4 Aktivitas Seru Ini Bisa Mempererat Persahabatan Kamu

Semakin dewasa, kita akan menyadari kalau ruang lingkup pertemanan kita akan semakin menyempit. Ya, kita akan sadar siapa sih orang yang sesungguhnya jadi teman kita di kala susah dan senang. Dan seiring waktu berjalan, kita juga ngga bisa lagi seperti dulu yang setiap hari bisa bermain sampai lupa waktu berasa sahabat.

Meskipun begitu, bukan berarti hubungan persahabatan kita akan sirna dong. Waktu untuk bertemu memang akan berkurang drastis ketika kita sudah memiliki kesibukan masing-masing, tapi hubungan persahabatan harus tetap terjaga.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga persahabatan kita agar tidak memudar.


1. Olahraga bareng

Aktivitas seru bareng sahabat
Olahraga Bareng Sahabat

Aktivitas ini bisa sangat efektif untuk bikin waktu kumpul bareng sahabat jadi makin seru. Pilih olahraga yang ringan dan mudah saja, contohnya jogging bareng. Selain seru, cara yang satu ini efektif menyehatkan tubuh kamu loh, gaes.


2. Ngumpul di rumah

aktivitas seru bareng sahabat
Kumpul di rumah bareng sahabat

Nah, aktivitas ini efektif buat kamu-kamu yang ingin fokus ngobrol bareng dalam waktu yang cukup lama. Kamu bisa janjian untuk ngumpul bareng di rumah salah satu sahabat, bisa sambil barbeque-an, ngopi bareng, atau movie marathon bareng sahabat.


3. Karokean bareng

karaokean bersama sahabat
Karaokean bareng sahabat

Kalau kamu mau gila-gilaan bareng, ketawa sepuasnya sambil nyalurin bakat menyanyi kamu, karokean bisa jadi alternatif yang seru loh. Eh, ngga perlu kok sewa tempat karokean yang lumayan ngabisin duit. Kamu bisa pakai smartphone kamu dan nyanyi bareng sahabat!


4. Nyetrit (Street Photography)

Aktivitas seru bersama sahabat
Street Photography

Nyetrit adalah bahasa gaulnya dari street photography. Buat kamu yang seneng foto-foto bareng sahabat, nyetrit bisa dilakukan loh untuk mengisi waktu senggang bersama. Kita bisa nyetrit ke trotoar, jalanan bahkan ke pasar dan dimanapun yang masih termasuk lingkup jalanan.

Kamera yang digunakan pun ngga ditentukan. Bebas! Mau kamera DSLR kek, mirrorless kek, atau bahkan kamera smartphone pun ngga masalah. Apalagi sekarang sudah banyak smartphone yang memiliki fitur kamera canggih, yang hasil fotonya  bisa terlihat seperti hasil jepretan kamera profesional. Contohnya saja smartphone terbaru dari OPPO, yaitu OPPO Reno.


OPPO Reno
OPPO Reno

Dengan harga Rp. 7.999.000, kita bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang gahar! Kamera utamanya terdiri dari lensa utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.79 yang bersensor Sony IMX586. Serta kamera sekundernya, yaitu kamera depth sensor (bokeh) beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4. Kamera sekunder ini bisa membantu kita mendapatkan foto bokeh yang bagus dengan detail gambar yang menawan tentunya.

Bahkan pada malam hari atau kondisi minim cahaya, kamera OPPO Reno ini tetap bisa menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Karena fitur kameranya juga dilengkapi dengan Ultra Night Mode 2.0, yang mengkombinasikan kecerdasan buatan, HDR dan fitur pengurangan noise multi layer. 

Untuk kamera depan, OPPO Reno menggunakan mekanisme kamera terangkat seperti pada beberapa produk andalan OPPO lainnya yang muncul di bagian atas (Pivot Rising Camera) yang bentuknya mirip seperti sirip ikan hiu. Pada Pivot Rising Camera bagian depan terdapat kamera depan, soft light dan speaker. Sedangkan bagian belakangnya terdapat flash light. Kamera depan hanya akan muncul jika kamera depan diaktifkan dan kembali sembunyi jika sudah tidak digunakan. 

Belum lagi kinerjanya yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan RAM 6GB serta ROM 256GB. Buat nge-game sudah pasti ciamik dong! Baterainya pun cukup besar, yaitu 3.765mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Kita cukup mengisi daya selama 80 menit dari baterai 0% sampai 100%. Lebih cepat dari pengisian daya normal lainnya.


Kalau kita punya OPPO Reno, rasanya ngga perlu khawatir lagi kan soal hasil foto nyetrit kita? Hehehe. Dijamin hasilnya bagus dan enak dipandang. Setelah itu bisa kita share ke media sosial.

Begitulah kira-kira beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga hubungan persahabatan kita agar tetap awet. Kalau teman-teman biasanya melakukan apa dengan sahabat?

3 comments :

  1. Ada satu lagi nih Mbak yaitu nongkrong di cafe hihi. Seru banget lho

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya Mbak aktivitas yang bisa dilakukan bersama dengan sahabat tercinta

    ReplyDelete
  3. Bagus banget nih smartphone yang satu ini. Selain itu spesifikasinya juga bagus banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...

Community

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates