Seberapa Cancer Aku?

by - February 12, 2019

Suatu hari di WA grup #BloggerKAH, Mbak Ran sang cenayang tiba-tiba mengirimkan sebuah gambar yang berisi tentang karakter seorang cancer. Seperti ini;

karakter cewek berzodiak cancer

Nggak hanya untuk saya yang memang berzodiak cancer sih, tapi Mbak Ran juga mengirimkan gambar karakter Leo Girl dan Aquarius Girl. Leo adalah zodiak Mbak Ran, sedangkan Aquarius adalah zodiak Mbak Widut. 

Dari gambar itu, katanya cancer girl itu karakternya seperti ini;

1. Selalu mikir pake logika dan apa yang dia bilang biasanya selalu benar
Emang kayak gitu? Ah, engga juga deh kayaknya..

2. Peka banget sama keadaan dan perasaan orang lain, rada sensitif juga orangnya
Emmm, ini ada benarnya sih. Saya ini ngga enakan dan ngga tegaan orangnya.

3. Agak susah move on dari mantannya yang udah ninggalin banyak kenangan
Hahaha... Iya apa engga nih?

4. Kalau dia punya firasat buruk sama seseorang, biasanya itu benar
Yes, karena saya sensitif alias peka, jadi suka ngga tegaan dan ngga enakan sama orang. Saya bisa menilai dan merasakan apakah seseorang itu tulus atau tidak. Kalau hati saya bilang "tidak", mending tidak sama sekali. :)

5. Paling ga suka kalau dikritik
Wkekekek... Ini bener banget. Dulu pas tahun 2010 dibikinin blog untuk nulis, sebenarnya saya dikritik kalau tulisan saya masih ngga enak dibaca. Siapa yang bilang? MAS YOPIE. Itu yang bikin saya mutung alias ngambek, trus ngga mau belajar nulis lagi. Suami saya kalau ngomong tu apa adanya banget soalnya. Ya, sampai sekarang juga sih, cuma udah agak enak didengar. Atau, sayanya juga sudah mulai kebal dengan kritikannya? Ya pokoknya intinya sekarang komunikasinya sudah mulai enak lah..

6. Pendengar yang baik, dia suka ngasih saran-saran gitu buat sahabatnya 
Ngga tau juga sih, apakah saya adalah pendengar yang baik? Tapi, beberapa teman memang suka curhat sama saya. Gara-gara dicurhati seorang teman, saya sampai bikin tulisan ini; Untuk Sebuah Kebahagiaan yang Dibuat-buat. Eh tapi, sebenarnya bukan dia yang berniat cerita sih, cuma saya aja yang suka tanya-tanya. Errrr, suka kepo sama hidup orang. Trus endingnya, saya ikut baper, huhu... Ikut mikir, ikut sedih. Wah, payah...

Dari 6 karakter perempuan cancer yang ditulis di atas, yang paling bikin ngakak tuh yang bagian "agak susah move on dari mantan". Haha...

Eh, emangnya saya susah move on dari mantan ya?

Jawabannya, iya. Dan itu yang bikin kami ini jadi orang yang setia.

Kalau teman-teman suka baca blog ini, mungkin teman-teman ingat kalau Mas Yopie itu pernah jadi kekasih saya waktu saya SMA. Lalu kami putus saat saya berhijrah, dan akhirnya bersatu kembali setelah ibu meninggal. Ya, kami kembali bertemu saat Mas Yopie ke rumah untuk takziah. Dan selanjutnya, semua berjalan begitu saja hingga sekarang kami punya anak dua. :D

Selain yang tercantum di atas, sebenarnya ada satu ciri orang cancer yang sangat melekat. Apa itu? Penyendiri. Ini sampai saya bikin satu postingan sendiri, lho. Baca deh ; Si Penyendiri.

Nggak percaya ya, kalau saya penyendiri? Hihi.. Di saat-saat tertentu, iya. Tapi ada waktu di mana seorang cancer juga akan sangat bahagia saat bertemu dengan teman-temannya. Seperti yang tertulis di sini:

karakter orang berzodiak cancer


karakter seorang cancer, di-capture dari www.theshonet.com

Pas nunjukin screenshot ini ke #BloggerKAH, saya merasa seperti, "Tuh kan, aku tu penyendiri parah. Nomor 1 tuh! Wagelaseeeh..."

Trus habis itu ada yang nanya, "Tapi koq kamu sering kumpul-kumpul sama teman-teman, Rin? Kelihatannya kamu sering jalan-jalan malah."

Nah ini...

Saya seringnya kumpul sama siapa? Teman-teman KEB dan IIDN. Artinya, saat berkumpul itu saya sedang belajar, bukan kongkow-kongkow yang ngga jelas. Dan itu ngga sering, paling dua bulan sekali. Kalau kelihatan sering, ya karena di bulan ini IIDN, bulan depan KEB, gitu. Selang-seling. Nggak pernah bentrok? Enggaa... Soalnya kebanyakan anggota KEB itu anggota IIDN juga (yang memiliki blog). Jadi biasanya kalau buat acara, sengaja dibedakan waktunya.

Selain KEB dan IIDN, acara lainnya paling pertemuan kelasnya Amay. Entah itu di TK atau SD. Nah, nanti kalau Aga mulai sekolah, pasti acara seperti ini akan bertambah. Siap-siap, Rin! ;p

Oya, ada lagi sih. Arisan di perumahan. Karena saya di GGI, dan rumah kantor ada di CPI, jadi arisannya sebulan dua kali. Wkwkwk... Di luar kegiatan-kegiatan itu, saya di rumah. Ngapain aja? Ya masak, nyuci, nyetrika, kayak simbok-simbok biasanya lah... Tapi terus terang, saya jarang ke rumah tetangga. Lha tetangganya pada kerja semua. Wkwkwk... Jadi ya beneran kalau di rumah ya di dalam rumah aja.

Saya mah orang rumahan, xixixi...

Kayaknya itu ya, 6+1 karakter perempuan cancer. Ada yang cancer juga, dan merasa memiliki karakter yang sama? Atau, kira-kira ada tambahan karakter lainnya? Yuk, komentar di bawah. :)


You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Kumpulan Emak-Emak Blogger