KEB Intimate; Ketika Perempuan Saling Bersinergi

by - February 05, 2019

Tak pernah saya bayangkan sebelumnya, bahwa saya bisa menjadi bagian dari sebuah perhelatan besar yang digelar oleh KEB Chapter Solo. Dan ketika saya berada di dalam atmosfer itu, saya berhasil membuktikan sebuah kutipan yang diucapkan oleh Anggun C Sasmi dalam dialognya bersama Najwa Shihab, di channel YouTube Najwa Shihab beberapa waktu lalu.
Girls compete with each other, Women empower one another

KEB Intimate Solo di Skyline, Best Western Premier, Solo Baru

KEB Intimate Solo, awalnya direncanakan untuk memperingati Hari Ibu di bulan Desember lalu. Akan tetapi, berhubung waktu untuk mempersiapkan segalanya terlalu mepet, Mbak Ety Abdoel (Ketua KEB Chapter Solo) akhirnya menunda acara ini. Kebetulan, KEB berulang tahun yang ke tujuh di bulan Januari. Jadi, momen KEB Intimate ini sekaligus ditujukan sebagai rangkaian harlah KEB. 

Alhamdulillah, Makpuh KEB - Indah Julianti Sibarani, juga Maketu KEB - Sumarti Saelan, bisa hadir sebagai perwakilan KEB pusat. Suasana haru menyelimuti ruangan Skyline, Best Western Premier, Solo Baru, saat Makpuh, Maketu, dan Mak Ety Abdoel, bersama-sama memotong puding sebagai acara seremonial perayaan hari ulang tahun KEB. Banyak do'a mengalir, semoga KEB semakin tegak berdiri untuk menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia. Semoga KEB semakin jaya, seiring bertambahnya usia. Aamiin YRA.

pemotongan puding dalam rangka ultah KEB ke 7

KEB Intimate, Menyatukan 10 Komunitas Perempuan di Solo Raya

Intimate berarti akrab, mesra, mendalam.

KEB Intimate yang telah digelar minggu lalu, bukan hanya ingin mengakrabkan para anggotanya saja. Ini yang berbeda dari biasanya, karena kali ini, KEB mengundang 9 komunitas perempuan lain yang ada di Solo Raya. Sembilan komunitas itu adalah;
1. AIMI Solo
2. Kreasi Karya Kita
3. IIDN Solo
4. Institut Ibu Profesional (IIP) Solo Raya
5. Kompakers Solo
6. Cheerful Mother Club (CMC)
7. Expert Women
8. Rajuter
9. Solo Mendekor

Tujuannya apa? Tentu agar kita saling mengenal secara mendalam. Kan, tak kenal maka tak sayang. Siapa tahu, ke depannya, antar komunitas perempuan bisa saling mengisi, saling bersinergi.

9 Perwakilan Komunitas Perempuan se-Solo Raya, saat memperkenalkan komunitasnya

Luar biasa kan yaa...

Ternyata, komunitas perempuan di Solo Raya ada banyak jumlahnya. Dan rata-rata, semua punya kegiatan yang aktif dan produktif.

Ini membuktikan bahwa perempuan-perempuan Solo, meski mayoritas adalah ibu rumah tangga, namun mereka adalah perempuan-perempuan yang penuh semangat. Mereka terus berkarya, mengikuti minat dan bakatnya. Semangat positif inilah yang harus selalu ditebarkan dan ditularkan.

Indah Ederra, di talk show "Self Development" KEB Intimate Solo

Selanjutnya, KEB harus berterima kasih pada Wardah, yang telah menghadirkan Indah Ederra, sebagai pembicara di talk show yang mengangkat tema "Self Development". Apa yang disampaikan Mbak Indah Ederra, benar-benar memantik semangat saya. 

Apalagi ternyata, Mbak Indah pun pernah mengalami apa yang saya alami. Pernah merasa inferior, insecure, rendah diri, pesimis, merasa tak berguna, dll. Ini pernah saya tullis di sini, silakan dibaca-baca, barangkali ada pembaca kayusirih yang mengalami hal serupa.


