Mencuci Hemat Tenaga dan Hemat Air dengan Rinso Cair


Selama ini saya lebih memilih mencuci dengan deterjen cair dibanding dengan deterjen bubuk. Mengapa? Karena saya punya pengalaman buruk dengan deterjen bubuk. Salah satunya adalah ketika cucian sudah kering, serbuk-serbuk (residu) deterjen itu masih ada. Apakah itu karena saya tidak bersih membilasnya? Entahlah. Yang pasti, ketika menggunakan deterjen bubuk, saya terbiasa membilas cucian hingga tiga kali sampai busanya benar-benar hilang. Deterjen bubuk rata-rata memang menghasilkan busa yang berlimpah, kan? Padahal busa berlimpah tidak menjamin kebersihan. Maka ketika di pasaran tersedia deterjen cair, saya langsung beralih menggunakan deterjen jenis ini. Dan deterjen cair yang saya coba pertama kali adalah Rinso Cair.

Favorit saya adalah Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence. Itu lho, yang warna ungu. Wanginya enak, lembut, dan juga segar. Yang membuat saya semakin jatuh cinta adalah, ketika saya tidak sempat melanjutkan proses mencuci dari merendam ke mengucek, sementara cucian sudah terlanjur saya rendam, hingga akhirnya baru bisa saya "eksekusi" keesokan harinya, rendaman itu tidak bau bacin. Lain halnya ketika saya menggunakan deterjen bubuk. 

Review Rinso Cair
Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence

Mungkin ada yang membatin, emang kerjaannya ngapain aja sih kok cucian sampai direndam semalaman? Begini, tidak semua orang dikaruniai rezeki lebih untuk membeli mesin cuci. Betul tidak? Dan seringnya, yang tidak punya mesin cuci itu juga tidak mampu membayar tenaga ART. Sehingga, pekerjaan rumah yang ngga ada habisnya itu tidak sebanding dengan tenaga yang cuma segitu-segitunya. Jadi, meski saat memutuskan untuk merendam cucian itu niat dan tekadnya sudah bulat, tapi terkadang ada saja halangan di tengah jalan. Hihi... Maka tidak ada pilihan lain selain membiarkan cucian itu terendam semalaman.

Beruntunglah ada deterjen seperti Rinso Cair yang paham banget dengan permasalahan ibu-ibu macam saya. 


Oya, omong-omong tentang Rinso Cair, katanya ada yang baru nih. Apa tuh? Ini dia, Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh! Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh hadir dengan teknologi SmartFoam. Teknologi ini membuat busa lebih cepat hilang saat dibilas. Itu artinya, jika kita mencuci menggunakan deterjen ini, kita bisa menghemat air hingga setengah air bilasan. Nggak hanya itu saja, formulasi anti noda menjadikannya lebih cepat menghilangkan noda membandel hanya dengan 1x kucek. Jadi, Bu, kita bisa lebih hemat tenaga. :)

Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh ini juga diperkaya dengan keharuman yang terinspirasi dari bunga melati dan mawar putih. Hmm, langsung kebayang segar dan wanginya...

Review Rinso Anti Noda Cair
Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh

Saya jadi ingin mencoba varian ini juga, karena jika dirangkum, Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh ini memiliki kelebihan, antara lain:
1. Lebih Hemat Tenaga. Dengan formulasi anti noda, menghilangkan noda dalam satu kali kucek.
2. Lebih Hemar Air. Dengan teknologi SmartFoam, busa lebih cepat hilang, sehingga dapat menghemat air hingga setengah air bilasan.
3. Lebih Bersih. Cairan masuk ke dalam sehingga tidak meninggalkan residu. Bandingkan dengan deterjen bubuk ya, Bu...
4. Lebih Cemerlang. Menjaga warna pakaian tetap cemerlang dan lembut di tangan.
5. Lebih Tahan Lama. Menyegarkan kembali pakaian dengan keharuman bunga melati dan mawar putih yang tahan lama.
6. Lebih nyaman di hati karena sudah bersertifikasi halal.

Jadi penasaran yaa.. Apalagi review-nya juga bagus-bagus deh. Mari kita buktikan sama-sama bagaimana Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh ini bekerja. Kita bisa mencoba kemasan sachet yang berukuran 42 ml terlebih dahulu, atau langsung mencoba kemasan besar berukuran 800 ml. :)

No comments

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...