Tips Sewa Room Space Kantor Minimalis

Saturday, July 16, 2022


Merintis sebuah usaha, selain menguras banyak biaya juga perlu mempertimbangkan banyak hal. Termasuk di dalamnya adalah menemukan tempat yang tepat untuk dijadikan kantor. Menyewa room space kantor bisa jadi salah satu pilihan untuk menghemat biaya operasional.

Sekarang ini, penyewaan kantor sudah mulai banyak. Pilihannya juga bermacam-macam, mulai dari kantor dengan fasilitas lengkap, sampai tempat sewa ruang meeting murah bisa ditemukan. Pilihan yang bijak jika usaha rintisan belum memiliki tempat sendiri untuk dijadikan kantor.

Karena banyaknya pilihan untuk menyewa kantor, di bawah ini adalah tips memilih room space untuk dijadikan kantor agar mendapatkan harga terbaik.

Tips mencari room space untuk kantor

1. Pilih Gedung yang Sederhana

Tips paling mudah untuk mendapatkan room space untuk kantor dengan harga terbaik adalah dengan melihat kondisi gedung. Di kota besar seperti Jakarta, tentu saja banyak tersedia penyewaan kantor dengan gedung megah nan mewah. Namun, banyak juga pilihan dengan gedung yang sederhana dan terjangkau. Sewa ruang meeting Jakarta murah dapat kalian cari. Gedung yang sederhana tentu berpengaruh terhadap harga sewanya.

2. Pertimbangkan Luas dan Kebutuhan

Poin kedua yang perlu dijadikan pertimbangan adalah luas kantor yang akan dipakai. Sesuaikan dengan jumlah karyawan yang akan menempati kantor tersebut. Selain itu, pertimbangkan juga mobilitas yang akan dilakukan di dalam kantor. Apakah kalian akan lebih sering melakukan meeting di kantor atau melakukan meeting di luar kantor. Lalu, apakah kalian akan sering melakukan workshop di dalam kantor atau tidak. Jangan sampai ruangan kantor yang sudah disewa kurang mencukupi kebutuhan, atau justru jarang digunakan karena tidak sesuai kebutuhan.

3. Lakukan Survei Langsung

Tentu saja akan lebih baik jika kita melihat langsung tempat yang akan kita sewa. Karena dengan berada langsung di tempat tersebut, kita dapat mempertimbangkan banyak hal. Seperti jarak kantor dengan tempat tinggal, fasilitas gedung, keadaan di sekitar kantor, akses ke tempat-tempat penting, sampai pemandangan yang didapat. Rasanya pasti akan lebih puas, dibanding hanya dengan melihat foto atau mengira-ngira lokasinya.

4. Sewa Kantor Berdesain Minimalis

Kantor yang didesain minimalis, menandakan bahwa kantor tersebut dirancang secara fungsional. Tidak ada ornamen atau barang-barang yang tidak memiliki fungsi yang jelas. Desain minimalis pun, sedikit banyak dapat mempengaruhi harga sewa. Oiya, desain minimalis bukan berarti minim fasilitas, yaa... Ini adalah dua hal yang berbeda. Desain minimalis lebih banyak mempertimbangkan fungsi praktis dari desainnya. Desain minimalis juga memberikan kesan yang lebih luas terhadap ruangan kantor, sehingga dapat terlihat lebih lega.

5. Tanyakan Agen atau Teman

Kalau kita memiliki teman atau jaringan yang paham tentang properti, ada baiknya menanyakan hal ini kepada mereka. Penyewaan kantor menjadi industri yang menggiurkan, itu berarti ada berbagai macam pilihan untuk kita. Bertanya kepada teman yang paham bisa memperjelas pilihan kita. Atau, kita juga bisa mencari agen yang memang menyediakan informasi tentang penyewaan ruang kantor. Di Jakarta, sebagai pusat ekonomi, sudah banyak tempat sewa ruang meeting murah. Jadi, kita dapat mencari dan bertanya kepada agen.

6. Negosiasi Harga

Jika memungkinkan untuk bernegosiasi dengan penyewa, manfaatkan kesempatan itu. Sebisa mungkin kita meminta harga terbaik atau fasilitas yang cukup. Dengan negosiasi bisa saja kita mendapatkan harga murah dan fasilitas yang memadai.

Itulah beberapa tips untuk mencari room space kantor minimalis. Yang perlu digarisbawahi adalah rata-rata harga mempengaruhi kualitas. Dalam kasus ini bisa berupa fasilitas, tempat, kenyamanan, dan akses. Namun, tidak menutup kemungkinan juga kita dapat menemukan harga yang murah dengan kualitas yang bagus.

Saat membangun sebuah bisnis, segalanya memang memerlukan pertimbangan, seperti ketika menyewa room space untuk kantor ini. Lokasi dan kenyamanan kantor adalah hal yang krusial karena terkadang berkembangnya sebuah bisnis bergantung pada kegiatan di dalam kantor. Jadi, kenyamanan kantor untuk karyawan tidak boleh disepelekan. :)

 

 

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...