Kiat Memilih Sepatu Agar Tak Salah Pilih

Sunday, July 19, 2020


Sepatu adalah salah satu bagian dari fashion yang juga sangat menentukan penampilan kita. Salah pilih sepatu bisa mempengaruhi kepercayaan diri pemakainya, lho! Untuk itu, kayusirih mau kasih tips memilih sepatu, supaya teman-teman tidak salah pilih saat membeli.

Apa saja sih, yang harus diperhatikan sebelum memilih sepatu?

1. Pilih Sepatu Sesuai dengan Kebutuhan


Ada beragam jenis sepatu, seperti; Slip On, Boots, Sneakers, Wedges, dan lain-lain. Nah, ketika mencari sepatu, sesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan kita. Apakah sepatu tersebut akan dipakai untuk pergi ke pesta, untuk jalan-jalan, untuk berolahraga, dan lain sebagainya.

2. Beli Sepatu di Malam Hari


Tips ini saya ketahui dari Majalah Bobo yang saya baca waktu kecil dulu. Katanya sih, ukuran kaki di siang dan di malam hari itu berbeda. Banyaknya aktivitas di siang hari, membuat ukuran kaki membesar saat malam hari. Jadi, membeli sepatu di malam hari bertujuan agar sepatu yang kita beli tidak kesempitan.

Simpel sekali tipsnya, tapi sangat layak untuk dicoba. Pasti di antara teman-teman ngga ada yang pengen mengalami kejadian seperti ini, bukan?

Sepatu Kesempitan
Sepatu Kekecilan, from Fimela.com

Oya, pada saat membeli sepatu yang membutuhkan kaos kaki, seperti sepatu olahraga misalnya, jangan lupa untuk memakai kaos kaki saat mencobanya, yaa...

3. Pilih Warna Netral


Ini berlaku untuk teman-teman yang saldo rekeningnya 11 12 (sebelas dua belas alias ngga jauh beda) dengan saya, yang untuk membeli sepatu harus menyisihkan rupiah demi rupiah terlebih dahulu. Jadi, jangan disamakan dengan para artis yang jumlah sepatunya puluhan bahkan ratusan, yaa... Hihi... Mereka mah, setiap warna pakaian selalu ada sepatu yang bisa dipasangkan.

Kalau saya? Saya selalu berusaha memilih warna netral, seperti putih, biru dongker, atau hitam. Seperti foto di bawah ini;

Sepatu Etnik The Warna
Sepatu Etnik The Warna

Warna hitam selalu bisa dipasangkan dengan warna apapun. Ya kan? Pada foto di atas, kebetulan saja saya sedang memakai baju warna hitam yang sudah agak pudar warnanya, xixixi...

4. Pilih Model Sepatu yang Everlasting


Kalau teman-teman lihat, model sepatu yang saya pakai ini adalah flat shoes. Sepanjang yang saya tahu, pesona flat shoes hampir tidak pernah memudar. Dari dulu sampai sekarang, flat shoes selalu punya penggemar. Setuju ya?

Nah, yang spesial lagi dari sepatu saya adalah adanya batik yang diaplikasikan di sepatu. Ternyata manis juga.

Sungguh, karena sepatu The Warna yang saya kenakan, penampilan saya jadi tampak berbeda. Mengapa? Saya kebetulan lebih suka mengenakan pakaian polos. So, bisa dibayangkan jika outfit yang saya kenakan polos semua dari atas sampai bawah, tentu saja akan terlihat membosankan, bukan? Maka saya sangat bersyukur, kehadiran sepatu The Warna ini bisa membuat penampilan saya jadi lebih berwarna.

Dan percaya atau tidak, setiap bertemu dengan teman-teman, pandangan mereka langsung tertuju pada sepatu saya. Unik, kata mereka.

Sepatu The Warna


Sebenarnya, ini adalah sepatu The Warna saya yang kedua. Dulu, sepatu flat shoes yang saya punya berwarna denim, dengan tambahan batik Dayak berwarna merah yang ceria. Saya juga pernah mengulasnya di sini: Cinta Indonesia? Yuk, Pakai Sepatu Etnik The Warna!

FYI, saya kenal The Warna dari kakak saya. Waktu datang ke pernikahan sepupu, kakak saya meminjami saya wedges The Warna yang cantik sekali. Sejak itu saya jadi jatuh cinta, karena selain warna, model, dan motifnya yang cantik-cantik, harga sepatu The Warna bisa dibilang sangat terjangkau.

Tambahan, sepatunya aweeeet banget. Dayak Denim yang saya punya dulu itu sudah saya pakai ke mana-mana, bahkan sampai keliling Floating Market di Lembang juga. Bukannya sepatu saya yang jebol, kaki saya yang justru gempor. Beneran deh, kalau teman-teman cari sepatu yang cantik, awet, harga terjangkau, sekaligus jadi bukti kecintaan terhadap budaya Indonesia, teman-teman wajib banget punya sepatu The Warna.

Ngga mau yang flat shoes macam punya saya? Tenaaang, The Warna kini ada Sneakers-nya. Harganya cuma Rp 350.000 pula! Kurang kece gimana coba?

Sneakers The Warna
Sneakers The Warna

Untuk informasi, saat ini The Warna sedang membuka peluang usaha untuk teman-teman yang ingin bergabung menjadi reseller-nya, lho! Ya, masa pandemi begini memang sulit, yaa... Banyak yang akhirnya mencoba mencari tambahan penghasilan, tetapi ada juga yang keinginannya sebatas angan-angan karena minimnya modal. Untuk teman-teman yang modalnya minim, gabung aja sama The Warna. Ngga perlu nyetok barang kok. Nanti  pun akan diajari cara jualannya juga. Mau? Cuss ke resellerthewarna.com yaa... :)



Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...