Spesifikasi dan Kisaran Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R

Friday, July 10, 2020


Saat ini di Indonesia ada banyak sekali mobil murah yang bisa kita dapatkan dengan harga 100 jutaan saja. Salah satu mobil murah yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi yang tinggal di daerah perkotaan adalah mobil Suzuki Karimun Wagon R. Dari awal kemunculannya, suami saya sudah mengincar mobil ini.

Kenapa? Harga jual yang murah dan juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang bisa menunjang aktivitas dan juga mendukung mobilitas bagi yang tinggal di perkotaan, menjadi nilai lebih dari mobil Suzuki Karimun Wagon R ini. Mobil ini bisa dibilang cukup sukses meraih perhatian masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil berkualitas dengan harga yang murah.

Spesifikasi Mobil Suzuki Wagon R


Mungkin teman-teman kayusirih adalah salah satu orang yang juga tertarik dan ingin membeli mobil Suzuki Karimun Wagon R, tetapi masih ragu atau belum tahu tentang apa saja sih fitur dan spesifikasi yang diusung mobil buatan suzuki ini.

Bagi teman-teman yang penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R, simak ulasan di bawah ini, yaa...


Mobil Suzuki Karimun Wagon R

1. Desain Body Mobil


Pertama, kita akan ulik bagian desain body mobil, di mana mobil ini menggunakan desain platform yang sama seperti pendahulunya. Mobil Suzuki Karimun Wagon R ini menggunakan konsep mobil kota yang ringkas, tampilan fisik boxy dan kompak sehingga cukup ikonik.

Pada bagian depan, mobil generasi baru Karimun Wagon R ini hadir dengan wajah yang lebih segar karena penggunaan konsep headlamp blue eyes yang berada di ujung kiri dan kanan mobil.

Mobil ini menggunakan lampu utama yang berteknologi LED sehingga bisa memberikan penerangan yang cukup terang ketika berkendara pada malam hari.

Bagian grill depan mobil didesain dengan bentuk heksagonal yang memanjang dengan balutan warna chrome, sehingga membuat mobil ini tampak semakin elegan.

Lampu kabut mobil ini dirancang dengan cukup sederhana, dibingkai oleh ring yang berwarna hitam doff.

Di bagian depan, mobil ini semakin terlihat sempurna dengan adanya bumper depan yang sudah dibuat dengan konsep yang dinamis melalui garis bertingkat yang tegas.

Pada bagian belakang, mobil ini menggunakan konsep desain city car khas mobil eropa dengan adanya stop lamp rear combination yang memang dirancang menggunakan desain kotak menyempit yang mengikuti alur lekuk body.

2. Interior Mobil


Jika selama ini kita melihat mobil LCGC (Low Cost Green Car / Mobil Murah Ramah Lingkungan) identik dengan desain ruang kabin yang selalu sempit, maka pemikiran seperti ini akan langsung berubah setelah melihat bagaimana ruang kabin yang terdapat pada mobil Suzuki Karimun Wagon R ini. Mengapa? Karena mobil ini dibuat dengan kabin yang ekstra lega untuk pengemudi dan juga penumpangnya.

Walaupun desain interior masih menggunakan desain sederhana sama seperti mobil LCGC lainnya, tetapi ruang kabin dalam mobil ini mempunyai citarasa yang modern dalam kelasnya. Dashboard mobil ini didesain dengan sederhana, tetapi masih tetap eye catching karena menggunakan komposisi fabric yang bercorak warna kalem, yang pastinya akan membuat mobil semakin elegan.

Begitu juga pada bagian panel instrumen mobil yang juga dibuat dengan rapi dan tidak memiliki banyak panel indikator, terkecuali pada Karimun Wagon dengan tipe GX dan juga GL yang sudah dilengkapi dengan panel cluster meter dengan desain yang lebih sporty lagi.

3. Mesin Mobil


Terakhir, kita akan membahas dapur pacu mobil Suzuki Karimun Wagon R ini, di mana Suzuki sudah membekali mobil ini dengan dapur pacu yang bertenaga di kelasnya. Hal ini karena mobil ini menjadi jenis kendaraan LCGC yang mengusung spesifikasi mesin andal.

Mobil ini menggunakan mesin K10B andalan milik Suzuki. Mesin yang digunakan ini adalah jenis mesin DOHC (Dual Over Head Camshaft) 12 katup dengan 3 silinder segaris. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 68 PS untuk 6200 rpm, serta bisa menghasilkan torsi maksimal 90 Nm untuk 3500 rpm. Pada sistem transmisi, mobil ini memiliki sistem transmisi manual sehingga bisa membuat pengendara merasakan tarikan mesin yang bertenaga dan mantap.

Selain itu, mobil ini juga bisa dibilang sebagai mobil yang irit bahan bakar karena menggunakan teknologi ECU atau Electronic Control Unit yang bisa menghemat bahan bakar.

Nah, dengan segala kelebihan yang sudah diulas di atas, apakah teman-teman tertarik juga untuk memiliki si mungil yang elegan dan mantap ini? :)



Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...