Indomilk Susu Bubuk, Susu Bubuk untuk Anak yang Tinggi, Tangguh, dan Tanggap

Thursday, November 26, 2020

 

Minggu ini Mas Amay menjalani masa-masa UAS atau yang sekarang diberi nama PAS / Penilaian Akhir Semester 1. Nah, di masa ujian seperti ini, ingatan saya sering kembali ke masa sekolah dulu. Mengapa? Karena saat ujian, almarhumah ibu selalu menyiapkan menu spesial; roti tawar + susu Indomilk. Saya sebut menu spesial, karena untuk keluarga kami yang ekonominya pas-pasan, roti dan susu adalah menu mewah yang tidak bisa sewaktu-waktu kami konsumsi.

Dari segelas susu cokelat Indomilk dan setangkup roti tawar yang diolesi margarin dan ditaburi gula pasir, saya merasakan betapa besar kasih sayang seorang ibu. Ya, tentu beliau berusaha keras menyisihkan rupiah demi rupiah demi bisa membeli susu dan roti tawar, bukan? Bagi beliau, menu ini adalah menu kaya gizi yang nantinya bisa membantu mengencerkan otak anak-anaknya. Ibu berharap, setelah anak-anaknya sarapan dengan "menu bule", kami bisa sepintar orang-orang bule juga, sehingga soal-soal ujian dapat kami kerjakan dengan mudah.

Lucu sih. Namun, begitulah ibu. Caranya menunjukkan kasih sayang selalu all out, ngga setengah-setengah.

Baca juga: #KarenaIbu Seperti Kepiting; Keras di Luar, Gurih dan Lembut di Dalam

Kini, saya telah menjadi seorang ibu dengan dua orang putera. Saya pun ingin menunjukkan kasih sayang kepada kedua anak saya, dengan memberikan asupan yang bergizi untuk mereka berdua, seperti yang ibu lakukan pada saya dulu.

Indomilk Susu Bubuk Kemasan Sachet

Alhamdulillah, kondisi ekonomi saya saat ini sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan kondisi ekonomi ibu saya dulu. Jika ibu harus pandai-pandai menyisihkan uang belanja demi bisa membeli roti dan susu 3x dalam setahun (saat saya sekolah dulu, ujian sekolah disebut dengan UUC / Ulangan Umum Caturwulan, dan diadakan setiap 4 bulan sekali), kini saya tak harus melakukannya. 

Alhamdulillah, saya bisa membelikan susu pertumbuhan untuk Mas Amay dan Dek Aga kapanpun saya mau. Susunya pun masih sama, yaitu Indomilk. Bedanya, jika yang saya sediakan untuk anak-anak saat ini adalah Indomilk Susu Bubuk sachet, yang dibeli oleh ibu saat itu adalah kental manis Indomilk kemasan kaleng. 

Mungkin ada yang bertanya, memangnya Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa? Indomilk Susu Bubuk cocok untuk anak usia 5-12 tahun. Pas banget dengan usia Amay yang saat ini 9 tahun, dan Aga 6 tahun.

Baca juga: Hello, Salam Dari Saya, Ibu yang Tak Sempurna

Barangkali ada yang kepo juga, kenapa sih kok suka kemasan sachet? Salah satu alasannya adalah karena kemasan ini sangat praktis, sehingga anak-anak pun bisa membuatnya sendiri. Seperti ini;

Indomilk Susu Bubuk untuk anak tinggi, tangguh, tanggap


Selain itu, bagi emak-emak penganut prinsip ekonomi, harga Indomilk Susu Bubuk sachet ini sangat ekonomis, yaitu Rp 3.000,- per sachetnya. Hmm, murah kan?

Ah, ibu-ibu mah mikirnya cuma asal praktis - ekonomis aja!

Eh, ngga gitu juga dong. Saat memilih susu bubuk untuk anak, saya juga mempertimbangkan kandungan dan manfaat susu bubuk yang saya pilih. FYI, Indomilk Susu Bubuk ini dilengkapi dengan Optinutri, yang dapat membantu anak Tinggi secara fisik, Tangguh menghadapi tantangan, dan Tanggap menyerap pelajaran. Jadi, kalau ingin anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap, Indomilk Susu Bubuk bisa dijadikan pilihan. 

Tinggi, tangguh, tanggap, adalah 3 hal penting, terutama di masa PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) seperti sekarang ini. Anak-anak harus tanggap mencerna materi yang diberikan oleh bapak/ibu guru meski pembelajaran dilakukan secara online. Mereka juga harus tangguh, tak mudah menyerah meski tugas dari guru seakan tiada habisnya. Ya, anak jaman now ngga boleh loyo!

