Treatment Korean Platelet di Ella Skincare Supomo, Treatment Pengencangan Wajah dengan Plasma Darah

Friday, April 30, 2021

 

Akhir pekan lalu, saya membuat janji dengan dokter untuk melakukan treatment di Ella Skincare. Seperti biasa, saya diminta untuk mengirimkan foto bare face, agar dokter dapat menentukan treatment apa yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit saya. Ya, inilah enaknya perawatan di Ella Skincare. Kita bisa melakukan reservasi atau booking treatment melalui WA. Caranya mudah, kalian cukup meng-klik bit.ly/ellaorderonline dan nanti akan keluar beberapa pilihan seperti ini;

Ella Skincare Booking Treatment

Setelah itu, pilih cabang Ella Skincare terdekat di kotamu, dan nanti kalian akan langsung terhubung dengan nomor WhatsApp Ella Skincare yang kamu tuju. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengirimkan foto bare face, seperti yang saya ceritakan di atas. Perlu diingat, jangan pakai "kamera jahat" apalagi pakai filter, yaa... 😂

Gampang banget kan caranya? Memang lebih enak membuat janji dulu sih, karena Ella Skincare ini selalu penuh. Awalnya saya pikir bulan Ramadhan seperti ini klinik akan lebih sepi dibandingkan bulan-bulan biasa, tapi ternyata penerawangan saya meleset. Ternyata, yang pengen kelihatan cantik saat Lebaran bukan cuma saya aja. Haha...

Lalu, Seperti Apa Treatment yang Saya Coba Kali Ini?

Nah, karena jenis kulit saya adalah kulit kering, maka perawatan yang saya perlukan adalah perawatan yang dapat mengembalikan kelembaban kulit saya. Apalagi, saat ini kita memasuki musim kemarau, yang mana kondisi ini membuat kulit saya menjadi lebih sensitif. 

Selain kulit kering, permasalahan kulit yang saya alami adalah mulai munculnya garis-garis halus di beberapa titik, seperti di area mata dan dahi. Tak hanya itu, bintik-bintik hitam pun mulai muncul mengganggu penampilan. 

Dengan permasalahan-permasalahan itu, dokter pun memilihkan treatment Korean Platelet untuk saya. Oya, tahapan treatment kali ini tidak sebanyak treatment bulan lalu. Tapiii, ada yang berbeda karena treatment kali ini pakai acara ambil darah segala. 

Baca: Mencoba Treatment Luminous di Ella Skincare, Treatment yang Efektif untuk Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Apa Itu Treatment Korean Platelet?

Treatment Korean Platelet adalah treatment yang menggunakan PRP atau platelet rich plasma yang berasal dari darah pasien sendiri. PRP tersebut kemudian diaplikasikan menggunakan jarum mesocell untuk mengoptimalkan hasilnya. Manfaat dari Platelet Rich Plasma Treatment yaitu untuk membantu mengecilkan pori-pori, menghaluskan, dan mengencangkan kulit.

Oya, sebelum dilakukan PRP Treatment, ada beberapa tahapan treatment yang saya lewati, yaitu:

1. Detox Wajah

Detox Wajah sudah jadi semacam keharusan kalau saya ke Ella Skincare. Habis gimana, saya sudah terlanjur suka. Udah gitu efeknya pun benar-benar terlihat nyata, ngga bohongan. Awal bulan lalu saat saya meet up dengan Mak Wied, Mak Wied bilang kalau wajah saya kelihatan glow up sekarang. 

Aku terhuraaa...



Tuh, tiap bulan di-detox saja wajah saya masih sekotor itu. Makanya, untuk kalian yang memiliki wajah kusam, coba detox wajah juga deh, karena detox wajah efektif mengangkat kotoran yang tersembunyi jauh di dalam pori-pori, sehingga pembersihan biasa tidak memungkinkan untuk melakukannya.

Untuk informasi, biaya detox wajah adalah Rp 59.000,-

2. Pengolesan Krim Anestesi

Setelah kotoran hasil detox wajah dibersihkan, Mbak Emil, beautician yang menangani saya menginformasikan bahwa tahapan selanjutnya adalah pengolesan krim anestesi. Beautician yang telah bekerja di Ella Skincare selama 8 tahun ini berbisik, "Treatment Korean Platelet ini mungkin akan lebih sakit dari treatment-treatment sebelumnya, Kak..."

Waduh, saya jadi was-was. Maka dari itu, untuk mengurangi rasa sakit saat pengerjaan, pada wajah saya dioleskan krim anestesi ini. 

Krim Anestesi untuk Treatment

3. Serum Preparasi

Seperti di bulan lalu, di treatment kali ini saya juga mendapatkan tindakan Serum Preparasi. Tindakan ini bermanfaat untuk membantu memudarkan bekas jerawat atau flek-flek hitam, sekaligus mencerahkan wajah.

