Tips Memilih Jam Tangan iGear Sesuai Ukuran Pergelangan Tangan

Friday, April 16, 2021

iGear adalah salah satu brand yang terbilang baru. Meskipun begitu, banyak orang menyukai jam tangan iGear. Brand yang memfokuskan pada produk outdoor, jam karet sporty dan multifungsi ini bisa mendukung aktivitas sehari-hari kalian. Tidak hanya soal fashion, fungsinya pun tetap terbaik. Jam tangan iGear bisa dipadupadankan dengan berbagai macam outfit. Meski begitu, kalian tetap harus pintar memilih. Tidak sedikit orang salah memilih jam tangan karena terlalu longgar atau terlalu sempit. Agar tidak mengalaminya, ada baiknya kalian mengikuti tips-tips berikut ini;

1. Ukur pergelangan tangan kalian


Untuk kalian yang aktif, jam tangan iGear menjadi salah satu pilihan terbaik. Namun, sebelumnya kalian harus memastikan ukuran pergelangan tangan kalian. Hal ini bertujuan agar jam tangan tidak kebesaran atau kekecilan.

Cara untuk mengetahui ukuran pergelangan tangan sangatlah mudah. Ambillah pita pengukur, lalu lingkarkan tali di sekitar lengan. Jika pergelangan tangan kalian berkisar antara 14 - 16 cm, berarti ukuran pergelangan termasuk kategori tipis. Jika berukuran 16 - 17 cm termasuk ramping, 17 - 18 cm termasuk sedang, dan 18 cm ke atas termasuk tebal. Cara ini sangatlah berguna ketika kalian berbelanja secara online.

Jam Tangan Pria Outdoor
jam tangan iGear, source: JamTangan.Top


2. Cermati diameter jam tangan


Selain dengan mengukur pergelangan tangan, kalian juga perlu mencermati diameter jam tangan ketika berbelanja. Perhatikan diameter dan ketebalan case serta lebar straps. Pada umumnya, ukuran diameter arloji pria adalah sekitar 38 - 46 mm. Namun, agar mendapatkan jam tangan iGear yang pas, kalian perlu menyimak perbandingan ukuran diameter jam tangan dengan pergelangan tangan.

Untuk ukuran pergelangan tangan 14 - 18 cm, pilihlah jam tangan berdiameter 38, 40 atau 42 mm. Nah, jika pergelangan tangan kalian berukuran 18 cm ke atas, maka pilihlah jam tangan berdiameter lebih besar seperti 44 mm dan 46 mm.

3. Ukur ketebalan case


Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kalian juga perlu mengukur ketebalan case. Meski terdengar ribet, tetapi sebenarnya hal ini sangatlah simpel. 

Sebagai acuan, jam tangan berdiameter 38 - 42 mm, memiliki case dengan ketebalan 7 mm. Sementara itu, jam tangan berdiameter 44 mm ke atas, memiliki ketebalan 9 mm. Dengan mengetahui ukuran ini, kalian bisa memilih jam tangan dengan tepat.

4. Pilah-pilih tali straps


Strap Jam Tangan iGear
tali straps jam tangan, source: Lazada


Memilih ukuran tali jam tangan atau straps juga penting loh. Kita bisa melihat ada banyak ukuran tali straps. Jika lebar straps tidak sesuai dengan ukuran pergelangan tangan, maka penampilan kalian akan terlihat kurang proporsional. Ya, setiap orang memang punya selera masing-masing, tetapi, kalau kalian ingin "main aman", pilihlah jam tangan dengan ukuran straps setengah dari diameter case.

Selain ukuran straps, material straps pun perlu dipertimbangkan. Memang sih, kembali lagi ke selera masing-masing. Namun, untuk jam tangan outdoor seperti jam tangan iGear, material rubber adalah material paling tepat, dan iGear memiliki banyak modelnya.

5. Perhatikan build quality


Setelah mengukur bagian-bagian yang perlu diperhatikan, maka selanjutnya cobalah untuk memperhatikan build quality jam tangan. Lihat dan perhatikan apakah ada yang kurang nyaman pada jam tangan yang kalian pilih. Misalnya, case dan straps yang tidak rapi, ada bagian yang miring, dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk mendapatkan produk jam tangan yang tak hanya menarik, tetapi juga nyaman dipakai dan awet.

Jam Tangan Pria Outdoor
Jam Tangan iGear, source: PriceNia


Oke, teman-teman, itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli jam tangan iGear. Cara ini juga bisa diterapkan untuk jam tangan dari brand lain. Satu hal lagi, carilah jam tangan strap rug rubber berkualitas untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.


 

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...