermanfaatannya untuk ummat.

    Semangat juga untuk Amay.

    ReplyDelete
  31. Senangnyaaa masuk tv
    Moga2 th 2019 makin sering mbaa
    Btw poin 1 samaa
    Aku oun sebagai pejuang ldm paling suka kalau jalan2 sm keluarga ke tempat yg jaauhhh

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah, tahun kemarin diliputi banyak kebahagiaan ya. Selamat atas pencapaiannya ��

    ReplyDelete
  33. Masyaallah keren banget prestasinya mbak dan anaknya. Jadi inspirasi buat ibu baru seperti aku dan untuk mendukung kreatifitas anak juga :))

    ReplyDelete
  34. Selamat utk Juara I-nya selamat juga buat Amay yg sdh bisa berkarya dan begitu mulia hatinya menyumbangkan hasil penjualan bukunya sebagai ladangladang buat Amay. Aamiin

    ReplyDelete
  35. Maap typo maksudnya "ladang amal"

    ReplyDelete
  36. Kangen sama bunda Nur, heheheh dulu aku juga ikut kelas cernaknya tapi gagal karena aku sibuk kuliah, kerja dan jualan Mba. Waktu-waktu tersibuk untuk belajar nulis, udah keleleahan di dunia nyata. Semoga lain kali berkesempatan ikut kelas lagi. Alhamdulilalh pencapaian yang luar biasa ini, terus semangat ya Mba menebar kebaikan.

    ReplyDelete
  37. Wah keren nih pencapaian Arin, harus lanjut dong bikin buku anak tahun ini.

    Kalo aku sih lebih banyak ikut event jalan-jalan tahun 2018. Next semoga bisa jalan-jalan ke luar pulau atau luar negri dari tabungan hasil ngeblog

    ReplyDelete
  38. Wah selamat ya atas prestasinya di tahun 2018. Semoga bertambah lagi di tahun ini.

    ReplyDelete
  39. Wah selamat ya atas prestasinya di tahun 2018. Semoga bertambah lagi di tahun ini.

    ReplyDelete
  40. Wah keren mba. Ikut senang dengan segala pencapaiannya di 2018. Semoga tahun ini makin oke ya prestasinya. Barakallah 👍

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah ya mbak, banyak hal yang bisa disyukuri di tahun kmrn. Wah keren bisa bikin cerita2 anak gtu. AKu dulu pernah belajar tapi gak konsisten menulis, pengen deh belajar lagi. Semoga 2019 lbh sukses lagi ya mbak :D

    ReplyDelete
  42. Itu foto lebarannya gak ada Rara ya! Selamat atas keberhasilannya dan kudu terus ditingkatin. Aku pengen bikin cerita anak, tapi baru pengen, hahaha

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah, di antara senyum dan sedih, banyak ya yang bisa kita syukuri di tahun 2018. Semoga 2019 lebih baik lagi. Optimis! 😁

    ReplyDelete
  44. Selamat ya, mba.
    Barokallah.
    Aku jadi teringat mau buat daftar 10 artikel terbaik 2018, sebagai bahan introspeksi dan cambuk agar lebih semangat untuk jadi lebih baik lagi!

    ReplyDelete
  45. Mba Majalengkanya dimana?rumah nenek dan sodara dari mendiang ibu masih banyak yang tinggal di Majalengka sekarang rame mba sejak ada Bandaara Kertajati dulu mah beuh kesana teh susah wkwkwk aku juga semoat tinggal disana soalnya

    Btw keren mba pencapaiannya apalagi bisa sampe masuk TV semoga makin sukses ya mb

    ReplyDelete
  46. Selamat ya Mbk bisa nulis pict book apalagi didampingi Mbk Nurhayati pasti oke banget deh

    ReplyDelete
  47. Aku jadi penasaran dama cerita masuk TV nya mba. Ada dipostingan sebelumnya kah? Hehehe

    ReplyDelete
  48. Masha Allah Tabarakallah. Selamat atas pencapaian pencapaiannya ya mba. In sha Allah tahun depan pasti lebih sukses dan gemilang. Semangat!

    ReplyDelete
  49. alhamdulillah menang terus yamak..
    tetap di syukuri semoga 2019 makin mantap..

    ReplyDelete
  50. Aku pengin juga nih melatih lagi kemampuan menulis. Pengin bisa nulis cerita anak seperti dirimu. Bisanya kalau yang pake tokoh binatang atau peri. Kalau yang pakai tokoh manusia rada susah nih hehehee..
    IIDN Solo Raya aktif banget yaaa... entah bagaimana nih yang di Semarang :))

    ReplyDelete
  51. wooow, masuk TV, keren niih Mbak. senang banget pasti yaah.
    selamat Amay untuk buku anak perdananya, ayooo semangat buat karya lainnya ;)

    ReplyDelete
  52. Alhamdulillah, ternyata banyak peristiwa yang masih bisa disyukuri ya, Mbak.
    Semoga tahun depan lebih banyak lagi hal yang bisa kita syukuri

    ReplyDelete
  53. Alhamdulillah ya mba gak lupa bersyukur.
    Pulang ke kampung halaman selalu menyenangkan,sayangnya aku jarang :(

    ReplyDelete
  54. Kalau aku akhirnya tahun ini bisa lihat si mama ceria lagi dan liburan bareng mama dan kakakku ke luar Malaysia. Soalnya kami jarang jalan-jalan apalagi ke luar negeri.

    ReplyDelete
  55. Pencapaiannya keren banget Mba. Aku juga pasti bakal nulis berbangga hati kalau bisa masuk TV. Hahahaha. Selamat ya Mba, semoga di tahun baru lebih sukses lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates