5 Inspirasi Model Furniture Kantor untuk Modern Office Concept


Dalam sebuah ruang perkantoran, penataan furniture yang ada di dalamnya sangat berpengaruh dalam menciptakan suasana kerja. Karyawan akan bekerja lebih baik apabila suasana di ruang kerja terasa nyaman dan mendukung produktivitas. Oleh karena perlu penataan furniture kantor yang tepat agar membawa dampak yang postif bagi kinerja karyawan. Ukuran sebuah ruangan tidak harus selalu luas, selama penataannya baik kantor sempit sekalipun akan terasa luas dan nyaman.


Referensi Model Meja Kantor
Model Furniture untuk Kantor Bernuansa Modern



Furniture paling utama yang harus ada dalam sebuah kantor adalah seperangkat meja kursi beserta partisi. Meja berfungsi sebagai tempat melakukan pekerjaan, sedangkan partisi digunakan untuk memisahkan meja kantor satu karyawan dengan karyawan lain agar bisa lebih fokus bekerja. Apabila Anda ingin menghadirkan nuansa modern office concept yang kekinian, desain furniture harus dipilih yang dapat mendukung konsep tersebut. 


1. Meja Kantor Menyiku dengan Partisi Slim 

Kunci desain ini adalah keberadaan furniture kantor berupa meja kantor yang mempunyai bentuk menyiku, menyerupai diagonal belah ketupat. Model furniture dengan bentuk geometris memang memberikan tampilan modern, terutama tambahan partisi Series 30 dengan model Slim yang berbentuk segitiga dengan warna coklat kayu semakin menambah estetika. Meja kantor ditata saling rapat dengan partisi yang berfungsi sebagai pemisah antara satu meja dengan meja lain. 


2. Meja Kantor Minimalis Bernuansa Hitam Putih

Inspirasi model furniture kantor bernuansa modern
Meja kantor bernuansa modern

Gaya modern minimalis hampir selalu diidentikkan dengan warna hitam putih. Warna hitam memberikan nuansa elegan yang mudah dipadu-padankan dengan warna lain. Sementara itu, warna putih memberikan kesan futuristik yang akan tampak sangat cantik disandingkan dengan warna hitam. Meja kantor beserta partisi yang bisa mendukung konsep tersebut telah tersedia di Arkadia Furniture, mulai dari berbagai series partisi hingga desain meja kantor yang bervariasi.


3. Meja Kantor Model Laredo yang Ditata Zig Zag 

Furniture kantor paling utama yang dibutuhkan untuk menata ruang kantor dengan desain ini adalah meja kantor dengan model Laredo yang mempunyai bentuk serupa leter L.Bagian depan melengkung hingga ke samping sehingga memberikan ruang untuk bekerja yang lebih luas. Apabila disusun secara zig zag, tidak diperlukan partisi. Syaratnya adalah ruangan yang ada harus luas, karena menata zig zag akan memakan banyak tempat. 


4. Meja Kantor Model Eclesia Berjajar

Bagi Anda yang menginginkan desain kantor dengan furniture kantor simpel tapi tetap elegan maka model ini adalah jawabannya. Yang Anda butuhkan adalah set meja kantor dengan model eclesia beserta partisi. Sebagian besar kantor saat ini menggunakan desain serupa, karena selain tidak membutuhkan banyak furniture, sesuai juga diaplikasikan pada ruangan yang tidak terlalu luas. 


5. Meja Kantor yang Ditata Melingkar

Desain ini hanya membutuhkan furniture berupa seperangkat meja yang ditata melingkar. Tentunya bentuk meja yang dipilih harus mendukung jika dibuat melingkar. Anda bisa memilih untuk menggunakan partisi ataupun tidak, disesuaikan dengan kebutuhan. Desain ini sangat cocok diaplikasikan jika Anda bosan dengan penataan kantor model biasa yang seringkali ditata serba berjajar. 


Itulah desain dan inspirasi penataan furniture kantor yang bisa menghadirkan konsep modern office. Meja kantor dan partisi yang digunakan sebagian besar adalah model minimalis tanpa banyak tambahan desain. Pada beberapa kantor yang menggunakan konsep ini, bisa ditambahkan furniture lain bisa pula tidak, menyesuaikan kebutuhan. Tampilan modern dan  minimalis dari furniture yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi karyawan sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas kerja. 



No comments

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...