Benar ternyata ya, menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang kita sukai, ternyata bisa menyehatkan jiwa dan membuat kita merasa lebih berarti. Mbak Indah Ederra juga menjelaskan bahwa sebagai perempuan, kita harus sadar bahwa peran kita ada 5.

1. Sebagai istri
2. Sebagai ibu
3. Sebagai diri sendiri
4. Sebagai anak
5. Sebagai makhluk sosial

Mengapa peran sebagai istri diletakkan di urutan pertama? Inilah hebatnya Mbak Indah Ederra. Beliau mengingatkan pada kita, bahwa setinggi apapun jabatan kita di luar sana, sehebat apapun kemampuan kita dalam peran kita sebagai mahkluk sosial, yang tak boleh dilupakan adalah ridho suami kita.

Catet!

Persembahan dari Wardah tak berhenti di situ. Selanjutnya, ada sesi beauty class selama kurang lebih 30 menit. Waktunya terlalu sebentar untuk beauty class yaa.. Tapi tenang, pertengahan bulan ini, insya Allah KEB Solo akan kembali berkolaborasi dengan Wardah koq. Kali ini, kita akan belajar bagaimana berdandan ala party look. Wow.. Nantikan info selanjutnya di  Instagram @emakbloggersolo yaa..





Masya Allah... KEB Intimate, selain bertabur kebahagiaan, juga bertabur ilmu dan manfaat.

Apalagi, duo MC (Mak Ana Ike dan Mak Sara Neyrhiza) membawakan acara ini dengan sangat baik. Mak Ana dengan celetukan-celetukannya, dan Mak Sara dengan aksi-aksi spontannya. Udah deh, mereka berdua memang paling jago memeriahkan suasana.



Dan beruntung sekali KEB Solo, karena ada support dari Best Western Premier Solo Baru, yang tak hanya menyediakan tempat, namun juga menyediakan jamuan yang lezat-lezat. Alhamdulillah... 





Oya, tempat pertemuan kemarin bernama Skyline, yang terletak di lantai 21, Best Western Premier Solo Baru. Dari balkonnya, kita bisa menikmati keindahan gunung Merapi dan Merbabu di arah barat. Asaaaal, cuacanya cerah. Kami belum beruntung kemarin, karena cuacanya sedang mendung, jadi kami tak dapat melihat penampakan gunung tersebut.

Tak apa deh. Semoga lain waktu ada kesempatan untuk kembali ke sana. Aamiin..

Dan dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih pada para sponsor yang telah mendukung acara ini. Ada Trust Me Tissue, Seowiwi, Batur Creative Logam, Marawa, DivaPress, Bentang, Akun Biz, juga Papa Windy Healthy Pudding. Semoga bisa bekerja sama kembali di lain waktu. :)

You May Also Like

8 comments

  1. Betul banget tuh mbak. Apapun posisi kita yang terpenting adalah ridho suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak.. ridho Allah tergantung ridho suami kan? :)

      Delete
  2. Keren banget acaranya. Pasti seru banget tuh bisa bertemu sesama teman bloger hehe

    ReplyDelete
  3. Haduh makanannya bikin salah fokus deh. Hehe

    ReplyDelete
  4. Wah bener tuh semangatnya yang harus kita contoh. Tetap semangat :D

    ReplyDelete
  5. Lagi enak-enak baca eh ada makanan lewat aku jadi laper nih hehe

    ReplyDelete
  6. Aku selalu suka melihat para perempuan yang tangguh, mempunyai kemampuan luar biasa selain kodratnya sebagai istri dan ibu. Sukses senantiasa KEB, tak terasa ya sudah 7 tahun KEB

    ReplyDelete
  7. Semoga sukses selalu acara - acara KEB. Makin lama makin banyak blogger emak - emak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Kumpulan Emak-Emak Blogger