Tinggi? Penting juga dong, apalagi Amay dan Aga adalah anak laki-laki.

Kandungan Indomilk Susu Bubuk

Oya, mungkin ada yang masih penasaran, Optinutri itu apa sih dan apa saja manfaatnya? Jadi, Optinutri adalah nutrisi optimal yang terkandung di dalam susu bubuk Indomilk. Optinutri terdiri dari Omega 3, Protein, dan Kalsium Tinggi. Apa saja manfaatnya?

1. Omega 3

Omega 3 berasal dari minyak ikan laut dalam. Banyak sekali manfaatnya, terutama untuk membantu perkembangan sel-sel otak. Kandungan inilah yang membuat Indomilk Susu Bubuk diyakini dapat membantu mencerdaskan anak, dan membuatnya tanggap dalam menyerap pelajaran.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari Omega 3, termasuk di antaranya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung dan kesehatan mata. Duh, cocok banget deh untuk kondisi saat ini di mana anak-anak sekolah melalui HP. Tentu saja kesehatan mata tak boleh diremehkan.

2. Sumber Protein

Selain berfungsi sebagai sumber energi, protein dalam tubuh kita juga bisa diibaratkan sebagai "batu bata", karena ia berperan besar dalam menyusun hampir semua bagian tubuh kita, seperti otot, tulang, jantung, paru-paru, otak, kulit, dan rambut. Selain itu, protein juga membantu tubuh dalam membentuk imunoglobulin yang kita kenal dengan sebutan antibodi. Antibodi berperan penting untuk melawan infeksi bakteri atau virus. Bisa dibilang, dengan mengonsumsi Indomilk Susu Bubuk, anak-anak kita bisa tumbuh menjadi anak yang tangguh.

3. Kalsium Tinggi

Kalsium dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Untuk anak-anak seusia Amay dan Aga yang masih dalam masa pertumbuhan, kebutuhan kalsiumnya harus terpenuhi dengan baik agar mereka tumbuh kuat dan tinggi. Beruntung, Indomilk Susu Bubuk yang mereka konsumsi setiap hari memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga Mama tak perlu khawatir lagi dengan kecukupan asupan kalsium mereka. 

Jadi, semakin percaya kan, jika manfaat susu bubuk untuk anak tinggi, tangguh, tanggap, bisa kita temukan di Indomilk Susu Bubuk?

Ingat, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Indomilk Susu Bubuk cocok untuk anak usia 5-12 tahun, dan ada dua varian yang bisa dicoba yaitu instant Cokelat dan Full Cream (bebas gula). Keduanya bisa didapatkan dengan harga Rp 3.000,- saja per sachetnya.

Indomilk Susu Bubuk Instant Cokelat

Baca juga: Tidak Sebabkan Batuk, Ini Lho Manfaat Es Krim yang Baik Bagi Tubuh

Nah, setelah mengetahui kandungan dan manfaat susu bubuk Indomilk, tentu Mama tak ragu lagi untuk memberikannya pada anak-anak, bukan? Jangan lupa, minum Indomilk Susu Bubuk setiap hari agar anak tumbuh tinggi, tangguh, serta tanggap.


38 comments

  1. Selamat menjalankan PAS ya Mas Amay..semoga lancar dan sukses. Aamiin
    Susu Indomilk memang tak lekang zaman ya Mbak..dulu Ibu kita menyiapkan untuk kita sekarang gantian kita menyiapkan untuk anak-anak. Susu Bubuk Indomilk dengan manfaat lengkap pas buat peunjang nutrisi anak. Dan setuju, kalau beli saset bisa mudah bikin sendiri anaknya. Praktis dan ekonomis. Anak bungsuku 11 tahun juga minum susu bubuk Indomilk nih

    ReplyDelete
  2. Semoga lancar dan sukses menjalai PAS ya Mas Amay. Kalau jaman saya sekolah dulu juga masih pakai sistem Cawu.

    Saya juga lebih suka beli Indomilk yang kemasan sachet. Praktis dan takarannya sudah pas, nggak ada lagi deh "protes" kemanisan atau kurang manis. Anak-anak juga bisa bikin sendiri. Jadi bisa mengurangi pekerjaan emaknya hehehe

    ReplyDelete
  3. Mas Amay dan dek Aga makin sehat, tinggi, tanggguh dan tanggap nih , mamaknya rajin dan paham banget akan nutrisi buat dua jagoannya, ortu mah memberikan asupan yang terbaik buat anaknya udah happy maksimal yaaa, kek ngasih bekel seumur hiduup.