Treatment Serum Preparasi di Ella Skincare

Eh, hampir lupa! Sebelum dilakukan Serum Preparasi, sembari menunggu krim anestesi bekerja, seorang beautician mengambil darah saya. Saya sempat deg-degan, karena terakhir kali saya diambil darah adalah 10 tahun lalu saat saya harus menjalani operasi caesar. Alhamdulillah, meski sedikit terasa sakit, tapi semua terlewati dengan baik. Selanjutnya, Mbak beautician berkata bahwa darah saya akan diolah terlebih dahulu.

Beberapa waktu berlalu, dan tibalah saatnya dokter Febryna turun tangan. And here we goPlatelet Rich Plasma Treatment!

4. Platelet Rich Plasma Treatment

Seperti yang saya tulis di atas, treatment ini dilakukan dengan menggunakan darah kita sendiri, yang tadi sudah diambil dan diolah. Saya sempat bertanya pada dokter Febryna, kenapa kok harus pakai plasma darah?

Dokter Febryna pun menjawab dengan suaranya yang ceria, "Karena plasma darah kaya akan growth factor, yang berfungsi sebagai pertumbuhan dan peremajaan kulit."

Waaah... Pas banget nih untuk kulit saya yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Oya, jangan dibayangkan bahwa plasma darahnya masih berwarna merah, yaa... Setelah diolah, plasma darah pun berubah warna menjadi warna kuning bening.

Penasaran ngga, seperti apakah tindakannya?

Pertama-tama, dokter mengamati wajah saya, dan ditemukanlah "jeglongan" (meminjam istilah yang dipakai dr. Febryna 😂) di area bawah mata. Jeglongan atau cekungan itu kemudian "diisi" dengan cairan plasma darah tadi,dengan cara menyuntikkannya perlahan-lahan.

Memang agak sakit sih, tapi demi kecantikan yang paripurna ulala, sakitnya harus ditahan. Hihi...

Treatment dengan Plasma Darah di Ella Skincare

Kedua, tindakan dengan micro needle. Tindakan ini dilakukan dengan membuat perlukaan di area wajah, menggunakan alat yang dilengkapi dengan jarum berukuran mikro. Ibaratnya, tindakan ini berfungsi untuk membuka jalan agar serum PRP dapat terserap sempurna.

Manfaat tindakan micro needle adalah untuk menutrisi, mencerahkan kulit, mengeringkan jerawat, mengecilkan pori wajah, melembabkan dan membuat kulit terasa lebih kenyal, meremajakan kulit, menyamarkan vaskular pembuluh darah, dan meregenerasi sel baru.

Karena menurut dokter Febryna pori-pori wajah saya tidak terlalu besar (ada yang besar, tapi tidak banyak, hanya di area hidung saja), maka kedalaman perlukaannya diatur antara 0,5 - 1 mm saja.



Tahap selanjutnya, pengolesan serum PRP ke seluruh wajah, sampai habis. Kalau ngga dihabiskan, sayang kan? Lagian, mau buat siapa? Hihi...

Korean Platelet Treatment di Ella Skincare


Sampailah kita di tahap terakhir. Setelah pengolesan serum selesai, saya dipakaikan sheet mask, kemudian dilakukan penyinaran. Tahapan ini berfungsi untuk mengoptimalkan penyerapan serum, sekaligus untuk meremajakan kulit, meratakan warna kulit, juga untuk meningkatkan produksi kolagen. Oya, pada saat penyinaran, mata saya ditutup. 


PRP Treatment, Perawatan Wajah Menggunakan Plasma Darah


Sekitar 15 menit kemudian, penyinaran pun selesai, dan berakhirlah rangkaian treatment kali ini. 

Sungguh, rangkaian treatment kali ini benar-benar luar biasa rasanya. Sepulang perawatan, perlahan-lahan efek anestesi hilang, dan saya merasakan perih di area mata. Bekas suntikan pun agak membengkak. Namun, alhamdulillah, efek ini tidak berlangsung lama. Keesokan harinya, wajah saya sudah kembali normal dan terasa lebih segar. 

~

Nah, buat kalian yang memiliki permasalahan kulit yang sama dengan saya, kalian bisa coba Korean Platelet Treatment di Ella Skincare dengan biaya Rp 456.000 saja. Cukup terjangkau kan? Yuk, #loveyourself dengan melakukan perawatan wajah secara rutin. 😊



2 comments

  1. Lebih sakit ga sih dr facial pas bnyk jerawatnya mba ,ngeri di suntik" gitu 😭😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayangnya aku belum pernah facial pas lagi jerawatan, jadi ngga bisa membandingkan. Hehe..

      Kalau mengingat bahwa punya jerawat sebiji aja ketika kepencet rasanya sakit, kayaknya treatment ini ngga lebih sakit deh, Mbak. Kan udah dikasih anestesi juga. 😊

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan tinggalkan komentar yang baik dan sopan. Komentar yang menyertakan link hidup, mohon maaf harus saya hapus. Semoga silaturrahminya membawa manfaat ya...