    ReplyDelete
  4. Wah, anak2ku juga gemar mimi susu Indomilk nih :) Pas banget buat sarapan ditemenin roti bakar atau panggang. ASupan bergizi dan enak tentu jdi andalan apalagi sekarang mereka lagi PAS kan? Alhamdulillaah mereka cocok mengonsumsi Indomilk susu bubuk. Doyan semua rasa loh.

    ReplyDelete
  5. praktis ya sekarang indomilk ada kemasan sachetnya, jadi nggak ribet dibwa bepergian. suam dan anak saya suka indomilk untuk jadi teman roti dan pisang bakar :)

    ReplyDelete
  6. Sama, Mba. Waktu sekolah pasti disediain susu yang gak bisa di konsumsi setiap hari karena ekonomi orang tua. AKu juga pernah merasakan ulangan catur wulan. Hehe.. Susu bubuk Indomilk ini cocok banget ya mba untuk tumbuh kembang anak karena mengandung omega dan protain yang baik untuk pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
  7. Ternyata susu Indomilk kandungan nutrisinya lengkap banget yah mbaak, apa lagi sekarang ada kemasan sachet yang praktis jadi anak bisa bikin sendiri yah. Selamat PAS Mas Amay, di rumah juga Kayla dan Fathir lagi pada UAS nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kemasan sachet praktis ya. Anakku bakalan senang nih bisa bikin sendiri karena selama ini masih bingung berapa takaran sendok yang pas untuk bikin segelas susu.

      Delete
  8. Menjadi tinggi itu penting ya mak. Khususnya untuk anak cowok.

    Udah pas banget nih minumnya susu bubuk Indomilk.

    ReplyDelete
  9. Mau beliin indomilk juga ah buat Narend. Biar sekalian dia bikin susu sendiri juga.. Kan enak tuh kalau sachet jadi pas nakar susunya. Soalnya anak2 tuh kalau bikin susu sendiri suka nggak kira2 sih. Maunya banyak aja. Hahaha

    ReplyDelete
  10. Indomilk ini awet yaa.. dari aku jaman kecil dulu udah ada loh. Sampai sekarang tetap oke banget untuk menunjang tumbuh kembang anak. Anakku yang kecil masih minum Indomilk ini yang rasa coklat.

    ReplyDelete
  11. Bener buangeettt ini Mbaaa. aku dulu kalo ulangan/ujian juga selalu disiapkan yg special oleh Ibu.
    kenangan masa kecil kita tuh rasanya hangaatt gitu ya.
    pengin rasanya membagikan kehangatan itu untuk keluarga kita

    ReplyDelete
  12. Pemberian makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak adalah bukti cinta dan perhatian kita pada mereka. Semangat terus semoga lelahnya menjadi Lillah.

    ReplyDelete
  13. yes bener banget, selain pola asuh yang baik dan stimulasi yang tepat anak-anak juga butuh nutrisi dari segelas susu setiap hari

    ReplyDelete
  14. sebagai ibu memang selalu ingin anao tumbuh tinggih, tangguh dan tanggap ya mbak...
    selaij memberi stimulasi yg tepat juga tak lupa memberikan nutrisi yg sehat

    ReplyDelete
  15. Praktis dan ekonomis, memang jadi pilihan bagi kebanyakan ibu-ibu. Tapi kalau soal susu untuk nutrisi anak ya gak hanya itu ya, Mbak. Lebih ke nilai gizinya.

    Dan untungnya ini, ada susu bubuk Indomilk yang sachet. Jadi bisa praktis dan ekonomis, anak-anak juga bisa bikin sendiri, tapi gizinya juga memenuhi untuk anak. Agar anak makin sehat dengan tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap.

    ReplyDelete
  16. Memang kalo anak-anak ngikutin ulangan gitu, sebagai ibu selalu ingin menyiapkan asupan makan dan minuman yang bergizi. Dengan minum susu Indomilk ini jadi makin semangat ya belajar nya

    ReplyDelete
  17. Anak-anak sekarang di masa pandemi butuh asupan kaya nutrisi ya mbak. Biar imun tubuh bagus. Tumbuh sehat dan cerdas

    ReplyDelete
  18. Anakku suka banget susu bubuk Indomilk yang vanilla, kak Arin.
    Apa kemasan sachetnya juga ada yaa...?
    Asa gak pernah nemu.

    Etapi, kami sekeluarga penggemar susu bubuk indomilk diink...
    hihii...di gadoin, enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Amaayy...
      Rajin dan mandiri sekali.
      Anak-anak kalau sehat tumbuhnya optimal tinggi tanggap tangguh yaa, kak. Senang sekali lihat anak-anak yang mandiri.

      Delete
  19. Eh, sama..ibu saya juga begitu. Kalau pas mau ujian menunya istimewa. Biar bisa mudah mengerjakan soal kata ibu dulu. Kalau saya seringnya sarapan lauk telur dan segelas susu menu untuk menghadapi ujian

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat masa kecil dulu. Ibuku tipe yang begitu, kalau ujian selalu ada yang spesial agar kami semangat. Giliran sekarang aku gak pernah begitu sama anakku, wkwkwk, Ibu Ala Kadarnya aja akutuh, hahaha.

    ReplyDelete
  21. Indomie susu bubuk ini favoritku banget Maaak sejak dulu. Udah gedhe hampir umur 30 aja masih suka lho wkwkwk. Anget-anget gitu, diminum sambil ngelarin deadline yang mepet, enaaak banget!

    ReplyDelete
  22. Wah iya ya kemasan sachet lebih praktis karena takarannya pas, jadi nggak bakal salah bikin susu ya. Kandungan gizi indomilk lengkap dan rasanya pun enak...

    ReplyDelete
  23. Cucok...suka juga beli yang sachet..karena harganya terjangkau banget..Anak-anak kalo bikin sendiri juga tinggal tuang aja susu di kemasan..

    ReplyDelete
  24. Aku juga suka susu indomilk ini walaupun udah gede karna aku gak ngerokok sama ngopi jadi ya paling minumnya susu

    ReplyDelete
  25. Aaah... terharu dengan kasih Ibu yaaa Arin,
    terbayang anak anaknya akan menjadi "pinter seperti orang orang bule" hiks hiksss...

    Btw salut ama Indomilk yang memberikan pilihan susu sachet sehingga kita ga lagi repot harus terus beli yang cair dan pastinya rentan basi

    ReplyDelete
  26. waah susu bubuk indomilk...yang coklat pulaaak... rasanya guruih2 enak gimanaa gt...
    manfaatnya juga banyak yaa ternyata

    ReplyDelete
  27. semangat terus untuk tumbuh besar dan tinggi dan sehaaat ya. Enjoy your milk boy..

    ReplyDelete
  28. Anakku juga suka susu Indomilk rasa cokelat, kalau hampir habis susu bubuknya pasti deh dia akan menyuruh saya segera beli untuk stok... hehehe

    ReplyDelete
  29. Aku dulu gak biasa minum susu, jadi tingginya ya gitu. Mungkin karena ekonomi juga. Sekarang kalau nanti ada anak, mau banget berusaha ngasih nutrisi yang baik biar mereka tumbuh maksimal

    ReplyDelete
  30. indomilk cokelat memang enak ya mbak, anak anak jadi suka minum susu
    nutrisi tepat bikin tumbuh kembang anak jadi hebat

    ReplyDelete
  31. Kalau sachet bocah bisa bikin sendiri dan takarannya sudah pasti pas, ngga kebanyakan ngga kurang ya...

    ReplyDelete
  32. Anak-anak emang kudu minum susu biar tumbuh kembang optimal ya. Sambil belajar minum susu jadi makin pinter.

    Enak indomilk di warung banyak jual

    ReplyDelete
  33. Anakku juga minum indomilk susu bubuk nih mak Arin. Toss dulu kitaaaa.. Rasa coklatnya enak, ngga eneg dan ga terlalu manis, dah gitu kandungan juga bagus untuk anak anak yaaaaa

    ReplyDelete
  34. Susu bubuk indomilk kandungannya lengkap banget ya mak Arin, mulai dari omega 3, protein dan kalsium yang sangat membantu pertumbuhan anak. Apalagi harganya terjangkau dan mudah didapatkan di sekitar kita.

    ReplyDelete
  35. Anakku juga minu susu bubuk indomilk. Mereka suka yang rasa cokelat karena lebih enak katanya. Masa pertumbuhan usia anakku memang butuh asupan susu

    ReplyDelete
  36. anakku dua-duanya seneng banget sama susu ini, mbak. kata mereka rasanya enak dan ngga eneg

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...